Sebanyak 4531 item atau buku ditemukan

ETIKA BISNIS DALAM ISLAM (TEORI DAN APLIKASI)

Allah swt menjelaskan bahwa Rasulullah memiliki akhlak yang mulia, وَإِنَّكَ لَعَلَىٰ خُلُقٍ عَظِيمٍ / “Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.” (QS. 68: 4). Berikutnya Allah swt berfirman: “Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah.” (QS. 33: 21). Kedua aayat tersebut menjelaskan bahwa, Rasulullah saw memiliki akhlak yang agung dan ummat manusia agar meraih kesuksesan dalam hidupnya, termasuk dalam kegiatan bisnis mereka, hendaknya mengikuti atau beruswah dan berqudwah kepadanya dan juga kepada para Nabi lainnya. Hal ini sejalan dengan firman Allah: “Sungguh, pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang yang mempunyai akal. (Al-Qur'an) itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya, menjelaskan segala sesuatu, dan (sebagai) petunjuk dan rahmat bagi orang-orang yang beriman.” (QS. 12: 111). Dengan demikian bagi para pelaku bisnis, disamping harus memiliki bakat, minat, menguasai ilmu pengetahuan dan keterampilan, serta belajar dari pengalaman atau kasus-kasus yang terjadi dalam berbisnis, tidak kalah pentingnya adalah mengimplemantasikan dan mengintegrasikan etika/akhlak islami yang bersumber dari al-Quran, hadits dan pandangan para ahli dalam bisnis agar bisnis mereka berhasil, sukses, dan berkelanjutan.

Kapitalisme merupakan sistem ekonomi politik yang cenderung ke arah pengumpulan kekayaan secara individu tanpa gangguan kerajaan/ otoritas tertentu. Dalam hal ini, pemilik modal bisa menguasai pasar serta menentukan harga dalam rangka ...

Ilmu Dan Aplikasi Pendidikan

Buku ini membahas tentang ilmu pendidikan, kurikulum dan pembelajaran, pengembangan kurikulum, pengajaran, teknologi pendidikan, sumber belajar dalam pendidikan, penilaian berbasis kelas, penilaian diri dalam pendidikan, ekonomi pendidikan, penjamin mutu pendidikan, dan perencanaan pembelajaran di sekolah dasar islam di era digitalisasi.

Buku ini membahas tentang ilmu pendidikan, kurikulum dan pembelajaran, pengembangan kurikulum, pengajaran, teknologi pendidikan, sumber belajar dalam pendidikan, penilaian berbasis kelas, penilaian diri dalam pendidikan, ekonomi pendidikan, ...

Praktik Dakwah Teori dan Aplikasi

Dakwah adalah pekerjaan atau suatu kegiatan penyampaian pesan Islam kepada manusia. Dapat dipahami secara operasional, dakwah adalah mengajak atau mendorong manusia kepada tujuan yang definitif, dimana rumusannya dapat diambil dari Al-Qur’an dan Hadis, atau dirumuskan oleh da’i, sesuai dengan kebutuhan atau ruang lingkup dakwahnya. Dakwah ditunjukkan kepada manusia, yang mana dapat menerima dan menolak sesuai dengan persepsinya terhadap dakwah tersebut, demikian karena manusia makhluk yang berjiwa, berpikir, dan merasa. Buku ini diterbitkan sebagai tujuan untuk berkontribusi positif bagi kemajuan dakwah Islam. Perlu diingat kembali bahwa tiada yang sempurna di dunia ini, tetapi semoga karya ini bisa menjadi kunci untuk memperluaskan kembali ilmu yang telah diajarkan oleh para ilmuan sebelumnya. Khususnya untuk para pejuang dakwah yang tengah mengarungi samudera hidup yang penuh dengan lika-liku dan tantangan zaman di era serba canggih saat ini.

Penulis adalah Dosen tetap di Pascasarjana Institut Agama Islam SAHID Bogor dan Dosen Luar Biasa (DLB) di Universitas ... “Pertukaran dan Percampuran dalam Ekonomi Islam”, “Epistemologi Islamisasi Ilmu Syehk Mohammad Naquid Alatas dan ...

