Beberapa kali saya mendapati salah satu syarat wajib yang diajukan oleh sejumlah perusahaan dalam open recruitment adalah skill berkomunikasi yang baik. Kemampuan berkomunikasi menjadi salah satu penilaian karena diakui atau tidak, komunikasi memegang peran penting bagi keberlangsungan hidup seseorang bahkan perusahaan. Gambaran di atas menunjukkan bahwa komunikasi tidak semudah yang kita duga meski komunikasi adalah hal yang menjadi keseharian kita. Oleh karena itu, menjadi hal yang penting untuk mempelajari komunikasi bukan hanya sebagai skill yang harus dimiliki oleh setiap orang namun juga mempelajari komunikasi sebagai sebuah ilmu. Buku ini memiliki fokus pembahasan komunikasi interpersonal sebagai salah satu ranah kajian dalam bidang ilmu komunikasi. Sebagai buku ajar, di dalamnya terdapat beberapa bahan kajian mulai dari konsep dasar komunikasi dan komunikasi interpersonal, bentuk komunikasi interpersonal, konflik dan hambatan, hingga efektivitas dan etika dalam komunikasi interpersonal.
Sebagai buku ajar, di dalamnya terdapat beberapa bahan kajian mulai dari konsep dasar komunikasi dan komunikasi interpersonal, bentuk komunikasi interpersonal, konflik dan hambatan, hingga efektivitas dan etika dalam komunikasi ...
Buku ini ingin menunjukkan bahwa komunikasi bersifat omnipresent, tak terkecuali pada unsur estetik suatu seni, baik melalui bentuk, penyajian, maupun isinya. Memahami keindahan seni adalah juga memahami cara berkomunikasi dengan segala bentuk seni yang manusia tampilkan dan buku ini akan memandu anda untuk berkomunikasi dengan keindahan seni dalam kehidupan.
Buku ini ingin menunjukkan bahwa komunikasi bersifat omnipresent, tak terkecuali pada unsur estetik suatu seni, baik melalui bentuk, penyajian, maupun isinya.
Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini dibuat untuk mewujudukan masyarakat peduli kepada komunikasi terutama komunikasi bisnis selain itu buku ini ditulis supaya mahasiswa dapat membuat surat lamaran kerja dengan baik dan benar dan mempersiapkan dunia kerja dengan baik. Buku Ajar Komunikasi Bisnis diperuntukan terutama untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta mahasiswa fakultas Ilmu Sosial dan Politik khususnya dan mahasiswa fakultas lain umumnya, selain itu buku ini juga diperuntukkan kepada masyarakat pebisnis dan dunia usaha. Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini memiliki struktur sebagai berikut yaitu terdiri dari 15 bab dengan masing-masing isis bab sebegai berikut : Bab 1 mengenai garis besar komunikasi bisnis, Bab 2 mengenai Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini memberi pesan khusus kepada pengguna buku yakni di setiap bab penulis cantumkan ilustrasi, gambar atau skema yang membuat pengguna buku memahami isi dari buku tersebut. Pesan selanjutnya yang disampaikan adalah pemahaman yang diberikan kepada pengguna buku dalam mempelajari buku ajar ini.
Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini dibuat untuk mewujudukan masyarakat peduli kepada komunikasi terutama komunikasi bisnis selain itu buku ini ditulis supaya mahasiswa dapat membuat surat lamaran kerja dengan baik dan benar dan mempersiapkan ...
Tanpa kata-kata tepat yang digunakan dengan cara benar, tindakan benar tersebut tidak akan mungkin terjadi. Komunikasi menjadi hal yang penting, tidak terkecuali bagi perusahaan. Tidak sedikit bisnis yang gagal karena komunikasi dalam perusahaan berjalan buruk; misalnya pemilihan strategi komunikasi yang tidak tepat, kekeliruan dalam menyampaikan pernyataan publik saat terjadi krisis, lemahnya komunikasi manajemen di lingkungan internal perusahaan, bahkan strategi atau pendekatan yang keliru dalam melakukan kampanye produk. Komunikasi korporat menjadi penting karena mampu mengekspresikan konsep strategis perusahaan kepada stakeholder dan menjadi sarana untuk mendorong produktivitas karyawan dalam mencapai tujuan. Komunikasi korporat meliputi keseluruhan aktivitas dalam menyampaikan pesan bisnis, baik internal maupun eksternal dengan tujuan untuk menciptakan hubungan yang kuat dan menguntungkan bagi stakeholder perusahaan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup
Komunikasi korporat menjadi penting karena mampu mengekspresikan konsep strategis perusahaan kepada stakeholder dan menjadi sarana untuk mendorong produktivitas karyawan dalam mencapai tujuan.
