Sebanyak 1136 item atau buku ditemukan

BUKU AJAR EVALUASI PENDIDIKAN

Puji dan syukur penulis panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat dan hidayah-Nya, serta segala kemudahan yang telah diberikan, penulis dapat menyelesaikan pembuatan buku dengan judul Evaluasi Pendidikan. Adapun tujuan pembuatan buku Evaluasi Pendidikan ini adalah sebagai sharing pengalaman dan materi dari penulis selama berkutat di dunia pendidikan yang dapat dimanfaatkan oleh praktisi pendidikan, khususnya mahasiswa sebagai bahan ajar perkuliahan. Buku ajar ini terdiri dari 8 bab yang disusun secara terstruktur dengan bahasa yang mudah dipahami oleh para mahasiswa. Setiap babnya dijelaskan secara terperinci sebagai penunjang materi yang diajarkan di kelas. Penulis menyadari bahwa buku ini masih banyak kekurangan. Oleh karena itu, penulis mengharapkan masukan yang positif agar di kemudian hari dapat memperbaiki kekurangan buku ini. Akhir kata, hanya ucapan terima kasih dan doa yang bisa penulis sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan buku ini. Semoga buku ini dapat memberikan manfaat bagi para pembacanya.

Adapun tujuan pembuatan buku Evaluasi Pendidikan ini adalah sebagai sharing pengalaman dan materi dari penulis selama berkutat di dunia pendidikan yang dapat dimanfaatkan oleh praktisi pendidikan, khususnya mahasiswa sebagai bahan ajar ...

EVALUASI PENDIDIKAN JASMANI OLAHRAGA DAN KESEHATAN

Kegiatan evaluasi atau penilaian merupakanhal yang tidak dapat dipisahkan dalam pembelajaranpendidikan jasmani di sekolah. Kegiatan tersebubermakna ganda baik bagi guru maupun bagi pesertadidik. Bagi guru, hasil evaluasi akan menjadi sumberinformasi mengenai kemampuan awal dankemampuan akhir peserta didik, serta peningkatankemampuan peserta didik yang pada akhirnyamenjadi bahan bagi guru dalam mengevaluasiprogram pembelajaran yang telah dilaksanakannyaSedangkan bagi peserta didik sendiri, hasil evaluasmenyediakan informasi bagi peserta didik mengenatingkat pengetahuan, kecakapan/keterampilannyadan posisi keterampilannya dibandingkan denganteman sebayanya sehingga dapat menjadi bahanmotivasi dan evaluasi diri (self evaluation).

Kegiatan evaluasi atau penilaian merupakanhal yang tidak dapat dipisahkan dalam pembelajaranpendidikan jasmani di sekolah.

SELEKTA PENDIDIKAN

Suatu Pengantar Kebijakan Pendidikan Karakter dan Arah Pembelajaran

Hakikat pendidikan dalam Islam adalah kewajiban mutlak yang di bebankan kepada semua ummat Islam, bahkan kewajiban pendidikan atau mencari ilmu di mulai semenjak anak dalam kandungan hingga masuk ke liang lahat. Seorang ibu yang sedang hamil dianjurkan memperbanyak ibadah, membaca Al-Quran, dan berzikir kepada Allah karena akhlak ibu yang baik pada masa-masa hamil sangat besar pengaruhnya kepada anak dalam kandungan. Demikian pula, anak yang baru di lahirkan di bacakan azan dan iqamat karena pendengaran sang anak adalah alat indra pertama yang bekerja. Dengan demikian, suara azan dan qamat sangat bermakna bagi pengisian ketauhidan pertama kepada sang anak

Hakikat pendidikan dalam Islam adalah kewajiban mutlak yang di bebankan kepada semua ummat Islam, bahkan kewajiban pendidikan atau mencari ilmu di mulai semenjak anak dalam kandungan hingga masuk ke liang lahat.

Model Manajemen Mutu ‘Merdeka’ di Era Merdeka Belajar

Buku ini terdiri dari 7 bab yang disandarkan pada pendekatan konsep teoritis dan praktis berdasarkan kajian keilmuan manajemen pendidikan mutu terbaru. Buku ini diharapkan dapat berkontribusi besar dalam pemajuan keilmuan pendidikan baik secara teoritis maupun praktik, khususnya manajemen mutu pendidikan. Berbeda dengan buku lainnya yang lebih banyak mengulas manajemen mutu pendidikan, buku ini menawarkan sudut pandang lain dengan mengadaptasi manajemen mutu ke model merdeka belajar.

Buku ini terdiri dari 7 bab yang disandarkan pada pendekatan konsep teoritis dan praktis berdasarkan kajian keilmuan manajemen pendidikan mutu terbaru.

MANAJEMEN PENDIDIKAN

Buku Manajemen Pendidikan ini disusun sebagai pegangan bagi dosen/mahasiswa dan juga pengelola pendidikan di lembaga pendidikan tenaga kependidikan. Penguasaan terhadap materi buku ini diharapkan memberi mereka kemampuan dasar untuk melaksanakan pengelolaan pendidikan dengan baik.

