Sebanyak 2347 item atau buku ditemukan

The Cambridge History of the English Language

Volume 5 covers the dialects of England since 1776, the historical development of English in the former Celtic-speaking countries, and English other countries.

Volume 5 covers the dialects of England since 1776, the historical development of English in the former Celtic-speaking countries, and English other countries.

Big English Starter Activity Book

This 6 level course in American English aims to make sure that every student has the tools they need to succeed in English with fun topics and activities that motivate students to learn

Share in your students' success.

Pendidikan Kewirausahaan

Pendidikan kewirausahaan diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar pada seluruh tahapan pendidikan dimulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Perguruan Tinggi agar dapat memberikan pemahaman dan keterampilan,membangun harapan dimasa akan datang dengan munculnya generasi wirausahawan muda sebagai penerus bangsa yang kreatif dan berbeda. Pembahasan dalam buku ini mencakup: Bab 1 Hakikat Dan Konsep Pendidikan Kewirausahaan Bab 2 Pendidikan Kewirausahaan Di Sekolah Bab 3 Latar Belakang Dan Esensi Kewirausahaan Bab 4 Pengertian Dan Ciri-Ciri Kewirausahaan Bab 5 Model Proses Kewirausahaan Untuk Anak Usia Dini Bab 6 Kurikulum Berorientasi Pada Kecakapan Hidup Bab 7 Life Skill Sebagai Unsur Dalam Bidang Kewirausahaan Bab 8 Konsep Dan Strategi Pelaksanaan Pendidikan Kewirausahaan

Pendidikan kewirausahaan diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar pada seluruh tahapan pendidikan dimulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Perguruan Tinggi agar dapat memberikan pemahaman dan keterampilan,membangun harapan dimasa ...

Modul Pembelajaran Karakter Seni Reyog Ponorogo

Modul Pembelajaran Karakter Seni Reyog Ponorogo ini merupakan salah satu luaran Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi Ristek Dikti Tahun Anggaran 2019 dengan judul Implementasi Penanaman Nilai-Nilai Pendidikan Islam pada Seni Reyog Ponorogo. Modul ini sangat penting kehadirannya sebagai dasar pembelajaran Reyog Ponorogo dalam bidang seni pertunjukan maupun penanaman nilai-nilai karakter yang terkandung di dalamnya di sekolah dan pesantren obyek penelitian, yakni SMPN 1 Ponorogo, SMPN 2 Ponorogo, SMPN 3 Ponorogo, SMPN 4 Ponorogo, SMPN 5 Ponorogo, SMPN 6 Ponorogo, SMA MUhammadiyah 1 Ponorogo, MI MUuhammadiyah 09 Beton Siman Ponorogo, SMPN 1 Jetis Ponorogo, Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Pondok Modern Arrisalah Selahung Ponorogo, dan Pondok Modern Walisongo Ngabar Ponorogo. Madul ini pada awalnya dipergunakan sebagai dasar pijak Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi Tahun ke 2 Ristek Dikti Tahun Anggaran 2020 tindak lanjut dari penelitian tahun ke 1, yakni penerapan model penanaman nilai-nilai pendidikan Islam pada grup-grup Reyog di sekolah. Namun demikian, dalam posisi pengembangan dan perbaikan, modul ini juga diharapkan bisa dipergunakan sebagai salah satu dasar pembelajaran karakter seni Reyog Ponorogo, terutama di kalangan Konco Reyog Santri atau Varian Reyog Santri.

Modul Pembelajaran Karakter Seni Reyog Ponorogo ini merupakan salah satu luaran Penelitian Terapan Unggulan Perguruan Tinggi Ristek Dikti Tahun Anggaran 2019 dengan judul Implementasi Penanaman Nilai-Nilai Pendidikan Islam pada Seni Reyog ...

Konsep Dasar Manajemen Strategi: Bintang Pustaka

Pada Buku ini akan dibahas tuntas dasar-dasar ilmu manajemen strategi secara filosofis yang disampaikan secara sederhana dengan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca.

Pada Buku ini akan dibahas tuntas dasar-dasar ilmu manajemen strategi secara filosofis yang disampaikan secara sederhana dengan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca.

