Berawal dari keprihatinan akan minimnya Laporan Temu Sosial Ilmiah SMAN 8 Jakarta nilai-nilai kehidupan pada diri siswa, pihak SMAN 8 Jakarta akhirnya memutuskan untuk menciptakan sebuah laboratorium sosial dan spiritual dalam bentuk kegiatan Temu Sosial dan Ilmiah SMAN 8 Jakarta (TeSIS) sejak tahun 2001. BukuBuku berjudul "Bunga Rampai Karya Ilmiah Siswa: Laporan Temu Ilmiah Siswa SMAN 8 Jakarta" ini merupakan pertama kalinya hasil penulisan ilmiah para siswa SMAN 8 Jakarta dibukukan sebagai buku kumpulan tulisan ilmiah, dan dibagi ke dalam lima jilid. Pihak SMAN 8 Jakarta pecaya bahwa karya tulis ilmiah harus bisa disebarkan seluas mungkin dan tak hanya berakhir sampai tahap penilaian saja, tetapi juga bisa dibaca oleh orang banyak. Semoga dengan terbitnya buku ini, pengetahuan-pengetahuan yang telah dicermati siswa dapat diketahui juga oleh para pembaca.
BukuBuku berjudul "Bunga Rampai Karya Ilmiah Siswa: Laporan Temu Ilmiah Siswa SMAN 8 Jakarta" ini merupakan pertama kalinya hasil penulisan ilmiah para siswa SMAN 8 Jakarta dibukukan sebagai buku kumpulan tulisan ilmiah, dan dibagi ke dalam ...
Adapun tujuan dari penulisan buku ini adalah untuk menganalisis (1) validitas perangkat pembelajaran dalam pengembangan pendekatan matematika realistik dengan menggunakan konteks budaya suku Batak Toba dan (2) efektivitas pembelajaran pendekatan matematika realistik dengan menggunakan konteks budaya suku Batak Toba yang dikembangkan. Buku ini diharapkan akan memberikan alternatif solusi kepada praktisi pendidikan dalam mengembangkan pembelajaran sesuai dengan kurikulum 2013. Dengan demikian, kurikulum 2013 beserta perangkatnya tidak lagi menjadi beban bagi guru dan siswa untuk dilaksanakan dalam pembelajaran. Selain itu, perangkat pembelajaran yang dikembangkan diharapkan dapat menjadi sumber inspirasi ide bagi guru untuk mengembangkan perangkat pembelajaran yang mirip sehingga pembelajaran di kelas lebih bervariasi.
Adapun tujuan dari penulisan buku ini adalah untuk menganalisis (1) validitas perangkat pembelajaran dalam pengembangan pendekatan matematika realistik dengan menggunakan konteks budaya suku Batak Toba dan (2) efektivitas pembelajaran ...
Media pembelajaran merupakan segala bentuk peralatan yang digunakan dalam membantu seseorang atau individu dalam proses pembelajaran. Saat ini media pembelajaran banyak dikembangkan melalui berbagai teknologi yang didesain dan dikembangkan sesuai dengan pemanfaatannya. Media pembelajaran dikelola dan dievaluasi untuk mewujudkan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Pengembangan media dan teknologi pembelajaran dapat didesain berupa peralatan fisik maupun dalam bentuk simulasi untuk memperagakan materi pelajaran yang bersifat abstrak. Buku ini membahas tentang : Bab 1 Konsep Dasar Teori Belajar dan Pembelajaran Bab 2 Model dan Desain Pembelajaran Bab 3 Jenis dan Karakteristik Teknologi dan Media Pembelajaran Bab 4 Pendekatan dan Strategi Pembelajaran Bab 5 Metode-Metode Pembelajaran Bab 6 Sumber Belajar Sebagai Komponen Media Pembelajaran Bab 7 Media Dalam Pembelajaran Bab 8 Integrasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Pembelajaran Bab 9 Kriteria Pengembangan Media Pembelajaran Bab 10 Langkah-Langkah Pengembangan Media Pembelajaran Bab 11 Tren Penggunaan Teknologi Pembelajaran
Pengembangan media dan teknologi pembelajaran dapat didesain berupa peralatan fisik maupun dalam bentuk simulasi untuk memperagakan materi pelajaran yang bersifat abstrak.
The last twenty-five years have witnessed an explosion in the field of leadership education. This volume brings together leading international scholars across disciplines to chronicle the current state of leadership education and establish a solid foundation on which to grow the field. It encourages leadership educators to explore and communicate more clearly the theoretical underpinnings and conceptual assumptions on which their approaches are based. It provides a forum for the discussion of current issues and challenges in the field and examines the above objectives within the broader perspective of rapid changes in technology, organizational structure, and diversity.
Supports the growing demand for courses in leadership and ensures that such courses and instruction are developed with multiple considerations and best practices in mind.
With contributions from leading authors in the most important areas of current research, this book provides insight into the streams that are driving leadership theory and practice today. The Second Edition provides students with an updated and complete yet concise handbook that solidifies and integrates the vast and disparate leadership literature.
With contributions from leading authors in the most important areas of current research, this book provides insight into the streams that are driving leadership theory and practice today.
Two business experts explain their Key to Renewal program and recommend that businesses striving for a "change-friendly" environment should identify current successes and pinpoint their causes
Two business experts explain their Key to Renewal program and recommend that businesses striving for a "change-friendly" environment should identify current successes and pinpoint their causes