Sebanyak 1821 item atau buku ditemukan

Ayat-ayat Nida dalam Al-Qur’an

Dari sekian banyak ayat Al-Qur’an, terdapat ayat yang mengandung panggilan (nidā’), sekitar 527 buah. Ayat-ayat nidā’ mempunyai karakteristik dan nuansa tersendiri berbeda dengan ayat-ayat lain. Hal ini dikarenakan ayat-ayat kategori ini melibatkan setidaknya tiga komponen, dua di antaranya sebagai aktor (actant), yaitu pembicara dan audien dan yang ketiga materi pembicaraan. Melalui dialog yang tergambar dalam ayat-ayat tersebut, kita dapat mengetahui komunikasi antara pembicara (muta-kallim) dan audiens (munādā) dalam ayat-ayat itu dengan beragam maksud dan tujuannya Buku yang sedang di tangan pembaca ini merupakan hasil sebuah riset yang diharapkan dapat menambah nuansa ilmiah yang lebih beragam. Dengan fokus pada ayat-ayat nidā’ dalam Al-Qur’an, kajian melibatkan pendekatan semantik, sintaksis Arab, sejarah, dan filsafat. Buku ini mempunyai nuansa yang agak berbeda dengan materi dalam ilmu Al-Qur’an meskipun secara umum teori-teorinya berasal darinya. Hampir seluruh kajian diperoleh dari hasil eksplorasi terhadap eksistensi ayat-ayat nidā’ yang tersebar dalam seluruh ayat Al-Qur’an dengan beragam bentuk redaksi, indikasi dan orientasi, aktor pelaku, audiens, serta klasifikasinya. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #PrenadaMedia

... Hadis di antaranya : Studi Hadis , Hadis Ekonomi , Epistemologi Ilmu Pengetahuan , Ilmu Hadis , dan Ilmu Hukum Is- lam , Metodologi Kritik Hadis , Hadis dan Orientalis , Problematika Otentisitas Hadis Nabi dari Klasik hingga ...

Ibadah Sebagai Gaya Hidup

Mengungkap Rahasia Ibadah Yang Sejati

Tahukah Anda apa persamaan menghadiri ibadah di gereja dan menonton konser musik? Jika mau jujur, orang-orang yang datang ke gereja sering kali tak ubahnya seperti hendak menonton konser musik. Mereka memiliki minat yang sama, berada di satu tempat yang sama, dan mengharapkan hiburan atau hanya ingin memuaskan telinga mereka. Bedanya, untuk menonton konser musik, Anda harus membayar tiket. Sementara di gereja, Anda bebas masuk. Dan tidak seperti di konser musik, Anda tidak boleh makan kacang atau kwaci di gereja. Banyak orang Kristen datang ke gereja karena suasana dan fasilitas gereja. Mereka terjebak dalam euforia pujian yang semarak, tetapi mengabaikan hakikat ibadah itu sendiri. Ada juga yang datang ke gereja karena rutinitas. Ibadah sejati bukanlah bertujuan menggenapi ritual keagamaan, melainkan penjelmaan dari kerinduan untuk mengenal Sang Pencipta dan pengejawantahan sikap hormat dan takut akan Tuhan. Dengan demikian, ibadah tidak hanya dilakukan dengan mengikuti kebaktian gereja, tetap ibadah merupakan gaya hidup yang mewarnai hati, pemikiran, perkataan, dan tingkah laku kita. Ibadah sebagai Gaya Hidup akan membantu Anda menemukan hakikat ibadah sejati dan memberi Anda pencerahan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Ibadah sebagai Gaya Hidup akan membantu Anda menemukan hakikat ibadah sejati dan memberi Anda pencerahan bagaimana menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.