Mendidik Anak Muslim Generasi Digital

SETIAP zaman selalu memiliki kegelisahan dan tantangan yang harus dijawab. Pada zaman dulu orang tua khawatir dampak dampak televisi terhadap anak-anak. Masa itu telah lewat. Kini, kita berada pada zaman yang sama sekali baru. Era digital telah membawa perubahan dan pengaruh pada semua bidang kehidupan, secara positif maupun negatif. Anak-anak generasi masa kini merupakan generasi digital native, yaitu mereka yang sudah mengenal media elektronik dan digital sejak mereka lahir. Sedangkan orang tua adalah generasi imigran digital atau mereka yang lahir sebelum era digital. Dapat kita bayangkan betapa sangat beda pola pengasuhannya. Jika di masa lalu orang akan mematuhi nasihat orang tua tanpa banyak mendapatkan second opinion, saat ini generasi digital native memiliki jutaan akses untuk membandingkan nasihat yang diterimanya melalui internet. Bahkan kadang nasihat dari internet dianggap lebih bagus dibandingkan orang tua. Teknologi telah merajai kehidupan generasi Z. Kita tidak bisa menghalangi kecanggihan teknologi untuk datang dalam kehidupannya. Banyak pula anak dan remaja dalam proses pembelajarannya cenderung untuk meniru apa pun yang mereka lihat dan menarik, mereka cenderung lebih suka mengikuti apa yang ada di media online atau media sosial. Mereka tidak banyak berpikir apakah sesuai atau tidak dengan budaya mereka. Tidaklah bijak untuk menutup diri sama sekali dari teknologi, namun tidak bijak pula untuk membuka akses terhadap teknologi tanpa ada batasan. Secanggih apapun teknologi, instrumen ini tidak mampu menggantikan sifat-sifat humanis atau kemanusiaan yang hanya melekat pada manusia, misalnya empati, kasih sayang, dan kepedulian. Maka, tetap dibutuhkan tindakan yang positif dan konstruktif dalam mendidik, mengasuh, mendampingi, mengarahkan dan membina anak-anak kita, baik di rumah, di sekolah, maupun pada lingkungan sekitarnya. Anak-anak tetaplah menjadi asuhan dan didikan orang tua serta guru, bukan anak asuhan internet dan gawai. Jadi, selamat mendidik generasi anak-anak Muslim hebat untuk Ayah dan Bunda di era digital ini. JUDUL: Mendidik Anak Muslim Generasi Digital PENULIS: Zakiah Nur Jannah ISBN: 978-623-93111-9-3 PENERBIT: PUSTAKA AL USWAH HALAMAN: 232 UKURAN: 13.5 X 20 PUSTAKAALUSWAH BukuEdukasi.com Buku Edukasi BukuEdukasi

Dunia digital memungkinkan anak dapat belajar secara efektif dan efisien mengingat banyak sumber informasi yang pembelajaran yangtelah mempelajarinya lebihdalam daEfektivitas dalam suatu kegiatan berkaitan memudahkan dengan sejauh mana ...

DASAR-DASAR PENDIDIKAN ANAK USIA DINI

P endidikan Anak Usia Dini (PAUD) saat ini sedang berkembang dengan baik di Indonesia, mulai dari minat dan partisipasi masyarakat terhadap PAUD, perhatian pemerintah terkait kebijakan untuk PAUD, bertumbuhnya lembaga-lembaga PAUD, hingga bertumbuhnya program studi PAUD di tingkat Perguruan Tinggi baik Negeri maupun Swasta agar dapat melahirkan caloncalon pendidik PAUD yang berkualitas. Dari pertumbuhan ruang lingkup PAUD ini sehingga dibutuhkan Bahan Ajar yang membahas tentang Dasar-dasar PAUD agar calon-calon pendidik PAUD dapat mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan PAUD. Secara garis besar, buku ini membahas tentang hakikat anak usia dini, sejarah, teori, dan tokoh-tokoh pendidikan anak usia dini, pengantar perkembangan anak usia dini, teori-teori perkembangan anak usia dini, belajar dan pembelajaran anak usia dini, pendidikan inklusi untuk anak usia dini, bermain dan permainan anak usia dini, perkembangan kreativitas anak usia dini, perkembangan sosial emosional anak usia dini, dan evaluasi perkembangan anak usia dini. Semoga buku yang sederhana ini dapat memberi gambaran besar tentang pendidikan anak usia dini, mulai dari hakikat anak, sejarah PAUD, perkembangan anak, dan pembelajaran anak usia dini. Sehingga calon pendidik anak usia dini dapat memahami konsep dasar PAUD secara holistik. Selain itu, kehadiran buku ini diharapkan dapat memberikan kontribusi yang bermakna bagi pengembangan wawasan para pembaca yang mempunyai kepedulian terhadap pendidikan anak usia dini.

