Sebanyak 3513 item atau buku ditemukan

Kebijakan pendidikan

Pengantar untuk memahami kebijakan pendidikan dan kebijakan pendidikan sebagai kebijakan publik

Manajemen Keuangan Pendidikan

Buku Manajemen Keuangan Pendidikan ini mempelajari tentang pengelolaan keuangan pada satuan pendidikan yang melipu budge ng, accoun ng, serta audi ng. Pemahaman konsep dan keterampilan seputar manajemen keuangan dan pembiayaan pendidikan, analisis break event point unit usaha lembaga pendidikan, serta pengelolaan dana bantuan operasional sekolah secara lengkap dibahas dalam buku ini. Sajian materi yang mudah dipahami yang disertai dengan contoh akan dapat membelajarkan pada mahasiswa untuk menguasai kompetensi abad 21 tentang keterampilan berpikir kri s, krea f, serta kemampuan dalam memecahkan masalah melalui la han soal yang dihadirkan pada se ap materi. Sebagai bahan ajar matakuliah manajemen keuangan, buku ini wajib dipelajari oleh mahasiswa pada program studi S1-Manajemen Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Surabaya. Buku ini selaras dengan capaian pembelajaran matakuliah yang fokus pada pengembangan ranah sikap, pengetahuan, dan keterampilan pada mahasiswa yang harus dikuasai ke ka menempuh matakuliah manajemen keuangan. Selamat membaca buku manajemen keuangan pendidikan ini, semoga semakin menguatkan kompetensi anda sebagai pemimpin pendidikan masa depan untuk Indonesia maju.

Biaya rutin merupakan biaya kegiatan operasional pendidikan selama satu tahun ajaran ... pemeliharaan, serta perawatan sarana prasarana pendidikan.

Manajemen Pembiayaan Pendidikan (Pendekatan Prinsip Efisiensi, Efektivitas, Transparansi Dan Akuntabilitas)

Buku pendidikan yang berjudul Manajemen Pembiayaan Pendidikan (Pendekatan Prinsip Efisiensi, Efektivitas, Transparansi Dan Akuntabilitas) merupakan buku karya Undang Ruslan Wahyudin. Buku ini bermanfaat bagi masyarakat umum yang ingin menambah pengetahuan tentang manajemen pembiayaan pendidikan, makna manajemen keuangan, tujuan dan fungsi, prinsip-prinsip serta faktor-faktor yang mempengaruhi manajemen keuangan dan pembiayaan pendidikan. Buku yang berjudul Manajemen Pembiayaan Pendidikan (Pendekatan Prinsip Efisiensi, Efektivitas, Transparansi dan Akuntabilitas), memiliki peran penting dan perlu dimaknai. Buku ini berisi 8 bab, dengan pokok bahasan, antara lain: Konsep manajemen keuangan dan pembiayaan pendidikan, manajemen keuangan pendidikan, anggaran pendidikan, pendanaan pendidikan, pembiayaan pendidikan, faktor-faktor pembentuk biaya pendidikan, operasionalisasi pembiayaan pendidikan, dan kebijakan alokasi anggaran untuk lembaga pendidikan di Indonesia. Daftar isi buku ini meliputi : Bab I Konsep Manajemen Keuangan Dan Pembiayaan Pendidikan Bab II Manajemen Keuangan Pendidikan Bab III Anggaran Pendidikan Bab IV Pendanaan Pendidikan Bab V Pembiayaan Pendidikan Bab VI Faktor-Faktor Pembentuk Biaya Pendidikan Bab VII Opersionalisasi Pembiayaan Pendidikan Bab VIII Kebijakan Alokasi Anggaran untuk Lembaga Pendidikan di Indonesia Spesifikasi buku ini meliputi : Kategori : Pendidikan Penulis : Undang Ruslan Wahyudin E-ISBN : 978-623-02-3178-0 Ukuran : 14x20 cm Halaman : 160 hlm Tahun Terbit : 2021 Penerbit Deepublish adalah penerbit buku yang memfokuskan penerbitannya dalam bidang pendidikan, terutama pendidikan tinggi (universitas dan sekolah tinggi). Buku ini tersedia juga dalam versi cetak. Dapatkan buku-buku berkualitas dengan pilihan terlengkap hanya di Toko Buku Online Deepublish : penerbitbukudeepublish.com

Buku pendidikan yang berjudul Manajemen Pembiayaan Pendidikan (Pendekatan Prinsip Efisiensi, Efektivitas, Transparansi Dan Akuntabilitas) merupakan buku karya Undang Ruslan Wahyudin.

MANAJEMEN PEMASARAN JASA LEMBAGA PENDIDIKAN ISLAM

Madrasah merupakan “organisasi jasa” dalam membentuk SDM unggul untuk bangsa. Atas dasar ini, madrasah perlu melakukan pemasaran jasa melalui citra dan mutu lembaganya. Pemasaran jasa dalam konteks ini, bukanlah komersialisasi madrasah, atau bahkan mengabaikan aspek ikhlas beramal yang melekat pada diri sivitas atau “warga madrasah”. Pertanyaannya, mengapa madrasah atau lembaga pendidikan Islam perlu dipasarkan atau di-marketing-kan? Selama ini, dunia pendidikan sangat anti dengan istilah “berbau bisnis”. Padahal, pemasaran atau marketing juga penting dalam mendobrak mentalitas, semangat dan tanggungjawab moral pengelola madrasah kepada masyarakat Muslim untuk menjawab kebutuhan dan memberikan kepuasan pelayanan kepada anak-anak mereka. Bukankah lembaga yang baik adalah lembaga yang memberikan pelayanan yang bagus dan mutu yang terintegritas? Buku ini merupakan karya ilmiah “berbasis riset”, menjelaskan tentang fenomena umum yang dihadapi oleh madrasah, teori-teori tentang pemasaran jasa, serta hasil penelitian dan pembahasan terkait dengan pemasaran jasa yang dilakukan oleh MAN di Provinsi Jambi. Selanjutnya, penulis paparkan juga implikasi dan rekomendasi dari hasil penelitian ini sebagai masukan untuk perbaikan madrasah di masa akan datang untuk tetap berorientasi kepada kepuasan konsumen. Inilah masalah penting yang diungkapkan oleh buku yang ada di tangan para pembaca.

... Marketing for Educational Institutions, New Jersey: Prentice Hall. 1995. ______. & Kevin Lane Keller. Maketing Management. New Jersey: Prentice Hall. 2012. ______. & Amstrong, Gary, Principle Marketing, alih bahasa A ...

Manajemen Program Pendidikan Inklusif

Studi Analisis Raudhatul Athfal

Buku monograp ini merupakan hasil penelitian penulis di salah satu Lembaga Pendidikan Anak Usia Dini Formal yaitu Raudhatul Atfhal (RA) Terpadu An-Nahl yang berlokasi di Jakarta Barat. Buku ini bertujuan memberikan gambaran kepada lembaga-lembaga PAUD lainnya yang ingin melaksanakan program pendidikan inklusif, dengan harapan layanan pendidikan juga dapat dinikmati oleh anak-anak kebutuhan khusus yang selama ini termarginalkan.

Walaupun tidak bisa dipungkiri bahwa sarana prasarana pendidikan memegang peranan penting dalam proses pembelajaran. Namun, RA Terpadu An-Nahl membuktikan ...