Sebanyak 2464 item atau buku ditemukan

EKSPERIMEN MODEL PEMBELAJARAN DEMONSTRASI DISKUSI

Eksperimen ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran demonstrasi diskusi terhadap keterampilan menulis teks diskusi siswa SMP. Indonesia Keterampilan menulis teks diskusi dilihat berdasarkan keterampilan menulis orientasi isu, pendapat mendukung, pendapat menolak, dan simpulan/saran. Keterampilan menulis teks diskusi penting dikuasai karena mengarahkan siswa untuk berpikir kritis dan peka terhadap isu/permasalahan di masyarakat.

Eksperimen ini bertujuan untuk mengkaji pengaruh model pembelajaran demonstrasi diskusi terhadap keterampilan menulis teks diskusi siswa SMP.

Bunga Rampai Strategi, Proses, Evaluasi, dan Model Pembelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) pada Era Pandemi Covid-19

Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh yang dilakukan dengan menggunakan teknologi digital dan berbagai metode pembelajaran menyebabkan berbagai problematik dan berpotensi menghambat tercapainya kompetensi dan ketuntasan belajar siswa. Buku bunga rampai ini merupakan salah satu upaya untuk melihat serta menyelesaikan problematik di masyarakat khususnya pada Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan (PJOK) melalui gagasan ataupun pengalaman yang sudah diterapkan. Sehingga buku ini diharapkan dapat menjadi inspirasi khususnya untuk insan pendidikan di bidang Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan agar pelaksanaan pembelajaran jarak jauh dapat terlaksana dengan baik. Pada buku ini juga memberikan gambaran terkait pelaksanaan pembelajaran PJOK yang dilihat dari empat (4) aspek utama yaitu, strategi, proses, evaluasi dan model pembelajaran PJOK utamanya selama masa Pandemi Covid-19. Gagasan dan pengalaman yang dituangkan pada masing-masing aspek sangat menarik dan relevan terhadap kegiatan pembelajaran jarak jauh di Pelajaran Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan. Sehingga buku ini merupakan wujud nyata kolaborasi dari akademisi dan praktisi untuk memberikan manfaat pada pendidikan di Indonesia

Pelaksanaan pembelajaran jarak jauh yang dilakukan dengan menggunakan teknologi digital dan berbagai metode pembelajaran menyebabkan berbagai problematik dan berpotensi menghambat tercapainya kompetensi dan ketuntasan belajar siswa.

Menggapai Hukum Pidana Ideal Kemaslahatan Pidana Islam dan Pembaruan Hukum Pidana Nasional

hukum pidana Islam telah mengatur secara tegas dengan sanksi yang memberi kepastian hukum atas masing-masing pelakunya, menekankan perlindungan mutlak terhadap agama dari tindakan murtad dan pelecehan agama, terhadap jiwa dengan larangan pembunuhan dan penganiayaan, terhadap akal dengan larangan mengomsumsi khamar, terhadap keturunan dengan larangan zina, terhadap kehormatan dengan larangan qadzaf, terhadap persatuan jamaah dan pemerintahan berdaulat dengan larangan pemberontakan (al-baghy), serta terhadap harta dengan larangan tindak pencurian dan perampokan. Hal tersebut merupakan kebutuhan paling mendasar bagi manusia, karena apabila rusak, akan merusak eksistensi kehidupan manusia. Oleh karena itu, hukum pidana Islam merupakan ujung tonggak kemaslahatan masyarakat. Buku ini memberikan suatu pemahaman lengkap mengenai konsep kemaslahatan dalam hukum pidana Islam, meliputi: prolog (latar belakang, kajian teoretis, dan tujuan), maslahat dalam istinbat hukum, maslahat dalam pandangan ulama, sejarah dan materi hukum pidana Islam, maslahat sebagai landasan dan tujuan pemidanaan dalam Islam, pembaruan materi hukum pidana di Indonesia, implikasi maslahat terhadap pembaruan hukum pidana di Indonesia, dan juga penutup (simpulan dan saran).

Buku Menggapai Hukum Pidana Ideal Kemaslahatan Pidana Islam dan Pembaruan Hukum Pidana Nasional ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Islamologi

