Sebanyak 2902 item atau buku ditemukan

Global Health Leadership and Management

Written by an international panel of distinguished global healthexperts, this book distills valuable lessons from a wide variety ofsuccessful health programs that have been implemented around theworld. Global Health Leadership and Management givespractical suggestions for enhancing and developing the essentialskills of leadership, management, communication, and projectplanning for health care leaders. The book will assist healthleaders to work well within their communities and effectively plan,direct, implement, and evaluate effective programs andactivities. Global Health Leadership and Managementoutlines and describes such core competencies as Identifying challenges and developing and managing policy Developing strategies, pathways, and solutions Creating networks and partnerships and planning for change Learning from experience to build a generation of leaders Leading and managing teams by recognizing and celebratingsuccess

Next. Generation. of. Leaders. Joy Phumaphi ... Attaining the targets set by the global community requires a new type of leader: one who will follow, support, develop skills, and still come out in front. A Needs Assessment Today's ...

Global Leadership

The Next Generation, Adobe Reader

The follow-up to Marshall Goldsmith's 500,000-copy bestseller The Leader of the Future, Global Leadership: The Next Generation systematically identifies what tomorrow's leaders will need to know, do and believe in order to successfully lead the global enterprise of the future. Drawing on the results of an extraordinary 2-year Accenture study of emerging business leaders, this book shows why the skills of today's global leaders won't be enough--and why tomorrow's leaders won't resemble today's. Goldsmith and his co-authors first identify five new "factors of leadership" and their implications: global thinking, appreciation of diversity, technological savvy, a willingness to partner and an openness to sharing leadership. They explain what it will mean to lead in an era where intellectual capital is the dominant source of value; how to lead people whose backgrounds and values may be radically dissimilar from yours; and why achieving personal self-mastery is now a fundamental prerequisite for leading others. From the evolution of "federated," semi-autonomous organizational structures to the personal leadership challenges now arising from globalism, this book offers unprecedented insights into the new challenges of leadership--and what it will take to meet them.

From the evolution of "federated," semi-autonomous organizational structures to the personal leadership challenges now arising from globalism, this book offers unprecedented insights into the new challenges of leadership--and what it will ...

Psikologi Manajemen

Manajemen merupakan sebuah proses kegiatan yang terdiri dari perencanaan, pengorganisasian, penggerakan dan pengawasan yang telah ditetapkan dan ditentukan sebelumnya untuk mencapai tujuan tertentu secara efektif dan efisien. Pendidikan karakter di sekolah juga sangat terkait dengan manajemen atau pengelolaan sekolah. Pengelolaan yang dimaksud adalah bagaimana pendidikan karakter direncanakan (planning), dilaksanakan (actuating), dan dikendalikan (evaluation) dalam kegiatan-kegiatan pendidikan di sekolah secara memadai. Penerapan psikologi dalam situasi praktis berdasarkan pada pengetahuan ilmiah tentang tingkah laku. Jadi bukan dengan cara common sense, melainkan menggunakan prinsip-prinsip psikologi secara sistematis. Kehadiran buku ini merupakan bagian dari sumbangsih pemikiran penulis untuk mengkaji/membahas tentang psikologi manajemen karena psikologi merupakan ilmu tentang tingkah laku. Pada hakikatnya tingkah laku manusia itu sangat luas, semua yang dialami dan dilakukan manusia merupakan tingkah laku. Semenjak bangun tidur sampai tidur kembali manusia dipenuhi oleh berbagai tingkah laku. Dengan demikian objek ilmu psikologi sangat luas, akan tetapi di dalam buku ini fokus membahas tentang psikologi manajemen. Buku ini sangatlah penting bagi mahasiswa dan pendidik yang sedang mendalami bidang psikologi atau pendidikan karakter. Buku ini juga sangat penting bagi pendidik, tenaga pendidik, kepala sekolah, dan peserta didik untuk memahami konsep psikologi. Psikologi Manajemen ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Buku ini juga sangat penting bagi pendidik, tenaga pendidik, kepala sekolah, dan peserta didik untuk memahami konsep psikologi. Psikologi Manajemen ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

TEORI FILSAFAT MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM

Latar belakang lahirnya filsafat islam adalah karena pada abad ke 16 umat Islam menjalankan ibadah hanya sebatas menggugurkan kewajiban. Tokoh-tokoh dalam filsafat Islam diantaranya: al-Kindi, al-Farabi, dan Ibn Bajjah. Pokok masalah yang dibahas dalam filsafat Islam adalah hubungan filsafat (akal) dan agama, tentang kejadian alam, dan tentang roh serta kelangsungan hidup.

