Sebanyak 31 item atau buku ditemukan

Strategi Pengembangan Layanan E-Banking Syariah

Perkembangan teknologi yang semakin hari semakin maju dan berkembang dengan cepat telah membawa dampak perubahan pada pola perilaku masyarakat saat ini. Masyarakat mulai beralih ke arah digitalisasi yang membuat aktivitas semakin mudah cepat dan efisien. Bagi dunia perbankan sendiri, digitalisasi merupakan suatu keharusan karena setiap nasabah mengharapkan pelayanan dengan kecepatan, kemudahan, kenyamanan dalam bertransaksi. Teknologi informasi begitu penting dalam dunia bisnis tidak terkecuali sektor perbankan. Pemanfaatan penggunaan teknologi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada para nasabahnya bank meluncurkan media layanan transaksi perbankan berbasis teknologi informasi yaitu electronic banking (e-banking). Layanan e-banking membuka kesempatan bagi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan melalui perangkat ponsel atau Personal Data Asistent (PDA).

Perkembangan teknologi yang semakin hari semakin maju dan berkembang dengan cepat telah membawa dampak perubahan pada pola perilaku masyarakat saat ini.

DASAR DASAR PEMASARAN DIGITAL

Pemasaran Digital adalah istilah umum untuk pemasaran barang atau jasa yang ditargetkan, terukur, dan interaktif dengan menggunakan teknologi digital. Tujuan utama dari Pemasaran Digital adalah untuk mempromosikan merek, membentuk preferensi dan meningkatkan traffic penjualan melalui beberapa tenik pemasaran digital. Istilah lain dari Pemasaran Digital ting adalah online marketing atau internet marketing. Kelebihan buku ini memberikan gambaran efisiensi biaya dan waktu: dibandingkan dengan pemasaran tradisional yang harus menyebarkan brosur dan lainnya, pemasaran digital memiliki biaya yang lumayan rendah dan mendapatkan jangkauan pasar yang lebih jauh lebih besar tanpa harus membuang banyak waktu untuk melakukan promosi secara langsung (offline). Dengan membaca buku ini penulis berharap bisa memberikan pengertian dan pemahaman kepada pembaca terhadap peran dan fungsi penasaran digital di era digital seperti saat ini. Selain ini penulis berharap semoga buku ini bisa menjadi perantara bagi pembaca untuk mengerti dan memahami serta mulai mencoba untuk memanfaatkan media digital untuk beriklan agar mampu meningkatkan penjualan produk ataupun jasa. Jangkauan konsumen dan target pasar yang meluas akan membuat produk anda semakin dilihat banyak orang.

Pemasaran Digital adalah istilah umum untuk pemasaran barang atau jasa yang ditargetkan, terukur, dan interaktif dengan menggunakan teknologi digital.

MANAJEMEN PEMASARAN

Secara luas pemasaran menurut Kotler dan Amstrong adalah proses sosial dan manajerial di mana pribadi atau organisasi memperoleh apa yang mereka butuhkan dan inginkan melalui penciptaan dan pertukaran nilai dengan yang lain. Pengertian dari sisi sosial merupakan proses individu dan kelompok untuk mendapatkan apa yang mereka perlukan dan inginkan, sedangkan manajerial digambarkan sebagai “seni menjual produk”. Dari definisi di atas pemasaran merupakan serangkaian prinsip untuk memilih. Konsep pemasaran mengatakan bahwa kunci untuk mencapai tujuan organisasi terdiri dari penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran serta memberikan kepuasaan yang diharapkan secara lebih efektif dan efisien dibandingkan para pesaing. Konsep pemasaran yang telah diungkapkan dengan berbagai cara: 1) Temukan keinginan pasar dan penuhilah. 2) Buatlah apa yang dapat dijual dan jangan berusaha menjual apa yang dapat dibuat. 3) Cintailah pelanggan, bukan produk anda. 4) Lakukanlah menurut cara anda 5) Andalah yang menentukan 6) Melakukan segalanya dalam batas kemampuan untuk menghargai uang pelanggan yang sarat dengan nilai, mutu dan kepuasan (JC. Penney). Melalui buku ini, penulis berharap mampu memberikan tambahan referensi dan pemahan kepada para pembaca terkait; Pengertian, Konsep, dan Lingkup Pemasaran, Perilaku Pasar, Strategi Pemasaran, Desain Produk, Merek, Kemasan, Dan Layanan, Penetapan Harga Produk, Saluran Distribusi, Manajemen Penjualan Dan Personal Selling, Kepuasan Pelanggan.

Melalui buku ini, penulis berharap mampu memberikan tambahan referensi dan pemahan kepada para pembaca terkait; Pengertian, Konsep, dan Lingkup Pemasaran, Perilaku Pasar, Strategi Pemasaran, Desain Produk, Merek, Kemasan, Dan Layanan, ...

Pengantar MANAJEMEN PEMASARAN

Menurut Philip Kotler dan Amstrong pemasaran adalahsebagai suatu proses sosial dan managerial yang membuatindividu dan kelompok memperoleh apa yang merekabutuhkan dan inginkan lewat penciptaan dan pertukarantimbal balik produk dan nilai dengan orang lain. Pemasaranadalah suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancanguntuk merencanakan, menentukan harga, promosi danmendistribusikan barang-barang yang dapat memuaskankeinginan dan mencapai pasar sasaran serta tujuanperusahaan.

Menurut Philip Kotler dan Amstrong pemasaran adalahsebagai suatu proses sosial dan managerial yang membuatindividu dan kelompok memperoleh apa yang merekabutuhkan dan inginkan lewat penciptaan dan pertukarantimbal balik produk dan nilai ...

