Sebanyak 1583 item atau buku ditemukan

Pintar Menulis untuk PAUD & TK

Kemampuan anak untuk menulis dipengaruhi oleh perang orang tua dan media latihannya. Belajar menulis dapat menyenangkan apabila media latihannya disisipi gambar dan ilustrasi seperti yang ada di buku ini. Metode yang diajarkan pada buku ini adalah membiasakan gerakan tangan dalam merangkai huruf dengan bantuan garis bantu putus-putus. Kemudian ada menebak nama gambar sesuai ilustrasi yang ada di sebelahnya. Setiap halaman buku ini disusun secara alfabet sesuai tahapan belajarnya, mulai mengenalkan garis dan bentuk, menulis huruf dengan garis bantu, baik huruf tegak besar maupun kecil, lalu dilanjutkan dengan menulis suku kata dan kalimat. - Buku Pintar Menulis untuk PAUD dan TK dari Penerbit Buku Anak Cikal Aksara -

- Buku Pintar Menulis untuk PAUD dan TK dari Penerbit Buku Anak Cikal Aksara -

Mahir Menulis Studi Kasus Hukum

Buku ini Isinya menjabarkan secara detail langkah- langkah operasional menulis SKH dari awal sampai akhir, yaitu dari sejak memaparkan kasus hukum yang dipilih, sampai pada penyusunan opini hukumnya (legal opinión). Oleh karena itu, isi buku ini lebih bersifat memberikan petunjuk praktis bagi para mahasiswa hukum yang akan menulis SKH untuk penyusunan Tugas Akhir (TA) di Fakultas Hukum pada umumnya yang objek kajiannya berupa putusan-putusan pengadilan.Seperti telah diketahui bersama bahwa penyusunan TA di Fakultas Hukum untuk Program Studi Strata Satu (S-1) dapat dipilih bentuk skripsi atau Legal Memorandum (LM) atau Studi Kasus Hukum (SKH). Mudah mudahan buku ini dapat membantu para mahasiswa hukum yang sedang mempersiapkan diri untuk menyusun TA atau bagi yang sedang melakukan poses penulisan SKH, sehingga akan lebih memperlancar penyelesaian TA yang sedang dilakukan. Di sisi lain buku ini tentunya juga akan menjadi salah satu referensi bagi peminat kajian hukum untuk melakukan eksaminasi putusan pengadilan. Buku Persembahan PenerbitPrenadaMedia

Buku ini Isinya menjabarkan secara detail langkah- langkah operasional menulis SKH dari awal sampai akhir, yaitu dari sejak memaparkan kasus hukum yang dipilih, sampai pada penyusunan opini hukumnya (legal opinión).

Menulis Huruf Tegak Bersambung

Menulis huruf tegak bersambung atau menulis halus memiliki banyak manfaat bagi anak. Ketika anak menulis dengan tangan, otot motorik halus, sentuhan, dan visual anak akan aktif secara bersamaan. Menulis huruf tegak bersambung melatih anak tentang ketegasan, kelembutan, dan ketekunan. Karena itu, sekalipun zaman saat ini sudah digital, tidak ada salahnya kita tetap mengajarkan anak cara menulis huruf tegak bersambung. Buku ini menyajikan materi latihan menulis huruf tegak bersambung, mulai dari latihan kelenturan tangan, menulis satu huruf tegak bersambung, lalu dilanjutkan dengan variasi menulis suku kata dan kata per kata. Tahap akhir adalah menulis cerita atau kalimat menggunakan huruf tegak bersambung. Di dalam buku ini juga terdapat bonus poster alfabet yang dapat ditempel atau dipajang di ruang belajar atau kamar sebagai panduan belajar anak. - Buku Menulis Huruf Tegak Bersambung dari Penerbit Buku Anak Cikal Aksara -

Menulis huruf tegak bersambung melatih anak tentang ketegasan, kelembutan, dan ketekunan. Karena itu, sekalipun zaman saat ini sudah digital, tidak ada salahnya kita tetap mengajarkan anak cara menulis huruf tegak bersambung.

Belajar Menulis Huruf dan Angka untuk Balita

Buku ini gratis dan bisa digunakan oleh balita untuk belajar menulis huruf dan angka. Silakan di-print sesuai keperluan dan silahkan juga disebarluaskan untuk siapapun yang membutuhkan, asalkan tetap mencantumkan sumber asli buku ini. Catatan: Saya bukan seorang pakar dalam urusan pendidikan balita, oleh karena itu mohon maaf yang sebesar-besanya jika ada kesalahan dalam konten yang dimuat dalam buku ini :)

Buku ini GRATIS dan jelas tidak untuk dibaca, melainkan untuk di-Print atau dicetak dengan Printer, sebagai sarana latihan untuk balita kesayangan Anda yang sedang belajar menulis huruf dan angka.