... Philosophy 2nd Edition Harmond sworth: Penguin, 1966. Joseph A. Schumpeter, A History of Economic Analysis, (New york: Oxford University Press, 1954), Adiwarman A. Karim, Ekonomi Mikro Islami, Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2007 ...

Nabi Muhammad Sang Penyayang

"Buku ini adalah buku ketiga dari seri Ensiklopedia Anak Muslim. Buku ini memberikan gambaran bagaimana Nabi Muhammad saw sangat menyayangi semua makhluk ciptaan Allah, termasuk binatang. Teladan bagaimana kita harus mengasihi semua ciptaan Allah sangat banyak ditemukan dalam hadis-hadis. Binatang wajib kita sayangi mencontoh dari tindakan Nabi. Dengan memberikan bimbingan bahwa kita harus menyayangi binatang lewat buku ini, diharapkan anak-anak sejak dini tahu bagaimana seharusnya melakukan para binatang tersebut."

GURU. BAGI. MANUSIA. Binatang sebagai guru? Apakah maksudnya binatang bisa menjadi guru di sekolah? Ha...ha... Lucu sekali ya jika benar ada binatang yang dapat mengajar di depan kelas. sihat bisa diikuti. terkadang Jadi berisi hewan ...

Transvaluasi Nabi Muhammad SAW dalam Pendidikan

Paradigma transvaluasi pertama kali dipakai oleh Friedrich Nietzsche (1844-1900) Seorang fi lsuf Jerman yang yakin bahwa nilai-nilai tradisional masyarakat pada masanya telah mencabut akar-akar sejati agama dan fi lsafat—dan bahkan perikemanusiaan itu sendiri. Sebagai tanggapan terhadap bencana mendatang yang ia lihat kentara pada cakrawala, ia menuntut “transvaluasi nilai” secara menyeluruh—yakni suatu pemikiran ulang yang lengkap terhadap keseluruhan tradisi fi losofi s dan religius yang menghasilkan nilai-nilai tradisional itu

Maka posisi sang guru harus berada di tengah atau bersikap moderat. Posisi menjadi guru memang rumit tetapi ini dibutuhkan agar menghasilkan anak yang beguna untuk masyarakat yang akan mampu mengendalikan negara yang didiaminya.

Kiai Istiqomah: Biografi RKH. Muhammad Syamsul Arifin

Biografi ini ditulis untuk memperingati 40 hari RKH. Muhammad Syamsul Arifin yang wafat pada 1 Juli 2021 silam. Selain menjadi pengasuh di Pesantren Pesantren Darul Ulum Banyuanyar, beliau aktif berkontribusi dalam Partai Persatuan Pembangunan. Kendati beliau konsisten mendukung Partai Persatuan Pembangunan, tetapi hal tersebut tidak membuatnya lantas meninggalkan pesantren, bahkan pesantren tetap menjadi prioritasnya. Dalam kesehariannya, Kiai Muhammad dikenal sebagai pribadi yang sederhana. Kesederhanaan pribadi Kiai Muhammad itu sungguh sangat terasa dan dirasakan banyak orang ketika ia telah menjadi seorang Kiai besar. Tidak hanya itu, sikapnya yang rendah hati dan pandai bergaul membuatnya disukai oleh orang-orang di sekelilingnya.

Biografi ini ditulis untuk memperingati 40 hari RKH.

Etika Peserta Didik Menurut Syaikh Muhammad Bin Shalih Al-Utsaimin

Sekolah, pesantren dan perguruan tinggi adalah sarana bagi proses pengajaran etika (akhlak) dalam Islam. Proses pewarisan nilai-nilai Islam ada di lembaga ini, sehingga hendaknya insititusi pendidikan Islam melahirkan generasi muslim yang punya dedikasi dan kepedulian yang tinggi kepada umat. Bukan justru meresahkan atau merugikan umat Islam. Sarjana muslim seharusnya bisa menjadi qudwah (teladan) di tengah masyarakat. Sosok yang mampu tampil sebagai pengurai masalah, bukan justru penambah masalah di tengah problematika umat Islam saat ini, tidak usah jadi doktor kalau hanya bikin masalah saja.

