Sebanyak 3332 item atau buku ditemukan

Manajemen Merek dan Strategi E-Commerce

Pendekatan Praktis

Manajemen merek adalah salah satu praktik pemasaran yang spesifik menangani produk. Merek berdampak penting terhadap citra kualitas produkyang ingin ditarnpilkan ke konsumen. Merek juga dapat meningkatkan penjualan dan membuat produk Lebih mudah bersaing. Dengan merek, harga bisa dinaikkan sehingga berimplikasi pada naiknya omset dan keuntungan penjualan. Dalam konteks era digital, pengelolaan manajemen merek menghadapi tantangan baru. Banyak faktor atau variabel baru yang berbeda dan membutuhkan pemahaman dan pengelolaan dengan cara-cara tertentu agar merek dapat bertahan dan berkembang sehingga tetap dapat memberikan manfaat dan keuntungan. Buku ini ditunjukkan untuk para praktisi, peminat branding, dan bagi setiap orang yang percaya bahwa merek merupakan keunggulan kompetitif untuk kemajuan suatu produk atau jasa. Di akhir setiap bab diberi test formatif dan test unjuk kerja, sehingga buku ini sangat cocok digunakan untuk para mahasiswa S-I dan S-2 di perguruan tinggi, dan panduan workshop terkait branding yang diadakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan; Dinas Koperasi dan UMKM dan workshop branding lainnya Buku persembahan penerbit PrenadaMediagroup

Manajemen merek adalah salah satu praktik pemasaran yang spesifik menangani produk.

MANAJEMEN STRATEGI HUMAN CAPITAL DALAM PENDIDIKAN

Belakangan ini sudah banyak buku yang membahas tentang manajemen pendidikan tetapi yang membahas khusus tentang manajemen strategi human capital dalam pendidikan tetapi masih ditemukan kekurangan di berbagai sisi. Hampir seluruh buku yang beredar hanya membahas manajemen pada dunia bisnis tetapi belum menyentuh bidang pendidikan, sehingga untuk menguasainya, pembaca harus membeli banyak buku, belum lagi dihadapkan dengan masalah kualitas isi buku, tentunya hal ini merupakan investasi yang sangat mahal. Buku ini hadir sebagai Buku Monograf untuk memberi pemahaman tentang Manajemen Strategi Human Capital dalam pendidikan. Pembahasan yang singkat, padat, jelas, dan disertai berbagai ilustrasi gambar, serta model-model standar mutu. Buku ini ditujukan untuk berbagai kalangan pembaca maupun kalangan umum yang tertarik dengan manajemen strategi pendidikan. Buku ini dapat dijadikan referensi untuk bidang Manajemen Strategi. Secara singkat, buku ini membahas berbagai hal yang terkait dengan Manajemen Strategi Pendidikan Human Capital, seperti konsep Human Capital, strateginya, dan lain-lain.

Belakangan ini sudah banyak buku yang membahas tentang manajemen pendidikan tetapi yang membahas khusus tentang manajemen strategi human capital dalam pendidikan tetapi masih ditemukan kekurangan di berbagai sisi.

Manajemen Strategis

Dalam buku ini menyajikan 12 bab dengan cakupan materi yang dibahas meliputi kerangka kerja dan proses manajemen strategik, daya saing dalam industri, sumber daya perusahaan dalam keunggulan bersaing, analisis SWOT dan perumusan strategi perusahaan. Buku ini terdiri atas dua belas bab, dengan cakupan materi yang dibahas meliputi kerangka kerja dan proses manajemen strategik, daya saing dalam industri, sumber daya perusahaan dalam keunggulan bersaing, analisis SWOT dan perumusan strategi perusahaan, strategi perusahaan, strategi fungsional perusahaan, strategi pilihan, evaluasi dan pengendalian strategi, serta studi kasus manajemen strategi pada beberapa perusahaan mulai dari jasa, ritel, asuransi, jasa perbankan dan manufaktur. Dipahami bahwa manajemen strategik diperlukan untuk menghadapi daya saing strategis, dalam hal ini bagaimana perusahaan berusaha mencapai daya saing strategis dan keuntungan di atas rata-rata. Diketahui bahwa proses manajemen strategis merupakan serangkaian komitmen, keputusan dan tindakan yang diperlukan oleh sebuah perusahaan untuk mencapai daya saing strategis dan mendapatkan keuntungan di atas rata-rata. Manajemen strategi tidak selalu membutuhkan proses formal untuk menjadi efektif. Praktik-praktik perencanaan dari organisasi-organisasi nyata menunjukkan bahwa nilai riil suatu perencanaan strategis harus lebih mengarah ke orientasi pada masa depan dari proses perencanaan itu sendiri dibandingkan hasil perencanaan strategis tertulis.

Diketahui bahwa proses manajemen strategis merupakan serangkaian komitmen, keputusan dan tindakan yang diperlukan oleh sebuah perusahaan untuk mencapai daya saing strategis dan mendapatkan keuntungan di atas rata-rata.

