Sebanyak 43 item atau buku ditemukan

Meneropong Praktik Public Relations di Indonesia dengan Teori dan Riset

Disertai Contoh-contoh Riset Kontemporer

Buku ini menawarkan hal baru di khasanah keilmuan di tanah air, khususnya kajian Public Relations. Hingga saat, penulis menemukan belum ada buku yang secara spesifik mengkaji praktik Public Relations dalam kaca mata teori-teori dan riset-riset Public Relations. Tentu saja teori dan riset tersebut dikaitkan dengan aplikasi praktis sehari-hari aktivitas Public Relations. Belum banyaknya buku sejenis ini, dikarenakan Public Relations adalah disiplin ilmu yang tergolong baru berkembang. Untuk lebih membantu pengembangan kajian teoritis dan aplikatif bidang ilmu ini, buku ini menyajikan beberapa teori dan riset khas Public Relations yang dilakukan dalam konteks di Indonesia untuk mengobservasi praktik Public Relations di Indonesia, seperti Teori Excellence, Situational Theory of the Public maupun Situational Crisis Communication. Teori-teori ini merupakan kelompok teori khas yang dimiliki Public Relations, hasil pengembangan teori-teori yang diadopsi dari bidang ilmu lainnya.

Buku ini menawarkan hal baru di khasanah keilmuan di tanah air, khususnya kajian Public Relations.

Fikih Interaktif [seri 1]

Diskusi Seputar Fikih Klasik-Kontemporer

Alhamdulillah, selamat dan sukses. Saya ikut bersyukur dan apresiasi atas terbitnya sebuah buku fikih yang berjudul, “Fikih Interaktif”. Sebuah buku fikih yang memuat ajaran mendasar dan sangat penting dalam Islam yang disajikan sesuai dengan judulnya, yakni interaktif, tapi nampak substantif di balik pemaparannya yang singkat dan praktis. Dr. Muslihan Habib, MA (Komisi Ukhuwah Islamiyyah MUI Pusat) Arti fikih adalah pemahaman, namun hasil dari pemahaman itu adalah ibadah dalam bentuk praktik pada seluruh anggota tubuh. Karena itu, buku ini penting karena memberikan pemahaman ibadah yang mudah tentang fikih agar mudah pula dipraktekkan oleh anggota tubuh. Dr. Abdul Muid Nawawi, MA (Kaprodi Magister Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir Insitut PTIQ Jakarta) Hal yang paling menarik perhatian saya terhadap buku ini adalah selain kuatnya tradisi keilmuan yang dijaga oleh penulisnya, juga karena semangatnya dalam mendudukkan kembali kesalahpahaman sebagian kecil orang yang meragukan fikih yang diajarkan oleh ulama Nusantara, yang mereka anggap sebagai tidak otoritatif. Padahal, dalam konteks Indonesia, sejatinya merekalah yang telah menjaga sanad (mata rantai) keilmuan termasuk fikih hingga tersambung sampai kepada sang pembawa ajaran, Rasulullah Saw. Karya ini juga membuka kesadaran kita tentang perlunya menata ulang kemasan fikih yang bersesuaian dengan selera zaman yang sederhana, kuat secara dalil, apik, tidak bertele-tele dan aplikatif. Setelah memiliki buku keren ini, kita akan kangen dengan kehadiran buku-buku keren karya M. Agus Yusron, MA selanjutnya. Tsabit Latief, SQ, MA (Sekretaris Lakpesdam PWNU Prov. Banten)

Setelah memiliki buku keren ini, kita akan kangen dengan kehadiran buku-buku keren karya M. Agus Yusron, MA selanjutnya. Tsabit Latief, SQ, MA (Sekretaris Lakpesdam PWNU Prov. Banten)

Isu-isu Islam kontemporer

syari'at antara teori dan praktek, fikih kontemporer, nikah kontrak, pernikahan beda agama, infak produktif, jihad dan terorisme, hak asasi manusia, teologi pembebasan, wacana Islam liberal, jender dan Islam, ekspresi kesenian dalam Islam, news free flow, Islam transformatif dan Islam pluralis, inter faith dialog, reposisi pendidikan Islam

Essays on the interpretation of Islam.

