Sebanyak 4565 item atau buku ditemukan

BELAJAR PSIKOLOGI OLAHRAGA SEBUAH TEORI DAN APLIKASI DALAM OLAHRAGA

Buku psikologi olahraga ini diterbitkan dengan maksud untuk mengkaji berbagai aspek psikologis yang terkait dengan perilaku manusia dalam aktivitas olahraga yang meliputi kepribadian olahragawan, perhatian dan konsentrasi, ketegangan, kecemasan, motivasi, agresivitas dan sebagainya. Hal ini sangat penting bagi pelatih dan pelaku olahraga karena nilai-nilai yang terkandung dalam psikologi olahraga dapat menjelaskan berbagai aspek dalam psikologi olahraga serta menerapkannya kepada anak didik/ olahragawan yang dilandasi dengan konsep yang benar.

Contoh komunikasi interpersonal adalah, komunikasi pelatih dengan atletnya. Misalnya ketika bertanding atlet tidak bisa tampil maksimal karena sedang mengalami kecemasan yang berlebihan, pelatih yang mengetahui hal tersebut mengajak ...

TEORI & KONSEP PEDAGOGIK

Profesi pendidik memiliki makna yang sangat mendalam dan menjadi kunci majunya kehidupan dan peradaban manusia, bahkan bangsa dan negara. Peran pendidik menjadi sangat penting sebagai agen perubahan pada kehidupan anak bangsa. Oleh karena itu, para calon guru perlu meluangkan waktunya untuk melakukan orientasi spiritualitas profesi pendidik sehingga mampu memiliki internalisasi mendalam atas nilai-nilai pilihan dan keputusan profesinya: Mengapa menjadi Guru? Ada apa dengan Guru? dan Bagaimana menjadi Guru?. Book chapter Teori dan Konsep Pedagogik ini mendeskripsikan teori, dan konsep pedagogic yang dapat membantu setiap individu, baik guru, mahasiswa keguruan, maupun pemerhati pendidikan untuk mengembangkan kemampuan pedagogik berdasarkan kajian teori dan empiris dengan berfokus pada internalisasi nilai-nilai diri. Selain itu, book chapter ini juga dapat menjadi referensi dalam mendukung pencapaian efektivitas kemampuan yang terwujud dalam bentuk pengetahuan, keterampilan, dan sikap melalui aspek pengetahuan pedagogik sebagai dasar kerangka peran dan figur dalam bentuk berpikir; bersikap reflektif dan emosi yang cerdas; kemampuan dalam pola komunikasi instruksional; serta aspek-aspek yang menjadi sarana untuk mewujudkan kompetensi pedagogik. Oleh karena itu, buku ini dapat menjadi buku wajib yang memberi arah dan solusi terhadap kebutuhan pengembangan kompetensi pedagogik

C. Fungsi Komunikasi Pendidikan Secara spesifik, komunikasi merupakan ruh dari keberlangsungan dunia pendidikan memiliki fungsi terhadap peristiwa pendidikan itu sendiri. Fungsi suatu peristiwa komunikasi juga berkaitan dengan ...

Teori Organisasi dan Manajemen

Dalam organisasi seorang manajer perlu memahami ilmu manajemen untuk menggerakkan organisasi mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Buku ini berisi tiga belas topik yang menarik untuk dibaca. Masing-masing topik sebagai berikut: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen Bab 2 Evolusi dan Perkembangan Teori Organisasi Bab 3 Asas-Asas dan Fungsi-Fungsi Organisasi Bab 4 Lingkungan Organsasi Bab 5 Manajer dalam manajemen Bab 6 Struktur Organisasi Bab 7 Perilaku Organisasi Bab 8 Budaya Organisasi Bab 9 Konflik dalam Organisasi Bab 10 Motivasi Bab 11 Kinerja Organisasi Bab 12 Peranan Komunikasi dalam Organisasi Bab 13 Peranan Teknologi Bagi Organisasi

Masing-masing topik sebagai berikut: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen Bab 2 Evolusi dan Perkembangan Teori Organisasi Bab 3 Asas-Asas dan Fungsi-Fungsi Organisasi Bab 4 Lingkungan Organsasi Bab 5 Manajer dalam manajemen Bab 6 ...

