Sebanyak 3480 item atau buku ditemukan

Copywriting

Retorika Iklan dan Storytelling Teori dan Teknik Menulis Naskah Iklan

Buku ajar ini pada awalnya merupakan buku ajar mahasiswa Prodi Bahasa Prancis untuk sederet mata kuliah, seperti Bahasa Visual, Komposisi Bahasa Iklan, dan Copywriting. Pedagogi yang diinginkan ketika itu adalah pembelajaran bahasa kedua dalam pendekatan didaktik vokasional, yaitu bahasa asing dipahami melalui terminologi media periklanan. Pada pandangan pertama, mungkin tampak aneh untuk mencampur dua area ini dan orang mungkin berpikir bahwa didaktik bahasa kedua tidak diajarkan ketika bahasa periklanan diajarkan. Akan tetapi, di bidang periklanan, peningkatan penulisan paralel multipenandaan dalam kaitannya dengan kegiatan penulisan iklan mungkin menyarankan bahwa kedua subjek ini (bahasa asing komunikasi dan periklanan) kadang-kadang harus menyatu ke arah jenis didaktik yang sama. Dalam praktik selanjutnya, dalam bentuk yang lebih praktis, manfaat yang sama juga bisa dicapai ketika buku ini digunakan oleh mahasiswa Prodi Bahasa Inggris Sekolah Vokasi UGM.

Buku ajar ini pada awalnya merupakan buku ajar mahasiswa Prodi Bahasa Prancis untuk sederet mata kuliah, seperti Bahasa Visual, Komposisi Bahasa Iklan, dan Copywriting.

INDONESIA ECONOMIC SYSTEM Part.1

Sistem Ekonomi indonesia

Menjabarkan sistem ekonomi yang diterapkan di Indonesia.

Menjabarkan sistem ekonomi yang diterapkan di Indonesia.

Sinterklas

Natal dalam Jerat Kapitalisme

“Sinterklas” bukanlah artefak yang bersumber dari dogma atau doktrin Agama Kristen, melainkan produk bisnis yang merupakan bagian dari penyusupan ideologi kapitalisme; ideologi ini pun berhasil menunggangi tradisi lembaga agama demi kepentingan segelintir pemilik modal. Dominasi SINTERKLAS dalam perayaan Natal pun mengalahkan nilai Kelahiran Yesus sebagai tokoh sentral dalam perayaan Natal. Dengan demikian, Sinterklas serta segala atributnya bukan bagian dari Kristenisasi, melainkan murni aktivitas KAPITALISME. Inilah manifestasi pergeseran kesadaran keberagamaan manusia modern yang selalu dipentaskan di atas panggung kebudayaan populer dalam bentuk simbol-simbol religius, yang pada gilirannya dapat menjadi “perayaan hampa makna”, karena Natal digeser dengan hadiah, perayaan, hiburan keagamaan (religiotainment), serta Santa, bukan lagi Yesus, yang kelahirannya adalah untuk menyelamatkan manusia dari penderitaan.

Dominasi SINTERKLAS dalam perayaan Natal pun mengalahkan nilai Kelahiran Yesus sebagai tokoh sentral dalam perayaan Natal.

Otomatisasi Tata Kelola Humas dan Keprotokolan SMK/MAK Kelas XI. Program Keahlian Manajemen Perkantoran. Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (Edisi Revisi).

