Sebanyak 15 item atau buku ditemukan

Kajian Jurnalistik

Kajian Jurnalistik PENULIS: M.Yoserizal Saragih,SAg,M.I.Kom, Suwandi, S.Pd ISBN : 978-623-251-060-9 www.guepedia.com Sinopsis: Secara konseptual, kajian jurnalistik dapat dipahami dari tiga sudut pandang, yakni sebagai proses, teknik, dan ilmu. Sebagai proses, jurnalistik adalah aktivitas mencari mengolah, menulis, dan menyebarluaskan informasi kepada publik melalui media massa. Aktivitas ini dilakukan oleh wartawan atau jurnalis. Sebagai teknik, jurnalistik adalah keahlian atau keterampilan membuat karya jurnalistik termasuk keahlian dalam pengumpulan bahan pemberitaan seperti peliputan peristiwa atau reportase dan wawancara. Sebagai ilmu, jurnalistik adalah bidang kajian mengenai pembuatan dan penyebarluasan informasi melalui media massa. Jurnalistik termasuk ilmu terapan yang dinamis dan terus berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi serta dinamika masyarakat itu sendiri. Secara konseptual, kajian jurnalistik dapat dipahami dari tiga sudut pandang, yakni sebagai proses, teknik, dan ilmu. Sebagai proses, jurnalistik adalah aktivitas mencari mengolah, menulis, dan menyebarluaskan informasi kepada publik melalui media massa. Aktivitas ini dilakukan oleh wartawan atau jurnalis. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Kajian Jurnalistik PENULIS: M.Yoserizal Saragih,SAg,M.I.Kom, Suwandi, S.Pd ISBN : 978-623-251-060-9 www.guepedia.com Sinopsis: Secara konseptual, kajian jurnalistik dapat dipahami dari tiga sudut pandang, yakni sebagai proses, teknik, dan ...

EVALUASI PROGRAM PENDIDIKAN MADRASAH RAMAH ANAK : Tinjauan Teoretis dan Praktis Berbasis CIPP Model

Penulis : Jumari, M.Pd.I. dan Suwandi, M.Ed. Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 150 Halaman Cover : Soft Cover ISBN : 978-623-68721-9-2 SINOPSIS (COVER BELAKANG) Berkaitan dengan hasil Konvensi Hak Anak (KHA) yang kemudian diadopsi dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak, setidaknya terdapat empat prinsip utama di dalam perlindungan anak yang harus menjadi dasar bagi setiap penyelenggara perlindungan anak, dalam hal ini adalah termasuk sekolah dan madrasah. Buku ini mengajak para pembaca, khususnya mereka yang melakukan penelitian dalam bidang evaluasi program dengan pendekatan model CIPP (Context, Input, Process, dan Product) dan juga penelitian pada program Sekolah Ramah Anak. Selain itu, buku ini berusaha untuk memberikan gambaran secara teoritis dan praktis bagaimana melakukan penelitian pada kebijakan program pendidikan dengan menggunakan model penelitian evaluatif. Diantara topik utama dalam buku ini adalah: Konsep Kebijakan, Konsep Evaluasi Program, Model-Model Evaluasi Program, Evaluasi Program Model CIPP, dan juga Konsep Sekolah/Madrasah Ramah Anak. Buku “Evaluasi Program Pendidikan Madrasah Ramah Anak: Tinjauan Teoritis dan Praktis Berbasis CIPP Model” ini dapat dijadikan acuan atau rujukan dan juga pedoman bagi sekolah atau madrasah, serta lembaga pendidikan lainnya untuk menerapkan dan/atau mengembangkan model Sekolah Ramah Anak (SRA) atau Madrasah Ramah Anak (MRA). Secara praktis buku ini menyajikan bagaimana konsep evaluasi program digunakan didalam penelitian evaluasi terkait dengan program sekolah/madrasah ramah anak. Secara garis besar, buku ini juga sangat sesuai dan dapat menjadi panduan bagi para akademisi, pendidik, pengelola satuan pendidikan, pemegang kebijakan, mahasiswa di berbagai jenjang strata (S1/S2/S3) untuk dijadikan bahan rujukan dalam penelitian terkait evaluasi program pendidikan dan Sekolah/Madrasah Ramah Anak, serta para penanggungjawab pendidikan, baik di bawah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maupun Kementerian Agama dalam upaya mewujudkan sekolah/madrasah ramah anak dalam melayani peserta didik sebagai upaya mencapai tujuan pendidikan.

Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini 4(1): 67–76. Utari, Ranti Eka. 2016. ... Evaluasi Program Pembelajaran: Panduan Praktis Bagi Pendidik Dan Calon Pendidik. Yogyakarta: Pustaka Pelajar. Winarno, Budi. 2007.

Manajemen Keperawatan

Perawat sebagai tenaga kesehatan profesional di mana pun mereka ditempatkan pada area pelayanan kesehatan harus menjadi manajer dan pemimpin yang efektif untuk memenuhi tanggung jawab mereka terhadap diri mereka sendiri, klien dan profesi. Perawat dan manajer keperawatan akan menjadi pemimpin bagi diri mereka sendiri, staf perawat dan mitra kerja dalam tim kesehatan; rekan kerja pada berbagai tingkat manajerial dalam organisasi pelayanan kesehatan dan sebagainya. Dalam posisi ini, Perawat dan manajer keperawatan harus memiliki strategi kreatif, disiplin dan kemampuan untuk meneliti dan menganalisis sistem manajemen keperawatan secara kritis sebagai respon terhadap perubahan pelayanan kesehatan yang cepat dan berkelanjutan. Manajer dan pemimpin harus mampu mengintegrasikan pengetahuan dan kemampuan untuk menerapkan teori-teori manajemen ke dalam praktik pelayanan kesehatan kemudian memperluas aplikasi melalui penelitian. Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep dasar manajemen keperawatan Bab 2 Perencanaan dalam manajemen keperawatan Bab 3 Perencanaan tenaga keperawatan Bab 4 Kepemimpinan dalam manajemen keperawatan Bab 5 Perekrutan, seleksi, orientasi, penjadwalan dan perencanaan tenaga keperawatan Bab 6 Manajemen konflik dan menegakkan strategi penyelesaian konflik Bab 7 Motivasi dan hubungannya dengan kepuasan kerja Bab 8 Penilaian kinerja perawat Bab 9 Kewenangan dalam pendelegasian, supervisi dan perubahan Bab 10 Pre conference dan post conference Bab 11 Ronde keperawatan Bab 12 Discharge planning

Buku ini membahas tentang: Bab 1 Konsep dasar manajemen keperawatan Bab 2 Perencanaan dalam manajemen keperawatan Bab 3 Perencanaan tenaga keperawatan Bab 4 Kepemimpinan dalam manajemen keperawatan Bab 5 Perekrutan, seleksi, orientasi, ...

Pengantar Jurnalistik

Pengantar Jurnalistik PENULIS: Prof. Dr Ahmad Qorib, MA, M.Yoserizal Saragih,SAg,M.I.Kom, Suwandi, S.Pd Tebal : 128 halaman ISBN : 978-623-7474-44-9 www.guepedia.com Sinopsis: Dalam buku pengatar jurnalistik ini ada beberapa hal di bahas tentang teori dan praktik perkembangan pers, jurnalitik dan wartawan dalam buku ini membahas tentang pengertian jurnalirik , pres , wartawan dan undang undang wartawan dan pres masalah pokok pers dalam jurnalitik yang pada aspek akademis dan jurnalistik tidak pernah luput dalam bidang kajian jurnalistik pakar internasional dalam buku jurnalistik juga menjelaskan konsep – konsep jurnalistik yang relevan.Buku pengantar jurnalistik, prinsip-prinaip jurnalisme, etika jurnalistik, penggunaan bahasa Indonesia dalam tulisan jurnalistik, dan lain-lain. Ruang lingkup ini memberi gambaran bahwa dunia jurnalistik bukan sekedar soal melulu soal penulisan. Jurnalistik adalah keterampilan dan profesi. Jurnalistik tidak hanya mengharuskan pengetahuan yang cukup untuk memahaminya, tetapi juga harus dilatih dan digeluti layaknya para wartawan bekerja. Sikap untuk selalu mempertanyakan, piawai dalam wawancara, taktis dalam melakukan liputan, dan mampu menulis berita menjadi bukti jurnalistik sebagai keterampilan. Sungguh jurnalistik butuh keterampilan. Belajar jurnalistik tak hanya kompleks, tapi butuh latihan agar menjadi terampil. Terampil dalam jurnalistik pun tidak harus menjadikan seseorang berkecimpung dan terjun ke dunia jurnalistik. Terampil wawancara dapat menjadikan kita sebagai pembicara yang ulung. Terampil menulis dapat menjadikan kita sebagai penulis yang produktif dan mendapatkan income. Itulah makna jurnalistik sebagai keterampilan www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading

Pengantar Jurnalistik PENULIS: Prof.