Sebanyak 1367 item atau buku ditemukan

Ilmu ketuhanan Jang Maha Esa (tauhid, theologi Islam)

Tidak adanja peladjaran dan pendidikan ilmu2 jang berhubungan dengan
duniawi ini , untuk melaksanakan tudjuan Islam sebagai telah terwudjud dalam
sedjarahnja , menjebabkan masjarakat Islam beku , kaku dan mundur . Oleh
sebab itu ...

Ilmu masjarakat Islam

masalah dan pengertiannja

Ajat sutji ini turun di Medinah , sesudah berwudjudnja ma . sjarakat Islam , telah
tjukup mendjadi dalil2 hukum , bahwa ... sedih sekal dalam pendidikan Islam
jang telah berlaku berabada , dimana titik berat pendidikan Islam pada umumnja
 ...

Prinsip-Prinsip Desain Pembelajaran: Disesuaikan Dengan Kurikulum 2013 Edisi Kedua

Kemampuan mempelajari berbagai hal baru di sekelilingnya sudah dimiliki manusia sejak lahir. Akan tetapi, sejalan dengan waktu, maka berbagai hal yang harus dan ingin diketahui oleh seseorang pun semakin meningkat. Maka, pada satu titik tertentu, kemampuan belajar tersebut harus didukung oleh proses belajar mengajar yang efektif sehingga apa yang didapat dan dipelajari dapat diserap dan diimplementasikan dalam kehidupan individu tersebut. Buku ini menyajikan berbagai pembahasan tentang desain pembelajaran dalam kerangka pembentukan proses belajar mengajar yang efektif dan bermakna bagi peserta didik. Apa yang dimaksud dengan desain pembelajaran dan teori psikologi yang menjadi landasannya menjadi perbincangan pembuka naskah ini. Selanjutnya, perbincangan bergeser kepada kebutuhan dan analisis pembelajaran yang dirangkai dengan cara menganalisis karateristik peserta didik dan perumusan tujuan pembelajaran khusus. Dan, sebagai penutup rangkaian perbincangan adalah pembahasan mengenai pengembangan instrumen penilaian, strategi, dan bahan pembelajaran, serta evaluasi terhadap pembelajaran. Buku persembahan penerbit Prenada Media Group.

Kemampuan mempelajari berbagai hal baru di sekelilingnya sudah dimiliki manusia sejak lahir.

PJOK TEMATIK TERPADU TINGKAT SEKOLAH DASAR KELAS 1

Buku ini menggunakan tema yang berbasis permainan variatif yang terintegrasi dengan muatan pelajaran lain. Buku menjelaskan secara konsep pembelajaran tematik terpadu dalam pembelajaran PJOK, yang dapat dijadikan pegangan oleh guru PJOK SD. Pada dasarnya buku ini merupakan tambahan pegangan untuk guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dalam kegiatan pembelajaran yang menggunakan penerapan tematik terpadu dalam Kurikulum 2013 atau Kurikulum Nasional di Sekolah Dasar edisi revisi 2018. Sebagai buku tambahan maka buku ini memberikan beberapa keunggulan didalamnya, yakni permainan yang cukup bervariasi yang diupayakan dapat diambil benang merah dari setiap permainan dengan tema dan sub tema yang ada dalam buku guru dan buku siswa. Buku ini diupayakan semaksimal mungkin mampu merangkul seluruh permainan yang terintegrasi terkait dengan tema dan sub tema, dengan harapan buku ini mampu memberikan sentuhan Contextual Learning dan memberikan dampak yang positif dalam dengan tetap fokus pada tujuan utama bugar (fisik) dan berkarakter (mental).Buku ini sudah dirancang dengan adanya matrik yang bisa melihat tema, sub tema, kompetensi dasar dan indikator dalam satu sub tema, kumpulan dari masing-masing sub tema adalah tema yang disajikan dalam satu semester, dengan harapan dapat memudahkan guru PJOK dalam menggunakan buku ini sebagai pendampingan pada buku guru dan buku siswa di kurikulum 2103/kurikulum nasional.

Buku ini menggunakan tema yang berbasis permainan variatif yang terintegrasi dengan muatan pelajaran lain.

