Sebanyak 22297 item atau buku ditemukan

Manajemen Pelabuhan dan Realisasi Ekspor Impor

Pentingnya kegiatan ekspor/impor di pelabuhan khususnya, dan di suatu negara pada umumnya, menunjukkan mobilitas besarnya penawaran maupun permintaan, baik dalam negeri maupun luar negeri. Pelabuhan sendiri merupakan pintu suatu negara bagi keluar-masuknya berbagai arus, yakni arus barang ekspor/impor dan interinsuler; arus penumpang ke/dari luar negeri dan ke/dari antarpulau; arus kapal baik kapal bendera nasional maupun kapal bendera asing; arus dokumen komoditas yang melindungi barang ekspor impor; arus dokumen kapal yang melindungi kapal asing maupun kapal domestik; arus uang baik mata uang asing maupun mata uang nasional; arus virus/bakteri baik yang dibawa oleh para penumpang kapal dan anak buah kapal, contohnya flu hongkong, AIDS, kolera; serta yang dibawa oleh muatan kapal, baik yang berupa hewan, misal penyakit sapi antrax, flu burung, maupun muatan kapal yang berupa tumbuhan, yakni kutu (insect) seperti kutu loncat, hama wereng, kutu pengerat padi, penyakit kulit pohon kopi, jeruk, lamtoro, dan lainnya. Pelabuhan juga merupakan pintu keluar masuknya arus kapal, baik kapal asing maupun kapal domestik (deadweight ships' call), juga arus hewan dan produk asal hewan serta arus tumbuhan dan produk asal tumbuhan. Dengan diterbitkannya buku Manajemen Pelabuhan dan Realisasi Ekspor Impor ini diharapkan dapat menambah wawasan tentang dunia pelabuhan, seperti kemudahan dalam transaksi ekspor/impor, hambatan atau ancaman yang muncul, dan juga banyak peluang maupun kekuatan yang dimiliki oleh negara kita, sehingga di kemudian hari diharapkan bangsa kita akan semakin banyak memiliki ahli-ahli perdagangan internasional dalam dunia ekspor impor.

Dengan diterbitkannya buku Manajemen Pelabuhan dan Realisasi Ekspor Impor ini diharapkan dapat menambah wawasan tentang dunia pelabuhan, seperti kemudahan dalam transaksi ekspor/impor, hambatan atau ancaman yang muncul, dan juga banyak ...

Manajemen Produksi Program Acara TV - Format Acara Drama

""" Telah terjadi perubahan besar dalam dunia penyiaran di Indonesia selama satu dasawarsa terakhir ini. Di Indonesia, munculnya beberapa stasiun Televisi Nasional dan Televisi Lokal merupakan salah satu indikasi adanya lahan ekonomi yang besar, yaitu bidang broadcasting. Berbagai macam program acara dikemas dalam berbagai bentuk, di antaranya: film, dokumenter, sinetron, reality show, variety show, talk show, komedi situasi (sitcom), dan lain-lain yang tentunya menghibur, informatif, mendidik, serta unik dan menarik. Pertanyaan mendasar adalah bagaimana kita bisa masuk dalam industri penyiaran tersebut? Jawaban paling utama adalah: kompetensi. Buku Manajemen Produksi Program Acara TV. Format Acara Drama ini berisi langkah-langkah yang detail dan terperinci, sehingga cocok sebagai pegangan. Buku ini akan sangat membantu Anda untuk belajar melakukan tugas sebagai manajer produksi acara TV secara baik. Kuasailah cara-cara: merancang produksi program acara TV, membuat desain produksi, mengembangkan skenario, dan lain sebagainya. “Semoga dengan terwujudnya buku ini, SMK Broadcasting Pertelevisian di Indonesia semakin berkembang & tetap jaya!” Non Iriany, S.Pd., Penggagas dan Pendiri SMK Broadcasting Pertelevisian Pertama di Indonesia.Telah terjadi perubahan besar dalam dunia penyiaran di Indonesia selama satu dasawarsa terakhir ini. Di Indonesia, munculnya beberapa stasiun Televisi Nasional dan Televisi Lokal merupakan salah satu indikasi adanya lahan ekonomi yang besar, yaitu bidang broadcasting."""

Jawaban paling utama adalah: kompetensi. Buku Manajemen Produksi Program Acara TV. Format Acara Drama ini berisi langkah-langkah yang detail dan terperinci, sehingga cocok sebagai pegangan.

