Sebanyak 353 item atau buku ditemukan

Teacher Education Systems in Africa in the Digital Era

Teacher education is vital for the realization of a nation’s development aspirations. The conception, incubation and delivery of any national development policy, as well as the reform and implementation of extant policies, are driven by the quality of teachers and their products within a functional educational system. Indeed, national and global models of development, including the millennium development goals revolve round the frames of quality education, beginning with teacher education. It is therefore important to have functional teacher education systems in Africa to help its citizens explore the networking of the world as a global village. This is achievable through a systematic mobilization of national resources and visible commitment to the development of a modernized cadre of scientific and technological manpower. This book is a rich exposition of theories and praxes essential for the development of teacher education in Africa. The book has immense benefits for teachers, teacher trainers, funding agencies, other stakeholders and policy makers.

It also entails that its programme managers are competent, skillful, client-friendly and capable of making its ... of ODL: Onuka (2010a) posits that effective management is an essential ingredient of a successful ODL the world over.

Revitalizing Nigerian Education in Digital Age

Revitalizing Nigerian Education in Digital Age: What most of the papers in this book have in common is the concern for the revitalization of Nigerian education in the digital age through ICT and other modern methods of making education functional and effective in the new modernity. While some of the chapters deal with conceptual issues, others consider the various role of education in this digital age and how Nigeria can be relevant. Most of the chapters present well-researched, detailed, and informative papers on how to reposition Nigerian education in the digital age. Specifically, the role of education in bringing Nigerias new world about are discussed in simple language and then taken up in different forms all through the book. Since Nigeria has to act fast and decisively to be on the same development and education wavelength as the other members of todays global family, serious actions are being suggested in this book. Revitalizing Nigerian Education in Digital Age simply means taking the above desiderata seriously. Nigeria has a daunting task here in view of the heavy education burden. This is the message that this book puts across.

Conclusion This chapter has uncovered the invaluable revolution of the need for management of change in education in a digital era. The concepts of management, change, and digital era, the effect of digital age on education, ...

Etika Profesi

Etika tidak hanya tentang perilaku yang benar atau salah, tetapi juga tentang yang baik dan yang buruk. Tujuan dari etika ini adalah untuk kehidupan yang lebih baik, bukan sekedar kehidupan yang selalu benar. tika juga berkaitan dengan baik atau buruk. Etika dijabarkan dalam norma (norm), prinsip moral (moral principles), dan nilai (value). Hal tersebut dianggap benar dan digunakan sebagai pedoman untuk memandu perilaku dan tindakan seseorang. Buku ini terdiri dari 11 (Sebelas) bab, yaitu: Bab 1 Pengertian dan Teori Etika Bab 2 Perilaku Etika Dalam Bisnis Bab 3 Ethical Governance Bab 4 Pendekatan Dalam Pengambilan Keputusan Beretika Bab 5 Perilaku Etika dalam Profesi Akuntansi Bab 6 Kode Etik Profesi Akuntansi Bab 7 Etika Dalam Auditing Bab 8 Etika dalam Akuntansi Manajemen Bab 9 Etika Dalam Perpajakan Bab 10 Etika dalam Kantor Akuntan Publik Bab 11 Isu Etika Signifikansi dalam Dunia Bisnis dan Profesi

Buku ini terdiri dari 11 (Sebelas) bab, yaitu: Bab 1 Pengertian dan Teori Etika Bab 2 Perilaku Etika Dalam Bisnis Bab 3 Ethical Governance Bab 4 Pendekatan Dalam Pengambilan Keputusan Beretika Bab 5 Perilaku Etika dalam Profesi Akuntansi ...

