Mengapa buku ini layak dibaca.. Buku ini dibagi ke dalam sembilan bab, menawarkan metode pengajaran yang baru bagi perkembangan Manajemen Keuangan Publik di Indonesia. Sistem Pembelajaran. Dirancang untuk meningkatkan minat pembaca dan membuat teks tersebut mudah untuk dibaca dan dipahami. Beberapa keistimewaan dalam buku ini kami sebut sebagai Inovasi Pedagogik yang terdapat dalam setiap bab, antara lain tujuan instruksional umum, tujuan instruksional khusus, deskripsi bab beserta bab sebelum dan sesudahnya; realitas terkait topik, tinjauan bab, kutipan penjelas atau data pendukung dalam paragraf, materi inti, serta penyajian halaman yang menarik. Esai dan Problema. Disertai dengan esai yang berbentuk soal uraian dan permasalahan dalam bentuk pilihan berganda yang disajikan secara komprehensif sebagai poin kritis untuk memastikan bahwa pembaca memahami isi buku. Studi Kasus. Disajikan fenomena fakta-fakta yang ada di Indonesia. Pembaca diharapkan bisa memecahkan perma- salahan yang ada terkait organisasi sektor publik. Pemikiran Kritis. Teks dalam buku ini menyajikan banyak kasus, dan, masalah terkait tata kelola keuangan publik untuk meningkatkan keahlian berpikir kritis.
manusia harus memiliki hak milik pribadi yang aman, sistem hukum yang tidak memihak, dan penyediaan layanan publik yang menyediakan lapangan permainan (ruang) yang setara di mana orang dapat bertukar dan membuat kontrak.
Investasi merupakan salah satu aktifitas yang sangat menarik di masa sekarang ini. Di negara yang sedang berkembang terutama, investasi dapat menjadi aktifitas yang menguntungkan bagi siapa saja yang melakukan kegiatan investasi. Kegiatan investasi diharapkan dapat memberikan manfaat dari segi peningkatan keuntungan terutama dari modal yang telah dikeluarkan untuk investasi tersebut di masa yang akan datang. Namun, investasi juga merupakan suatu aktifitas yang dihadapkan pada berbagai macam resiko dan ketidakpastian yang sulit untuk diprediksi oleh para pelaku investasi atau investor. Dalam keperluan itulah, buku Manajemen Investasi ini sengaja penulis hadirkan untuk pembaca. Tujuan buku ini adalah sebagai panduan bagi setiap orang yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu pengetahuan. Buku ini juga untuk memberikan pencerahan kepada para pendidik, peserta didik, pelaku pendidikan, pengelola lembaga pendidikan dan masyarakat pada umumnya, dalam rangka menciptakan generasi emas yang memiliki ilmu pengetahuan serta wawasan yang luas.
Treasury Stock yaitu saham yang telah dikeluarkan dan kemudian dibeli kembali oleh perusahaan emiten. Treasury stock dimaksudkan untuk menggabungkan (merger) dan akuisisi, memenuhi program opsi saham (stock option) karyawan, ...
Pembelajaran manajemen investasi dimulai dari pengenalan terhadap pasar modal sebagai tahap awal mengenai tempat kita melakukan transaksi jual dan beli sekuritas. Selanjutnya, diperkenalkan mengenai pergerakan harga saham dan obligasi (volatilitas) yang terjadi di pasar modal. Naik turunnya harga saham ini menunjukkan nilai perekonomian dan membentuk suatu peta tertentu yang membentuk nilai indeks harga saham. Untuk memulai pengelolaan sekuritas, siswa perlu mengenal konsep risk and return. Berdasarkan teori value of the firm maka siswa kemudian diperkenalkan cara perhitungan nilai saham. Selanjutnya, siswa mempelajari juga cara perhitungan nilai obligasi. Secara singkat, buku ini juga membahas cara perhitungan right dan waran untuk memperkaya pengetahuan mahasiswa mengenai bentuk-bentuk sekuritas. Bagian berikutnya dari buku ini juga menjelaskan cara membentuk portofolio dengan single index modal dan dengan constant correlation modal. Pembahasan selanjutnya dari buku ini tentang cara menilai kinerja portofolio yang ada dengan berbagai alat ukur. Ketiga bab ini menguraikan perhitungan penyusunan portofolio yang efektif. Bagian terakhir dari pembelajaran ini membahas mengenai perhitungan efisiensi pasar dan abnormal return. Kemudian akan diperkenalkan sedikit mengenai bentuk-bentuk derivatif saham, seperti option. Sebagai penutup, tersedia pembahasan mengenai perkembangan terkini ilmu manajemen investasi. Tentunya, buku ini dapat menjadi acuan bagi setiap mahasiswa S-2 Jurusan Manajemen Keuangan untuk memahami manajemen investasi dan teori-teori portofolio.
Investor memiliki unit kerja treasury yang ditugaskan ke penempatan pada instrumen keuangan yang memberikan tingkat risiko. Dalam melakukan aktivitasnya divisi treasury seharusnya sudah memiliki Standar Operasi dan Prosedur (SOP) yang ...