Belajar dan Pembelajaran Modern

Konsep Dasar, Inovasi dan Teori Pembelajaran

Buku ini disusun dengan menghadirkan terlebih dahulu diskursus belajar dan pembelajaran secara mendalam, kemudian dilanjutkan dengan tujuan dan dipadu dengan inovasi pembelajaran, kemudian pada bab selanjutnya menghadirkan teori-teori dasar pembelajaran yang berorientasi pada teori berbasis konstruktivistik. Penulis memang sedikit mengesampingkan teori yang berbasis behavioristik, walaupun teori behavioristik juga dibahas dalam bab tersendiri sebelum membahas teori konstruktivistik. Hal tersebut supaya orientasi pembaca terbawa kepada teori konstruktivistik, sehingga pembaca mampu memahami teori pembelajaran yang berbasis konstruktivistik secara komprehensif.

Buku ini disusun dengan menghadirkan terlebih dahulu diskursus belajar dan pembelajaran secara mendalam, kemudian dilanjutkan dengan tujuan dan dipadu dengan inovasi pembelajaran, kemudian pada bab selanjutnya menghadirkan teori-teori dasar ...

Strategi Belajar-Mengajar

Buku Strategi Belajar-Mengajar ini hadir tidak lain adalah untuk memberikan bekal kepada mahasiswa dan para guru dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas. Oleh karena itu, buku ini menyajikan pokok persoalan berkenaan dengan belajar dan pembelajaran, sumber belajar bahasa Indonesia, pengelolaan kelas Bahasa Indonesia, model-model mengajar, pendekatan dalam pembelajaran bahasa, metode-metode pembelajaran bahasa, media dalam pembelajaran bahasa, dan evaluasi dalam pembelajaran bahasa. Kesemua pokokpersoalan yang dibahas dalam setiap bab disajikan konsep yang diikuti ole hpenerapannya. Pembaca dapat mengikuti paparan konsep yang diperjelas dengan implementasi di kelas, terutama materi berkenaan dengan metode dan evaluasi.

Buku Strategi Belajar-Mengajar ini hadir tidak lain adalah untuk memberikan bekal kepada mahasiswa dan para guru dalam pelaksanaan pembelajaran di kelas.

Teori Belajar Bahasa

Para ahli mengemukakan berbagai pandangan berkenaan dengan belajar. Akibatnya, muncullah sejumlah teori tentang belajar. Perbedaan pandangan para ahli tentang hakikat belajar dan proses belajar semata-mata dipengaruhi oleh perbedaan pandangan teori ilmu jiwa yang dianutnya. Dalam perkembangan teori tentang belajar kita kenal Thorndike dan Pavlov yang mencetuskan tentang teori belajar asosiasi, Edwin Guthrie, Wadson, dan B.F. Skinner mengembangkan teori behavior, dan Robert M. Gagne, Jean Piaget, dan Ausubel mengembangkan teori belajar kognitif.

Para ahli mengemukakan berbagai pandangan berkenaan dengan belajar.

Teknologi Finansial: Sistem Finansial Berbasis Teknologi di Era Digital

Berbicara tentang fintech adalah membahas tentang inovasi teknologi (technology inovation), gangguan proses (process disruption) serta transformasi layanan (service transformation). Technology innovation secara umum adalah sebuah pemicu dari perkembangan dan pertumbuhan ekonomi dan transformasi industri. Bila ada teknologi baru dalam industri hal ini menunjukan bahwa laju perubahan teknologi mengalami peningkatan dan perkembangan dalam kemajuannya dan lebih transformatif dalam efeknya. Buku ini membahas : Bab 1 Definisi dan Sejarah Teknologi Finansial Bab 2 Klasifikasi Jenis Teknologi Finansial Bab 3 Evolusi Sistem Keuangan Berbasis Teknologi Bab 4 Perkembangan Fintech Di Indonesia Bab 5 Regulasi Teknologi Finansial di Indonesia Bab 6 Aplikasi Teknologi Finansial Bab 7 Teknologi Finansial sebagai Alternatif Layanan Keuangan bagi UMKM Bab 8 Teknologi Finansial Tingkatkan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia Bab 9 Ancaman dan Peluang Teknologi Finansial bagi Dunia Perbankan Bab 10 Teknologi Finansial: Berkah Vs Musibah bagi Bank Syariah di Indonesia

Berbicara tentang fintech adalah membahas tentang inovasi teknologi (technology inovation), gangguan proses (process disruption) serta transformasi layanan (service transformation).

Kebijakan fiskal dan moneter dalam ekonomi Islami

... Monetary and Fiscal Economics of Islam , Jeddah : ICRIE King Abdul Aziz University , 1981 Islahi , A. A. , Konsepsi ... Islamic Period ” , Planning and Development , Nos . 4 and 5 Spring 1365 , hal . 118-120 . Kadim As - Sadr , " Money ...