Sebanyak 3285 item atau buku ditemukan

Investasi Emas untuk Ibu Rumah Tangga

Buku ini menguraikan cara investasi emas perhiasan, koin emas, dan emas batangan langkah demi langkah secara aman. Meskipun buku ini ditujukan kepada ibu rumah tangga, isi yang terkandung di dalamnya bersifat umum dan bisa dipraktikkan oleh berbagai kalangan. Lewat buku ini Anda diajarkan untuk mengenali berbagai hal terkait investasi emas, mulai dari membeli, merawat dan menyimpan, hingga menjual emas yang bebas dari unsur spekulasi dan pastinya menguntungkan.

Buku ini menguraikan cara investasi emas perhiasan, koin emas, dan emas batangan langkah demi langkah secara aman.

EMAS - Investasi dan Pengolahannya

"""Imam Ghazali (1058-1111 M) berpendapat uang yang adil adalah emas dan perak. Emas mendapat gelar Zero Inflation karena nilainya tetap dari masa ke masa. Di zaman Nabi 2.000 tahun lalu harga seekor kambing 1 dinar, sekarang masih 1 dinar. Sama bukan? Karena dinar adalah emas. Sejarah akan terulang, dunia tidak memiliki pilihan lain selain kembali ke hard currency berdasarkan emas. Indonesia mempunyai potensi tambang emas terbesar di dunia. Sayangnya, rezeki ini belum dapat dimanfaatkan secara maksimal bagi kemakmuran rakyat karena teknologi modern yang mahal hanya dimiliki oleh korporasi besar. Teknologi modern itu sebenarnya dapat diterapkan pada tambang rakyat dengan sedikit penyesuaian. Carbon in Leach (CIL) adalah teknologi modern yang murah karena menggunakan karbon aktif yang bahannya melimpah di Nusantara ini, yaitu tempurung kelapa. Buku ini memaparkan tentang potensi, keuntungan, dan manfaat emas sebagai instrumen investasi dan metode pengolahannya dari alam dan limbah industri. Penulis yang mempunyai latar belakang Chemical Engineering dan Financial mencoba membedah emas dari sudut pandang sosial, perlindungan lingkungan, dan potensi ekonomi."""

Buku ini memaparkan tentang potensi, keuntungan, dan manfaat emas sebagai instrumen investasi dan metode pengolahannya dari alam dan limbah industri.

Buku referensi investasi pasar modal

Puji syukur atas kehadirat Allah SWT, karane atas berkat dan karunia-Nya penulis dapat menyelesaikan buku referensi dengan judul investasi pasar modal. Buku ini berisi konsep mengenai investasi dan pasar modal yang dibahas secara sederhana dan mudah untuk dipahami. Buku ini terdiri dari 6 bab, dimana bab terakhir adalah kiat dan tips dalam berinvestasi di pasar modal khususnya menabung saham bagi pemula. Perlu diketahui bahwa investasi saham adalah kegiatan penanaman modal berupa pembelian saham (surat berharga) perusahaan. Jadi dengan membeli saham perusahaan, seseorang yang berinvestasi bisa menjadi pemilik perusahaan tersebut. Selain saham, produk investasi di pasar modal yakni, reksadana dan obligasi. Produk investasi pasar modal juga dibahas secara rinci dalam buku ini. Buku ini sangat mudah dipahami dan sangat bermanfaat bagi mahasiswa khususnya ilmu ekomoni dan masyarakat awam yang ingin mengetahui tentang investasi pasar modal dan jenis instrument pasar modal yang bias menjadi pilihan untuk investasi.

REFERENSI Abdul Manan, Aspek Hukum dan Penyelenggaraan Investasi di Pasar Modal Syariah di Indonesia (Jakarta: Kencana, 2009), h. 191. Chairul Nizar, Abubakar Hamzah, Sofyan Syahnur, Pengaruh Investasi dan Tenaga Kerja Terhadap ...

Pengembangan Potensi Ekonomi Umat Masa Pandemi Melalui Distribusi Zakat Produktif

Zakat merupakan suatu ibadah bagi umat Islam. Zakat merupakan suatu kewajiban apabila seseorang teah mencapai nisab dalam hartanya. Secara konsep, zakat memiliki hubungan vertikal dan horizontal. Dalam hubungan horizontal, tujuan zakat tidak hanya sekadar menyantuni orang miskin secara konsumtif, tetapi juga memiliki tujuan permanen yaitu mengentaskan kemiskinan dan dapat mengangkat derajat fakir miskin dengan membantu keluar dari kesulitan hidup. Pada awalnya, pendistribusian ZIS hanya berorientasi untuk memenuhi kebutuhan konsumsi saja, tetapi sekarang sudah mulai berkembang yaitu dengan tujuan lebih produktif dengan menjadikan seseorang yang tadinya adalah mustahik nantinya akan dapat menjadi seorang muzaki. Diharapkan dengan pengelolaan zakat yang secara profesional dan pendayagunaan secara produktif maka akan mampu memberikan kontribusi bagi penanggulangan kemiskinan.

