Sebanyak 43 item atau buku ditemukan

Perekonomian Indonesia

masalah dan kebijakan kontemporer

Monetary crisis, economic conditions, economic policy, etc. in Indonesia; collection of articles.

Monetary crisis, economic conditions, economic policy, etc. in Indonesia; collection of articles.

BUNGA RAMPAI EKONOMI DAN BISNIS

ISU KONTEMPORER EKONOMI DAN BISNIS

Diterbitkannya buku kumpulan karangan para dosen sangat penting untuk memperkaya mutu perkuliahan dan syukur apabila mampu mengkritisi serta memberikan alternatif solusi berbagai persoalan aktual ekonomi dan bisnis di Indonesia khususnya di era pandemi Covid-19. Saya berharap bahwa di era pandemi Covid-19 tatkala para dosen lebih banyak berada di rumah karena proses belajarmengajar dilakukan secara virtual (daring), para dosen lebih kreatif dan inovatif menerbitkan karya-karya ilmiahnya. Dengan demikian, mempublikasikan karyakarya ilmiah bagi para dosen sesungguhnya merupakan sebuah keharusan, bukan semata-mata karena memperingati dies natalis. Saya juga berharap agar apa yang dilakukan oleh FEB UWG untuk menerbitkan buku kumpulan karya dosen dapat diikuti oleh para dosen di fakultas-fakultas yang lain

... kreatif adalah manifestasi dari semangat bertahan hidup yang sangat penting ... Creative Economy: How People Make Money From Ideas, ekonomi kreatif ... inovatif, pemanfaatan teknologi secara kreatif, dan budaya. Industri Kreatif dapat ...

Fiqih aborsi

review kitab klasik dan kontemporer

On abortion according to Islamic law and its implementation in Indonesia.

On abortion according to Islamic law and its implementation in Indonesia.

Fiqih Nawazil

Empat Perspektif Pendekatan Ijtihad Kontemporer

Munculnya berbagai permasalahan baru dalam kehidupan modern umat manusia saat ini merupakan hal yang tidak dapat dielakkan, sebagai konsekuensi dari berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi. Kecerdasan kolektif maupun idividu yang dimiliki generasi zaman ini menharuskan kita untuk siap beradaptasi dengan berbagai perubahan dalam kehidupan. Perubahan tersebut tidak hanya sekadar menuntut kesiapan kita dalam menghadapai permasalahan duniawi lalu berakhir di titik itu, akan tetapi merupakan sebuah perubahan yang komprehensif dan universal yang harus dibaca dalam perspektif fikih dan hukum syari`at, yang harus didudukkan persoalan halal haramnya atau boleh dan tidak bolehnya. Apalagi jika perubahan tersebut berhubungan secara langsung dengan masalah ibadah seperti shalat, puasa, zakat, haji, dan lain sebagainya. Namun tidak ada yang perlu dikhawatirkan sebab universalitas dan fleksibelitas serta karakter murunah yang disematkan pada syari`at Islam membuatnya mampu untuk memberikan solusi untuk berbagai problematika yang terjadi dalam setiap ruang dan waktu. Yang diperlukan adalah kemampuan dan kecerdasan para ulama Islam dalam membuktikan itu. Dan sejarah telah membuktikan kemampuan para mujtahid pada setiap generasi dalam menjawab berbagai persoalan zaman dengan amal-amal ijtihad yag mereka lakukan di atas manhaj atau metode yang perlu untuk dipertahankan dan dikembangkan. Dengan demikian berbagai masalah kontemporer yang terjadi, dalam masalah ibadah sekalipun seperti zakat tanah, zakat properti, zakat obligasi, kehalalan uang hasil dari YouTube dan berbagai masalah lainnya akan dapat terjawab dengan baik. Buku yang sangat sederhana ini mengajak kita untuk membaca problematika zaman melalui empat perspektif; melalui dalil-dalil yang mu`tabar, menggunakan berbagai kaidah fikih dan kaidah-kaidah ushul, serta dengan pendekatan maqasid syari'ah. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #Kencana #PrenadaMedia

Munculnya berbagai permasalahan baru dalam kehidupan modern umat manusia saat ini merupakan hal yang tidak dapat dielakkan, sebagai konsekuensi dari berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi.

Perilaku Konsumen

Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen Edisi Ketiga

Konsumen adalah entitas yang mudah berubah. Keinginan mereka tak selalu lurus, kadang berbelok dengan amat cepat. Untuk itu, diperlukanlah suatu studi tentang perilaku konsumen agar segala gerak mereka mudah diantisipasi. Dalam buku ini, pemasar akan dapat mempelajari keinginan, persepsi, preferensi, dan perilaku konsumen serta menyiapkan kebijakan, seperti produk berciri tertentu, harga, saluran distribusi, penyampaian pesan, dan unsur-unsur penting lainnya dari bauran pemasaran. Sebagai perangkat dasar dalam manajemen pemasaran, studi tentang perilaku konsumen amatlah menentukan. Dalam buku ini, penulis menjelaskan perilaku konsumen mulai dari sisi konseptual hingga aplikasi dan implikasinya untuk strategi dan penelitian pemasaran. Disusun dalam empat bagian utama yang sangat penting: Pertama, pengenalan perilaku konsumen secara umum dan hubungannya dengan strategi pemasaran; Kedua, faktor intern dan individual yang memengaruhi konsumen, seperti motivasi dan keterlibatan, kepribadian dan gaya hidup, persepsi konsumen, pembelajaran, dan sikap konsumen; Ketiga, topik lingkungan yang memengaruhi konsumen, meliputi komunikasi, dinamika kelompok dan kelompok rujukan, kelas sosial dan kelompok status, serta pengaruh budaya terhadap perilaku konsumen; dan keempat, penyebaran inovasi dan keputusan pembelian konsumen. Semua materi yang disajikan dalam buku ini diramu dalam gaya bahasa yang mudah dipahami. Yang lebih istimewa, yaitu adanya contoh kasus dan di setiap akhir bab diberi pertanyaan kajian dan diskusi Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Perspektif Kontemporer pada Motif, Tujuan, dan Keinginan Konsumen Edisi Ketiga Dr. Nugroho J. Setiadi, S.E., M.M.. konsumen bisa disebut melakukan proses perhatian selektif (selectif attention). Proses perhatian selektif terjadi karena ...