Hukum Pidana

Info Pemesanan buku/ google play book SMS/WA: +62811187416 Bbm: D24A730E Dapatkan e-book kami lainnya di studiquran.com/e-book Dapatkan koleksi e-book kami yang lain di: studiquran.com/e-book ----------------------------------------------------------------------------------------------- Buku ini merupakan terjemahan dari buku The Religion of Islam karya Maulana Muhammad Ali M.A., LL.B. Sebagaimana diuraikan dalam Kata Pengantar beliau, buku ini adalah karya literaturnya tentang keislaman, yang bukan saja berisi gambaran yang benar tentang Islam, melainkan pula berisi pembahasan tentang ajaran-ajarannya sampai bagian yang kecil-kecil, hingga tak salah orang menyebut buku ini Ensiklopedia Agama Islam. Buku ini terdiri dari tiga Jilid yang dirangkum menjadi satu buku. Jilid Pertama membahas lengkap tentang sumber ajaran agama Islam yang mencakup Qur’an Suci; Sunnah dan Hadits; Ijtihad. Jilid Kedua membahas lengkap tentang rukun Iman yang mencakup Arti Iman; Tuhan; Malaikat; Kitab Suci; Para Nabi; Hidup Sesudah Mati; Qadar atau Taqdir. Jilid Ketiga membahas lengkap tentang Hukum & Syari’at Islam yang mencakup Shalat; Zakat atau Sedekah; Saum atau Puasa; Haji; Jihad; Nikah atau Perkawinan; Cara Mendapatkan dan Menggunakan Harta; Hukum Waris; Utang Piutang; Peraturan Umum; Hukum Pidana; Negara; Budi Pekerti. *** Referring to the request submitted by Mrs Samina Malik to the General Administration of Publication, Research and Translation, Islamic Research Academy, Al-Azhar Al-Sharif regarding the opinion concerning the Book: The Religion of Islam written by Maulana Muhammad Ali in English, to review the book regarding its correctness. The Department hereby informs that the above mentioned book contains beneficial and helpful information, and the Muslim reader whose native language is English will benefit from this book. — Ali Abdel Baky, General Director of the Department of Research, Writing and Translation Al-Azhar Al-Sharif 2002 Maka justru dalam zaman Pembangunan manusia Indonesia seutuhnya, agar lahir insan Indonesia yang benar-benar bertaqwa kepada Allah s.w.t., terjemahan The Religion of Islam dalam bahasa Indonesia, menjadi salah satu bahan bacaan yang sukar diabaikan apalagi dikesampingkan — Drs. H. Bahrum Rangkuti Sekretaris Jendral Departemen Agama Republik Indonesia tahun 1976

The Department hereby informs that the above mentioned book contains beneficial and helpful information, and the Muslim reader whose native language is English will benefit from this book. — Ali Abdel Baky, General Director of the ...

Kumpulan Opini Catatan Sang Jurnalis

Diandra Kreatif

Buku Kumpulan Opini ini ditulis seorang wartawa yang sering menulis opini di medianya Harian Pagi Rakyat Pos, sehingga selain menyuguhkan berbagai contoh opini yang sudah terbit di surat kabar (Koran), penulis juga memberikan nuansa keilmuan tentang apa sih pengertian opini, bagaimana menulis naskah opini dan apa saja persiapan sebelum mengirimkan naskah tulisan ke surat kabar serta bagaimana kiatnya agar naskah yang kita kirim ke surat kabar diterima.

Buku Kumpulan Opini ini ditulis seorang wartawa yang sering menulis opini di medianya Harian Pagi Rakyat Pos, sehingga selain menyuguhkan berbagai contoh opini yang sudah terbit di surat kabar (Koran), penulis juga memberikan nuansa ...

Coronalogy: Varian Analisis & Konstruksi Opini

Buku ini layak dibaca dan dimiliki, dengan kajian seputar isu-isu sebagai berikut: 1. Mengenal Covid: 19 dari berbagai perspektif keilmuan 2. Memahami efek sosial dari pandemik Corona. 3. Memahami peran media dalam situasi darurat bencana 4. Memahami Corona dan peran serta strategi agama 5. Buku ini bermaksud merangkum mode of thought dari ragam perspektif ilmu humaniora 6. Memahami dampak psikologis dari pandemi covid-19 7. Citra pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 8. Pembaca butuh VAKSIN anti panik, diperoleh lewat membaca CORONAlogy

Buku ini layak dibaca dan dimiliki, dengan kajian seputar isu-isu sebagai berikut: 1.

Buku Ajar Kurikulum Bahan dan Media Pembelajaran PLS

Kurikulum sebagai program pendidikan yang telah direncanakan secara sistematis mengemban peranan sebagai berikut: 1. Peranan Konservatif, salah satu tanggung jawab kurikulum adalah mentransmisikan dan menafsirkan warisan sosial kepada generasi muda. Dengan demikian, sekolah sebagai suatu lembaga sosial dapat mempengaruhi dan membina tingkah laku para siswa dengan nilai-nilai sosial yang ada dalam masyarakat, sejalan dengan peranan pendidikan sebagai suatu proses sosial. Karena pendidikan itu sendiri pada hakekatnya berfungsi pula menjembatani antara siswa dengan orang dewasa didalam proses pembudayaan yang semakin berkembang menjadi lebih kompleks, dan disinilah peranan kurikulum turut membantu proses tersebut. 2. Peranan Kritis/Evaluatif, kebudayaan senantiasa berubah dan sekolah tidak hanya mewariskan kebudayaan yang ada, melainkan juga menilai, memilih unsur-unsur kebudayaan yang akan diwariskan. Dalam hal ini, kurikulum turut aktif berpartisipasi dalam kontrol sosial dan menekankan pada unsur berpikir kritis. Nilai–nilai sosial yang tidak sesuai lagi dengan keadaan masa mendatang dihilangkan dan diadakan modifikasi dan perbaikan, sehingga kurikulum perlu mengadakan pilihan yang tepat atas dasar kriteria tertentu. 3. Peran Kreatif, kurikulum melakukan kegiatan-kegiatan kreatif dan konstruktif, dalam arti mencipta dan menyusun sesuatu yang baru sesuai dengan kebutuhan masa sekarang dan masa yang akan datang dalam masyarakat. Guna membantu setiap individu mengembangkan semua potensi yang ada padanya, maka kurikulum menciptakan pelajaran, pengalaman, cara berpikir, kemampuan dan keterampilan yang baru yang dapat bermanfaat bagi masyarakat. Buku Buku ajar kurikulum bahan dan media pembelajaran PLS ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Buku Buku ajar kurikulum bahan dan media pembelajaran PLS ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.