Komunikasi adalah hal yang sangat vital bagi seorang karyawan di lingkungan kerja. Namun sayangnya, banyak karyawan yang tidak tahu dan sadar apakah selama ini cara komunikasi yang dia miliki sudah benar. Setelah sukses di edisi sebelumnya, buku ini hadir kembali dengan lebih lengkap untuk Anda yang ingin mengetahui cara berkomunikasi yang cerdas agar bisa berhasil di dunia kerja. Semoga sukses.
Perilaku menggambarkan kecenderungan seseorang untuk bertindak, berbuat atau melakukan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Konsep perilaku ini penting untuk diketahui sebagai bagian dari psikologi peserta didik. Dalam buku ini diketengahkan mengenai prinsip dasar umum perilaku, perkembangan perilaku dan pribadi, konsep dasar belajar, konsep dasar mengajar, prinsip dasar bimbingan belajar, karakteristik perbedaan individu, perkembangan fisik sosial, intelektual dan bahasa. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Siti Aisyah, S.Ag., M.Pd.]
Buku Perkembangan peserta didik dan bimbingan belajar ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Siti Aisyah, S.Ag., M.Pd.]
Kemandirian belajar siswa merupakan salah satu unsur yang dapat mempengaruhi keberhasilan belajar siswa, apabila siswa memiliki kemandirian belajar yang baik akan memudahkan siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Isi buku ini mengenai gambaran tentang kondisi belajar siswa di sekolah, peran guru bimbingan dan konseling sebagai bagian dari sistem pembelajaran di sekolah, konsep dasar bimbingan belajar, konsep dasar kemandirian belajar, faktor-faktor yang mempengaruhi kemandirian belajar siswa, dan program bimbingan belajar yang sesuai untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa di sekolah.
Kemandirian belajar siswa merupakan salah satu unsur yang dapat mempengaruhi keberhasilan belajar siswa, apabila siswa memiliki kemandirian belajar yang baik akan memudahkan siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.
Layanan bimbingan di sekolah lebih dikhususkan di Taman Kanak-kanak. Kegiatan ini membutuhkan yang lebih sistematis dan terarah sehingga adanya buku ini bisa dijadikan rujukan dalam mendampingi dari setiap problem atau masalah yang di alami dan dihadapi anak di Taman Kanak-kanak. Problem yang sifatnya pribadi maupun sosial. Hal ini diungkapkan bahwa bimbingan pribadi merupakan bimbingan yang diberikan kepada anak TK dalam usaha untuk membantu mengenal diri dan mampu mengatasi kesulitan pribadi dengan mengembangkan pribadi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sedangkan bimbingan sosial adalah bantuan yang diberikan kepada anak TK, agar dapat mengenal lingkungannya, menyesuaikan diri dengan lingkungannya, dan menjalin hubungan atau interaksi dengan sesama diberbagai kalangan.
Buku kategori keguruan dan ilmu pendidikan yang berjudul Bimbingan Dan Konseling (Bagi Guru Dan Calon Guru Mata Pelajaran) merupakan karya dari Sutirna. Sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin hari semakin canggih dan tidak bisa diprediksi oleh akal manusia tentang apa yang akan terjadi. Bimbingan dan Konseling sebagai mata kuliah yang wajib diterima oleh seluruh mahasiswa keguruan dan ilmu pendidikan yang tidak mengambil program studi bimbingan dan konseling dengan harapan bisa menjadi katalisator dalam mengantisipasi kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mengarah kepada dampak negatifnya. Untuk mencapai hal tersebut, para mahasiswa keguruan dan ilmu pendidikan non program studi bimbingan dan konseling diberikan ilmu layanan bimbingan dan konseling melalui mata kuliah Bimbingan dan Konseling bagi Guru Mata Pelajaran.
Buku kategori keguruan dan ilmu pendidikan yang berjudul Bimbingan Dan Konseling (Bagi Guru Dan Calon Guru Mata Pelajaran) merupakan karya dari Sutirna.