Buku Etika Peserta Didik Menurut Syaikh Muhammad Bin Shalih Al-Utsaimin ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Kumpulan Mukjizat Nabi Muhammad SAW

Memuat 300 Mukjizat Rasullullah

Dalil kebenaran dan bukti kenabian Rasul SAW tidak terbatas pada mukjizat yang dimilikinya. Namun, para ulama memandang bahwa seluruh gerak, perbuatan, kondisi, ucapan, akhlak, perjalanan hidup, dan fisiknya, semuanya membuktikan ketulusan dan kebenarannya. Buku ini menjelaskan lebih dari 300 mukjizat Rasul SAW yang menjadi indikator benarnya kerasulan beliau. Selain mukjizat, buku ini juga membahas irhasat (peristiwa luar biasa yang terkait dengan diri Rasul SAW sebelum diangkat menjadi Nabi, atau yang berkaitan dengan waktu kelahirannya). Mukjizat Rasul SAW sangat banyak dan beragam. Hal itu karena kerasulan beliau bersifat universal dan komprehensif; mencakup seluruh alam. Karenanya, mukjizat yang menjadi saksi atas beliau tampak pada sebagian besar jenis makhluk. Di antara mukjizat yang dijelaskan di dalam buku ini adalah Informasi Rasul SAW tentang peristiwa yang akan menimpa keluarga dan umatnya setelah beliau wafat, ramalan tentang masa depan, terbelahnya bulan, isrâ dan mi’raj, serta bagaimana beliau mampu berbicara dengan benda mati, binatang, mayat, jin dan malaikat. Selain itu, dijelaskan pula mukjizat seputar hidangan gaib, tangan ajaib, doa mustajab, dan ludah mujarab milik Rasul SAW serta berbagai mukjizat lainnya. Masing-masing dijelaskan lewat sejumlah contoh yang bersumber dari hadis-hadis yang mutawatir dan sahih. Buku persembahan penerbit Risalah

Karena mereka meniti jalan yang pintu-pintunya telah dibuka oleh sang guru dan dibiarkan terbuka. Maka, mereka pun menemukan hakikat kebenaran. Seluruh karamah, pembuktian ilmiah dan ijmak mereka menjadi pilar atas kebenaran sang guru ...

Muhammad Al-Fatih

Penakluk Konstantinopel

Awalnya adalah sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi wa sallam, " Sungguh Konstantinopel akan ditaklukan. Sebaik-baiknya pemimpin adalah penakluknya dan sebaik-baik pasukan adalah pasukannya." (HR. Ahmad) Sekitar 800 tahun lamanya, mimpi indah ini tersimpan rapi dalam lembaran-lembaran kitab hadits. Bukan tidak ada yang berminat menjadi pahlawannya. Sudah Banyak. Bahkan, sekitar 11 kali percobaan telah dilakukan oleh tokoh-tokoh besar. Termasuk yang paling bersemangat adalah Abu Ayyub Al-Anshari. Kuburannya ditemukan didekat benteng Konstantinopel menjadi bukti kuat keinginannya untuk menjadi pembuat sejarah besar dan pewujud mimpi indah itu. Tapi memang, sejarah besar hanya akan ditorehkan oleh orang-orang besar. Seperti Muhammad Al-fatih. Pada usia 25 thaun, ia mampu membuktikan dirinya sebagai pelaku hadits mulia itu. ia menjadi pahlawan kabar gembira Sang Nabi untuk menaklukan Konstantinopel, ibukota Imperium Bizantium. Sosoknya boleh jadi tidak begitu dikenal anak-anak generasi zaman kini. tapi, sejarah sangat mengenalnya sebagai orang besar yang telah membuat sejarah besar dalam perjuangan besar dibalik kesuksesannya, tentang strategi militernya yang mencengangkan dunia, tentang proyek-proyek peradaban dan ekonomi yangberhasil dihadirkan untuk dunia dan tentang cerita terbunuhnya yang penuh misteri.

Sang guru utama inilah yang merobek-robek perintah Sultan jika perintah itu melanggar Syariat. ia tidak pernah menunduk kepada Sultan dan berbicara langsung kepadanya dengan menyebut namanya. Beliau juga tidak pernah menjabat atau ...