Sebanyak 21320 item atau buku ditemukan

Komunikasi Bisnis: Konstruksi Teoretis dan Praktis

Komunikasi berperan penting dalam dinamika sebuah bisnis sebagai wujud dari ketatnya persaingan bisnis serta tingginya keinginan dan harapan publik/masyarakat. Kegiatan bisnis sangat dipengaruhi oleh sifat kritis akan kebutuhan informasi yang tinggi dan opini dari media. Komunikasi dalam bisnis merupakan syarat dalam membentuk sebuah relasi baik secara individu maupun kelompok yang disampaikan secara verbal atau non verbal secara langsung maupun lewat media. Komunikasi bisnis yang baik akan mengurangi kesalahpahaman dan interpretasi yang salah antara individu maupun kelompok usaha, perusahaan dan stakeholders. Buku ini wajib dimiliki oleh para pebisnis pemula maupun yang lebih dulu memulai suatu kegiatan bisnis. Selain membahas tentang proses bisnis dan tantangannya, buku ini juga menyajikan perangkat dan teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan bisnis, komunikasi penyelia, komunikasi lintas budaya, komunikasi dengan orang dengan latar budaya asing, beberapa teknik penulisan pesan baik melalui memo dan email, teknik membuat rencana proposal dan laporan bisnis serta presentasi bisnis.

Komunikasi berperan penting dalam dinamika sebuah bisnis sebagai wujud dari ketatnya persaingan bisnis serta tingginya keinginan dan harapan publik/masyarakat.

Komunikasi Bisnis

Keterampilan komunikasi bisnis yang kuat sangat penting untuk keberhasilan organisasi apa pun terlepas dari ukurannya, lokasi geografis, dan misinya. Komunikasi bisnis terkait dengan budaya internal dan citra eksternal organisasi. Oleh karena itu penting untuk menentukan apa yang dikomunikasikan, oleh siapa, dan pada tingkat apa komunikasi dilakukan. Praktik komunikasi bisnis yang baik membantu organisasi dalam mencapai tujuannya dengan menginformasikan, membujuk, dan membangun niat baik, baik dalam lingkungan internal maupun lingkungan eksternal. Jika organisasi ingin berkembang dan maju dalam lingkungan global yang berubah dengan cepat, mereka harus terus mengubah cara proses komunikasi terstruktur dan tidak terstrukturnya. Lingkungan global ini memaksa kita untuk memikirkan masalah komunikasi dengan latar belakang budaya, teknologi, dan persaingan yang terus-menerus. Itu sebabnya, buku komunikasi bisnis ini dibuat untuk menganalisis bagaimana komunikasi yang efektif dapat dicapai dalam organisasi yang berubah untuk memenuhi tuntutan sosial, ekonomi dan teknologi baru. Subjek yang dibahas meliputi: Bab 1 Teori-teori Komunikasi Bisnis Bab 2 Komunikasi Kelompok Bab 3 Korespondensi Bisnis Bab 4 Komunikasi Non Verbal Bab 5 Komunikasi Bisnis Lintas Budaya Bab 6 Keterampilan Berbicara Bab 7 Penulisan Pesan Rutin dan Persuasif Bab 8 Pesan Negatif (Bad News)

Keterampilan komunikasi bisnis yang kuat sangat penting untuk keberhasilan organisasi apa pun terlepas dari ukurannya, lokasi geografis, dan misinya. Komunikasi bisnis terkait dengan budaya internal dan citra eksternal organisasi.

Dasar-dasar Komunikasi

Buku ini memaparkan tentang komunikasi dan prinsip-prinsip komunikasi sebagai landasan untuk memahami komunikasi, jenis dan bentuk komunikasi, hambatan-hambatan dalam komunikasi, dan cara-cara memanfaatkannya. Buku Dasar-Dasar Komunikasi ini disajikan secara sistematis untuk le?bih memudahkan pembaca. Selain itu, buku ini disusun sesuai dengan kebutuhan dunia komunikasi saat ini sehingga dapat digunakan sebagai acuan perkuliahan maupun bacaan referensi umum.

Buku Dasar-Dasar Komunikasi ini disajikan secara sistematis untuk le?bih memudahkan pembaca.

Mars and Venus in the workplace

panduan praktis meningkatkan komunikasi dan meraih prestasi di tempat kerja

Buku Ajar Komunikasi Interpersonal

Beberapa kali saya mendapati salah satu syarat wajib yang diajukan oleh sejumlah perusahaan dalam open recruitment adalah skill berkomunikasi yang baik. Kemampuan berkomunikasi menjadi salah satu penilaian karena diakui atau tidak, komunikasi memegang peran penting bagi keberlangsungan hidup seseorang bahkan perusahaan. Gambaran di atas menunjukkan bahwa komunikasi tidak semudah yang kita duga meski komunikasi adalah hal yang menjadi keseharian kita. Oleh karena itu, menjadi hal yang penting untuk mempelajari komunikasi bukan hanya sebagai skill yang harus dimiliki oleh setiap orang namun juga mempelajari komunikasi sebagai sebuah ilmu. Buku ini memiliki fokus pembahasan komunikasi interpersonal sebagai salah satu ranah kajian dalam bidang ilmu komunikasi. Sebagai buku ajar, di dalamnya terdapat beberapa bahan kajian mulai dari konsep dasar komunikasi dan komunikasi interpersonal, bentuk komunikasi interpersonal, konflik dan hambatan, hingga efektivitas dan etika dalam komunikasi interpersonal.