PANDUAN PRAKTIKUM TELEKOMUNIKASI DASAR DAN TELEKOMUNIKASI LANJUT LABORATORIUM SISTEM FREKUENSI TINGGI

Buku Panduan Praktikum ini berisi tentang Langkah panduan praktikum. Buku ini berisi tentang praktikum yang berhubungan dengan Teknik Telekomunikasi untuk mahasiswa tingkat awal. Pada beberapa halaman awal buku ini berisi kata pengantar, daftar isi dan lain sebagainya. Selain itu disana juga terdapat tata tertib laboratorium, keselamatan kerja di I.aboratorium dan peraturan laboratorium. Didalam buku ini terdapat dua buah modul praktikum Praktikum yang pertama merupakan praktikunn Telekomunikasi Dasar. Pada praktikum tersebut, mahasiswa diminta untuk menjalankan unit-unit yang berisi tentang dasar-dasar komunikasi analog, system komunikasi asinkron, system komunikasi optis, sistem komunikasi sinkron, modulasi isyarat, dan sistem komunikasimenggunakan telepon. Selanjutnya terdapat praktikum Telekomunikasi Lanjut. Pada praktikum tersebut mahasiswa diminta untuk menjalankan unit-unit praktikum yang berada satu tingkat lebih dalam daripada praktikum Telekomunikasi Dasar. Materi yang digunakan pada praktikum tersebut adalah komunikasi analog lanjut, sistem antenna dan radiasi yang dihasiikan, sistem komunikasi modulasi isyarat di.gital, komunikasi pulsa dan sistem komunikasi FDM dan CDMA Meskipun buku ini dikhususkan untuk mahasiswa Departemen Teknik Elektro dan Teknologi Informasi. Fakultas Teknik Universitas Gadjah Mada, namun didalam buku ini terdapat informasi yang dapat digunakan untuk mempelajari lebih lanjut pengetahuan terkait dengan Teknik telekomunikasi secara umum.

Di awal perkembangannya, radio broadcasting memakai sistem transmisi AM (Amplitudo Modulasi), tetapi karena sinyal transmissi AM mempunyai banyak kelemahan, antara lain mudah terganggu oleh sumber medan listrik-magnit luar seperti, ...

Manajemen Pemasaran

Cakupan materi yang dibahas dalam buku ini mencakup konsep manajemen pemasaran, perilaku konsumen, promosi dan harga. Konsep pemasaran merupakan sebuah ilmu seni yang memiliki kemampuan komunikasi, analitis dan hubungan yang efektif dengan pelanggan, sehingga dapat menghasilkan dan melaksanakan perencanan pemasaran. Sedangkan perilaku konsumen, promosi dan harga merupakan bagian penting dalam sebuah perencanaan manajemen pemasaran perusahan yang dapat menghasilkan target konsep yang semakin meningkat.

Cakupan materi yang dibahas dalam buku ini mencakup konsep manajemen pemasaran, perilaku konsumen, promosi dan harga.

METODE PENELITIAN CAMPURAN

KONSEP, PROSEDUR DAN CONTOH PENERAPAN

Penerapan metode penelitian campuran merupakan salah satu solusi dalam memperoleh data apabila penerapan metode kuantitatif atau kualitatif saja dianggap tidak bisa memberikan hasil yang lengkap dalam menjawab rumusan masalah penelitian. Metode ini memadukan dua jenis metode penelitian, yaitu kuantitatif dan kualitatif dalam satu kesatuan. Dalam penerapan metode penelitian ini tidak hanya mampu mengungkapkan fenomena permasalahan secara umum saja, akan tetapi mampu menjawab permasalahan secara lebih mendalam. Buku “Metode Penelitian Campuran” ini dapat membantu para mahasiswa, dosen dan peneliti dalam mengenal lebih jauh tentang ketentuan-ketentuan dalam mengaplikasikan gabungan kuantitatif dan kualitatif. Melalui buku ini, anda akan mendapatkan informasi tentang konsep, aturan, jenis-jenis, prosedur dan contoh penerapan metode penelitian campuran yang telah dilakukan dalam bentuk artikel ilmiah dan tugas akhir mahasiswa. Buku ini dikembangkan penulis berdasarkan pengalaman dari peneliti dalam melakukan penelitian dengan menerapkan metode penelitian campuran. Selain itu, dukungan-dukungan sumber yang relevan menjadikan buku ini sangat baik dimiliki oleh mahasiswa, dosen dan peneliti sebagai pedoman dan referensi dalam meneliti berbagai bidang keilmuan.

Penerapan metode penelitian campuran merupakan salah satu solusi dalam memperoleh data apabila penerapan metode kuantitatif atau kualitatif saja dianggap tidak bisa memberikan hasil yang lengkap dalam menjawab rumusan masalah penelitian.

