Sebanyak 3568 item atau buku ditemukan

Politik pendidikan

menggugat birokrasi pendidikan nasional

Political influence in Islamic formal and non-formal education in Indonesia.

Thaba , Abdul Aziz , Islam dan Negara dalam Politik Orde Baru , Jakarta : Gema
Insani Press , 1996 . Tholkhah , Imam ... Umar , Nasaruddin , Argumen
Kesetaraan Jender : Perspektif Al - Qur'an , Jakarta : Paramadina , 1999 .
Undang ...

Konsep pendidikan

Bab 1; Konsep pendidikan -- Bab 2; Fungsi sosialisasi : Kesan institusi pendidikan ke atas sikap pelajar -- Bab 3; Peranan guru dalam pengajaran dan pembelajaran -- Bab 4; Pendidikan pelbagai budaya -- Bab 5; Konsep dan perkembangan pendidikan selepas merdeka : Proses perubahan institusi -- Bab 6; Konsep pendidikan dan pembinaan negara di Malaysia -- Bab 7; Isu-isu pendidikan di Malaysia dan definisi Dasar Ekonomi Baru (DEB) -- Bab 8; Keciciran -- Bab 9; Pendidikan tinggi swasta -- Bab 10; Pendidikan dan masyarakat -- Bab 11; Konsep nilai -- Bab 12; Bibliografi -- Bab 13; Indeks.

10 Pendidikan dan Masyarakat alam kebanyakan masyarakat , pendidikan
formal adalah institusi penting bagi menyampaikan pengetahuan dan
kebudayaan daripada generasi ke generasi , dan juga bagi mengembangkan
trait ...

Pentadbiran Dalam Pembangunan Pendidikan

26 Konsep Pendidikan Islam dan Kepentingannya Mohd . Yusuf Ahmad Jabatan
Asas Pendidikan dan Kemanusiaan Sinopsis Artikel ini cuba menjelaskan
konsep Pendidikan Islam yang sepatutnya difahami secara holistik . Di samping
itu ...

Refleksi Pesta Pendidikan 2017

Pesta Pendidikan adalah bagian dari perubahan pendidikan Indonesia. Kami di Pesta Pendidikan percaya bahwa publik perlu terlibat berkelanjutan dalam pendidikan, bahwa tujuan pendidikan adalah demokrasi. Kami di Pesta Pendidikan percaya, upaya BARENGAN antar-pemangku kepentingan dalam ekosistem pendidikan—komunitas dan organisasi, kementerian dan lembaga, institusi pendidikan formal dan nonformal, orangtua, guru, murid, relawan berbagai profesi—akan mewujudkan percepatan akses, peningkatan kualitas, dan pemerataan pendidikan. Pesta Pendidikan adalah jaringan kekuatan, yang menjadi momentum bagi semua yang peduli bahwa belajar, bergerak, dan bermakna untuk pendidikan perlu dilakukan BARENGAN. Terima kasih sudah memilih untuk memberdayakan dan merayakan Pesta Pendidikan BARENGAN. Semoga kita selalu dipenuhi kehangatan dan kelapangan hati untuk menyebarkan praktik baik dan bermanfaat bagi negeri.

Pesta Pendidikan adalah bagian dari perubahan pendidikan Indonesia. Kami di Pesta Pendidikan percaya bahwa publik perlu terlibat berkelanjutan dalam pendidikan, bahwa tujuan pendidikan adalah demokrasi.

Manajemen Pendidikan Inklusif Sekolah Dasar

Penulis membuka pemikiran saya bahwa pemisahan pendidikan terhadap anak-anak berkebutuhan khusus menjadikan diskriminasi terhadap mereka tumbuh di tengah masyarakat. Benar jalan terbaik menjawab tantangan ini adalah sekolah inklusif di mana anak-anak berkebutuhan khusus ikut dalam pembelajaran di sekolah reguler tetapi memperhatikan kebutuhan mereka. Dasar pemikiran dan hukum pendidikan inklusif baik secara global maupun nasional bisa kita dapatkan dalam buku ini. Di dalam buku ini juga membahas prinsip dasar pendidikan inklusif. Bahkan, penulis juga telah membahas hal-hal perinci dan praktis yang perlu disiapkan dalam pendidikan inklusif. Dapat dikatakan buku ini adalah paket komplet bagaimana menyelenggarakan pendidikan inklusif di sekolah kita. Mari kita jadikan dunia ini lebih baik untuk semua orang. —Widi Purwanto, S.Si. (Ketua Yayasan YPK Penabur Kebumen) Buku ini menjelaskan sangat gamblang mengenai pandangan masyarakat umumnya terhadap Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), masalah yang terjadi di dalam pendidikan inklusif juga terkait manajemen pendidikan inklusif itu sendiri, sarana dan prasarana, serta juga bagaimana sekolah sebagai tempat terjadinya proses belajar dan mengajar bisa menyiapkan dirinya membantu pemerintah merealisasikan Nawa Cita pemerataan pendidikan untuk seluruh warga negara Indonesia. Dengan dijelaskannya beberapa hal di atas oleh penulis, saya yakin hal ini menjadi inspirasi pemerintah sebagai pembuat kebijakan, universitas sebagai lembaga penghasil tenaga pendidik atau guru, sekolah sebagai satuan pendidikan tempat untuk setiap anak belajar agar bisa mempersiapkan kurikulum dan melatih para guru untuk membuat program khusus, orangtua sebagai lingkungan utama dan pertama di dalam proses awal pendidikan, serta masyarakat sebagai lingkungan sosial tempat setiap anak-anak bertumbuh dan berkembang. —Lius Iman Santoso Ciputera, S.E., M.Pd. ( Director of Operations Kanaan Global School Jambi) Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Penulis membuka pemikiran saya bahwa pemisahan pendidikan terhadap anak-anak berkebutuhan khusus menjadikan diskriminasi terhadap mereka tumbuh di tengah masyarakat.

