Sebanyak 23 item atau buku ditemukan

Menggagas keterbukaan informasi publik

upaya kolektif berantas korupsi

Legal analysis on the needs and establishment of public information transparency in Indonesia.

Legal analysis of the need for and establishment of public information transparency in Indonesia.

Manajemen humas di lembaga pendidikan

konsep, fenomena, dan aplikasinya

Public relation management in educational institutions.

Public relation management in educational institutions.

Pengembangan Model Program Pendidikan Luar Sekolah Dalam Memberdayakan Masyarakat Eks Lokalisasi Dolly

Buku Mengenai Pengembangan Model Program Pendidikan Luar Sekolah Dalam Memberdayakan Masyarakat Eks Lokalisasi Dolly

Buku Mengenai Pengembangan Model Program Pendidikan Luar Sekolah Dalam Memberdayakan Masyarakat Eks Lokalisasi Dolly

Pengantar Ilmu Ekonomi Mikro

Buku yang berjudul Pengantar Ilmu Ekonomi Mikro berisi teori dasar ekonomi mikro. Buku ini disusun agar mahasiswa lebih mudah dalam mempelajari mata kuliah Ekonomi Mikro. Mata kuliah ini adalah mata kuliah dasar yang diajarkan pada semester pertama sehingga tidak memiliki prasyarat khusus. Buku ini terdiri dari 15 bab yang membahas topik-topik dasar ekonomi mikro secara komprehensif. Selain itu, buku ini dimulai dari konsep dasar teori ekonomi, penjelasan ilmu ekonomi dari sisi konsumen, penjelasan ilmu ekonomi dari sisi produsen serta konsep ekonomi kesejahteraan.

Buku yang berjudul Pengantar Ilmu Ekonomi Mikro berisi teori dasar ekonomi mikro.

Pelatihan Dan Pendampingan Manajerial Pengembangan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Berbasis Kewirausahaan

Buku Mengenai Pelatihan Dan Pendampingan Manajerial Pengembangan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Berbasis Kewirausahaan

Buku Mengenai Pelatihan Dan Pendampingan Manajerial Pengembangan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Berbasis Kewirausahaan

Statistika Terapan untuk Ilmu-Ilmu Sosial dan Ekonomi

Statistika merupakan kumpulan tata cara dan aturan-aturan yang menyangkut pengumpulan, pengolahan, penafsiran, dan penarikan kesimpulan dari data, sehingga disebut juga sebagai ilmu pembantu bagi bidang ilmu-ilmu lainnya, khususnya sebagai alat bantu dalam penelitian, baik dalam penyusunan model, pengumpulan data, penyajian data, analisis data, hingga membuat satu kesimpulan serta membuat generalisasi terhadap satu skop yang lebih luas. Buku ini menguraikan secara detail berbagai alat bantu tersebut mulai dari pemahaman tentang statistika, penyajian data, peringkasan data, identifikasi karakteristik, dan pola penyebaran data, sampai kepada berbagai alat statistika untuk menganalisis data dan mengambil kesimpulan berdasarkan data. Dalam buku ini dijelaskan dasar-dasar hitung peluang yang merupakan modal utama dalam memahami statistika induktif untuk melakukan pendugaan dan pengujian hipotesis mengenai pola sebaran data. Selain itu, dijelaskan juga mengenai sebaran hipotetik peubah acak, berbagai sebaran diskret, sebaran normal yang merupakan sebaran paling penting dan mendasari semua uji hipotesis dengan statistika parametrik. Untuk mendapatkan sampel yang representatif, diperlukan metode yang tepat sehingga menggeneralisasi data sampel terhadap populasi menjadi tidak berbias, penjelasan tentang berbagai metode penarikan sampel juga dijelaskan sekilas dalam buku ini. Selanjutnya untuk analisis statistika induktif, diuraikan bagaimana penggunaan ANOVA, analisis regresi, koefisien korelasi, dan analisis data nonparametrik, serta di bagian akhir diuraikan contoh penggunaan piranti lunak statistika untuk pengolahan dan analisis data. Penjelasan berbagai alat statistika dalam buku ini diupayakan melakukan penjelasan verbal dan lebih menekankan pada pemahaman tentang kegunaan alat dan bagaimana menafsirkan hasil analisis, dengan contoh-contoh yang ditemukan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga dalam penjelasannya penggunaan rumus-rumus matematika diupayakan seminimal mungkin, meskipun pendekatan matematis tidak sepenuhnya bisa dihindarkan. Hal inilah yang menurut penulis dapat membedakan dari buku statistika lainnya yang banyak menekankan pada perhitungan dan matematika, sehingga banyak orang yang menganggap statistika itu tidak lebih dari sekedar penghitungan matematika biasa yang berhenti ketika perhitungan matematika selesai.

Statistika merupakan kumpulan tata cara dan aturan-aturan yang menyangkut pengumpulan, pengolahan, penafsiran, dan penarikan kesimpulan dari data, sehingga disebut juga sebagai ilmu pembantu bagi bidang ilmu-ilmu lainnya, khususnya sebagai ...

MANAJEMEN PERKANTORAN PROFESIONAL

Realitanya masih ada yang memandang sebelah mata terhadap profesi tenaga administrasi sekolah (TAS) karena tugasnya dianggap remeh dan gampang sehingga semua orang bisa melakukannya. Misalnya lulusan otomotif bisa menjadi TAS sebab urusan administrasi surat-menyurat dianggap mudah, tinggal copy-paste tanpa adanya aturan baku. Padahal tidak semua orang bisa telaten mengerjakan tugas detail-rumit administrasi dan etika service work sekolah dengan benar sesuai standar. Staf TAS sendiri kadangkala bekerja sesuai pengetahuannya tanpa mengikuti pedoman standar. Misalnya mengetik surat tanpa mengikuti kaidah yang ada atau peraturan yang berlaku. Akibatnya sering kita jumpai format surat dinas yang bisa berbeda-beda antar sekolah walaupun masih dalam satu kabupaten/kota. Alasannya ada yang berpedoman pada aturan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Peraturan Bupati/Walikota, pada Peraturan Gubernur, dsb. Tidak adanya kesepakatan baku inilah yang bisa menjadi “bumerang” bagi wibawa profesi TAS.

Realitanya masih ada yang memandang sebelah mata terhadap profesi tenaga administrasi sekolah (TAS) karena tugasnya dianggap remeh dan gampang sehingga semua orang bisa melakukannya.

Pembangunan ekonomi Indonesia sejak Repelita pertama

meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan seluruh rakyat , meletakkan
landasan yang kuat untuk pembangunan tahap berikutnya . ( 2 ) Sasaran utama
pembangunan jangka panjang adalah terciptanya landasan yang kuat bagi
bangsa ...

Buku panduan pos PAUD inklusif

E. Langkah-langkah Pelaksanaan Pembelajaran 1. Penataan ruang secara fisik
yang memungkinkan semua anak terlibat dalam aktivitas pembelajaran dengan:
a. menata lingkungan kelas dan lingkungan main b. menata posisi tempat ...