Media Literasi Sekolah

Teori dan Praktik

Ada iklan salah satu produk minuman teh botol yang sangat terkenal dari PT. Sinar Sosro yang digagas Soetjipto Sosrodjojo yang meninggal dunia pada usia 77 tahun pada tahun 2010 lalu. Kalimat tersebut berbunyi "Apa pun makanannya, minumnya Teh Botol Sosro". Menarik dan juga mudah diingat. Begitu juga dalam pengembangan pendidikan, seharusnya motto itu berbunyi "apa pun materinya, literasi medianya”. Jadi, titik tonjoknya literasi sudah menjadi media, tidak lagi “literasi media” yang cakupannya pada pengenalan dan juga penyadaran menyikapi media massa dan media sosial, internet, dunia maya, dan lainnya dengan benar, baik dan bijaksana. Sebab, variabelnya akan berbeda jika itu “literasi media”, sedangkan dalam buku ini, yang dikaji adalah “media literasi” dalam berbagai bentuk. Literasi tidak boleh sekadar membaca, sebab ia merupakan kemampuan kompleks. Bahkan, selain empat keterampilan berbahasa (menyimak atau mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara), literasi juga dimaknai sebagai semua usaha untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan informasi. Aspek melek komputer dan menangkal berita bohong dan palsu juga masuk kategori literasi. Dalam buku ini, literasi tidak lagi disajikan “kaku” seperti di buku-buku, dikat, dan jurnal-jurnal ilmiah selama ini. Sebab, literasi sudah melekat menjadi “media” itu sendiri dalam pembelajaran terutama di sekolah. Media literasi adalah bagian dari pengembangan “literasi” dan “media”. Banyak media yang selama ini sebenarnya adalah media literasi, namun guru dan juga dosen masih jarang yang memaknainya. Buku ini berisi empat bab. Mulai dari konsep literasi dalam pendidikan, gerakan literasi di sekolah, media literasi sekolah dan implementasi media literasi sekolah. Sebelum menggapai puncak kejayaan literasi pada 2045, Indonesia bisa bergerak cepat melalui literasi untuk penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan kualitas pendidikan dari jenjang SD, SMP, SMA, sampai program doktor (S3). Tanpa literasi, semua akan terasa bias bahkan tidak mampu mengejar ketertinggalan dari negara lain. Akhirnya, selamat menikmati buku ini dan semoga Anda mendapatkan apa saja yang Anda cari sebagai bahan untuk melakukan akselerasi literasi untuk memajukan pendidikan di Indonesia.

Buku ini berisi empat bab. Mulai dari konsep literasi dalam pendidikan, gerakan literasi di sekolah, media literasi sekolah dan implementasi media literasi sekolah.

Manajemen Pembelajaran

Pendidikan adalah hak dasar bagi setiap orang, tanpa melihat kelas sosial, ras, pilihan politik, keyakinan, maupun perbedaan fisik dan mental sebagaimana dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 31 ayat (1) menyatakan bahwa “Setiap warga negara berhak untuk memperoleh kesempatan pendidikan yang sama”. Undang-Undang Nomor 4 Tahun 1997 tentang Penyandang Cacat Pasal 10 Ayat (1) dinyatakan bahwa “Kesamaan kesempatan bagi penyandang cacat dalam segala aspek kehidupan dan penghidupan dilaksanakan melalui penyediaan aksesibilitas”

kelas di samping mengerjakan kegiatan-kegiatan lainnya, seperti melaksanakan administrasi sekolah, bimbingan konseling, dan melaksanakan penelitian. Berdasarkan uraian di atas, dapat disimpulkan bahwa kinerja adalah prestasi kerja guru ...