Buku yang berjudul Otomatisasi Tata Kelola Humas dan Keprotokolan SMK/MAK Kelas XI ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Program Keahlian Manajemen Perkantoran untuk Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran. Buku ini berisi materi pembelajaran yang membekali para siswa dengan pengetahuan dan keterampilan dalam dunia perkantoran yang mengacu pada Kurikulum 2013 revisi tahun 2017. Materi yang dibahas dalam buku ini meliputi beberapa hal berikut. • Ruang lingkup kehumasan • Regulasi bidang kehumasan • Khalayak humas • Profesi humas • Pelayanan prima kepada pelanggan • Komunikasi efektif kehumasan • Menerapkan penyusunan pesan bidang kehumasan • Menganalisis media komunikasi humas • Menerapkan pembuatan profil organisasi • Menerapkan perencanaan program kehumasan Berdasarkan materi yang telah disajikan, para siswa diajak untuk melakukan aktivitas HOTS (Higher Order Thinking Skills) dengan cara menanya, mengeksplorasi, mengamati, mengasosiasikan, dan mengomunikasikan. Buku ini dilengkapi dengan latihan soal berupa pilihan ganda dan esai. Hal ini bertujuan untuk mengukur kemampuan siswa dalam memahami materi. Kebutuhan akan buku ini sejalan dengan tuntutan kompetensi SMK/MAK bidang perkantoran. Dengan demikian, kami berharap bahwa siswa dapat mencapai kompetensi yang diharapkan dan lulusan SMK/MAK dapat mempersiapkan diri dengan baik ketika memasuki dunia kerja.

Buku yang berjudul Otomatisasi Tata Kelola Humas dan Keprotokolan SMK/MAK Kelas XI ini hadir sebagai penunjang pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan Program Keahlian Manajemen Perkantoran untuk Kompetensi Keahlian Otomatisasi dan Tata ...

Baest Practice Humas (Public Relations) Bisnis Dan Pemerintah

Manajemen Humas, Teknik Produksi Media Publisitas dan Public Relations Writing

Aktivitas kehumasan adalah aktivitas yang sudah muncul sejak diciptakannya manusia dan tidak bisa dilepaskan selama manusia itu berupaya memenuhi kebutuhannya. Aktivitas kehumasan ini pun makin berkembang seiring dan sama tuanya dengan perkembangan peradaban manusia. “public relations is as old as a civilization” (Newsom, Scott, & Turk, 2007). Mengapa disebut demikian? Karena prinsip-prinsip dasar humas otomatis dilakukan dan sangat diperlukan oleh manusia dalam memenuhi kebutuhan hidup. Pemenuhan kebutuhan hidup pasti membutuhkan orang lain, dan karenanya terkait dengan prinsip-prinsip aktivitas membangun relasi. Prinsip-prinsip dasar humas adalah tiga prinsip prinsip membangun relasi, yakni telling the truth (tidak berbohong), building trust (membangun kepercayaan), dan pada akhirnya bisa persuasi, yakni memengaruhi orang lain. Contoh: manusia butuh makan, butuh mencari pendamping hidup, butuh pakaian, dan kebutuhan hidup lain. Semuanya itu membutuhkan tiga prinsip membangun relasi/upaya kehumasan. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Aktivitas kehumasan adalah aktivitas yang sudah muncul sejak diciptakannya manusia dan tidak bisa dilepaskan selama manusia itu berupaya memenuhi kebutuhannya.

Manajemen Perkantoran

Kehadiran kantor bagi suatu organisasi sangat penting. Kantor merupakan pusat organisasi. Organisasi tidak dapat berfungsi tanpa kantor. Kantor adalah energi utama aktivitas organisasi. Seperti jam tangan tidak akan berfungsi tanpa energi pendorong utama. Kantor berperan begitu sentral, seperti otak dalam tubuh manusia. Kantor merupakan pusat syaraf dari keseluruhan operasi bisnis organisasi. Tanpa kantor yang efisien dan terorganisir dengan baik, kegiatan usaha tidak dapat dilakukan secara sistematis dan efisien.

Beberapa tujuan ditetapkannya SPM adalah: 1) Masyarakat akan terjamin menerima suatu pelayanan publik dari pemerintah daerah dengan ... 3) SPM dapat menjadi alat untuk meningkatkan akuntabilitas pemerintah daerah terhadap masyarakat; ...