BINA BICARA BAGI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS

Mata kuliah bina bicara diajarkan sebagai mata kuliah umum yang diberikan untuk membekali mahasiswa untuk memiliki kemampuan dalam mengasesmen, merencanakan, menyusun program, melaksanakan program, serta mengevaluasi program bina bicara bagi klien yang memiliki hambatan komunikasi. Mata kuliah bina bicara merupakan mata kuliah yang memberikan pemahaman dan pengetahuan, serta pengalaman kepada mahasiswa melalui pengkajian dan pembahasan tentang konsep dasar dan jenis gangguan bina bicara, analisis kesalahan pengucapan, program penanganan gangguan bicara, serta latihan merencanakan, pelaksanaan, serta penilaian dan pelaporan program bina bicara. Perkuliahan dilaksanakan dengan sistem presentasi, diskusi, tugas proyek, dan refleksi. Salah satu strategi yang dilakukan dalam penanganan anak yang memiliki hambatan komunikasi adalah dengan Bina Bicara. Untuk itu, diharapakan melalui bahan ajar mahasiswa ini, dapat memberi sumbangan pengetahuan dalam mendeteksi individu dengan hambatan komunikasi lebih dini untuk diberikan program penanganan yang tepat.

Intervensi Dini Anak Berkebutuhan Khusus. Jakarta: Depdiknas Purbaningrum,
Endang.dkk. 2018. Bina Bicara Anak Berkebutuhan Khusus. Surabaya. Marisa,
Riandi. Permasalahan Perkembangan Bahasa dan Komunikasi Anak KONSEP ...

Mengajar Bahasa Inggris untuk Anak Usia Dini

Banyaknya permintaan belajar Bahasa Inggris pada anak usia dini, memeberikan tantangan bagi guru Bahasa Inggris mengenal karakteristik anak sebagai pegangan untuk mengajar anak usia dini. Belajar dua bahasa bahkan tiga bahasa sekaligus dalam waktu yang sama seringkali menjadi keharusan untuk anak usia dini saat ini. Hal ini membuat guru harus beradaptasi dalam menjalankan proses belajar – mengajar supaya mereka merasa tertarik dalam belajar. Mendengar merupakan skill pertama yang bisa digunakan anak untuk belajar sebelum direspon oleh skill berbicara kemudian diikuti skill membaca dan menulis. Begitupun juga belajar bahasa baru diawali dengan mendengar, berbicara, membaca dan menulis. Layaknya orang yang tidak pernah kehabisan energi, anak – anak bisa melakukan apapun tanpa pernah merasa lelah. Hampir semua anak kecil berperilaku aktif, bahkan sangat aktif. Kelainan – kelainan yang dialami anak seringkali belum terdeteksi pada usia dini. Maka dengan itu guru sebaiknya mengetahui karakteristik anak sejak dini. Guru tidak berhak menilai anak mempunyai kelainan, paramedishlah yang dapat membuktikannya. Namun, sebaiknya guru dapat menyampaikan kecurigaannya kepada orang tua lewat perilaku anak di sekolah. Dalam buku ini menguak bagaimana anak menerima bahasa baru terutama bahasa inggris dan mengenal karakteristik anak. Strategi pembelajaran bahasa inggris yang menyenangkan juga dipaparkan melalui tips – tips dalam setiap bab. Selain itu, disampaikan juga cara mengajar bahasa inggris pada anak berkebutuhan khusus.

Banyaknya permintaan belajar Bahasa Inggris pada anak usia dini, memeberikan tantangan bagi guru Bahasa Inggris mengenal karakteristik anak sebagai pegangan untuk mengajar anak usia dini.

Microsoft Word 2019 - FIRST VOLUME - Training Book with Many Exercises

Our three-part training book series systematically introduces text processing.This first volume teaches the basics of word processing. Step by step with many exercises.Through the division into three volumes and the many exercises, the material can be taught step by step and building up, so that the readers are effectively introduced to dealing with Word.In the first volume you will find: Repeat Windows Basics: -Folder and files-Keyboard and Mouse, -Windows techniques, -Starting programs, Basic techniques of word processing: -To mark, -Paragraph and font settings, -Copy and paste, -Set up page, -Create a letter-Design with fontsWord aids: -Hypenation, -Spell-checker, -Special characters, Make texts appealing: -Special paragraphs: hanging heels, bullets, Bullet, -Frame and shading, lines, fill, color, -Transfer format, Special: -rationally working with quick components, -Tabulators and tables, -WordArt, Final remark: In the meantime, MS Word can do something for almost any type of program: writing texts, books or professional computer sets, designing graphics or inserting pictures, designing title pages with photos as background, calculating in tables, creating a database and evaluating it as a serial letter with a differentiated salutation.Thus, MS Word has become one of the most difficult programs because of this variety of functions. That is why it is extremely important to be systematic in the training. Our three Word volumes prepare optimally and tailored to the application case for dealing with Word.Format texts, a letter, the first table, etc

Our three-part training book series systematically introduces text processing.This first volume teaches the basics of word processing.

A Word a Week

Presents difficult words, with definitions, explanations and examples of how the word is to be used.

Presents difficult words, with definitions, explanations and examples of how the word is to be used.