Kontroversi Hakim Perempuan Pada Peradilan Islam Di Negara-Negara Muslim

Buku ini berusaha memotret beberapa contoh akan peran dan fungsi hakim perempuan dalam peradilan. dalam hal ini, pada dasarnya hukum Indonesia pun telah menetapkan bahwa perempuan atau laki-laki memiliki hak yang sama untuk menjadi hakim, baik dalam perkara perdata maupun perkara pidana. Djazimah Muqoddas ingin menggambarkan potret kegelisahan penulis sebagai hakim perempuan yang secara doktrinal dalam kitab-kitab fiqh merasa diperlakukan diskriminatif.

Djazimah Muqoddas ingin menggambarkan potret kegelisahan penulis sebagai hakim perempuan yang secara doktrinal dalam kitab-kitab fiqh merasa diperlakukan diskriminatif.

Hitler Was a Socialist

A Comparison of NAZI-Socialism, Communism, Marxism-Socialism, and the United States

We associate Fascism with NAZI and Adolf Hitler. Wrong! Adolf Hitler and the National Socialist Worker's Party, NAZI, was a Socialist party.Then who told us that Hitler and the NAZI were Fascist? Joseph Stalin, the mass murderer of the USSR said so. And the rest of the world obeyed. It is time to uncover the truth.Adolf Hitler was a monster, a Socialist monster, as all Socialists are. The facts are out there in plain sight, but the Marxist Academia and media will not consider talking about the truth, least it would tarnish the "good" reputation of the Communism-Socialism, which killed 200 million people worldwide.Socialism, we must fear, not fascism.

These are the words of Adolf Hitler. He and the National Socialist German Worker's Party -the NAZI- were a SOCIALIST Party. Then who told us that Hitler and the NAZI were Fascist? Joseph Stalin, the mass murderer of the USSR, said so.

Educational Systems in South Vietnam and of Southeast Asians in Comparison with Educational Systems in the United States

Economic Geography : Agricultural activities ( farming , husbandry , fishery ) ; arts and crafts , industry ; communication , trade . CIVIC EDUCATION ( 2 hrs a wk ) A. 2 . BASIC ECONOMICS . 1. Basic Concept : Definition ; objective ...

BUKU AJAR EVALUASI PENDIDIKAN

Puji dan syukur penulis panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa karena berkat rahmat dan hidayah-Nya, serta segala kemudahan yang telah diberikan, penulis dapat menyelesaikan pembuatan buku dengan judul Evaluasi Pendidikan. Adapun tujuan pembuatan buku Evaluasi Pendidikan ini adalah sebagai sharing pengalaman dan materi dari penulis selama berkutat di dunia pendidikan yang dapat dimanfaatkan oleh praktisi pendidikan, khususnya mahasiswa sebagai bahan ajar perkuliahan. Buku ajar ini terdiri dari 8 bab yang disusun secara terstruktur dengan bahasa yang mudah dipahami oleh para mahasiswa. Setiap babnya dijelaskan secara terperinci sebagai penunjang materi yang diajarkan di kelas. Penulis menyadari bahwa buku ini masih banyak kekurangan. Oleh karena itu, penulis mengharapkan masukan yang positif agar di kemudian hari dapat memperbaiki kekurangan buku ini. Akhir kata, hanya ucapan terima kasih dan doa yang bisa penulis sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu dalam penyusunan buku ini. Semoga buku ini dapat memberikan manfaat bagi para pembacanya.

Adapun tujuan pembuatan buku Evaluasi Pendidikan ini adalah sebagai sharing pengalaman dan materi dari penulis selama berkutat di dunia pendidikan yang dapat dimanfaatkan oleh praktisi pendidikan, khususnya mahasiswa sebagai bahan ajar ...

Modul Pembelajaran Evaluasi Program Pendidikan

Mata Kuliah Evaluasi Program Pendidikan ini memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang konsep Evaluasi Program sebagai riset dan menjadi dasar pengetahuan untuk menyusun proposal penelitian Evaluasi.

Mata Kuliah Evaluasi Program Pendidikan ini memberikan wawasan kepada mahasiswa tentang konsep Evaluasi Program sebagai riset dan menjadi dasar pengetahuan untuk menyusun proposal penelitian Evaluasi.