Hal Hal ini sebetulnya merupakan suatu realitas dalam perekonomian dunia dewasa ini , karena memang sudah ( hampir ) tidak ada lagi negara yang secara penuh menerapkan sistem kapitalisme murni dan sosialisme murni .
Penelitian Tindakan Sekolah yang disajikan dapat membuat pembaca terbimbing dalam membuat PTS. Daftar Isi Kata Pengantar – 3 Daftar Isi – 4 Bagian 1- Pendidikan – (5-6) Bagian 2- Sepintas Penelitian Tindakan Sekolah – 7 A. Pengertian Penelitian Tindakan Sekolah - (7-9) B. Prosedur dalam Pelaksanaan – (10-14) Bagian 3 – Proposal dan Laporan Peneitian Tindakan Sekolah – 15 A. Proposal Penelitian Tindakan Sekolah – (15-16) B. Sistematika Laporan PTS – (17-18) Bagian 4 – Contoh Penelitian Tindakan Sekolah ) … (19-74) Daftar Pustaka – (75 -76) Biografi Penulis – (77)
penelitian tindakan kelas di SLTP Negeri IV Surakarta sebagai upaya meningkatkan pembelajaran sastra yang apresiatif : laporan penelitian tindakan kelas tahap keempat
Improvement of social services for neglected children by karang taruna, government institutionalized youth organizations in Jawa Timur Province and Special District of Yogyakarta.
Improvement of social services for neglected children by karang taruna, government institutionalized youth organizations in Jawa Timur Province and Special District of Yogyakarta.
Tujuan dibuatnya buku ajar ini adalah untuk dijadikan peganagan mahasiswa yang mengambil mata kuliah Metodologi Kualitatif baik di dalam maupun di luar Universitas Negeri Jakarta. Dalam penyusun buku ajar ini terdiri dari delapan bab yaitu Bab I Pendahuluan, Bab II. Metode Penelitian Kualitatif, Bab III. Penelitian Fenomenologis , Bab IV. Penelitian Etnografi, Bab V. Penelitian Teori Dasar (Grounded Theory) Bab. VI. Penelitian Naturalistik, Bab VII. Penelitian Studi Kasus dan Bab. VIII Penelitian Tindakan.
Tujuan dibuatnya buku ajar ini adalah untuk dijadikan peganagan mahasiswa yang mengambil mata kuliah Metodologi Kualitatif baik di dalam maupun di luar Universitas Negeri Jakarta.
Buku Metodologi Penelitian Pendidikan: Kompetensi dan Praktiknya, Edisi Revisi membahas materi dengan ringkas dan mudah dimengerti bagi para mahasiswa maupun praktisi. Materi buku ini luas dan dilengkapi dengan contoh metode, simpulan, dan pertanyaan yang bisa dikembangkan untuk masing-masing keperluan. Masing-masing bab membahas tentang fondasi penelitian; struktur organisasi; studi kepustakaan; teknik sampling; rencana penelitian; analisis data; kesimpulan, implikasi, dan saran; evaluasi laporan penelitian; instrumen penelitian; macam-macam instrumen pengukuran; penelitian deskriptif; penelitian ex-postfacto; penelitian eksperimen; penelitian survei; penelitian sejarah; dan penelitian tindakan.
Buku Metodologi Penelitian Pendidikan: Kompetensi dan Praktiknya, Edisi Revisi membahas materi dengan ringkas dan mudah dimengerti bagi para mahasiswa maupun praktisi.
Penelitian Tindakan Kelas (PTK) telah menjadi top-hits dalam kurun waktu lebih dari satu dasawarsa. PTK ini penting dilakukan karena di dalam pelaksanaannya seorang peneliti telah menyusun sebuah rencana dengan menggunakan asas SMART. Selain itu, PTK ini dilakukan untuk meningkatkan efektivitas dan kualitas peneliti terhadap objek penelitiannya. Buku PTK ini merupakan edisi revisi dari buku sebelumnya. Buku edisi revisi ini, terbagi dalam tiga bagian utama, yaitu Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research-CAR); Penelitian Tindakan Kelas Sebagai Kegiatan Pengem- bangan Profesi Guru; dan Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Actions Research) Beserta Sistematika Proposal dan Laporannya. Untuk memudahkan pembaca memahami setiap bagian di dalam buku ini, dilengkapi juga dengan pemberian contoh dan kerangka penyusunan proposal, serta laporan PTK yang sesuai dengan sistematikanya.
Guru yang profesional adalah guru yang memiliki kemampuan yang dibutuhkan untuk dirinya dan dapat berdampak baik kepada para peserta didiknya. Untuk itu, pengembangan keprofesian berkelanjutan bagi guru harus terus ditingkatkan secara terus menerus agar dapat meningkatkan kompetensinya yakni profesional, pedagogik, sosial dan kepribadian sebagai guru yang dapat digugu dan ditiru. Untuk itu, guru harus giat dalam mengembangkan dirinya dalam mengikuti baik diklat ataupun pelatihan sehingga dapat mempublikasikan karya tulisnya sendiri.
Permasalahan Perencanaan Tindakan - I Pelaksanaan Tindakan - I SIKLUS - I Pengamatan/ Pengumpulan Refleksi - I Data - I Permasalahan Permasalahan Perencanaan Pelaksanaan baru, hasil Refleksi baru, hasil Refleksi Tindakan - II Tindakan ...