Sebanyak 28 item atau buku ditemukan

Legislative Drafting

Teori dan Praktik Penyusunan Peraturan Perundang-undangan

Bagaimana sebuah peraturan perundang-undangan dibentuk? Apakah peraturan sudah sesuai dengan kepentingan masyarakat secara luas? Apakah sudah sesuai dengan kaidah pembentukan peraturan? Masyarakat harus mengeni betul bagaimana pembentukan peraturan perundang—undangan yang nantinya diberlakukan serta sejauh mana hak dan kewajiban masyarakat yang diatur dalam sebuah peraturan. Buku ini memuat teknis penyusunan berbagai peraturan (Undang—Undang,Peraturan Pemerintah, Peraturan Presiden, Peraturan Daerah Provinsi, Peraturan Daerah Kabupaten/Kota), mulai dari proses perencanaan sampai pengundangan,tanpa melupakan dasar teori dalam pembentukan suatu peraturan perundang-undangan. Buku ini semakin Iengkap karena disertai contoh DIM RUU, naskahakademik,sena saiinan RUU. Kebutuhan terhadap buku acuan penyusunan peraturan perundang-undangantetap penting. Misalnya, bagi pemerintah daerah hingga pusat sebagai Iembaga yangbertugas merancang peraturan (Legislator); bagi mahasiswa hukum dalam mata kuliahdasar Hukum Tata Negara; bagi praktisi hukum; bagi LSM; maupun masyarakat Iuasyang memiliki kepentingan terhadap seluk-beluk pembentukan peraturan perundang-undangan. Buku persembahan penerbit MediaPressindoGroup

Bagaimana sebuah peraturan perundang-undangan dibentuk?

Hukum Pidana Internasional

Hukum pidana internasional mengalami perkembangan yang sangat pesat pasca-Perang Dunia II. Perang Dunia II merupakan sejarah kelam dalam peradaban manusia sekaligus laboratorium bagi perkembangan hukum pidana internasional. Selain itu, kondisi di penghujung dan awal milenium ini juga membawa banyak perubahan dalam hukum pidana internasional. Hukum pidana internasional adalah disiplin ilmu yang merupakan gabungan dari ilmu hukum pidana dan hukum Internasional, baik hukum materiil maupun hukum formalnya. Buku ini disusun ke dalam empat bagian. Bagian ke satu merupakan bagian pendahuluan yang menguraikan tentang hubungan antara hukum nasional dan hukum internasional, kedudukan hukum pidana internasional dalam ilmu hukum; istilah hukum pidana internasional; sejarah perkembangan hukum pidana internasional; serta asas-asas hukum pidana internasional. Bagian kedua membahas tentang tindak pidana internasional; jenis-jenis tindak pidana internasional; subjek hukum pidana internasional; pertanggungjawaban pidana dalam tindak pidana internasional; serta tindak pidana transnasional dan transnasional terorganisasi. Bagian ketiga membahas tentang peradilan pidana internasional sementara atau ad hoc, antara lain: Peradilan Nuremberg, Tokyo, Yugoslavia, dan Rwanda. Selain itu dibahas pula peradilan internasional ad hoc campuran (hybrid model) di mana di dalamnya mengulas tentang Peradilan Sierra Leone, Kosovo, Kamboja, dan Timor Timur. Bagian keempat yang merupakan bagian terakhir membahas tentang Mahkamah Pidana Internasional (International Criminal Court). Buku ini patut dijadikan referensi oleh kalangan akademisi dan praktisi di bidang hukum pidana internasional. Selain itu, dapat menjadi bahan rujukan bagi mahasiswa Fakultas Hukum (konsentrasi Hukum Pidana dan Hukum Internasional), mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (konsentrasi Hubungan Internasional), serta masyarakat umum yang tertarik pada kajian hukum pidana internasional. Buku persembahan penerbit MediaPressindoGroup #MediaPressindo

Hukum pidana internasional mengalami perkembangan yang sangat pesat pasca-Perang Dunia II. Perang Dunia II merupakan sejarah kelam dalam peradaban manusia sekaligus laboratorium bagi perkembangan hukum pidana internasional.

