Sebanyak 2902 item atau buku ditemukan

Teknologi dan Pembelajaran Bahasa Inggris

Kehadiran buku ini dimaksudkan untuk memberikan beberapa ide tambahan terkait bagaimana teknologi dan pedagogi dapat diorkestrasi secara harmonis dalam pembelajaran bahasa Inggris. Kelas bahasa Inggris, sebaiknya dirancang secara interaktif dan dapat memberikan kesempatan serta pengalaman belajar yang bermakna bagi siswa. Dalam hal ini, teknologi memiliki multi-peran, sebagai sumber belajar, mediator untuk ‘menemani’ siswa belajar, maupun alat untuk mendemonstrasikan keterampilan berbahasa siswa. Tulisan-tulisan dalam buku ini membahas pemanfaatan teknologi dari beberapa sudut pandang, seperti lingkungan belajar siswa, keterampilan berbahasa, keterampilan kolaboratif, dan juga aspek feedback dan assessment.

Tujuan pelaksanaan DST Project ini adalah untuk 1) mengembangkan keterampilan berbicara, menyimak, membaca, dan menulis, 2) memberi kesempatan untuk berkolaborasi secara online, 3) mengembangkan digital literasi, dan 4) membangun ...

Model Pembelajaran Era Society 5.0

Puji dan syukur penulis panjatkan atas kehairat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya berupa ilmu pengetahuan, kesehatan dan petunjuk, sehingga penyusunan buku Model Pembelajaran Era Society 5.0 dapat terselesaikan dengan baik. Buku ini merupakan hasil kolaborasi dari para penulis yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi, maupun professional dalam rumpun ilmu manajemen. Dalam buku ini mengangkat isu strategis berkaitan dengan Model Pembelajaran Era Society 5.0 yang terdiri dari 14 bab yang berisi tentang kupasan menarik tentang Model Pembelajaran Era Society 5.0.

Puji dan syukur penulis panjatkan atas kehairat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya berupa ilmu pengetahuan, kesehatan dan petunjuk, sehingga penyusunan buku Model Pembelajaran Era Society 5.0 dapat ...

Adakah ABK di Kelasku, Bagaimana Guru Mengenali ABK di Sekolah

Relasi Inti Media

Buku yang tidak bisa dibilang ringan ini akan mengajak pembaca menyimak salah satu kasus yang dialami seorang guru ketika menemukan ada salah seorang murid “istimewa” di kelasnya. Belajar mengenal karakteristiknya, lalu mencari strategi pembelajaran khusus untuknya. Akhir kata, semoga buku ini bisa bermanfaat dan menjadi renungan kita sebagai orang tua dan guru.

Buku yang tidak bisa dibilang ringan ini akan mengajak pembaca menyimak salah satu kasus yang dialami seorang guru ketika menemukan ada salah seorang murid “istimewa” di kelasnya.

Mencandra Metodologi Buku Sumber Ajar Mata Kuliah Pengantar Studi Islam di Perguruan Tinggi Agama Islam

Fokus utama yang menjadi permasalahan utama atau mayor dalam buku ini adalah bagaimana metodologi buku sumber ajar mata kuliah Pengantar Studi Islam. Hal tersebut ditengarai dari adanya ketidaktepatan kajian dalam Buku Pengantar Studi Islam yang dijadikan pegangan oleh beberapa Perguruan Tinggi Islam. Adapun pertanyaan turunan atau permasalahan minor dari pertanyaan utama tersebut adalah bagaimana kecenderungan paradigma metodologi pada pengajaran agama Islam, bagaimana kecenderungan paradigma metodologi pada pendidikan agama Islam dan bagaimana ketidaktepatan pada kajian Bahan Ajar pengantar Studi Islam Kontemporer.

Fokus utama yang menjadi permasalahan utama atau mayor dalam buku ini adalah bagaimana metodologi buku sumber ajar mata kuliah Pengantar Studi Islam.

MANAJEMEN KEPALA MADRASAH (Upaya Peningkatan Budaya Kerja Guru)

Buku ini merupakan “buah tangan” penulis terhadap masyarakat Indonesia atas kegelisahan penulis tentang masih banyaknya perihal madrasah yang harus dibenahi guna peningkatan mutu pendidikan Islam di Indonesia. Adapun aspek vital yang harusnya dibenahi menurut saya yaitu manajemen kepala madrasah. Hal ini dipandang penting sebagai upaya peningkatan budaya kerja guru. Penulis menguraikan beberapa aspek penting sebagai implikasi buku berbasis riset ini, di antaranya (1) kepala madrasah yang demokratis akan hadir melalui pengangkatan yang profesional, (2) guru merupakan salah satu faktor penting sebagai penentu keberhasilan pendidikan, hal ini mengacu pada tanggung jawab guru dalam membentuk kepribadian siswa, dan (3) peningkatan budaya kerja guru berbanding lurus dengan komitmen dan konsistensi budaya organisasi di madrasah. Dengan demikian, madrasah harus mulai berbenah, mewujudkan pembelajaran yang aktif, kontekstual dan ramah, serta budaya organisasi dan budaya kerja guru yang berbasis niat lillah (semata-mata karena Allah). Sehingga, siswa lulusan madrasah kelak menjadi pelopor bangsa Indonesia dalam berbagai sektor kehidupan.

Tugas kepala madrasah/sekolah sebagai manajer dalam peningkatan kompetensi guru, menurut Mulyasa, dikutip Maisah, yaitu: kepala madrasah/sekolah harus memiliki strategi yang tepat untuk pemberdayaan guru melalui kerjasama kooperatif, ...

Seri 1 Kepastian Hukum, Seri 2 Penyelesaian Perselisihan Hubungan Industrial

Reviews the industrial relations dispute settlement in Indonesia.

Reviews the industrial relations dispute settlement in Indonesia.

Desain pengupahan untuk hubungan industrial dalam praktik

Formulating salary policies for industrial relationship in Indonesia.

Formulating salary policies for industrial relationship in Indonesia.