Sebanyak 29021 item atau buku ditemukan

Manajemen Modern dan Humanis Bagi Birokrasi di Indonesia (Perspektif Max Weber)

Buku ini mendalami, meneliti dan menganalisa dengan metodologi riset tentang pemikiran-pemikiran Max Weber dalam berbagai bukunya khusus bidang ilmu manajemen yang terkait dengan manajemen birokrasi yang mencakup berbagai hal seperti : Manajemen birokrasi yang modern, etos kerja, dinamika kelompok, konflik dan pengelolaannya serta prinsip-prinsip humaniora dalam menuju system birokrasi yang modern, efisien dan humanis. Max Weber dikenal sebagai bapak ilmu sosiologi ekonomi. Ajaran Max Weber ini sebenarnya sesuai dengan ajaran awal Adam Smith (Theory of Moral Sentiments, 1759) dan ajaran ekonomi kelembagaan dari John Commons di Universitas Wisconsin (1910).

Buku ini mendalami, meneliti dan menganalisa dengan metodologi riset tentang pemikiran-pemikiran Max Weber dalam berbagai bukunya khusus bidang ilmu manajemen yang terkait dengan manajemen birokrasi yang mencakup berbagai hal seperti : ...

Manajemen Keperawatan “Aplikasi Komunikasi Perawat & Kepuasan Kerja”

Buku Manajemen Keperawatan “Aplikasi Komunikasi Perawat dan Kepuasan Kerja” ini berisikan tentang komunikasi dalam keperawatan, Model MAKP, Motivasi, Kepuasan Kerja, Manajemen Konflik & pendelegasian serta supervisi. Buku ini dirancang untuk memudahkan mahasiswa keperawatan belajar dalam menerapkan komunikasi saat melakukan asuhan keperawatan di rumah sakit. Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi semua pembacanya.

Buku Manajemen Keperawatan “Aplikasi Komunikasi Perawat dan Kepuasan Kerja” ini berisikan tentang komunikasi dalam keperawatan, Model MAKP, Motivasi, Kepuasan Kerja, Manajemen Konflik & pendelegasian serta supervisi.

Organisasi dan Manajemen

Buku ini diberi judul “Organisasi dan Manajemen” yang merupakan rangkuman dari berbagai referensi dan sumber bacaan. Dengan adanya buku ini, diharapkan bisa menjadi bahan acuan dan dapat memberikan gambaran terkait organisasi dan manajemen dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan suatu kegiatan atau aktivitas kerja. Dalam buku ini terdapat pengetahuan mengenai konsep organisasi dan manajemen serta penjelasan lebih lanjut lainnya yang bisa kita praktikkan dalam pekerjaan atau tugas kita. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen Bab 2 Manajer Dalam Manajemen Bab 3 Teori Organisasi Bab 4 Struktur Organisasi Bab 5 Perilaku Organisasi Bab 6 Budaya Organisasi Bab 7 Konflik dalam Organisasi Bab 8 Perilaku Organisasi Dan Mengelola Stress Kerja Bab 9 Komunikasi dalam Organisasi Bab 10 Kepemimpinan dan Motivasi Bab 11 Kinerja Organisasi Bab 12 Pengembangan Organisasi

Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen Bab 2 Manajer Dalam Manajemen Bab 3 Teori Organisasi Bab 4 Struktur Organisasi Bab 5 Perilaku Organisasi Bab 6 Budaya Organisasi Bab 7 Konflik dalam Organisasi Bab 8 Perilaku ...

Dasar-Dasar Manajemen

Dasar-dasar Manajemen adalah judul buku yang tersusun atas berbagai konsep dan teori yang berkaitan dengan bidang ilmu manajemen yang diuraikan dalam dua belas bab yaitu konsep dasar manajemen, perkembangan ilmu manajemen, lingkungan organisasi, fungsi perencanaan dan penetapan tujuan orgnisasi, fungsi pengorganisasian dan manajemen sumber daya manusia, motivasi dan kepemimpinan, komunikasi manajerial di era digital, perilaku individu dalam organisasi, mengelola konflik di lingkungan kerja, pengambilan keputusan, fase manajemen perubahan, serta fungsi pengawasan dalam organisasi.

Dasar-dasar Manajemen adalah judul buku yang tersusun atas berbagai konsep dan teori yang berkaitan dengan bidang ilmu manajemen yang diuraikan dalam dua belas bab yaitu konsep dasar manajemen, perkembangan ilmu manajemen, lingkungan ...

Dasar - Dasar Manajemen

Diandra Kreatif

Buku ini berisi pokok-pokok bahasan tentang konsep inti dalam manajemen secara umum sehingga dapat menjadi dasar untuk pendalaman pokok-pokok materi pendalaman selanjutnya., Buku ini dibagi menjadi lima bagian dan selanjutnya dijabarkan ke dalam 16 bab. Bagian I merupakan bagian pendahuluan (introduction) yang terdiri atas empat bab. Bab 1 Manajer dan Manajemen, Bab 2 Sejarah Perkembangan Manajemen, Bab 3 Lingkungan Manajemen, Bab 4 Permasalahan Manajemen Kontemporer.Bagian II merupakan bagian fungsi pertama manajemen, perencanaan (planning) yang terdiri dari dua bab. Bab 5 Dasar-Dasar Pengambilan Keputusan, Bab 6 Dasar-Dasar perencanaan. Bagian III merupakan bagian fungsi kedua manajemen yang terdiri dari tiga bab, pengorganisasian (organizing) yang terdiri dari tiga bab, Bab 7 Struktur dan Desain Organisasi, Bab 8 Mengelola Sumber Daya Manusia, Bab 9 Mengelola Perubahan dan Inovasi. Bagian IV merupakan bagian fungsi ketiga manajemen, kepemimpinan (leading) yang terdiri dari lima bab. Bab 10 Dasar-Dasar Perilaku Individu, Bab 11 Memahami Kelompok dan Mengelola Tim, Bab 12 Motivasi dan Penghargaan, Bab 13 Kepemimpinan dan Kepercayaan, Bab 14 Mengelola Informasi dan Komunikasi. Bagian V merupakan bagian fungsi terakhir dari manajemen, pengendalian (controling) yang terdiri dari dua bab. Bab 15 Dasar-Dasar Pengendalian, Bab 16 Manajemen Operasi.

Buku ini berisi pokok-pokok bahasan tentang konsep inti dalam manajemen secara umum sehingga dapat menjadi dasar untuk pendalaman pokok-pokok materi pendalaman selanjutnya.

Manajemen Pemasaran

Buku Manajemen Pemasaran ini memuat 9 pokok bahasan antara lain; pengertian manajemen pemasaran, bagaimana cara menerapkan konsep pemasaran, riset pemasaran, perilaku konsumen, menjelaskan mengenai segmentasi, targeting dan positioning, dan 4 bauran pemasaran.

Buku Manajemen Pemasaran ini memuat 9 pokok bahasan antara lain: pengertian manajemen pemasaran, bagaimana cara menerapkan konsep pemasaran, riset pemasaran, perilaku konsumen, menjelaskan mengenai segmentasi, targeting dan positioning, dan ...