Manajemen Strategis

Pada saat ini, manajemen strategis merupakan kebutuhan setiap organisasi, baik publik maupun privat. Pada praktiknya, organisasi privat yang lebih dahulu melaksanaan manajemen strategis; karena memang organisasi privat lebih banyak dihadapkan pada ketidakpastian situasi lingkungan, diantaranya persaingan antar organisasi, perubahan teknologi dan gaya hidup masyarakat. Tetapi pada saat ini, organisasi sektor publik-pun dihadapi pada permasalahan yang hampir sama, walau dengan variabel lingkungan yang berbeda. Perubahan teknologi informasi dan gaya hidup masyarakat serta aspek ikutan lainnya, memaksa organisasi sektor publik melakukan penyesuaian-penyesuaian internal. Tujuannya adalah agar masyarakat terpuaskan dengan pelayanan yang diberikan; karena memang tujuan utama dari organisasi sektor publik adalah meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik yang diberikan oleh pemerintah.

Pada saat ini, manajemen strategis merupakan kebutuhan setiap organisasi, baik publik maupun privat.

Manajemen Strategi

Manajemen strategis adalah keputusan dan tindakan manajerial terkait dengan kinerja jangka panjang organisasi. Manajemen strategis mencakup semua fungsi dasar manajemen, yaitu mulai dari merencanakan, mengorganisir, melaksanakan, dan mengendalikan strategi. Manajemen strategis berperan penting dalam meningkatkan kinerja organisasi. Melalui strategi yang terancang dengan baik, perusahaan dapat meningkatkan laba, menguasai pangsa pasar, menciptakan keunggulan kompetitif, serta meningkatkan kemakmuran atau hasil pengembalian (return) bagi pemegang saham. Buku ini adalah ringkasan penting mengenai apa dan bagaimana Manajemen Strategi dalam praktis di organisasi perusahaan. Penerbit Garudhawaca.

Buku ini adalah ringkasan penting mengenai apa dan bagaimana Manajemen Strategi dalam praktis di organisasi perusahaan. Penerbit Garudhawaca.

Buku Ajar Manajemen Strategi (Teori Dan Aplikasi)

Menjadi tenaga pendidik dilingkungan Perguruan Tinggi tentunya menjadi kehormatan bagi saya sendiri, karena dapat menyalurkan sebuah ilmu pengetahuan yang menjadi amal jariyah bagi saya dan keluarga. Atas dasar itu ada keinginan yang kuat untuk melahirkan sebuah karya ilmiah yang dapat dikonsumsi publik khususnya mahasiswa yang mengambil jurusan Managemen Ekonomi. Buku ini sangat tepat jika dibaca bagi mahasiswa terkhusus yang ingin menjadi seorang pipinan atau seorang manajer, karena dalam buku ini mengkaji dari berbagai aspek ilmu tentang tahapan-tahapan manajemen strategi . Dalam buku ini juga memberikan gambaran tentang analis lingkungan ekternal dan lingkungan internal yang dapat membantu seorang pimpinan dalam menjalankan perusahaan nya, tidak itu saja dalam pembahasan setiap bab memberikan suguhan pembahsan manajemen strategi seutuhnya sehingga bagi mahasiswa yang menginginkan menjadi seorang pemimpin atau manajer sangat lah baik utuk mempelajari buku manajemen strategi dan aplikasi nya dapat di lakukan pembahasan yang di ada di dalam buku ini sangat mudah untuk di pahami dan mudah untuk di aplikasikan. Tentunya saran dan kritik yang sifatnya membangun sangat kami harapkan demi menuju kesempurnaan penerbitan buku selanjutnya, semoga Allah membalas setiap niat baik kita, Amin. Buku Ajar Manajemen Strategi (Teori Dan Aplikasi) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Buku Ajar Manajemen Strategi (Teori Dan Aplikasi) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Pemahaman Praktis Administrasi,Organisasi, dan Manajemen Strategi Mengelola Kelangsungan Hidup Organisasi

Buku ini memberikan pemahaman praktis mengenai istilah administrasi dan manajemen yang diterapkan dalam mengelola aktivitas bisnis pada suatu organisasi. Keberhasilan suatu organisasi sangat ditentukan oleh kebijakan-kebijakan administrasi dan manajemen yang dibuat dan diterapkan oleh pimpinan organisasi secara sistematis dan terpadu. Kebijakan-kebijakan administrasi dan manajemen tersebut akan lebih berdaya guna jika didukung oleh penyusunan dan penerapan strategi-strategi lainnya di bidang perilaku organisasi, sistem informasi manajemen, motivasi karyawan, peran dan fungsi kepemimpinan, manajemen konflik, komunikasi organisasi, kerja sama kelompok, sistem pengendalian mutu, dan management by objective. Semoga penerbitan buku ini bermanfaat dalam memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan di bidang administrasi, organisasi, dan manajemen, baik di kalangan mahasiswa, para praktisi yang berkarier pada organisasi pemerintah, organisasi bisnis, dan organisasi nirlaba, maupun masyarakat luas. Semoga penerbitan buku ini juga dapat menjadi sedakah ilmu dan membawa barokah, baik bagi penulis maupun penerbit, serta bagi masyarakat luas yang membacanya. Aamiin yaa robbal ‘aalamiin. Buku persembahan penerbit PrenadaMedia

Buku ini memberikan pemahaman praktis mengenai istilah administrasi dan manajemen yang diterapkan dalam mengelola aktivitas bisnis pada suatu organisasi.

