Sebanyak 809 item atau buku ditemukan

Literasi Keuangan dan Pengetahuan Produk pada Perilaku Menabung Pekerja Milenial melalui Fintech

Tinjauan Kasus Pengguna Fintech Smartphone

Literasi keuangan tidak hanya memengaruhi bagaimana seseorang mengelola uang dan mengatasi masalah keuangan, tetapi juga berimplikasi pada kemampuan individu untuk membuat keputusan keuangan. Literasi keuangan dan pengetahuan produk keuangan menjadi sangat penting bagi generasi milenial, karena mereka menghadapi keputusan keuangan yang memiliki konsekuensi penting sepanjang hidup mereka. Pilihan finansial yang dihadapi generasi milenial jauh lebih menantang daripada yang dihadapi generasi sebelumnya. Individu saat ini harus mengambil tanggung jawab yang lebih besar untuk keputusan meningkatkan pendidikan, berinvestasi, serta perencanaan pensiun. Pembahasan yang ada di dalam buku ini memberikan penjelasan mengenai pengaruh Literasi Keuangan dan Pengetahuan Produk terhadap Perilaku Menabung nasabah pekerja milenial melalui Fintech. Memahami determinan perilaku menabung pada pekerja generasi milenial dalam situasi saat ini akan membantu berbagai pihak (masyarakat, pemerintah, dan lembaga keuangan), dengan didukung adanya kemajuan teknologi layanan keuangan perbankan yang bisa memberikan solusi pengelolaan penghasilan mereka dengan lebih baik, meminimalkan kesalahan pengelolaan keuangan, berinvestasi dan membuat perencanaan pensiun saat ini dan di masa depan. Buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana dan mudah untuk dipahami, sehingga pembaca bisa lebih cepat dan mudah memahami isi buku.

Literasi keuangan tidak hanya memengaruhi bagaimana seseorang mengelola uang dan mengatasi masalah keuangan, tetapi juga berimplikasi pada kemampuan individu untuk membuat keputusan keuangan.

Proceedings International Conference on Guidance and Counseling 2017 (ICGC‟17)

Multicultural Guidance & Counseling

Buku ini merupakan Buku Prosiding yang diselenggarakan oleh Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Pontianak pada tahun 2017. Multicultural Guidance and Counseling merupakan salah satu pendekatan yang dapat dilakukan dalam proses pemberian konseling baik di dunia pendidikan, sosial dan masyarakat. Pendekatan Multikultural ini memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia yang multi etnis, agama dan lain-lain yang homogen dari berbagai hal. Pentingnya penerapan konseling multikuktural ini, dapat untuk mengatasi ragam kehidupan yang ada. Hal ini menjadikan penerimaan terhadap keragaman yang menyangkat nilai-nilai, sistem, kebiasaan dan lain-lain. Permasalahan yang ada dapat diatasi dengan pendekatan konseling multikultural yang tepat. Sebagai Keynote Wraiters dalam buku ini adalah Ibu Dr. Salwa Mahalle (Institut Pendidikan Sultan Hasanal Balkiah, Brunai Darussalam), Bapak Md. Noor bin Saper (Universitas Pendidikan Sultan Idris, Malaysia), Ibu Dr. Hesti Nurrahmi, M.Pd (Institut Agama Islam Negeri Pontianak, Indonesia).

Sebagai Keynote Wraiters dalam buku ini adalah Ibu Dr. Salwa Mahalle (Institut Pendidikan Sultan Hasanal Balkiah, Brunai Darussalam), Bapak Md. Noor bin Saper (Universitas Pendidikan Sultan Idris, Malaysia), Ibu Dr. Hesti Nurrahmi, M.Pd ...

Digital Marketing Strategy : Membangun Bisnis Online melalui Strategi Pemasaran Digital yang Efektif

Buku “Digital Marketing Strategy : Membangun Bisnis Online melalui Strategi Pemasaran Digital yang Efektif” dimulai dengan mengulas pengantar dan perkembangan bisnis di era digital, menyoroti transformasi dari bisnis tradisional ke digital dan pentingnya mengikuti tren teknologi. Pembaca akan mengenal dasar-dasar digital marketing, termasuk elemen-elemen kunci seperti SEO, content marketing, social media marketing, dan email marketing, serta cara mengintegrasikan elemen-elemen tersebut dalam strategi pemasaran yang efektif. Buku ini juga membahas alat dan platform pemasaran online seperti Google Analytics, Google Ads, dan media sosial. Selanjutnya, dijelaskan strategi membangun brand di dunia digital, termasuk pentingnya brand identity dan teknik-teknik menciptakan brand awareness serta engagement. Bagian akhir buku ini mengulas strategi pemasaran digital melalui e-commerce marketing, termasuk penggunaan SEO dan PPC untuk meningkatkan traffic, optimisasi konversi, dan teknik retargeting. Buku ini menjadi panduan lengkap bagi siapa saja yang ingin mengembangkan bisnis online melalui pemasaran digital yang efektif.

... syariah selama 10 tahun , dan menjadi Dewan Pengawas Syariah ( DPS ) Koperasi Syariah . Saat ini , penulis sedang menyelesaikan studi pada Program S3 Ilmu Manajemen , konsentrasi Manajemen SDM di Universitas Pasundan Bandung , sekaligus ...

BUKU AJAR DIGITAL MARKETING

Buku Ajar Digital Marketing ini sebagai buku panduan komprehensif yang mengulas pentingnya Digital Marketing dalam proses pemasaran pada saat ini. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran khususnya Program Studi Manajemen atau bidang Ilmu terkait lainnya. Buku ini umum dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah Digital Marketing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari Pengantar dan Konsep Dasar Digital Marketing, Analisis pasar online: lingkungan mikro, Analisis pasar online: lingkungan makro, Strategi pemasaran digital, Dampak media digital dan teknologi pada bauran pemasaran, Relationship marketing menggunakan platform digital, Customer experience, Ciri-ciri media digital, Jenis-jenis Promosi Digital, Komunikasi pemasaran menggunakan media digital, Evaluasi dan peningkatan kinerja media digital, Praktik pemasaran digital bisnis-ke-konsumen beserta contoh, dan di tutup dengan materi tentang Bagaimana teknologi digital dapat mendukung pemasaran. Buku Ajar Digital Marketing merupakan referensi penting untuk memberikan pemahaman terhadap digital marketing. Buku ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

... syariah, direktur marketing asuransi syariah, direktur pemasaran di bidang teknologi informasi dan direktur utama di industri umum dan perdagangan dibawah grup EASCO Holding Company. Secara Akademisi, penulis adalah dosen tetap pada ...

Implementasi Moderasi Beragama Bersama Penyuluh Perempuan di Bandung Raya

Penanganan radikalisme dan ekstrimisme kekerasan dapat dilakukan melalui pelaksanaan moderasi beragama. Ia meletakkan dasar pemikiran dan cara pandang melihat perbedaan agama secara bersama dengan cara yang baik dan adil untuk mencapai kebaikan bersama dalam segi kehidupan. Oleh karenanya, penelitian ini berargumen bahwa persepsi dan aksi perempuan memiliki peran penting dalam penelitian ini, karena mereka tidak hanya memiliki kapasitas untuk bergabung dengan organisasi radikal, tetapi juga memainkan peran penting dalam menghindari radikalisme.

Penanganan radikalisme dan ekstrimisme kekerasan dapat dilakukan melalui pelaksanaan moderasi beragama.

Profesi Kependidikan

Buku Ajar Mengenai Profesi Kependidikan

Buku Ajar Mengenai Profesi Kependidikan