Essays on the interpretation of Islam.

STUDI FILSAFAT 1

Pembacaan Atas Tradisi Islam Kontemporer

Dalam hal ini, masuklah etika, sosial, politik dan sejarah. ... dan telanjang sedangkan problematika kita berada di dalam komunikasi-komunikasi, perumahan, ...

Filsafat Huku Ekonomi Syariah

Kajian Ontologi, Epistemologi, dan Aksiologi Akad-akad Muamalah Kontemporer

Kajian filsafat hukum ekonomi syariah merupakan cabang dari studi filsafat hukum Islam secara umum. Sebab itu, jika kajian filsafat hukum Islam masih bersifat umum yang memuat seluruh topik kajian hukum Islam, mulai dari ibadah, muamalah, munakahah, siyasah, hingga jinayah (hukum pidana Islam), maka kajian filsafat hukum ekonomi syariah akan berfokus pada kajian filosofis hukum-hukum yang berkaitan dengan muamalah maliyah kontemporer atau yang sering disebut sebagai hukum ekonomi syariah. Buku ini akan lebih spesifik membahas aspek filosofis akad-akad muamalah kontemporer yang merupakan basis pengembangan dan inovasi akad-akad produk di perbankan syariah. Ini dikarenakan literatur yang secara spesifik membahas topik ini masih sangat langka dan sangat dibutuhkan untuk membantu mahasiswa dalam memahami aspek filosofis hukum ekonomi syariah yang menjadi matakuliah di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta. Kehadiran buku ini, diharapkan mampu mengisi kekosongan ini dan sekaligus berguna bagi mahasiswa dalam memahami nilai filosofis akad-akad muamalah kontemporer di dunia perbankan syariah. Buku ini layak dijadikan bahan ajar bagi matakuliah Filsafat Hukum Islam atau Filsafat Ekonomi Syariah yang diajarkan di program studi Perbankan Syariah, Ekonomi Syariah, Hukum Ekonomi Syariah dan program studi lainnya yang relevan di perguruan tinggi Islam, STAIN, IAIN, dan UIN serta perguruan tinggi swasta lainnya yang menawarkan matakuliah yang sama Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Kajian filsafat hukum ekonomi syariah merupakan cabang dari studi filsafat hukum Islam secara umum.

Etika Bisnis

Pendekatan Filsafat Moral Terhadap Perilaku Pebisnis Kontemporer

Kita semua tentu sepakat bahwa tidak ada orang yang mau berbisnis untuk merugi. Aturan mainnya adalah the business of business is the business! Satu-satunya urusan bisnis adalah melipatgandakan keuntungan. Persoalannya, when will it stop? Dan, mengapa harus menjadi seorang pebisnis yang baik? Apa jaminannya dan dalam arti apa seorang pebisnis dikatakan secara moral adalah orang baik? Penulis meletakan dasar teoretis-ilmiah pada praksis bisnis kontemporer, semua tulisan dalam buku ini tidak hanya akan memampukan para mahasiswa (peneliti muda) untuk menganalisis aspek-aspek moral-etis hingga dimensi dan indikator ketika menyelesaikan tugas akhir (skripsi atau tesis), melainkan juga menawarkan sebuah gagasan baru kepada para pebisnis kontemporer bahwa berbisnis pada tataran norma-norma moral-etis tidak selamanya bersifat relatif terhadap tujuan bisnis, melainkan sangat menjanjikan keuntungan yang mengasrikan bisnis mereka Saya mendapati buku ini memberi pencerahan karena selain didasarkan pada acuan-acuan ilmiah, juga dibangun di atas landasan moral dan nilai. Buku ini juga mencermati konteks berbisnis di Indonesia dan isu-isu dalam praktik serta manajemen bisnis yang sedang hangat terkait dengan: lingkungan hidup, Good Corporate Governance/GCG, dan Corporate Social Responsibility/CSR.

Kita semua tentu sepakat bahwa tidak ada orang yang mau berbisnis untuk merugi.