KAJIAN BAHASA AKUNTANSI: TEORI DAN METODE

Alhamdulillah, puji syukur penulis panjatkan kepada Alloh SWT Tuhan semesta alam pemberi nikmat dan berkah, atas terselesaikannya buku yang berjudul “Kajian Bahasa Akuntansi: Teori dan Metode”. Buku ini bertujuan memberikan referensi baru bagi peneliti akuntansi, mahasiswa S1, S2 dan S3 yang tertarik dalam kajian bahasa dalam akuntansi. Buku ini membahas tentang akuntansi sebagai bahasa dan bagaimana bahasa dapat memengaruhi pengambilan keputusan. Selain itu, buku ini membahas tentang tradisi komunikasi akuntansi, akuntansi naratif, semiotika akuntansi dan retorika akuntansi. Penulis berharap buku ini dapat menginspirasi pembaca untuk mencoba melakukan penelitian akuntansi dengan kajian bahasa yang masih sedikit dilakukan di Indonesia. Penulis menyadari bahwa karya sederhana ini masih jauh dari kesempurnaan. Penulis dengan terbuka menerima kritik dan masukan untuk perbaikan buku ini. Atas terselesaikannya buku ini, penulis sampaikan ucapan terima kasih kepada Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Negeri Malang (LP2M UM) yang telah memberikan pendanaan publikasi buku referensi ini. Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada asisten peneliti yang telah banyak membantu atas terselesaikannya buku ini.

Alhamdulillah, puji syukur penulis panjatkan kepada Alloh SWT Tuhan semesta alam pemberi nikmat dan berkah, atas terselesaikannya buku yang berjudul “Kajian Bahasa Akuntansi: Teori dan Metode”.

Internet of Things (IoT): Teori dan Implementasi

IoT memungkinkan perangkat fisik untuk terhubung ke internet dan saling berkomunikasi dengan perangkat digital lainnya. Dengan adanya IoT, kita dapat mengontrol dan memantau perangkat fisik dari jarak jauh, mengambil data dari perangkat fisik, dan bahkan memberikan instruksi kepada perangkat fisik melalui perangkat digital. Buku “Internet of Things (IoT): Teori dan Implementasi” akan membahas tentang : Bab 1 Pengantar Internet Of Things (IoT) Bab 2 Sejarah Internet Of Things (IoT) Bab 3 Konsep Dasar Internet Of Things (IoT) Bab 4 Arsitektur Internet Of Things Bab 5 Standarisasi Internet Of Things (IoT) Bab 6 Evolusi Internet Of Things Bab 7 IoT Hari Ini Bab 8 Aplikasi Internet Of Things (IoT) Bab 9 Perkembangan Internet Of Things (IoT) Bab 10 Masa Depan Internet Of Things (IoT) Bab 11 Penelitian Tentang Internet Of Things Bab 12 Privasi Dan Keamanan Internet Of Things (IoT) Bab 13 Implementasi Internet Of Things (IoT) Pada Kota Pintar Bab 14 Implementasi Internet Of Things (IoT) Pada Bidang Pendidikan Bab 15 Implementasi Internet Of Things (IoT) Pada Bidang Kesehatan Bab 16 Implementasi Internet Of Things (IoT) Pada Bidang Industri

Buku “Internet of Things (IoT): Teori dan Implementasi” akan membahas tentang : Bab 1 Pengantar Internet Of Things (IoT) Bab 2 Sejarah Internet Of Things (IoT) Bab 3 Konsep Dasar Internet Of Things (IoT) Bab 4 Arsitektur Internet Of ...

Problematika Teori dan Praktik Komunikasi

"Komunikasi adalah proses dimana individu mengirimkan rangsangan, biasanya dalam bentuk verbal, untuk mengubah perilaku orang lain," menurut Forsdale. Untuk memastikan bahwa pesan verbal dan nonverbal diinterpretasikan dengan benar, jaminan harus diberikan karena semakin besar perbedaan budaya, semakin banyak peluang untuk komunikasi antar budaya yang hilang. Karena ketika kita berbicara dengan seseorang dari budaya lain, ada juga perbedaan, tingkat pengetahuan, kesulitan meramal, ambiguitas, kebingungan, dan suasana misteri yang tak terduga. Kasar atau bahkan tidak membantu. Oleh karena itu, sesuai dengan judulnya "Problematika Teori dan Praktik Komunikasi" buku ini sebagai sarana untuk menciptakan keberhasilan komunikasi dengan orang lain yang merupakan inti dari komunikasi.

