Sebanyak 351 item atau buku ditemukan

Sejarah Nasional Indonesia Jilid 6: Zaman Jepang & Zaman Republik

Buku Sejarah Nasional Indonesia (SNI) Edisi Pemutakhiran ini terbit dalam cetakan ketujuh. Sejak awal penerbitan SNI pada tahun 1975, buku SNI ini belum pernah dimutakhirkan sesuai dengan temuan-temuan baru dan perkembangan teori sejarah yang baru. Sudah hampir tiga puluh tiga tahun, banyak naskah perbaikan masih tersimpan di laci para penulis sejarah Indonesia. Keunikan pertama dari SNI adalah bahwa buku merupakan hasil karya bangsa Indonesia sendiri, ilmuwan/-wati Indonesia yang sebagian besar masih hidup. Keunikan kedua dari buku SNI ini adalah dia ditulis dengan latar belakang Indonesia atau bersifat indonesiasentris. Untuk mengetahui latar belakang penulisan buku SNI sebanyak enam jilid ini perlu membaca Prakata Editor Umum pada edisi pertama yang ditulis oleh Prof. Dr. Sartono Kartodirdjo. Buku SNI telah mendapat julukan dari masyarakat Indonesia sebagai “buku standar” sejarah Indonesia. Oleh karena itu, isi buku SNI sering dipakai sebagai sumber rujukan penulisan dan pembicaraan tentang sejarah Indonesia, baik secara langsung dikatakan maupun secara tersirat. Balai Pustaka sebagai pemegang hak penerbitan buku SNI telah berusaha keras untuk menghidupkan kembali semangat nasional para pencetus dan penulis awal buku SNI. Dengan menghimpun semua mereka yang terlibat langsung dan tidak langsung dalam penulisan buku SNI, Balai Pustaka berhasil memutakhirkan isi buku SNI walaupun memang terlambat. Kepada para penulis buku SNI, baik yang masih hidup dan terus terlibat dalam pemutakhiran buku SNI ini dan kepada yang telah meninggal, Balai Pustaka mengucapkan terima kasih dan penghormatan besar atas karya dan jasa mereka. Dengan ini, SNI Edisi Pemutakhiran ini hadir di hadapan sidang pembaca. Semoga SNI Edisi Pemutakhiran ini menyadarkan bangsa Indonesia akan sejarah bangsanya dan buku ini berguna bagi bangsa Indonesia. Terima kasih.

Buku Sejarah Nasional Indonesia (SNI) Edisi Pemutakhiran ini terbit dalam cetakan ketujuh.

Sejarah Nasional Indonesia Jilid 3: Zaman Pertumbuhan & Perkembangan Kerajaan Islam di Indonesia

Buku Sejarah Nasional Indonesia (SNI) Edisi Pemutakhiran ini terbit dalam cetakan ketujuh. Sejak awal penerbitan SNI pada tahun 1975, buku SNI ini belum pernah dimutakhirkan sesuai d engan temuan-temuan baru dan perkembangan teori sejarah yang baru. Sudah hampir tiga puluh tiga tahun, banyak naskah perbaikan masih tersimpan di laci para penulis sejarah Indonesia. Keunikan pertama dari SNI adalah bahwa buku ini merupakan hasil karya bangsa Indonesia sendiri, ilmuwan/-wati Indonesia yang sebagian besar masih hidup. Keunikan kedua dari buku SNI ini adalah ditulis dengan latar belakang Indonesia atau bersifat indonesiasentris. Untuk mengetahui latar belakang penulisan buku SNI sebanyak enam jilid ini perlu dibaca Prakata Editor Umum pada edisi pertama yang ditulis oleh Prof. Dr. Sartono Kartodirdjo. Buku SNI telah mendapat julukan dari masyarakat Indonesia sebagai “buku standar” sejarah Indonesia. Oleh karena itu, isi buku SNI sering dipakai sebagai sumber rujukan penulisan dan pembicaraan tentang sejarah Indonesia, baik secara langsung dikatakan maupun secara tersirat. Balai Pustaka sebagai pemegang hak penerbitan buku SNI telah berusaha keras untuk menghidupkan kembali semangat nasional para pencetus dan penulis awal buku SNI. Dengan menghimpun semua mereka yang terlibat langsung dan tidak langsung dalam penulisan buku SNI, Balai Pustaka berhasil memutakhirkan isi b uku SNI walaupun memang terlambat. Kepada para penulis buku SNI, baik yang masih hidup dan terus terlibat dalam pemutakhiran buku SNI ini dan kepada yang telah meninggal, Balai Pustaka mengucapkan terima kasih dan penghormatan besar atas karya dan jasa mereka. Dengan ini, SNI Edisi Pemutakhiran ini hadir di hadapan sidang pembaca. Semoga SNI Edisi Pemutakhiran ini menyadarkan bangsa Indonesia akan sejarah bangsanya dan buku ini berguna bagi bangsa Indonesia. Terima kasih.

