Sebanyak 4106 item atau buku ditemukan

Manajemen Pemasaran Jasa Perhotelan (Dilengkapi dengan HasilRiset Pada Hotel Berbintang di Sumatera Utara)

Dalam era globalisasi, tingkat ketergantungan antar bangsa tidak dapat dihindari lagi. Perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan informasi mendorong terjadinya perdagangan bebas dimana dunia seakan-akan tanpa batas. Hal ini akan menimbulkan sebuah paradigma borderless world, yaitu dunia yang tidak mengenal batas-batas teritorial kedaulatan bangsa dan Negara. Dampak dari globalisasi itu sendiri sudah memasuki hampir seluruh aspek kehidupan masyarakat di dunia, akibatnya peta kekuatan ekonomi dan iklim dunia bisnis akan diwarnai oleh persaingan yang semakin tinggi sehingga akan menimbulkan ketidakpastian baru yang melampaui kemampuan antisipasi setiap pelaku bisnis. Oleh karena itu setiap pelaku bisnis harus berupaya untuk lebih meningkatkan kemampuan dan ketangguhan mereka dengan mengerahkan seluruh potensi yang ada agar dapat memenangkan persaingan. Sektor usaha yang semakin berkembang akibat dari adanya globalisasi ini adalah sektor jasa. Hal ini antara lain ditandai oleh adanya perubahan dalam kontribusi sektoral terhadap output nasional sebagai akibat terjadinya pergeseran tenaga kerja nasional dari sektor pertanian ke sektor industri untuk kemudian menuju ke sektor jasa. Sektor jasa sendiri dianggap sebagai tahapan tertinggi dalam proses perkembangan ekonomi di suatu negara dan yang perkembangannya pesat adalah sektor jasa pariwisata. Saat ini setiap negara berupaya untuk mendorong para pelaku bisnis pariwisata untuk menjalankan aktivitas bisnisnya sebaik mungkin. Hal ini berarti sebuah negara berupaya mendukung seoptimal mungkin pada para pelaku bisnis pariwisata untuk menawarkan daya tarik sumber dayanya kepada konsumen global, karena semakin banyak konsumen global masuk pada suatu negara maka pemasukan devisa akan semakin tinggi.

Di antara berbagai konsep dibahas oleh pemasaran dan literatur e-commerce, gagasan "nilai pelanggan" sering ditemukan menjadi prediktor penting dari perilaku pembelian dan pengaruh yang signifikan 75 NILAI PELANGGAN Pengertian Nilai ...

Manajemen Komunikasi Pemasaran Terpadu

Pola-pola tradisional strategi komunikasi pemasaran yang telah teruji dalam kurun waktu puluhan tahun dan mampu mendukung pencapaian kesuksesan suatu organisasi komersial maupun sosial dalam mencapai visi dan misinya, saat ini mulai dirasakan adanya perubahan-perubahan yang mendasar. Strategi-strategi konvensional dalam bisnis, pemasaran, dan komunikasi pemasaran yang semula tajam dan dapat dihandalkan, mulai kehilangan daya dorongnya. Diperlukan adanya pemikiran dan terobosan baru untuk mengatasi perubahan kondisi dan situasi pada Abad ke-21. Buku ini memberikan pemahaman mendasar tentang Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communications/IMC), merupakan paradigma baru dalam konsep dan aplikasi perencanaan komunikasi pemasaran yang mampu menjawab tantangan permasalahan bisnis, pemasaran, dan komunikasi pemasaran pada era teknologi informasi dan komunikasi, di masa kini maupun mendatang. Sebagai buku teks, buku ini layak dijadikan buku pedoman bagi para akademisi untuk dasar pengajaran, referensi bagi mahasiswa, dan implementatif bagi para praktisi yang menggeluti bisnis, pemasaran, dan komunikasi pemasaran.

Apabila dalam program pemasaran dikenal adanya bauran elemen pemasaran (marketing mix) yang antara lain terdiri dari produk, harga, distribusi, promosi, dan sumber daya manusia, maka dalam komunikasi pemasaran juga dikenal bauran elemen ...