MANAJEMEN STRATEGI

Manajemen strategis adalah serangkaian dan tindakan mana-jerial yang menentukan kinerja perusahaan dalam jangka panjang. Manajemen stategis menekankan pada pengamatan dan evaluasi peluang dan ancaman lingkungan dengan melihat kekuatan dan kelemahan perusahaan. Semula disebut kebijakan bisnis, manajemen strategis meliputi perencanaan dan strategi jangka panjang.

Semula disebut kebijakan bisnis, manajemen strategis meliputi perencanaan dan strategi jangka panjang.

Bunga Rampai: Manajemen Kurikulum Pendidikan Islam

Kurikulum merupakan salah satu komponen penting yang sangat menentukan dalam satuan sistem pendidikan, dan merupakan alat untuk mencapai tujuan pendidikan dan sekaligus sebagai pedoman dalam pelaksanaan pengajaran pada semua jenis dan tingkat pendidikan. Oleh karena itu, pelaksana di sekolah harus mengelola kurikulum dengan baik, agar hasil pembelajarannya akan lebih efektif, untuk mewujudkan itu, maka memerlukan manajemen yang baik. Manajemen kurikulum pendidikan Islam ini dimaksudkan supaya proses pendidikan yang akan berlangsung di sekolah atau madrasah dapat terarah dan terkoordinasi dengan sistematis untuk mencapai tujuan pendidikan yang telah ditetapkan. Dalam pengelolaan kurikulum sangat dipentingkan tinjauan-tinjauan teoritis dan praktis agar kurikulum yang dikelola dapat selalu sejalan dengan perkembangan kehidupan manusia, ilmu pengetahuan dan teknologi serta perkembangan pribadi subyek didik.

Siti Yumnah dkk. 1. Kegiatan Guru PAI sebagai Implementer kurikulum Guru diharapkan berperan untuk melaksanakan kurikulum yang telah disusun, misalnya Kurikulum yang diberlakukan seperti Kurikulum 2013 atau Kurikulum Merdeka, maka guru PAI ...

Buku Ajar STRATEGI PEMASARAN

Dalam perusahaan yang digerakkan oleh pasar (market-driven), pemenuhan kebutuhan konsumen adalah tanggung jawab setiap orang dan setiap departemen. Kegiatan setiap orang dan departemen yang berbeda-beda dirangkai dalam paduan yang harmonis yang berujung pada pemberian value yang superior bagi pelanggan, sebagai sebuah syarat memenangkan persaingan. Sedangkan di era pasar bebas dan lingkungan membuat perubahan yang cepat dengan adanya globalisasi dan internet, sehingga memungkinkan tidak ada batas Negara, mengingat semua informasi dapat diakses dengan mudah dan cepat. Dunia bisnis senantiasa berubah dengan cepat sesuai dengan perubahan selera dan kebutuhan konsumen.

Pemasaran online ini semakin meledak dengan munculnya perdagangan elektronik (ecommerce). Sejak tahun 2004 ecommerce mulai berkembang pesat hingga 2017 ini perdagangan elektronik merupakan istilah umum untuk pembelian dan penjualan yang ...

Pengantar Aplikasi Komputer

Pada era serba digital saat ini, komputer sudah menjadi kebutuhan pokok dalam membantu pekerjaan manusia dalam berbagai bidang. Sehingga keberadaan komputer sangat digemari bahkan dibutuhkan saat ini, komputer memiliki beberapa pengertian dari berbagai sudut pandang. Sama dengan fungsinya tentu berbeda-beda dari berbagai sudut pandang. Komputer berasal dari bahasa latin computare yang mengandung arti menghitung (to compute atau to reckon). Karena luasnya bidang garapan ilmu komputer, para pakar dan peneliti sedikit berbeda dalam mendefinisikan terminologi komputer.

Pada era serba digital saat ini, komputer sudah menjadi kebutuhan pokok dalam membantu pekerjaan manusia dalam berbagai bidang.

MANAJEMEN KEUANGAN

Keuangan dapat didefinisikan sebagai seni dan ilmu mengelola uang. Keuangan juga disebut sebagai pemberian uang pada waktu ketika dibutuhkan. Fungsi keuangan adalah pengadaan dana dan efektif pemanfaatan di badan usaha. Konsep keuangan meliputi modal, dana, uang, dan jumlah. Menurut Khan dan Jain, "Keuangan adalah seni dan ilmu mengelola uang". Menurut kamus Oxford, kata 'keuangan' berkonotasi 'pengelolaan uang'. Webster Ninth New Collegiate Dictionary mendefinisikan keuangan sebagai "ilmu pengelolaan dana termasuk pengelolaan dana sebagai sistem yang mencakup peredaran uang, pemberian kredit, pembuatan investasi, dan ketentuan fasilitas perbankan.

Keuangan dapat didefinisikan sebagai seni dan ilmu mengelola uang.

PASAR MODAL Teori dan Praktik

Sejarah Pasar modal dunia mempunyai perjalanan panjang sebelum dan sesudah munculnya bursa saham pertama di dunia. Munculnya bursa saham pertama di dunia tidak lepas dari kontribusi Indonesia (nusantara) sebagai wilayah kaya penghasil rempah rempah yang bernilai tinggi di Eropa (Belanda). Latar belakang kekayaan perdagangan Belanda dengan Hindia Belanda (Nusantara) yang begitu menguntungkan akhirnya melahirkan VOC yang menjadi “ibu” bagi saham pertama di dunia, dan membuat inovasi institusi yang terkenal yang disebut pasar modal. Belanda merupakan tempat berdirinya Pasar modal pertama di dunia, lalu diikuti oleh Portugis, Spanyol, Perancis, dan Inggris.

Sejarah Pasar modal dunia mempunyai perjalanan panjang sebelum dan sesudah munculnya bursa saham pertama di dunia.