Sebanyak 687 item atau buku ditemukan

Media Pembelajaran PKn di SD

Buku Media Pembelajaran PKn di SD merupakan buku yang berisi tentang konsep dasar Media Pembelajaran PKn dan contoh-contoh media pembelajaran PKn yang keretif dan inovatif yang dapat diterapkan pada peserta didik khususnya di Sekolah Dasar. Buku ini dibuat harapannya dapat membantu pendidik dalam mencari refrensi tentang media pembelajaran PKn di SD, karena di dalam buku ini tidak mengkaji tentang konsep media pembelajaran saja tetapi dilengkapi dengan deskripsi media pembelajaran, materi pembelajaran, bahan dan alat, langkah-langkah pembuatan media pembelajaran dan dilengakpi dengan cara penggunaan media tersebut dalam pembelajaran. Dengan adanya pemaparan yang lengkap diharapkan dapat membantu pembaca yang ingin mencoba membuat dan menerapkan media pembelajaran PKn di SD.

Buku Media Pembelajaran PKn di SD merupakan buku yang berisi tentang konsep dasar Media Pembelajaran PKn dan contoh-contoh media pembelajaran PKn yang keretif dan inovatif yang dapat diterapkan pada peserta didik khususnya di Sekolah Dasar.

Media Pembelajaranan Berbasis ICT

Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis ICT terhadap Hasil Belajar Mahasiswa

Media Pembelajaran Matematika

Matematika merupakan ilmu universal yang mempunyai peranan penting dalam berbagai disiplin ilmu dan mengembangkan daya pikir manusia, serta mendasari perkembangan teknologi modern. Olehnya itu, mata pelajaran matematika perlu diberikan kepada semua peserta didik dari jenjang sekolah dasar hingga sekolah lanjutan untuk membekali peserta didik dengan kemampuan berfikir logis, analitis, sistematis, kritis dan kreatif serta dapat menyelesaikan masalah yang dihadapinya dalam kehidupan sehari-hari.

Buku Media Pembelajaran Matematika ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Best Practice: IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TIK TEKS WAWANCARA BAHASA JAWA PADA SISWA KELAS VIII

Dari Konsep, Contoh, dan Lembar Kerja Pedoman Best Practice

Best Practice ini disusun berdasarkan pengalaman terbaik penulis ketika proses pembelajaran teks wawancara. Dalam karya tulis ini, diuraikan tentang cara pemecahan masalah yang menjelaskan langkah-langkah atau cara-cara dalam memecahkan masalah, termasuk hambatan hambatan yang harus diatasi secara rinci dalam pembelajaran bahasa Jawa. Perlu diketahui juga bahwa media pembelajaran yang dikembangkan dan digunakan dalam best practice ini telah memenangkan penghargaan dalam Lomba Inovasi Pembelajaran Tingkat Nasional sebagai Juara 2

Best Practice ini disusun berdasarkan pengalaman terbaik penulis ketika proses pembelajaran teks wawancara.

Media Pembelajaran

Buku Bacaan Wajib Dosen, Guru dan Calon Pendidik

Pembelajaran pada dasarnya merupakan suatu proses komunikasi yang melibatkan guru sebagai sumber informasi, dan siswa sebagai penerima pesan. Media pembelajaran adalah alat komunikasi pada saat kegiatan belajar mengajar yang digunakan oleh guru dan siswa. Artinya, media komunikasi pembelajaran diperuntukkan penerima pesan agar dapat menangkap secara benar dan utuh segala informasi yang disampaikan saat proses pembelajaran. Buku ini berupaya untuk mengupas segala yang berhubungan dengan pengembangan komunikasi media pembelajaran sesuai dengan semakin cepatnya perkembangan teknologi. Hal-hal yang dibahas di dalam buku ini meliputi hakekat alat peraga, jenis-jenis media pembelajaran, klasifikasi dan karakteristik media pembelajaran, sampai e-learning. Mudah-mudahan buku ini bermanfaat untuk semua pihak yang merasa peduli dunia pendidikan untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil pembelajaran.

Media pembelajaran adalah alat komunikasi pada saat kegiatan belajar mengajar yang digunakan oleh guru dan siswa.

Manajemen Media di Indonesia

Manajemen media identik dengan adanya faktor ketidakpastian. Faktor inidisebabkan beberapa kondisi seperti perubahan regulasi, fluktuasi ekonomi, sistem permodalan, perkembangan teknologi, keterbatasan sumber daya manusia yang berkualitas, meningkatnya kesadaran dan tuntutan publik, serta pergeseran minat konsumen media. Dalam kaitan ini, kajian manajemen media memiliki posisi yang sangat penting untuk menjelaskan berbagai fenomena tersebut. Sayangnya, manajemen media, sebagai kajian yang relative baru di Indonesia, masih sangat jarang dilakukan dengan serius. Padahal, kehidupan media di Indonesia sangat dinamis dan tumbuh pesat, khususnya sejak era reformasi dan keterbukaan informasi tahun 1998. Tidak banyak referensi mengenai manajemen media dalam bahasa Indonesia. Lebih sedikit lagi referensi yang membahas manajemen media dalam konteks Indonesia. Buku ini menjadi langkah awal yang sangat strategis untuk menjawab kekosongan literatur manajemen media di Indonesia. Kajian dalam buku ini dibagi menjadi tiga isu utama: ‘Memahami Kajian Manajemen Media’, ‘Menyikapi Perkembangan Teknologi’, dan ‘Riset Manajemen Media: Tantangan dan Peluang’. Sejumlah nama profesional di bidang kajian komunikasi memberikan kajian kritis, antara lain, Amir Effendi Siregar, Ishadi S.K., dan Ana Nadhya Abrar.

Garis positif atau lebih tepat akibat konstruktif fenomena globalisasi media
massa di Indonesia adalah perubahan sosial ... dipunyai oleh pelaku media 2
Akan terlihat benturan kepentingan antara sidang redaksi dengan perusahaan
media, ...

Manajemen Media Penyiaran

Strategi Mengelola Radio & Televisi Ed. Revisi

Buku ini membahas secara mendalam dari sistematis tiga pilar utama kesuksesan media penyiaran: program, pemasaran, dan teknik. Di antara materi ini yang dapat Anda nikmati dalam buku ini, antara lain: sejarah penyiaran, teknik penyiaran, sistem penyiaran, manajemen penyiaran, audien penyiaran, program siaran, riset penyiaran, pemasaran program, promosi program, dan program dan faktor yang memengaruhi penyiaran. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku ini membahas secara mendalam dari sistematis tiga pilar utama kesuksesan media penyiaran: program, pemasaran, dan teknik.