Buku Manajemen Pendidikan ini disusun sebagai pegangan bagi dosen/mahasiswa dan juga pengelola pendidikan di lembaga pendidikan tenaga kependidikan.

NAFKAH ANAK PERSPEKTIF DUAL SISTEM HUKUM DI INDONESIA

NAFKAH ANAK PERSPEKTIF DUAL SISTEM HUKUM DI INDONESIA Penulis : Dr. H. Muhammad Zakaria, M.H. Editor : Dr. Nurhadi, S.Pd.I., S.E.Sy., SH., M.Sy., MH., M.Pd. Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-309-507-5 Terbit : Februari 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Seorang ayah dibebani oleh hukum untuk memberikan nafkah kepada anaknya. Bagi seorang anak, nafkah tersebut menjadi hak untuk dimilikinya demi pemenuhan hidup. Ketentuan hukum positif, nafkah anak merupakan akibat hukum yang harus dipenuhi oleh ayah. Apabila ayah tidak memenuhi nafkah yang merupakan hak anak tersebut maka telah dianggap melakukan perbuatan melawan hukum karena telah meninggalkan kewajibannya. Bagaimana pandangan Islam dan Hukum Positif di Indonesia, maka buku ini jawabannya. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

3 tahun 2006 kewenangannya diperluas dalam bidang ekonomi syariah meliputi: Bank Syariah, Asuransi, Asuransi Syariah, Reasuransi Syariah dan Surat Berharga Berjangka Menengah Syariah, Sekuritas Syariah, Pengadilan Syariah, Dana Pensiun ...

Pengantar Ekonomi Islam

Dua sistem ekonomi di dunia ini yang banyak dikenal oleh masyarakat adalah sistem ekonomi kapitalis dan sistem ekonomi sosialis. Kedua sistem ekonomi ini memiliki kelebihan dan kekuarangan. Sistem ekonomi Islam hadir untuk mengisi kekurangan kedua sistem tersebut. Ekonomi Islam merupakan salah satu jenis sistem ekonomi yang saat ini berkembang di dunia dengan pesat, terutama di negara-negara penduduknya mayoritas muslim. Konsep dan penerapan ekonomi Islam dilandaskan nilai-nilai Islam yang bersumber dari al-Qur’an dan Hadis. Sistem ekonomi Islam memiliki tujuan sesuai tujuan diturunkannya syariah Islam yaitu untuk menciptakan kebahagiaan hidup baik di dunia maupun di akhirat. Oleh karenanya, ekonomi Islam memiliki prinsip-prinsip menghindari maisir, gharar, riba, dan batil (MAGHRIB). Buku ajar ini hadir dengan sangat cerdas mengupas seputar Pengantar Ekonomi Islam, dengan capaian pembelajaran mahasiswa mampu memahami serta menerapkan pokok-pokok bahasan meliputi: sistem ekonomi, sistem ekonomi Islam, Riba, Teori Konsumsi dalam Islam, Teori Produksi dalam Islam, Distribusi Pendapatan dalam Islam, Teori Uang, Permintaan dan Penawaran dalam Islam, Mekanisme Pasar Islami, Pendapatan Nasional dalam Islam, Kebijakan Fiskal dalam Ekonomi Islam, Kebijakan Moneter dalam Ekonomi Islam, Lembaga Keuangan di Indonesia. Buku ajar ini sangat layak untuk dimiliki para mahasiswa utamanya mahasiswa program studi ekonomi Islam.

Buku ajar ini hadir dengan sangat cerdas mengupas seputar Pengantar Ekonomi Islam, dengan capaian pembelajaran mahasiswa mampu memahami serta menerapkan pokok-pokok bahasan meliputi: sistem ekonomi, sistem ekonomi Islam, Riba, Teori ...

Performance guru , kompetensi , motivasi dan budaya kerja

Sesuai amanat Undang Undang No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan PP No. 19 Tahun 2005 sebagaimana diubah dengan PP No 32 Tahun 2013 yang selanjutnya diubah dengan PP No. 13 Tahun 2015 tentang tentang Standar Nasional Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menerapkan Penjaminan Mutu Pendidikan di Satuan Pendidikan Dasar dan Menengah, tujuan penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah adalah untuk memastikan penyelenggaraan pendidikan dasar dan menengah oleh satuan pendidikan di Indonesia berjalan sesuai dengan Standar Nasional Pendidikan. Berdasarkan hasil dari beberapa kajian, survey dan penelitian menunjukkan bahwa mutu pendidikan di Indonesia cenderung masih di bawah standar dibandingkan dengan negera-negara tetangga di Asia Tenggara, apalagi di dunia. Karena itu menjadi urgen bagi semua pemangku kepentingan di sekolah, daerah, maupun secara nasional untuk memikirkan dan menindaklanjuti berbagai upaya program dan kegiatan peningkatan mutu pendidikan di Indonesia kini dan di masa mendatang.

Sesuai amanat Undang Undang No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan PP No. 19 Tahun 2005 sebagaimana diubah dengan PP No 32 Tahun 2013 yang selanjutnya diubah dengan PP No. 13 Tahun 2015 tentang tentang Standar Nasional ...