Pada masa selanjutnya, terdapat pasar ikan di sebelah utara kota Jakarta, membuktikan bahwa banyak ikan yang dijual. ... karena semua modal milik orang-orang lapisan atas atau elite dan mungkin juga dari keluarga bangsawan.

BAHAN AJAR PERENCANAAN PEMBELAJARA

Bahan ajar Perencanaan Pembelajaran disusun merupakan langkah penting agar tujuan pembelajaran dapat tercapai secara efektif dan efisien. Perencanaan pembelajaran menekankan kepada proses penyusunan pedoman pembelajaran dalam rangka menerjemahkan kurikulum yang berlaku. Penulisan Bahan Ajar ini bersifat kompilasi dari berbagai buku sumber yang dipergunakan. Oleh karena itu Tim Penulis mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak/Ibu penulis buku teks yang buah pikirannya kami gunakan, khususnya Bapak Prof. DR Wina Sanjaya penulis buku berjudul “Perencanaan dan Desain Sistem Pembelajaran”. Tujuan Bahan ajar ini diharapkan dapat membantu mahasiswa mengatasi keterbatasan kemampuan dan biaya dalam pengadaan buku-buku literature serta mudah-mudahan dapat memotivasi mahasiswa mendalami dalam merancang pembelajaran lebih lanjut, sehingga dapat mencapai tujuan.

Bahan ajar Perencanaan Pembelajaran disusun merupakan langkah penting agar tujuan pembelajaran dapat tercapai secara efektif dan efisien.

TEKA TEKI SILANG: PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) KELAS VI SD SEMESTER I

Buku ini terdiri dari 5 pembelajaran, yaitu pembelajaran 1 (Indahnya Saling Menghormati), pembelajaran 2 (Ketika Bumi Berhenti Berputar), pembelajaran 3 (Indahnya Nama-Nama Allah Swt.), pembelajaran 4 (Ayo Membayar Zakat), pembelajaran 5 (Keteladanan Rasulullah saw. dan Para Sahabatnya). Dalam setiap pembelajaran terdiri dari beberapa sub pembelajaran. Melalui teka teki silang (TTS) ini siswa mampu mengukur sendiri kompetensi yang sudah dikuasainya setelah mengikuti proses pembelajaran. Buku teka teki silang ini yang berbasis aktivitas ini disusun sebagai salah satu penunjang penerapan kurikulum 2013 yang disempurnakan. Buku teka-teki silang ini mengedepankan pencapaian kompetensi siswa, dan sesuai dengan buku guru dan buku siswa revisi 2018 karena hanya sebagai salah satu penunjang, buku ini lebih sebagai buku aktivitas siswa yang masih membutuhkan buku-buku penunjang guna memperkaya wawasan dan keterampilan peserta didik.

Buku ini terdiri dari 5 pembelajaran, yaitu pembelajaran 1 (Indahnya Saling Menghormati), pembelajaran 2 (Ketika Bumi Berhenti Berputar), pembelajaran 3 (Indahnya Nama-Nama Allah Swt.), pembelajaran 4 (Ayo Membayar Zakat), pembelajaran 5 ...

PEDOMAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH

Judul : PEDOMAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH Penulis : Nuni Oktaviani, SP., M.M., Muasromatul Azizah, M.Pd.I., Fatimatuz Zahra, M.Pd., Casriyanti, S.Pd., M.M., Tenda Budiyanto, M.HI., Frenky Mubarok, M.Ud Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 115 Halaman No ISBN : 978-623-56873-6-0 SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM PANGERAN DHARMA KUSUMA SEGERAN INDRAMAYU Buku Pedoman Penulisan Karya Ilmiah STAIS DHARMA Indramayu ini disusun untuk memenuhi kebutuhan mahasiswa dan dosen di lingkungan STAIS DHARMA Indramayu dalam mengerjakan tugas akademiknya, seperti penyusunan makalah, artikel, proposal penelitian atau skripsi, dan laporan penelitian atau skripsi, khususnya yang dikelola oleh STAIS DHARMA Indramayu. Buku pedoman ini merupakan hasil ramuan dari berbagai konsep yang telah dipadu sedemikian rupa sehingga menjadi ciri khas karya ilmiah di lingkungan STAIS DHARMA Indramayu. Setelah dilakukan beberapa kali pengkajian dan revisi, buku pedoman ini telah kami anggap layak untuk dijadikan satusatunya pedoman dalam penulisan karya ilmiah yang harus diikuti dan menjadi standar akademik bagi mahasiswa dan dosen STAIS DHARMA Indramayu.

Judul : PEDOMAN PENULISAN KARYA TULIS ILMIAH Penulis : Nuni Oktaviani, SP., M.M., Muasromatul Azizah, M.Pd.I., Fatimatuz Zahra, M.Pd., Casriyanti, S.Pd., M.M., Tenda Budiyanto, M.HI., Frenky Mubarok, M.Ud Ukuran : 14,5 x 21 cm Tebal : 115 ...