Management Research Methodology

Integration of Principles, Methods and Techniques

The subject of management research methodology is enthralling and complex. A student or a practitioner of management research is beguiled by uncertainties in the search and identification of the research problem, intrigued by the ramifications of research design, and confounded by obstacles in obtaining accurate data and complexities of data analysis. Management Research Methodology: Integration of Principles, Methods and Techniques seeks a balanced treatment of all these aspects and blends problem-solving techniques, creativity aspects, mathematical modelling and qualitative approaches in order to present the subject of Management Research Methodology in a lucid and easily understandable way.

The subject of management research methodology is enthralling and complex.

Research Methodology: Concepts and Cases

RESEARCH METHODOLOGY CONCEPT AND CASES provides a comprehensive and stepwise understanding of the research process with a balanced blend of theory, techniques and Indian illustrations from a wide cross-section of business areas. This book makes no presumptions and can be used with confidence and conviction by both students and experienced managers who need to make business sense of the data and information that is culled out through research groups. The conceptual base has been provided in comprehensive, yet simplistic detail, addressing even the minutest explanations required by the reader. The language maintains a careful balance between technical know-how and business jargon. Every chapter is profusely illustrated with business problems related to all domains—marketing, finance, human resource and operations. Thus, no matter what the interest area may be, the universal and adaptable nature of the research process is concisely demonstrated.

This book makes no presumptions and can be used with confidence and conviction by both students and experienced managers who need to make business sense of the data and information that is culled out through research groups.

Essays on Research Methodology

The book presents a collection of essays addressing a perceived need for persistent and logical thinking, critical reasoning, rigor and relevance on the part of researchers pursuing their doctorates. Accordingly, eminent experts have come together to consider these significant aspects of the research process, which result in different knowledge claims in different fields or subject areas. An attempt has been made to find a common denominator across diverse management disciplines, so that the broadest range of researchers can benefit from the book. The topics have been carefully chosen to cover problem formulation, contextualizing, soft & hard modeling, qualitative and quantitative analysis and ethical issues, in addition to the design of experiments and survey-based research. The distinguishing feature of this book is that it recognizes the diverse backgrounds of scholars from different interdisciplinary areas as well as their varying needs with regard to modeling, observations, measurements, aggregation, data analyses, etc. After all, researchers are expected to deepen our understanding, expand on existing information, introduce fresh insights, present new evidence and/or disprove accepted theories, hypotheses etc. More importantly, the book cautions against the over-reliance on software packages and mechanical interpretation of results based on the size, sign and significance of the coefficients obtained. Instead, the focus is on the underlying theories, hypotheses and relationships and on establishing new ones. In doing so, due care is taken to clearly enunciate what exactly constitutes a knowledge claim and what is methodology as distinct from methods, tools and techniques.

The distinguishing feature of this book is that it recognizes the diverse backgrounds of scholars from different interdisciplinary areas as well as their varying needs with regard to modeling, observations, measurements, aggregation, data ...

Using R for Data Analysis in Social Sciences

A Research Project-Oriented Approach

Statistical analysis is common in the social sciences, and among the more popular programs is R. This book provides a foundation for undergraduate and graduate students in the social sciences on how to use R to manage, visualize, and analyze data. The focus is on how to address substantive questions with data analysis and replicate published findings. Using R for Data Analysis in Social Sciences adopts a minimalist approach and covers only the most important functions and skills in R to conduct reproducible research. It emphasizes the practical needs of students using R by showing how to import, inspect, and manage data, understand the logic of statistical inference, visualize data and findings via histograms, boxplots, scatterplots, and diagnostic plots, and analyze data using one-sample t-test, difference-of-means test, covariance, correlation, ordinary least squares (OLS) regression, and model assumption diagnostics. It also demonstrates how to replicate the findings in published journal articles and diagnose model assumption violations. Because the book integrates R programming, the logic and steps of statistical inference, and the process of empirical social scientific research in a highly accessible and structured fashion, it is appropriate for any introductory course on R, data analysis, and empirical social-scientific research.

Statistical analysis is common in the social sciences, and among the more popular programs is R. This book provides a foundation for undergraduate and graduate students in the social sciences on how to use R to manage, visualize, and ...