Sistem Ekonomi 666 Akhir Jaman

Rencana Tuhan Untuk Kemakmuran Anda

Anda tidak perlu menjadi korban dari kekacauan ekonomi akhir zaman yang sekarang terjadi di dunia di hampir setiap negara besar. Anda tidak perlu menjadi budak dalam sistem ekonomi 666 yang akan segera datang! Tuhan memiliki rencana akhir zaman khusus untuk Gereja-Nya, dan umat-Nya. Dia menjanjikan ANDA berkat akhir zaman (lihat Ulangan 28) yang akan jauh melampaui apa pun yang dapat Anda doakan atau pikirkan! Anda tidak perlu mengejar berkat akhir zaman-Nya—itu benar-benar akan mengejar ANDA saat Anda mematuhi Firman-Nya! Itu benar. Tuhan memiliki RENCANA KEMAKMURAN AKHIR bagi mereka yang menaati-Nya dan BERTINDAK sesuai Firman-Nya! SEBELUM Anda dapat bertindak berdasarkan Firman-Nya, Anda perlu mengetahui tanda-tanda akhir zaman dan bagaimana mempersiapkan rencana kemakmuran Tuhan! Itu sebabnya saya menulis buku ini. Saya ingin Anda dapat melihat dengan mata rohani pada peristiwa-peristiwa dunia dan mulai memahami gelombang kenabian yang sekarang pecah di pasir akhir zaman Bencana kredit di Amerika hanyalah cikal bakal dari bencana ekonomi global yang jauh lebih buruk. Gelombang kejut ekonomi baru-baru ini di industri dan pasar saham Jepang hanya mencerminkan apa yang akan segera terjadi di setiap negara besar di dunia. Untuk mempersiapkan dengan baik rencana kemakmuran Tuhan, Anda perlu mengetahui peristiwa keuangan pada jam akhir zaman... agar Anda bisa makmur sebagai anak-Nya...bahkan di tengah kekacauan ekonomi dunia! Negara-negara di dunia sekarang secara kolektif berutang sekitar $25 triliun... dan jumlah itu naik setiap menit. Mitra, keruntuhan ekonomi dunia sedang berlangsung!

Rencana Tuhan Untuk Kemakmuran Anda Eagle Oseven. "Sebuah Krisis Keuangan Besar Konsekuensi Seluruh Dunia Akan Datang! “Kita akan mengalami pergolakan ekonomi dunia yang mengakibatkan runtuhnya sistem moneter kita. Keruntuhan ekonomi ini ...

Buku Ajar Antropologi Hukum

... hukum yang menyoroti topik- topik penyelesaian sengketa maupun non penyelesaian sengketa, interaksi antara hukum negara, hukum rakyat, atau dengan hukum agama disebut oleh F. von Benda-Beckmann (1989) sebagai fase the anthropology of legal ...

Evaluasi Pembelajaran Tematik: Strategi Inovasi di Masa Pandemi - Jejak Pustaka

Buku "Evaluasi Pembelajaran Tematik: Strategi Inovasi di Masa Pandemi" adalah panduan praktis yang mengeksplorasi strategi inovativ dalam evaluasi pembelajaran tematik, khususnya dalam konteks masa pandemi yang menantang. Buku ini ditujukan kepada para pendidik dan praktisi pendidikan yang ingin menemukan cara baru untuk memastikan keberhasilan proses pembelajaran dalam situasi yang tidak biasa ini.

Buku "Evaluasi Pembelajaran Tematik: Strategi Inovasi di Masa Pandemi" adalah panduan praktis yang mengeksplorasi strategi inovativ dalam evaluasi pembelajaran tematik, khususnya dalam konteks masa pandemi yang menantang.

Prof. Son, sang pendidik multikultural

Collection of articles on development of multicultural education in Indonesia; festschrift for Ahmad Sonhadji, a professor at State University of Malang, Indonesia.