Pemikiran Martin Luther sangat berpengaruh terhadap pendidikan anak usia dini akan pentingnya pendirian lembaga pendidikan anak usia dini sebagai tempat untuk anak belajar literasi, numerasi, musik, olah raga, moral dan agama.

Pendidikan Karakter

Proses penyusunan buku ini merupakan karya kolaborasi dari akademisi yang disiplin ilmunya merupakan bidang pendidikan dari beberapa perguruan tinggi negeri dan swasta di tanah air. Kolaborasi ini dimaksudkan agar memperkaya khazanah pengetahuan yang tertuang dalam buku ini sehingga konten dari buku ini dapat diterima oleh berbagai kalangan dari berbagai daerah di Indonesia. Adapun latar belakang dari penulisan buku ini merupakan refleksi kondisi dekadensi moral generasi muda pada saat ini yang sudah terseret jauh dari akar nilai budaya. Sering kali kita menemukan banyak perilaku yang tidak sesuai dengan nilai moral mulai dari tindakan pencurian, kenakalan remaja, pergaulan bebas, penggunaan obat-obat terlarang, maupun adab kesopanan yang mulai luntur, semua itu tidak hanya terjadi pada wilayah perkotaan yang notabenya merupakan daerah yang tingkat individualnya tinggi, namun juga terjadi di daerah pedesaan. Bangsa Indonesia merupakan bangsa yang menganut adat ketimuran yakni hidup bergotong-royong, penuh tanggung jawab, berani dalam melaksanakan kebaikan dengan penuh keberadaban, hidup berdampingan waluapun berbeda suku, ras, agama serta tetap menjaga etika sopan santun. Memperhatikan realita kehidupan dewasa sekarang ini, maka buku ini hadir untuk memberikan kontribusi berupa solusi konstruktif dari berbagai persoalan yang erat kaitannya dengan penanaman karakter terhadap anak-anak baik di lingkungan keluarga, sekolah, maupun di lingkungan tempat bermain mereka. Buku ini sangat relevan dimiliki oleh para akdemisi, praktisi pendidikan, orang tua, maupun pemerhati pendidikan karena isi dari buku ini mengulas tuntas pendidikan karakter mulai dari nilai moral, metodologi maupun implementasinya di era millennial dan yang terpenting sangat aplikatif.

melalui tingkah laku yang baik, jujur, bertanggung jawab, adil, menghormati orang lain, disiplin, dan karakter mulia lainnya (Lickona, 1992). 3. Kertajaya dalam Supriyatno mendefinsikan karakter adalah karakteristik yang melekat pada ...

Urgensi pendidikan karakter di Indonesia

revitalisasi pendidikan karakter terhadap keberhasilan belajar dan kemajuan bangsa

On character building education in Indonesia.

On character building education in Indonesia.

Basis Data

Teori Dan Praktik Menggunakan Microsoft Office Access

Menurut James Martin mendefinisikan bahwa basis data adalah suatu kumpulan data terhubung yang disimpan secara bersama-sama pada suatu media, tanpa adanya suatu kerangkapan data, sehingga mudah untuk digunakan kembali, dapat digunakan oleh satu atau lebih program aplikasi secara optimal, data disimpan tanpa mengalami ketergantungan pada program yang akan menggunakannya, data disimpan sedemikian rupa sehingga apabila ada penambahan, pengambilan, dan modifikasi data dapat dilakukan dengan mudah dan terkontrol.

Buku Basis Data: Teori Dan Praktik Menggunakan Microsoft Office Access ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.