Kasar atau bahkan tidak membantu. Oleh karena itu, sesuai dengan judulnya "Problematika Teori dan Praktik Komunikasi" buku ini sebagai sarana untuk menciptakan keberhasilan komunikasi dengan orang lain yang merupakan inti dari komunikasi.

New Komunikasi Pemasaran Teori dan Aplikasinya

Buku ini juga membahas tentang fenomena pemasaran era digital. Pergeseran realitas kehidupan dari nyata menjadi maya tentu juga dibarengi dengan dinamika pemasaran. Pemasaran jaman era digital sudah berbeda dengan pemasaran model konvensional. Masyarakat nyata sudah beralih menjadi masyarakat maya. Perusahaan saat ini harus mampu mengikuti fenomena tersebut agar tidak kalah langkah untuk memenangkan persaingan.

Mereka merupakan orang-orang yang dituntut memiliki kecerdasan emosi yang tinggi, tetap tenang dalam tekanan, penuh perhatian, sopan, berkomunikasi secara efektif, dan gerakan non verbal yang tetap rileks saat berkomunikasi.

Komunikasi Bisnis Teori dan Praktik

Buku yang tersaji di hadapan para pembaca ini berawal dari buah pikiran dan hasil diskusi bersama rekan-rekan praktisi bisnis. Banyak pendapat dari para praktisi bisnis bahwa komunikasi adalah awal dari segala hubungan antar manusia, terutama dalam mengawali, menjalin ataupun mempertahankan suatu bisnis. Gagalnya suatu komunikasi diantara mereka akan menimbulkan akibat yang fatal berupa kerugian materiil dan imateriel. Buku ini disusun secara sederhana dan sistematis sehingga dapat digunakan dan dipahami sebagai bahan pembelajaran bagi kalangan mahasiswa, profesional, atau peminat bidang sosial lainnya. Pada umumnya, komunikasi bisnis terjalin secara efektif apabila para pihak memiliki kemampuan menyampaikan pesan bisnis secara tulisan dan lisan, juga menerima suatu pesan dengan mendengarkan dan membaca.

Di era digital saat ini, komunikasi bisnis memiliki peran penting karena arus perkembangan teknologi informasi semakin maju. Industri bisnis kini dituntut untuk merencakan strategi yang tepat agar mampu menghadapi persaingan di pasar ...

Aksi Komunikasi Dalam Teori dan Praktik

Bidang ilmu komunikasi semakin dianggap signifikan. dari berbagai bidang, termasuk sastra, ekonomi, psikologi, dan bahkan teknik dan kedokteran, serta mereka yang memiliki latar belakang komunikasi, mempelajari ilmu komunikasi. Diyakini bahwa ilmu komunikasi dapat menghubungkan proses penciptaan pengetahuan seorang guru dengan interaksi siswanya dengan orang lain di masyarakat. Buku ini dibuat dengan harapan bisa berkontribusi sebagai kajian yang ditujukan untuk memahami komunikasi manusia. Ilmu Komunikasi telah berkembang menjadi bidang studi multidisiplin dalam artian merupakan ilmu interdisipliner.

Bidang ilmu komunikasi semakin dianggap signifikan. dari berbagai bidang, termasuk sastra, ekonomi, psikologi, dan bahkan teknik dan kedokteran, serta mereka yang memiliki latar belakang komunikasi, mempelajari ilmu komunikasi.

A First Look at Communication Theory

"A Balanced Approach to Theory Selection. We've written A First Look for students who have no background in communication theory. It's designed for undergraduates enrolled in an entry-level course, regardless of the students' classification. The trend in the field is to offer students a broad introduction to theory relatively early in their program. But if a department chooses to offer its first theory course on the junior or senior level, the course will still be the students' first comprehensive look at theory, so the book will meet them where they are."--

But if a department chooses to offer its first theory course on the junior or senior level, the course will still be the students' first comprehensive look at theory, so the book will meet them where they are."--