Teacher Training and Effective Pedagogy in the Context of Student Diversity

The purpose of this volume is two-fold. First, the book attempts to initiate a research-based dialogue from a variety of perspectives specifically about teacher training and teaching in the context of student linguistic and cultural diversity; and, second, to cast a wide net over three major areas of professional development that have the potential to impact on teacher quality and on the educational services provided to ELLs at all levels of instruction. This book represents a first attempt to a quiet revolution going on in teacher education (Johnson, 2000). It allows the reader to uncover research activities and experiences that constitute individual teacher education program initiatives. A revolution, because it is stirring the very essence of what stands at the core of teacher education, a core that has long been based more on training to teach monolingual English speaking students and less on teaching ELLs, their first and second language development, using their bilingualism to teach academics, and on the process of becoming an effective teacher of ELLs. This state-of-the-art review brings together research on effective pedagogy and teacher training. The nine feature chapters are directly concerned with effective new structures and practices for professional development and are presented in a framework that considers a wide spectrum of topics to address issues such as: what teachers need to understand about English language learners, what kind of professional experiences are likely to facilitate those understandings, and what kinds of teacher education programs and school settings are able to support their ongoing learning. The authors also discuss the implications of their work for helping English language learners connect and benefit from school from the points of view of (1) school reform, (2) teachers’ bilingual proficiencies, (3) teachers’ knowledge and beliefs, and (4) teacher training programming and sustainability.

The purpose of this volume is two-fold.

Journal of Character Education

Vol. 13 #1

The Journal of Character Education is the only professional journal in education devoted to character education. It is designed to cover the field—from the latest research to applied best practices. We include original research reports, editorials and conceptual articles by the best minds in our field, reviews of latest books, and other relevant strategies and manuscripts by edu-cators that describe best practices in teaching and learning related to character education. The Journal of Character Education has for over a decade been the sole scholarly journal focused on research, theory, measurement, and practice of character education. This issue includes four em-pirical articles and a practitioner’s voice section. Topics covered in this issue include different approaches to character education in the classroom (e.g., after school, reading strategies), applications to cheating, and teacher preparation.

Moral education and character education: Their relationship and their roles in citizenship education. Beland, Benninga, Journal How K–12 Smith, education K. to schools. K. J. of achieve (2003). S., (2003). Moral implementation Berkowitz ...

Journal of Character Education

Volume 17 #2

The Journal of Character Education is the only professional journal in education devoted to character education. It is designed to cover the field—from the latest research to applied best practices. We include original research reports, editorials and conceptual articles by the best minds in our field, reviews of the latest books, and other relevant strategies and manuscripts by educators that describe best practices in teaching and learning related to character education. The Journal of Character Education has for over a decade been the sole scholarly journal focused on research, theory, measurement, and practice of character education. This issue includes a "Voices" section highlighting the 2017 Character.org "Sandy Award" recipient, along with four peer-reviewed articles, and a book review.

International Journal of Leadership in Education, 12(1), 73–84. Medina, J. (2013). The epistemology of resistance: Gender and racial oppression, epistemic injustice, and resistant imaginations. Oxford University Press.

Contemporary Perspectives on Research in Assessment and Evaluation in Early Childhood Education

Researchers, educators, professional organizations, administrators, parents, and policy makers have increased their involvement in the assessment and evaluation of early childhood education programs. This interest has developed swiftly during the last decades. The National Association for the Education of Young Children (NAEYC) and the National Association of Early Childhood Specialists in State Departments of Education (NAECS/SDE) developed a position statement titled, “Early childhood curriculum, assessment, and program evaluation: Building an effective, accountable system in programs for children birth through age 8,” to address related trends, issues, guiding principles, and values. Appropriate and well-designed evaluations need to address several audiences including researchers, educators, policy makers, children, and parents. They need to encourage the implementation of a strong foundation that improves the quality of the children’s education. Child assessment and program evaluation can lead to effective results and better accountability for preschool, kindergarten, and primary school programs. The purpose of this volume is to share a collection of research strands on contemporary perspectives on research in assessment and evaluation in early childhood education. It provides a review and critical analysis of the literature on assessment and evaluation of programs, children, teachers, and settings. The volume begins with a brief introductory chapter that presents the reader with a map of the area, laying out the issues and alternatives, and linking these to the chapters that follow. It addresses several areas including (1) understanding assessment and evaluation with young children, (2) schools and assessment implications, (3) teacher evaluation and professional development, (4) social relationships and assessment, (5) content areas in early education assessment, (6) technology and assessment, and (7) conclusion with future research directions in assessment and evaluation in early childhood education. The volume is of interest to researchers, educators, policy makers, university faculty, graduate students, and general readers who are interested in research on assessment and evaluation in early childhood education. The chapters are authored by established scholars in the field.

briefs, and technical reports, and presents nationally and internationally as an expert on the early education of ... Douglas H. Clements is the Kennedy Endowed Chair in Early Childhood Learning, Executive Director of the Marsico ...