Tata kelola manajemen risiko perbankan (cover baru)

Perbankan nasional membutuhkan bankir yang memiliki pengetahuan manajemen risiko terkini dan keterampilan yang memadai sehingga tugas serta tanggung jawab masing-masing bankir dapat terlaksana dengan baik. Berbagai referensi digunakan untuk menyusun buku ini, antara lain pengetahuan manajemen risiko terkini, bahan seminar manajemen risiko baik di dalam maupun di luar negeri, diskusi dengan konsultan internasional di bidang manajemen risiko, juga praktik manajemen risiko yang telah diterapkan pada bank. Dengan demikian, modul ini bersifat terkini dari sisi pengetahuan manajemen risiko, sekaligus membahas praktik perbankan yang bersifat international best practices. Buku ini merupakan analisis manajemen risiko tingkat dasar menengah yang mengupas metode identifikasi dan pengukuran risiko pasar, risiko kredit, serta risiko operasional. Buku ini akan berfokus pada tugas Komisaris, yaitu mengawasi dan memberi nasihat pada Direksi mengenai risiko strategis, khususnya penerapan manajemen risiko pada perencanaan strategis bank, selain materi dasar Basel II dan III yang perlu diketahui oleh Dewan Komisaris. Buku ini juga dapat digunakan dalam kegiatan belajar mandiri, pelatihan, dan persiapan Uji Kompetensi Bidang Manajemen Risiko Perbankan tingkat 2 Komisaris yang diselenggarakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi Perbankan (LSPP).

Perbankan nasional membutuhkan bankir yang memiliki pengetahuan manajemen risiko terkini dan keterampilan yang memadai sehingga tugas serta tanggung jawab masing-masing bankir dapat terlaksana dengan baik.

Manajemen Strategik dalam Pengembangan Daya Saing Organisasi

"""Persaingan yang semakin ketat akibat perkembangan pesat bidang teknologi serta pergeseran demografi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu memicu perubahan di lingkungan bisnis ke arah ketidakpastian dan kompleks. Daya saing sebagai dasar keunggulan ditentukan oleh kemampuan berkembang dan memahami perubahan pelaku atau organisasi (sistem) yang melibatkan kombinasi pemikiran, proses serta pemanfaatan secara efektif teknologi dan manusia guna menghasilkan sesuatu yang berbeda atau lebih baik dibandingkan pihak lain (pesaing, penantang, pengikut, atau pecundang). Oleh karena itu, dalam menghadapi persaingan sangat diperlukan kemampuan strategi untuk mengidentifikasi lingkungan (internal dan eksternal), perumusan, implementasi, pemantauan, dan evaluasi situasi yang ditangani secara kreatif dan inovatif melalui transformasi organisasi (struktur, nilai, dan keterampilan). Buku ini menawarkan solusi integratif dan komprehensif guna mengelola seluruh proses yang dibutuhkan dalam usaha pengembangan daya saing tersebut."""

"""Persaingan yang semakin ketat akibat perkembangan pesat bidang teknologi serta pergeseran demografi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu memicu perubahan di lingkungan bisnis ke arah ketidakpastian dan kompleks.

STRATEGI MANAJEMEN Hubungan Pelanggan dan Orientasi Pasar

Upaya Meningkatkan Kinerja Pemasaran Industri Furniture di Jawa Timur

Implementasi strategi manajemen hubungan pelanggan, sangat memerlukan adanyaikomunikasiidiantara perusahaan dengan pihak-pihak terkait, yang mendukung perusahaan dalam menjalankan usahanya. Komunikasi yang terjalin seharusnya bukanlah monolog atau satu arah, namun diperlukan adanya dialog dua arah, yaitu yang melibatkan dua pihak atau lebih dalam proses saling memberi dan menerima informasi. Orientasi pasar perusahaan-perusahaan furniture di Indonesia yang juga masih kalah dengan perusahaan-perusahaan furniture Cina yang memiliki keunggulan bersaing lebih tinggi dari industri furniture di Indonesia dan akhirnya berdampak pada pencapaian kinerja pemasarannya yang juga masih tertinggal dibanding dengan Cina dalam hubungan perdagangan kedua Negara. Kecenderungan orientasi pasar yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan furniture Cina adalah kemampuan produk furniture Cina dengan desain baru dan harga yang murah ternyata mampu meningkatkan kinerja pemasarannya. Tampilan desain futuristik dan dengan harga jauh lebih murah menunjukkan bahwa manajemen perusahaan-perusahaan furniture Cina mampu melakukan intelejen pasar dalam mendapatkan informasi terkait kehendak dan harapan konsumen ketika konsumen mempertimbangkan membeli sebuah produk furniture.

Implementasi strategi manajemen hubungan pelanggan, sangat memerlukan adanyaikomunikasiidiantara perusahaan dengan pihak-pihak terkait, yang mendukung perusahaan dalam menjalankan usahanya.