Sebanyak 114 item atau buku ditemukan

SKGB-24: TEKNOLOGI UNTUK MEMANUSIAKAN HUBUNGAN

Teknologi untuk Masa Depan telah diluncurkan pada Temu Pendidik Nusantara 2019 sebagai fokus belajar di Komunitas Guru Belajar. Apa itu teknologi? Teknologi adalah sejumlah kompetensi, metode dan proses menghasilkan produk atau layanan untuk mencapai suatu tujuan. Teknologi bukan barang baru, telah dikenal sejak manusia zaman purbakala. Lukisan di dinding gua purba dan alat pembuat api bisa menjadi contoh teknologi purba. Dalam pendidikan pun teknologi pun bukan barang baru, batu sabak dan tatanan ruang kelas bisa menjadi contohnya. Apakah teknologi yang dimaksud adalah teknologi canggih? E. F. Schumacher dalam bukunya Kecil itu Indah menegaskan teknologi madya (intermediate technology) yang bisa mentransformasikan masyarakat menjadi berdaya. Teknologi madya berpusat pada masyarakat. Teknologi yang memfasilitasi masyarakat bukan hanya menjadi konsumen tapi juga produsen. David Kelley dan Tim Brown kemudian mengenalkan Berpikir Desain (design thinking) yang mengembalikan teknologi sebagai jawaban atas kebutuhan manusia. Dalam dunia pendidikan, pembuatan dan penggunaan teknologi sudah menjangkau beragam bentuk dan tujuan. Kita mengenal strategi pengajaran, panduan aktivitas belajar, permainan papan, alat peraga interaktif, media belajar digital, hingga aplikasi belajar digital. Ada banyak guru yang berpihak pada anak telah melahirkan beragam teknologi yang memanusiakan pendidikan.

Keempat, melakukan aksi nyata yang bermakna sebagai hasil dari apa yang telah dibaca sebagai bentuk lain dari literasi. agar semua anggota kelompok dapat memasukkan, mengedit, dan membaca informasi bersama-sama pada waktu yang ...

Pengelolaan Sumberdaya Perikanan pada Zona Konflik

Buku ini berisi pembahasan tentang bagaimana konflik terjadi, dan masyarakat pesisir mengelola konflik yang ada, serta turut campur pemerintah daerah dalam upaya menyelesaikan konflik melalui serangkaian kebijakan. Analisis konflik dilakukan melalui kajian riset yang mendalam dengan melibatkan pihak-pihak yang berkonflik, diharapkan akan memberikan arah kebijakan pengelolaan wilayah pesisir yang lebih baik di masa mendatang.

Buku ini berisi pembahasan tentang bagaimana konflik terjadi, dan masyarakat pesisir mengelola konflik yang ada, serta turut campur pemerintah daerah dalam upaya menyelesaikan konflik melalui serangkaian kebijakan.

Architecture Education in the Islamic World

Proceedings of Seminar Ten in the Series Architectural Transformations in the Islamic World, Held in Granada, Spain, April 21-25, 1986

How do we reintroduce an intellectual distance to the Qur ' an itself , as it used to
be in the classical age ? This is the tremendous historical rupture from which we
are suffering today . It is impossible and naive to ask what the precepts in the ...

The Reinstatement of Islamic Law in Sudan Under Numayrī

An Evaluation of a Legal Experiment in the Light of Its Historical Context, Methodology, and Repercussions

This study analyzes the reinstatement of Islamic law in Sudan under Numayrī in the light of its historical context, sources of inspiration, methodology and repercussions, with special reference to the judge as an instrument for implementing the governmental Islamist policy.

This study analyzes the reinstatement of Islamic law in Sudan under Numayrī in the light of its historical context, sources of inspiration, methodology and repercussions, with special reference to the judge as an instrument for ...

Islamic Family Law

Artikler om praktisering af islamisk familieret i Mellemøsten, Europa, Syd- og Sydøstasien samt Kina.

... law ' for every Muslim and for all times , though of course Islamic law does provide an ethical framework of reference that is absolutely supreme and is designed for all times . We have seen how important it is ... Islamic Family Law.

MANAJEMEN PENDIDIKAN DAN PELATIHAN

Esensi Praktis

Dalam buku ini dibahas tujuan dan manfaat penyelenggaraan pelatihan serta konsep strategis pelatihan dalam membangun organisasi atau perusahaan yang berdaya saing dalam konteks organisasi pembelajar. Untuk itu sajian dalam buku ini meliputi berbagai teknik pengembangan, penerapan, dan evaluasi diklat meliputi; TNA (Training Needs Assessment) serta standarisasi dan sertifikasi pelatihan baik untuk le mbaga pemerintah maupun organisasi non-pemerintah termasuk industri .

Dalam buku ini dibahas tujuan dan manfaat penyelenggaraan pelatihan serta konsep strategis pelatihan dalam membangun organisasi atau perusahaan yang berdaya saing dalam konteks organisasi pembelajar.