6 Langkah Mudah Lancar Membaca Al-Qur’an

Dalam hadis lain Rasulullah mengatakan, "Sesungguhnya seseorang yang berpagi-pagi mempelajari ayat-ayat lebih baik yang seperti itu daripada mengerjakan sembahyang sunat seratus rakaat". Oleh karena itu setiap mukmin mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap kitab sucinya. Di antaranya adalah mempelajari dan mengamalkannya. Buku ini menjelaskan cara cepat dan sederhana belajar membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar sebagai dasar pemahaman Al-Qur'an secara menyeluruh sesuai dengan tingkatan belajar Al-Qur'an yang pertama. Buku ini berisi dasar-dasar membaca Al-Qur'an seperti pengenalan huruf, tanda baris, cara mengeja, dan cara membaca yang dilengkapi dengan tajwid yang membahas cara pengucapan, menghilangkan bunyi huruf, danlain sebagainya. Dari hadis yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas, Rasulullah mengatakan, "Siapa-siapa yang mempelajari kitab Allah, kemudian mengamalkan isi yang terkandung di dalamnya, Allah akan menunjukinya dari kesesatan dan akan dipeliharanya pada hari kiamat dari siksa yang berat". -MediaPressindo-

Al-Qur'an adalah kalam Allah yang merupakan mukjizat yang diturunkan (diwahyukan) kepada Rasulullah saw. Setiap mukmin mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap kitab sucinya. Di antara kewajiban dan tanggung jawab itu adalah ...

6 Langkah Mudah Lancar Membaca Al-Qur’an

Dalam hadis lain Rasulullah mengatakan, "Sesungguhnya seseorang yang berpagi-pagi mempelajari ayat-ayat lebih baik yang seperti itu daripada mengerjakan sembahyang sunat seratus rakaat". Oleh karena itu setiap mukmin mempunyai kewajiban dan tanggung jawab terhadap kitab sucinya. Di antaranya adalah mempelajari dan mengamalkannya. Buku ini menjelaskan cara cepat dan sederhana belajar membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar sebagai dasar pemahaman Al-Qur'an secara menyeluruh sesuai dengan tingkatan belajar Al-Qur'an yang pertama. Buku ini berisi dasar-dasar membaca Al-Qur'an seperti pengenalan huruf, tanda baris, cara mengeja, dan cara membaca yang dilengkapi dengan tajwid yang membahas cara pengucapan, menghilangkan bunyi huruf, danlain sebagainya. Dari hadis yang diriwayatkan oleh Ibnu Abbas, Rasulullah mengatakan, "Siapa-siapa yang mempelajari kitab Allah, kemudian mengamalkan isi yang terkandung di dalamnya, Allah akan menunjukinya dari kesesatan dan akan dipeliharanya pada hari kiamat dari siksa yang berat". -MediaPressindo-

Dalam hadis lain Rasulullah mengatakan, "Sesungguhnya seseorang yang berpagi-pagi mempelajari ayat-ayat lebih baik yang seperti itu daripada mengerjakan sembahyang sunat seratus rakaat".

Strategi Penyelesaian Sengketa Bisnis

Sengketa (dispute atau difference) bisnis setaip saat bisa terjadi antara pelaku bisnis yang terlibat, sekaligus memberikan potensi akan masalah hukum. Setiap sengketa pasti menuntut adanya penyelesaian atau pemecahan masalah. Strategi penyelesaian sengketa bisnis merupakan suatu tahap yang paling penting dan menentukan, karena diharapkan bisa membuat sengketa tidak berlarut-larut. Buku ini menyajikan berbagai cara penyelesaian sengketa bisnis. Dilengkapi dengan berbagai contoh kasus yang sering terjadi dimasyarakat. Buku ini akan membuka wawasan Anda akan solusi atas sengketa bisnis, sehingga tidak akan menghambat bisnis yang telah Anda jalankan. Buku persembahan penerbit MediaPressindoGroup

Setiap sengketa pasti menuntut adanya penyelesaian atau pemecahan masalah. Strategi penyelesaian sengketa bisnis merupakan suatu tahap yang paling penting dan menentukan, karena diharapkan bisa membuat sengketa tidak berlarut-larut.