Sebanyak 1267 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN KEUANGAN PERBANKAN SYARIAH

Buku Manajemen Keuangan Perbankan Syariah ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat dijadikan referensi atau bacaan serta rujukan bagi akademisi ataupun para profesional mengenal Ilmu Manajemen Keuangan Perbankan Syariah. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam sepuluh bab yang memuat tentang pengenalan manajemen keuangan perbankan syariah, prinsip-prinsip keuangan perbankan syariah, aspek hukum dalam perbankan syariah, posisi perbankan syariah dalam industri keuangan, sumber pendanaan dan pembiayaan bank syariah, produk dan layanan perbankan syariah, manajemen operasional perbankan syariah, analisis laporan keuangan perbankan syariah, pengelolaan dana nasabah perbankan syariah, dan peran audit dan pengawasan dalam perbankan syariah.

DAFTAR PUSTAKA Alam , N. and Rizvi , S.A.R. ( 2017 ) Islamic Banking : Growth , Stability and Inclusion , Islamic Banking . ... W.K. and Asutay , M. ( 2019 ) Mapping the Risks and Risk Management Practices in Islamic Banking .

Manajemen Pendidikan

Konsep manajemen pendidikan, manajemen kurikulum, iklim budaya sekolah, manajemen pengembangan lembaga sekolah dan manajemen mutu terpadu. Manajemen pendidikan merupakan upaya perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengawasan, dan penilaian usaha-usaha dalam ruang lingkup pendidikan dengan bekerja sama antar pihak pendidikan agar bisa mencapai tujuan pendidikan.

Konsep manajemen pendidikan, manajemen kurikulum, iklim budaya sekolah, manajemen pengembangan lembaga sekolah dan manajemen mutu terpadu.

Dimensi Islam dan Moderasi Beragama: Mewujudkan Islam yang Damai, Toleran dan Inklusif

Naskah buku ini sebagian besar materinya berasal dari sejumlah referensi yang dikombinasikan dengan resultan kontemplasi penulis untuk menggapai wajah Islam yang damai, toleran, dan inklusif. Semangat moderasi beragama adalah untuk mencari titik temu dua kutub ekstrem dalam beragama. Di satu sisi, ada pemeluk agama yang ekstrem meyakini mutlak kebenaran satu tafsir teks agama, seraya menganggap sesat penafsir selainnya. Kelompok ini biasa disebut ultra-konservatif. Di sisi lain, ada juga umat beragama yang esktrem mendewakan akal hingga mengabaikan kesucian agama, atau mengorbankan kepercayaan dasar ajaran agamanya demi toleransi yang tidak pada tempatnya kepada pemeluk agama lain. Mereka biasa disebut ekstrem liberal. Keduanya perlu dimoderasi. Karenanya, untuk menjadikan moderasi beragama sebagai solusi, kita perlu memiliki pemahaman yang benar tentang makna kata tersebut, dan untuk keperluan itulah buku Islam dan moderasi beragama ini disusun. Moderasi telah lama menjadi aspek yang menonjol dalam sejarah peradaban dan tradisi semua agama di dunia. Masing-masing agama niscaya memiliki kecenderungan ajaran yang mengacu pada satu titik makna yang sama, yakni bahwa memilih jalan tengah di antara dua kutub ekstrem, dan tidak berlebih-lebihan, merupakan sikap beragama yang paling ideal.

Naskah buku ini sebagian besar materinya berasal dari sejumlah referensi yang dikombinasikan dengan resultan kontemplasi penulis untuk menggapai wajah Islam yang damai, toleran, dan inklusif.

MODERASI BERAGAMA DALAM MEWUJUDKAN NILAI-NILAI MUBADALAH

buku modersi beragama ini dapat terselesaikan denganbaik, walaupun masih terdapat beberapa koreksi, saran dan kritikan yang membangun tentunya agar karya nyata ini dapat lebih bernanfaat. Shalawat dan salam senantisa terlimpahkan kepada baginda Rasulullah saw., yang telah memberikan suri tauladan kepada kita dalam menyampaikan risalah Islamiyyah bil hanifati samhah (dengan cara yang baik), sehingga menjadi sebuah perdamaian dan bukan sebaliknya yaitu permusuhan. Buku yang hadir dihadapan pembaca ini adalah buku hasil bunga rampai dari berbagai kalangan disiplin keilmuan yang tidak sama tentunya, hal ini yang merupakan sebuah keunikan dari anugrah yang Allah swt., berikan kepada kita semua. Dengan akal sehat dan menghasilkan sebuah karya nyata. Ucapan terimaksih kami ucapkan kepada semua pihak demi terwujudnya karya ini, khusunya kepada Ketua MUI Provinsi Lampung Bapak Kyai Dr. H. Kairuddin, M.H. yang telah sudi kiranya memberikan motivasi berupa kata pengantar, sebuah anugrah besar bagi kami demi mewujudkan karya nyata ini. Moderasi beragama adalah sebuah prinsip dalam nilainilai yang harus ditanamkan dalam berfikir, sehingga pemikiran moderat inilah yang akan menghantarkan kita pada perdamaian, ketentraman dan tentunya menjadi Islam yang rahmatan lil ‘alamin. Agama merupakan nasehat bagi kita, sehingga bagaimana kita dapat berfikir yang moderat, atau beragama dengan cara yang moderat, sehingga tidak cenderung ke kiri atau ke kanan, tapi lebih pada apa yang diajarkan baginda Rasulullah saw., (khairul umuuri ausathuha) sebaik-baiknya perkara adalah berada di tengahnya.

Ucapan terimaksih kami ucapkan kepada semua pihak demi terwujudnya karya ini, khusunya kepada Ketua MUI Provinsi Lampung Bapak Kyai Dr. H. Kairuddin, M.H. yang telah sudi kiranya memberikan motivasi berupa kata pengantar, sebuah anugrah ...

Manajemen Mutu Sumber Daya Kesehatan

Konsep sehat, Determinan kesehatan, Organisasi dan penerapannya dalam bidang keseahatan, Pengantar manajemen dalam bidang kesehatan, Analisis prioritas maslaha kesehatan, Pengorganisasian dalam organisasi, Kerjasama tim, Kepemimpinan dalam organisasi kesehatan, Motivasi tenaga kesehatan, Pengawasan dalam organisasi kesehatan, Evaluasi program kesehatan, Penilaian kinerja.

Konsep sehat, Determinan kesehatan, Organisasi dan penerapannya dalam bidang keseahatan, Pengantar manajemen dalam bidang kesehatan, Analisis prioritas maslaha kesehatan, Pengorganisasian dalam organisasi, Kerjasama tim, Kepemimpinan dalam ...

Ilmu Dan Aplikasi Pendidikan

Buku ini membahas tentang ilmu pendidikan, kurikulum dan pembelajaran, pengembangan kurikulum, pengajaran, teknologi pendidikan, sumber belajar dalam pendidikan, penilaian berbasis kelas, penilaian diri dalam pendidikan, ekonomi pendidikan, penjamin mutu pendidikan, dan perencanaan pembelajaran di sekolah dasar islam di era digitalisasi.

Buku ini membahas tentang ilmu pendidikan, kurikulum dan pembelajaran, pengembangan kurikulum, pengajaran, teknologi pendidikan, sumber belajar dalam pendidikan, penilaian berbasis kelas, penilaian diri dalam pendidikan, ekonomi pendidikan, ...