Manajemen Periklanan

Teori dan Praktik

Menarik untuk disampaikan bahwa iklan pada dasarnya mengusung dua kepentingan besar. Pertama, sebagai sebuah karya dengan kreativitas yang diusungnya dapat merepresentasikan kepribadian, positioning, dan diferensif produk. Di sisi lain, kedua iklan tentu saja sebagai salah satu promotion tools untuk dapat merangsang adanya pembelian produk. Untuk menjawab dua hal inilah, kehadiran buku ini saya pikir dapat menjadi salah satu alternatif wacana. Setelah membaca buku ini, saya memandang bahwa kajian-kajian periklanan telah secara jernih dan jelas dibahas dengan bahasa yang mudah dipahami oleh mahasiswa. Sebagai buku ajar, saya optimis buku ini dapat memudahkan proses transfer informasi tentang seluk-beluk dunia periklanan. Dilengkapi pula dengan contoh-contoh yang memudahkan penjelasannya.” (Dr. Bambang D.P, S.Sos, M.Si -Ketua program pascasarjana Ilmu Komunikasi UB Malang – dalam kata pengantar di buku ini). Buku Manajamen Periklanan ini dapat digunakan oleh para pelaku periklanan maupun sebagai materi ajar mata kuliah Manajamen Periklanan. Buku ini membahas secara detail dan komprehensif proses manajemen periklanan, Mulai dari perencanaan, penyusun tujuan, implomentasi hingga evaluasi kampanye periklanan. Selain itu, buku ini juga membahas faktor-faktor lain yang mempengaruhi berjalannya proses tersebut, seperti perilaku konsumen maupun kode etik dan regulasi periklanan.

Buku ini membahas secara detail dan komprehensif proses manajemen periklanan, Mulai dari perencanaan, penyusun tujuan, implomentasi hingga evaluasi kampanye periklanan.

Manajemen Produksi Program Acara TV - Format Acara Non Drama

""" Telah terjadi perubahan besar dalam dunia penyiaran di Indonesia selama satu dasawarsa terakhir ini. Di Indonesia, munculnya beberapa stasiun Televisi Nasional dan Televisi Lokal merupakan salah satu indikasi adanya lahan ekonomi yang besar, yaitu bidang broadcasting. Berbagai macam program acara dikemas dalam berbagai bentuk, di antaranya: film, dokumenter, sinetron, reality show, variety show, talk show, komedi situasi (sitcom), dan lain-lain yang tentunya menghibur, informatif, mendidik, serta unik dan menarik. Pertanyaan mendasar adalah bagaimana kita bisa masuk dalam industri penyiaran tersebut? Jawaban paling utama adalah: kompetensi. Buku Manajemen Produksi Program Acara TV. Format Acara Non-Drama, News, & Sport ini berisi langkah- langkah yang detail dan terperinci, sehingga cocok sebagai pegangan. Buku ini akan sangat membantu Anda untuk belajar melakukan tugas sebagai manajer produksi acara TV secara baik. Kuasailah cara-cara: merancang produksi program acara TV, membuat desain produksi, mengembangkan skenario, dan lain sebagainya. “Semoga dengan terwujudnya buku ini, SMK Broadcasting Pertelevisian di Indonesia semakin berkembang & tetap jaya!” Non Iriany, S.Pd., Penggagas dan Pendiri SMK Broadcasting Pertelevisian Pertama di Indonesia"""

Jawaban paling utama adalah: kompetensi. Buku Manajemen Produksi Program Acara TV. Format Acara Non-Drama, News, & Sport ini berisi langkah- langkah yang detail dan terperinci, sehingga cocok sebagai pegangan.

Manajemen Media Penyiaran

Strategi Mengelola Radio & Televisi Ed. Revisi

Buku ini membahas secara mendalam dari sistematis tiga pilar utama kesuksesan media penyiaran: program, pemasaran, dan teknik. Di antara materi ini yang dapat Anda nikmati dalam buku ini, antara lain: sejarah penyiaran, teknik penyiaran, sistem penyiaran, manajemen penyiaran, audien penyiaran, program siaran, riset penyiaran, pemasaran program, promosi program, dan program dan faktor yang memengaruhi penyiaran. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini membahas secara mendalam dari sistematis tiga pilar utama kesuksesan media penyiaran: program, pemasaran, dan teknik.

Humor jurnalistik

Apakah pemboman itu mendadak tanpa peringatan lebih dulu ? Tentu saja tidak
. Radio Teheran , 5 Maret 1980 , sudah menyiarkan hasutan Khomeini agar
penduduk Iraq jangan mau di - kibulin oleh Partai Baath yang sedang
memerintah .

Jurnalistik Radio ; Menata Profesionalisme Reporter dan Penyiar

"Buku ini semacam pembimbing untuk mengetahui seluk-beluk dunia jurnalistik radio, yang disusun oleh seorang praktisi dan pemandu berbagai pelatihan jurnalistik radio. Oleh karena itu, buku ini sengaja tidak dikemas dalam bentuk text book yang padat teori, tetapi berupa modul-modul yang bisa dipelajari sendiri, yang tidak harus melalui guru. Dengan demikian buku ini berguna untuk siapa pun yang berminat menjadi praktisi komunikasi (radio). "

Biro Pusat Statistik tahun 1995 menunjukkan 94% penduduk Indonesia mendengarkan radio, dan 69,4% dari total penduduk di Indonesia, memiliki pesawat radio sendiri (PP. PRSSNI, 2000). Dengan jurnalisme yang independen, terasa sekali radio ...