Focus on Leadership

Servant-Leadership for the Twenty-First Century

This collection of inspiring essays focuses on the practice of servant-leadership in organizational and business settings. Focus on Leadership addresses how servant-leadership is now increasingly recognized as being on the forefront of emerging leadership thinking. This book features a Foreword by Ken Blanchard as well as writing from: Hamilton Beazley * Julie Beggs * Warren Bennis * Ken Blanchard * John C. Bogle * Rubye Howard Braye * John Burkhardt * John Carver * Stephen R. Covey * Max DePree * K. Brian Dorval * Kent A. Farnsworth * Tamyra L. Freeman * Robert K. Greenleaf * Dee Hock * Scott G. Isaksen * Joseph Jaworski * Michael Jones * Ann McGee-Cooper * Russ S. Moxley * Nancy Larner Ruschman * John P. Schuster * James D. Showkeir * Ruth Mercedes Smith * Larry C. Spears * Duane Trammell * David S. Young * Scott W. Webster * Margaret Wheatley * Judy Wicks * Lea E. Williams * Danah Zohar

This collection of inspiring essays focuses on the practice of servant-leadership in organizational and business settings.

Membangun Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan

Berdasarkan ISO 21001: 2018

Sistem manajemen merupakan serangkaian acuan kerja terintegrasi bagi seluruh anggota organisasi dalam melaksanakan tugasnya di unit kerja masing-masing, mulai dari kebijakan, peraturan, prosedur, proses, dan petunjuk teknis dalam rangka mencapai kinerja organisasi. Di dalam sistem manajemen ini terkandung aspek pengelolaan organisasi secara strategis sampai operasional. ISO 21001:2018 telah memberikan syarat dan panduan bagi organisasi pendidikan yang ingin menyediakan produk dan layanan pendidikan yang mampu memenuhi persyaratan peserta didik dan stakeholder lainnya. Buku Membangun Sistem Manajemen Organisasi Pendidikan berdasarkan ISO 21001:2018 ini ditulis sebagai acuan bagi para pembaca, khususnya mereka yang bekerja mengelola sistem manajemen atau sistem penjaminan mutu internal pada institusi pendidikan formal, seperti sekolah dan perguruan tinggi maupun lembaga pendidikan non formal seperti lembaga pelatihan dan pengembangan. Buku ini ditulis berdasarkan pendekatan filosofis dan teoritis terkait sistem manajemen, juga terkait pendidikan, serta ditulis berdasarkan pengalaman metodis dan praktis dalam penerapan sistem manajemen organisasi pendidikan di beberapa institusi pendidikan.

... Pembelajaran ABC-05 Pengelolaan Implementasi Pembelajaran Marketing Principal Level Akademik Management Representative Teacher Manajemen Marketing Top Management School System Management IT Finance Finance Teacher Top Management Finance ABC ...

Ekonomi Syariah

Studi ekonomi syariah juga memiliki peran penting dalam pelaksanaan rancangan kebijakan publiK terkait syariah, bagi pemangku kebijakan ekonomi dalam suatu negara. Pembuat kebijakan tersebut memerlukan kajian ini dalam merumuskan kebijakan-kebijakan modern yang sesuai syariah. Dalam buku ini memuat materi-materi terkait ekonomi syariah secara lebih terperinci dan ringkas, dengan landasan dari Alquran dan Alhadits, serta memudahkan pembaca dalam memahami tiap-tiap kandungan dari buku ini dengan membahas beberapa kajian di antaranya : Bab 1 Konsep dasar ekonomi Syariah Bab 2 Pemikiran/ mazhab ekonomi syariah Bab 3 Filsafat ekonomi Syariah Bab 4 Dasar hukum dan metode pengembangan ekonomi syariah dan sistem ekonomi Islam Bab 5 Konsep kebutuhan, konsumsi dalam Islam Bab 6 Konsep kepuasan dan rasionalitas konsumen dalam Islam Bab 7 Teori produksi dalam Islam Bab 8 Prinsip distribusi pendapatan kepada pemilik faktor produksi menurut Islam Bab 9 Mekanisme pasar menurut Islam Bab 10 Struktur pasar menurut Islam

Studi ekonomi syariah juga memiliki peran penting dalam pelaksanaan rancangan kebijakan publiK terkait syariah, bagi pemangku kebijakan ekonomi dalam suatu negara.

Pengembangan Kurikulum Pendidikan Agama Islam

Di dalam buku ini yang berhubungan dengan perkembangan kurikulum, maka peran guru di dalam pengembangannya sangat berpengaruh terhadap proses pembelajaran yang akan dilaksanakan secara kurikulum yang bersifat sentral maupun desentral, keduanya memerlukan penerapan dan perkembangan dari peran guru tersebut. Begitu juga dengan perkembangan kurikulum PAI, maka dari itu buku ini akan membahas tentang peran guru terhadap perkembangan kurikulum yang akan membuka wawasan kita dalam hal peranan guru dalam pengembangan kurikulum PAI.

... Pendidikan Islam: Dalam System Pendidikan Nasional di Indonesia. Kencana. Daulay, H. P. (2012). Sejarah Pertumbuhan dan Pembaharuan Pendidikan Islam di Indonesia. Kencana. Dhaifi, A. (2017). Perkembangan Kurikulum PAI di Indonesia ...