Pengembangan Ekonomi Pesantren Melalui Gerakan Wirausaha

Pondok Pesantren memiliki potensi besar dan strategis dalam upaya pengembangan ekonomi melalui wirausaha, baik pengembangan ekonomi untuk pesantren itu sendiri, masyarakat sekitar masyarakat maupun secara luas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Hal ini dapat dilihat dari beberapa hal yang melatarbelakangi nya sebagai lembaga pendidikan Agama Islam yang memegang kendali paling penting dalam tatanan masyarakat dan hubungan dalam kehidupan manusia. Mengingat bahwa pondok pesantren dengan eksistensinya sebagai salah satu lembaga yang mempunyai pengaruh kuat terhadap kehidupan masyarakat, maka hal ini menjadi potensi pesantren untuk membangun kemandirian ekonomi melalui program-program yang ditawarkan oleh pondok pesantren baik yang berkenaan dengan pendidikan keagamaan maupun dengan kewirausahaan

Pondok Pesantren memiliki potensi besar dan strategis dalam upaya pengembangan ekonomi melalui wirausaha, baik pengembangan ekonomi untuk pesantren itu sendiri, masyarakat sekitar masyarakat maupun secara luas dalam kehidupan berbangsa dan ...

Seri Pendidikan SMK: Isu Pengangguran, Penguatan Kompetensi dan Minat Wirausaha

Buku digital ini berjudul "Seri Pendidikan SMK: Isu Pengangguran, Penguatan Kompetensi dan Minat Wirausaha", merupakan buku yang berisi tentang "pendidikan ketrampilan dan kecapakan wirausaha anak SMK" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan pendidikan yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga buku digital yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.

... sekolah dan keunggulan sumber daya yang dimilikinya. Beberapa unit usaha produksi yang ada SMK antara lain adalah hotel pendidikan (EdHotel), usaha layanan jasa, usaha perdagangan atau pertokoan kerja sama dengan dunia usaha dan ...

Strategi Pengembangan Ekonomi Kreatif di Indonesia

Sektor ekonomi kreatif mutlak harus mendapat perhatian. Hal ini karena sektor ini memiliki peranan penting terhadap perekonomian nasional. Namun upaya mengembangkan sektor ekonomi keratif kini dan mendatang masih menghadapi permasalahan. Pertama, penetapan 16 subsektor ekonomi kreatif belum diiringi upaya penyiapan yang sistemik, khususnya pada tataran regulasi dan infrastruktur penunjang. Artinya, sebagian besar pemerintah daerah belum menyadari keberadaan ekonomi kreatif sebagai suatu talenta baru yang dapat menghasilkan nilai tambah ekonomi dan bahkan memicu daya saing daerah.Kedua, kehadiran ekonomi kreatif sebagai wujud ide kreatif-inovatif masyarakat dan manfaat keekonomiannya, belum mampu menstimulasi pemerintah daerah khususnya untuk segera merespons melalui pengaturan dan penataan serta pengembangan usaha dan produk-produk kreatif yang mampu memberikan nilai tambah ekonomi dan nilai kemanfaatan yang dapat langsung dirasakan masyarakat.Ketiga, diversifikasi budaya dan potensi wilayah yang spesifik dan sangat variatif telah mendorong masyarakat untuk melakukan usaha-usaha dan menghasilkan produk-produk kreatif. Hanya saja, pemerintah daerah belum melakukan upaya yang dapat terjangkau untuk mengangkat keunggulan, budaya, dan karakteristik wilayahnya, sehingga dapat menstimulasi lahirnya kewirausahaan lokal yang berkontribusi bagi pertumbuhan perekonomian daerah dan turut memicu daya saing daerah, bahkan nasional.

Sektor ekonomi kreatif mutlak harus mendapat perhatian.

Public Relations

Management by Objectives

This detailed, systems theory approach to successful public relations management is the first to apply management by objectives to public relations practice. Citing actual managerial practices of more than 150 public relations organizations, the text focuses on how promising public relations managers can effect change while acquiring the resources and support of top management. Originally published in 1984 by Longman.

Citing actual managerial practices of more than 150 public relations organizations, the text focuses on how promising public relations managers can effect change while acquiring the resources and support of top management.