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Manajemen sumber daya manusia (MSDM) merupakan sistem yang sangat kompleks dan perlu pemahaman yang mendalam mengenai aspek-aspek dalam organisasi. Pada era internet seperti saat ini, organisasi dan bisnis harus berbasis informasi dan teknologi. Karenanya, agar organisasi atau perusahaan dapat bersaing dan bertahan dalam pasar modern, MSDM menjadi sangat penting. SDM yang memiliki pemikiran inovasi yang berkelanjutan, memiliki jiwa yang tidak pernah ingin berhenti untuk belajar dan meningkatkan kemampuan diri, serta memiliki semangat yang tinggi dalam bekerja dan berkarya merupakan individu yang sangat dicari oleh para pelaku MSDM. Pengelolaan SDM yang profesional akan menghantarkan sumber daya yang dimiliki menjadi manusia-manusia produktif. Pengelolaan yang profesional melihat manusia sebagai bagian dari satu sistem. Karenanya diperlukan langkah-langkah yang komprehensif dari mulai menganalisis pekerjaan untuk mencari the right job, melakukan rekrutmen untuk mencari the right person, sampai dengan berbagai sistem pengembangan, pelatihan, pengupahan, tunjangan, kompensasi, dan evaluasi untuk mencapai the right person for the rightjob in the right time serta pengelolaan individu anggota organisasi atau kelompok pekerja. Dengan memahami proses dalam manajemen sumber daya manusia, pembaca—khususnya mahasiswa, akademisi, dan praktisi MSDM—sebagai target dari buku ini diharapkan dapat merumuskan sebuah konsep utama dalam MSDM dan mengembangkannya sesuai dengan situasi kondisi organisasi dan lingkungannya masing-masing.

Manajemen sumber daya manusia (MSDM) merupakan sistem yang sangat kompleks dan perlu pemahaman yang mendalam mengenai aspek-aspek dalam organisasi.

Manajemen Komunikasi Pemasaran

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan membantu para pembaca dari berbagai kalangan, akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Manajemen Komunikasi Pemasaran yang dipengaruhi oleh kecanggihan teknologi komunikasi dan informasi. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan bidang Manajemen Komunikasi Pemasaran. Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pendahuluan, sejarah dan Perkembangan Komunikasi Pemasaran Perencanaan Komunikasi Pemasaran Bauran Komunikasi Pemasaran Merancang Pesan Strategi Komunikasi Pemasaran Strategi Promosi Pemasaran Komunikasi Organisasi Hubungan Masyarakat Online Marketing Viral Marketing Word of Mouth Marketing Relationship Marketing Promosi Penjualan Penjualan Personal Periklanan

Secara khusus, pemasaran viral memanfaatkan Internet dan jejaring sosial, menjangkau calon konsumen dan mengirimkan pesan iklan dengan cepat, murah, dan eksponensial. Dengan efek periklanan dari pemasaran Internet, pemasaran viral juga ...

Manajemen pemasaran

studi kasus Indonesia

Marketing management; case study in Indonesia.

Marketing management; case study in Indonesia.

Manajemen Agribisnis

Buku ini berjudul “Manajemen Agribisnis” yang merupakan rangkuman dari berbagai sumber. Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Manajemen Agribisnis merupakan suatu sistem yang lengkap, dimulai dari subsistem yang menyediakan sarana produksi dan peralatan pertanian, subsistem pertanian, subsistem pengolahan atau agroindustri, dan subsistem penjualan. Dukungan subsistem sarana dan prasarana kelembagaan serta subsistem pembinaan sangat diperlukan agar sistem agribisnis dapat / dapat beroperasi sesuai fungsinya. Pembahasan lengkap pada buku ini adalah: Bab 1 Manajemen Agribisnis Dan Sistem Agribisnis Bab 2 Fungsi-Fungsi Manajemen Dalam Sistem Agribisnis Bab 3 Peran Manajemen Dalam Agribisnis Bab 4 Kelembagaan & Kemitraan Dalam Agribisnis Bab 5 Sumber Daya Manusia Dalam Agribisnis Bab 6 Pengambilan Keputusan Pemasaran Bab 7 Manajemen Keuangan Agribisnis Bab 8 Manajemen Pemasaran Dan Distribusi Produk Agribisnis

Pembahasan lengkap pada buku ini adalah: Bab 1 Manajemen Agribisnis Dan Sistem Agribisnis Bab 2 Fungsi-Fungsi Manajemen Dalam Sistem Agribisnis Bab 3 Peran Manajemen Dalam Agribisnis Bab 4 Kelembagaan & Kemitraan Dalam Agribisnis Bab 5 ...