Zakat merupakan suatu ibadah bagi umat Islam.

Ekonomi dan Manajemen ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah, Wakaf)

Buku yang berjudul Ekonomi dan Manajemen ZISWAF (Zakat, Infak, Sedekah dan Wakaf) bertujuan untuk memberikan tambahan referensi kepada mahasiswa Ekonomi Islam yang mana salah satu mata kuliah yang ditempuhnya berkaitan dengan ekonomi (makro dan mikro) serta manajemen Zakat, Infak, Sedekah, dan Wakaf (ZISWAF).

DamPak Zakat terHaDaP InVeStaSI aGreGat Zakat sebagai ibadah yang diwajibkan oleh Allah Swt kepada umat Islam yang telah memenuhi syarat untuk berzakat memiliki dua fungsi dalam penunaiannya, yang pertama yaitu fungsi dalam hal ibadah ...

Handbook Zakat

Penerbit: Airlangga University Press ISBN: 9786024731571 Buku saku zakat ini akan membantu kita untuk mengenal zakat, obyek zakat, dan penghitungannya, juga mengetahui bagaimana manajemen pengelolaan zakat dan mengapa harus berzakat melalui Unair. Semoga bermanfaat.

Oleh karena itu, zakat menuntut dan mendorong pemilik harta produktif untuk menginvestasikannya agar zakat dibayarkan dari hasil investasi tersebut. Ketika kadar zakat uang sebesar , % misalnya, maka hal ini akan mendorong seseorang ...

Strategi Manajemen Pemasaran

Buku ini merupakan bagian dari ilmu Pemasaran sehingga para pembaca akan lebih mudah memahami Strategi Manajemen Pemasaran dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Materi dalam buku terdiri dari 11 Bab yang menambahkan bagian pemasaran digital sebagai kesiapan organisasi dalam menghadapi “new age technologies”, dan terjadi peningkatan pemahaman konsumen akan perkembangan teknologi berdampak pada pengalaman digital mereka untuk memenuhi kebutuhan yang lebih cepat dan baik. Untuk itu perusahaan harus menyesuaikan strategi pemasaran dalam memasarkan barang dan jasa. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Hakikat Pemasaran Bab 2 Perencanaan Strategis dan Proses Pemasaran Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Loyalitas Pelanggan Bab 5 Kepuasan Pelanggan Bab 6 Strategi Bersaing di Pasar Bab 7 Strategi Produk Dan Jasa Bab 8 Strategi Penetapan Harga Bab 9 Strategi Promosi Bab 10 Strategi Diversifikasi Bab 11Strategi Pemasaran Digital

Yayasan Kita Menulis. Laudon, K.C. (2017) E-commerce 2017 : business, technology, society. 13th edn. Boston: Pearson Education. Lee, W. O. And Wong, L. S. (2016) 'Determinants Of Mobile Commerce Customer Loyalty In Malaysia', ...

Manajemen UMKM dan Koperasi

Buku MANAJEMEN UMKM DAN KOPERASI ini menyajikan tentang konsep dan teori yang mendasar dalam merancang dan mengelola organisasi seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Di sisi lain pertumbuhan koperasi di Indonesia menunjukkan peningkatan baik dari segi kuantitas maupun ragam usaha koperasi. UMKM dan Koperasi sebagai penopang ekonomi nasional perlu mendapat perhatian para akademisi melalui studi dan penelitian, masyarakat sebagai penerima manfaat dan terutama calon pengusaha dalam penciptaan nilai tambah usaha. Tanpa pengetahuan dan ketempilan serta penguasaan informasi terkini mengenai kewirausahaan, calon dan pengusaha akan menemukan tantangan dalam mencapai keberlanjutan. Daftar 11 BAB, sebagai berikut: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Bab 2 Konsep Dasar Koperasi Bab 3 Pengertian UMKM dan Koperasi Bab 4 Manajemen Dalam Koperasi Bab 5 Hubungan Koperasi dan UMKM Bab 6 Karakteristik UMKM di Indonesia Bab 7 Kewirausahaan dan Koperasi Bab 8 Regulasi dan Etika Bisnis Bab 9 Manajemen UMKM dan Koperasi Bab 10 Mengelola SDM Bab 11 Perkembangan UKM di Indonesia

Buku MANAJEMEN UMKM DAN KOPERASI ini menyajikan tentang konsep dan teori yang mendasar dalam merancang dan mengelola organisasi seperti Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).