Implementasi Desain dan Pengembangan Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka dalam Pelayanan Pendewasaan Umat di Sekolah dan Gereja
Buku ini adalah turunan dari ilmu teologi praktika yang menjadi kajian dalam ruang-ruang kuliah di Perguruan Tinggi Teologi sebagai penyelenggara Lembaga Pendidikan dan Tenaga Keguruan (LPTK),dalam hal ini LPTK,yang menghasilkan tenaga-tenaga pendidik disekolah dan di gereja. Buku ini memberi sumbangan pemikiran kepada para praktisi pendidikan Kristen (baik pendeta, guru,atau apapun sebutannya) agar memiliki kesadaran dan dasar pemikiran konsep Alkitab—pedagogi—metode—strategi dan program pembinaan warga gereja dalam lingkup pengajaran pada tingkat makro (nasional) dan meso (pemerintahan kota/kabupaten) yang berlandaskan epistemologis.Juga, agar dapat memahami lingkup belajar-mengajar mikro (lembaga Pendidikan Kristen yang dalam hal ini dimotori oleh gereja di dalam dan atau melaluinya) yang berinteraksi secarainsani,serta memiliki wawasan yang luas dan dalam mengenai berbagai pandangan teori Pendidikan yang kristiani. Dalam upaya membentuk pemikiran tentang pembelajaran pendewasaan umat yang dibina,baik dalam konteks Pendidikan formal (sekolah) maupun Pendidikan non formal (gereja),kurikulum pendidikan Kristen merupakan salah satu komponen yang memiliki peran penting dalam sistem pembinaan umat Tuhan secara berkelanjutan.Dalam kurikulum bukan hanya dirumuskan tentang tujuan yang harus dicapai sehingga memperjelas arah pandidikan penyelenggaraan pendidikan Kristen, tetapi juga memberikan pemahaman tentang pengalaman belajar yang harus dimiliki setiap peserta didik,dalam hal ini seluruh warga gereja itu sendiri.Diharapkan dengan adanya landasan teori desain dan pengembangan kurikulum Pendidikan Agama Kristen ini, para pendidik Kristen akan mampu membina dan mengembangkan program pembinaan dalamarenapendidikan Kristen serta memecahkan persoalan yang mereka hadapi.
Dalam upaya membentuk pemikiran tentang pembelajaran pendewasaan umat yang dibina,baik dalam konteks Pendidikan formal (sekolah) maupun Pendidikan non formal (gereja),kurikulum pendidikan Kristen merupakan salah satu komponen yang memiliki ...
Buku ini merupakan temuan kecil dari bagian besar dalam proses transformasi diri, menjadi referensi sederhana bagi orang-orang yang tertarik untuk mengenal intrakomunikasi (komunikasi dengan diri sendiri) yang menjadi bagian tidak terpisahkan dalam proses transformasi diri (bisa baik maupun buruk).
Rasa kebanggannya itu semakin kuat dan mendalam karena NA sangat meyakini isi Al-Qur'an yang banyak menyebutkan suatu sikap membela nasib umat Islam, harus saling membantu, hal ini disampaikan oleh NA sebagai berikut, “Aah di Al Qur'an ...
Dinamika perubahan dan pengembangan teoriteori pembelajaran sangat cepat dan sangat produktif, sehingga pembaharuan pendidikan sudah mengalami percepatan siklus dari sepuluh tahunan, pada lima tahunan. Aspek-aspek yang senantiasa menjadi perhatian para akademisi pendidikan antara lain kurikulum, metode dan strategi pembelajaran, penilaian, dan pengolahan pendidikan. Paradigma yang diusung dalam perubahan-perubahan tersebut adalah demokratisasi penyelenggaraan pendidikan yang memperkuat pelibatan siswa, guru, orang tua dan masyarakat dalam berbagai aspek penyelenggaraan pendidikan. Dalam keperluan itulah, buku Dinamika Konsep Dasar Model Pembelajaran ini sengaja penulis hadirkan untuk pembaca. Tujuan buku ini adalah sebagai panduan bagi setiap orang yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu pengetahuan. Buku ini juga untuk memberikan pencerahan kepada para pendidik, peserta didik, pelaku pendidikan, pengelola lembaga pendidikan dan masyarakat pada umumnya, dalam rangka menciptakan generasi emas yang memiliki ilmu pengetahuan serta wawasan yang luas.
Dalam keperluan itulah, buku Dinamika Konsep Dasar Model Pembelajaran ini sengaja penulis hadirkan untuk pembaca. Tujuan buku ini adalah sebagai panduan bagi setiap orang yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu pengetahuan.
Mengingat pentingnya penanaman konsep budi pekerti dan pada pendidikan di sekolah maka kegiatan pembelajaran seharusnya dipilih guna menumbuh kembangkan kemampuan-kemampuan dan membentuk pribadi siswa serta berpadu pada perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Selain itu pembelajaran di sekolah seharusnya menjadi suatu kegiatan yang disenangi, menantang, dan bermakna bagi peserta didik. Model picture and picture menurut Agus [dalam Pranata et.al.,2021; 7] adalah metode pembelajaran yang menggunakan gambar dipasangkan atau diurutkan menjadi urutan logis. Siswa dapat menggunakan media tersebut untuk memudahkan dalam memahami materi cara menghormati lebih muda. Gambar-gambar disajikan untuk membuat siswa berperan aktif dalam proses belajar mengajar dan mempraktekkan cara menghormati sesuai dengan jenis-jenis menghormat dalam agama buddha.
Model picture and picture menurut Agus [dalam Pranata et.al.,2021; 7] adalah metode pembelajaran yang menggunakan gambar dipasangkan atau diurutkan menjadi urutan logis.
The materials and learning activities in this module are further developed to encourage learning in students. Learning activities are developed to make students individually, in pairs, and in small groups actively learn English through activities to understand and use English to express ideas and feelings. By studying pronunciation, reading, and by speaking English during class sessions, it is our hope that you will gain a greater ability to express yourself in the English language.