Kewirausahaan

Penafsiran masyarakat bahwa kewirausahaan identik dengan apa yang dimiliki dan dilakukan oleh usahawan atau wiraswastawan dinilai kurang tepat. Hal demikian dikarenakan jiwa dan sikap kewirausahaan mampu dimiliki oleh setiap orang yang berpikir kreatif dan inovatif dengan cara menelaah dan bertindak yang didasarkan pada peluang bisnis, pendekatan holistik, dan kepemimpinan yang seimbang sehingga mampu memunculkan ide berwirausaha. Mencari ide yang bagus merupakan langkah pertama dalam proses mengubah kreativitas wirausahawan menjadi sebuah peluang. Ide yang dihasilkan perlu dilakukan analisis kelayakan agar ide tersebut bisa tervalidasi. Analisis Kelayakan (feasibility analysis) adalah proses menentukan apakah ide. Seorang wirausahawan merupakan dasar yang bisa bertahan untuk membentuk sebuah usaha yang sukses. Tujuannya adalah untuk menentukan apakah ide bisnis layak diwujudkan. Analisis kelayakan produk atau jasa menentukan daya tarik ide suatu produk atau jasa bagi calon pelanggan dan mengidentifikasi berbagai sumber daya yang dibutuhkan untuk menghasilkan produk atau jasa tersebut. Hasil analisis kelayakan yang telah dilakukan akan membantu wirausahawan untuk menentukan langkah selanjutnya dalam menysun perencanaan yang diperlukan dan perancangan startegi. Kegiatan merancang strategi merupakan fondasi dasar untuk mencapai tujuan perusahaan. Sangat sering terjadi, wirausahawan yang sangat optimis dan antusias dalam menggerakkan perusahaan ditakdirkan gagal karena mereka tidak pernah meluangkan waktu untuk menetapkan strategi yang dapat membedakan mereka dengan pesaingnya. Dalam lingkungan persaingan global yang sangat sengit ini, perusahaan, baik besar ataupun kecil, yang tidak berpikir dan bertindak secara strategis benar-benar rentan sehingga diperlukan pengembangan strategi. Tujuan pengembangan rencana strategis adalah untuk menciptakan keunggulan kompetitif. Dari perspektif strategis, kunci bagi kesuksesan bisnis adalah pengembangan keunggulan kompetitif yang unik, yaitu keunggulan yang menciptakan nilai bagi pelanggan dan sukar ditiru oleh para pesaing. Keunggulan kompetitif yang dihasilkan akan dikemas dalam bisnis model yang tepat untuk mendukung pengembangan bisnis tersebut, sampai pada tahap keberlajutan bisnis tersebut yang memerlukan perlindungan yang dapat dilakukan dengan mengajukan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) karena wirausahawan yang baik adalah wirausahawan yang telah memiliki perencanaan bagaimana mengelola hak kekayaan intelektualnya.

Penafsiran masyarakat bahwa kewirausahaan identik dengan apa yang dimiliki dan dilakukan oleh usahawan atau wiraswastawan dinilai kurang tepat.

Aspek Hukum Kewirausahaan

Aspek Hukum Kewirausahaan

Seperti disampaikan oleh penulis buku ini bahwa di Indonesia, entrepreneurial skill perlu dikembangkan untuk menekan sekecil mungkin tingkat kemiskinan, karena dengan mengandalkan investor asing untuk membuka lapangan kerja tidaklah cukup. Salah satu cara atau jalan terbaiknya adalah mengandalkan sektor pendidikan dalam mengubah pola pikir lulusannya dari orientasi mencari kerja menjadi mencetak lapangan kerja sendiri alias menjadi wirausahawan mandiri.

Seperti disampaikan oleh penulis buku ini bahwa di Indonesia, entrepreneurial skill perlu dikembangkan untuk menekan sekecil mungkin tingkat kemiskinan, karena dengan mengandalkan investor asing untuk membuka lapangan kerja tidaklah cukup.

Media dan Teknologi Pembelajaran

Dalam buku ini, penulis menyajikan sepuluh pokok bahasan mulai dari Bab I media pembel- ajaran: pengertian, karakteristik, dan urgensinya, teknologi pembelajaran: pengertian, sejarah, dan perbedaan istilah, perspektif belajar, dan strategi pembelajaran, model-model pengembangan media dan teknologi pembelajaran, belajar melalui bahan cetak, belajar melalui bahan visual, integrase ICT dalam pembelajaran, integrase social media dalam pembelajaran, pembelajaran blended: pemaduan sumber belajar tradisional dan online, dan pembelajaran jarak jauh berbasis TIK. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMediaGroup

Dalam buku ini, penulis menyajikan sepuluh pokok bahasan mulai dari Bab I media pembel- ajaran: pengertian, karakteristik, dan urgensinya, teknologi pembelajaran: pengertian, sejarah, dan perbedaan istilah, perspektif belajar, dan strategi ...