Penelitian Tindakan Kelas

Penelitian Tindakan Kelas sangat berguna bagi guru dalam peningkatan kualitas proses dan hasil pembelajaran di kelas karena melalui berbagai tahap di Penelitian Tindakan Kelas, guru dapat menemukan solusi dari masalah yang muncul di kelasnya sendiri dengan mengimplementasikan secara kreatif berbagai teknik dan teori pembelajaran yang sesuai. Guru dapat melakukan penelitian tanpa harus meninggalkan siswanya. Jadi Penelitian Tindakan Kelas merupakan suatu penelitian yang membahas berbagai masalah nyata yang dirasakan oleh guru di kelas. Hal inilah yang menjadi dasar pentingnya Penelitian Tindakan Kelas. Lebih detail buku ini membahas tentang : Bab 1 Pengertian, Tujuan Penelitian Tindakan Kelas Bab 2 Tipologi dan Scope Penelitian Tindakan Kelas Bab 3 Karakteristik dan Persyaratan Penelitian Tindakan Kelas Bab 4 Formulasi Masalah Bab 5 Model-Model Penelitian Tindakan Kelas Bab 6 Pengembangan Desain PTK Bab 7 Observasi Dalam Penelitian Tindakan Kelas Bab 8 Analisis dalam Penelitian Tindakan Kelas Bab 9 Format Usulan Penelitian Tindakan Kelas

Jadi Penelitian Tindakan Kelas merupakan suatu penelitian yang membahas berbagai masalah nyata yang dirasakan oleh guru di kelas. Hal inilah yang menjadi dasar pentingnya Penelitian Tindakan Kelas.

New Religiosities, Modern Capitalism, and Moral Complexities in Southeast Asia

As Southeast Asia experiences unprecedented economic modernization, religious and moral practices are being challenged as never before. From Thai casinos to Singaporean megachurches, from the practitioners of Islamic Finance in Jakarta to Pentecostal Christians in rural Cambodia, this volume discusses the moral complexities that arise when religious and economic developments converge. In the past few decades, Southeast Asia has seen growing religious pluralism and antagonisms as well as the penetration of a market economy and economic liberalism. Providing a multidisciplinary, cross-regional snapshot of a region in the midst of profound change, this text is a key read for scholars of religion, economists, non-governmental organization workers, and think-tankers across the region.

... including the most important one, Muhammadiyah, assigned themselves the task of reforming and modernizing Islam, which still bore the traces of its Hindu-Buddhist heritage and mystical traditions, notably from Sufism.

Pendidikan Multikultural

Strategi Mengelola Keberagaman di Sekolah

Buku ini merupakan kumpulan praktik-praktik yang dilakukan oleh warga sekolah terutama guru atau staf dalam mengelola dan merayakan keberagaman. Buku ini lahir dari hasil penelitian yang dilakukan para penulis di ruang kelas dan sekolah. Bagian Pendahuluan ditulis oleh Bapak Doni Koesoema yang mengupas paradigma pendidikan multikultur yang syarat akan nillai-nilai karakter untuk mendorong semua warga sekolah dalam mewujudkan perilaku toleransi dan penghormatan terhadap keberagaman. Terdapat lima implementasi pendidikan multikultur yang dikupas sehubungan dengan peran individu di sekolah yaitu guru kelas, guru mata pelajaran, koordinator kurikulum, head of curriculum, kepala sekolah, dan konselor sekolah. Beberapa peran ini menunjukkan bahwa hasil riset dan refleksi yang dihasilkan dalam buku ini memberikan perspektif yang merata tentang keberagaman. Selain itu, kelima karya tulis dalam buku ini memaparkan fokus bahasan yang beragam pula yaitu tentang anak, guru, orang tua, sekolah, dan program multikultur itu sendiri.

Bagian Pendahuluan ditulis oleh Bapak Doni Koesoema yang mengupas paradigma pendidikan multikultur yang syarat akan nillai-nilai karakter untuk mendorong semua warga sekolah dalam mewujudkan perilaku toleransi dan penghormatan terhadap ...