Sebagai buku ajar, di dalamnya terdapat beberapa bahan kajian mulai dari konsep dasar komunikasi dan komunikasi interpersonal, bentuk komunikasi interpersonal, konflik dan hambatan, hingga efektivitas dan etika dalam komunikasi ...

Buku Komunikasi Bisnis

Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini dibuat untuk mewujudukan masyarakat peduli kepada komunikasi terutama komunikasi bisnis selain itu buku ini ditulis supaya mahasiswa dapat membuat surat lamaran kerja dengan baik dan benar dan mempersiapkan dunia kerja dengan baik. Buku Ajar Komunikasi Bisnis diperuntukan terutama untuk mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis serta mahasiswa fakultas Ilmu Sosial dan Politik khususnya dan mahasiswa fakultas lain umumnya, selain itu buku ini juga diperuntukkan kepada masyarakat pebisnis dan dunia usaha. Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini memiliki struktur sebagai berikut yaitu terdiri dari 15 bab dengan masing-masing isis bab sebegai berikut : Bab 1 mengenai garis besar komunikasi bisnis, Bab 2 mengenai Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini memberi pesan khusus kepada pengguna buku yakni di setiap bab penulis cantumkan ilustrasi, gambar atau skema yang membuat pengguna buku memahami isi dari buku tersebut. Pesan selanjutnya yang disampaikan adalah pemahaman yang diberikan kepada pengguna buku dalam mempelajari buku ajar ini.

Buku Ajar Komunikasi Bisnis ini dibuat untuk mewujudukan masyarakat peduli kepada komunikasi terutama komunikasi bisnis selain itu buku ini ditulis supaya mahasiswa dapat membuat surat lamaran kerja dengan baik dan benar dan mempersiapkan ...

Perkembangan Peserta Didik dan Bimbingan Belajar

Perilaku menggambarkan kecenderungan seseorang untuk bertindak, berbuat atau melakukan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Konsep perilaku ini penting untuk diketahui sebagai bagian dari psikologi peserta didik. Dalam buku ini diketengahkan mengenai prinsip dasar umum perilaku, perkembangan perilaku dan pribadi, konsep dasar belajar, konsep dasar mengajar, prinsip dasar bimbingan belajar, karakteristik perbedaan individu, perkembangan fisik sosial, intelektual dan bahasa. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Siti Aisyah, S.Ag., M.Pd.]

Buku Perkembangan peserta didik dan bimbingan belajar ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Siti Aisyah, S.Ag., M.Pd.]

Bimbingan dan Konseling Belajar Bagi Siswa di Sekolah

Kemandirian belajar siswa merupakan salah satu unsur yang dapat mempengaruhi keberhasilan belajar siswa, apabila siswa memiliki kemandirian belajar yang baik akan memudahkan siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah. Isi buku ini mengenai gambaran tentang kondisi belajar siswa di sekolah, peran guru bimbingan dan konseling sebagai bagian dari sistem pembelajaran di sekolah, konsep dasar bimbingan belajar, konsep dasar kemandirian belajar, faktor-faktor yang mempengaruhi kemandirian belajar siswa, dan program bimbingan belajar yang sesuai untuk meningkatkan kemandirian belajar siswa di sekolah.

Kemandirian belajar siswa merupakan salah satu unsur yang dapat mempengaruhi keberhasilan belajar siswa, apabila siswa memiliki kemandirian belajar yang baik akan memudahkan siswa dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Bimbingan dan Konseling di Taman Kanak-kanak

Layanan bimbingan di sekolah lebih dikhususkan di Taman Kanak-kanak. Kegiatan ini membutuhkan yang lebih sistematis dan terarah sehingga adanya buku ini bisa dijadikan rujukan dalam mendampingi dari setiap problem atau masalah yang di alami dan dihadapi anak di Taman Kanak-kanak. Problem yang sifatnya pribadi maupun sosial. Hal ini diungkapkan bahwa bimbingan pribadi merupakan bimbingan yang diberikan kepada anak TK dalam usaha untuk membantu mengenal diri dan mampu mengatasi kesulitan pribadi dengan mengembangkan pribadi yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sedangkan bimbingan sosial adalah bantuan yang diberikan kepada anak TK, agar dapat mengenal lingkungannya, menyesuaikan diri dengan lingkungannya, dan menjalin hubungan atau interaksi dengan sesama diberbagai kalangan.

Layanan bimbingan di sekolah lebih dikhususkan di Taman Kanak-kanak.