Sebanyak 704 item atau buku ditemukan

Media Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP

Media Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP PENULIS: Sakila, S.Pd. Tebal : 154 halaman ISBN : 978-623-7477-88-4 www.guepedia.com Sinopsis: Pada saat awal pembelajaran, guru sebelumnya harus memilih media apa yang tepat. Memilih media yang tepat untuk materi tentunya bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah bagi guru. Guru harus mempertimbangkan banyak faktor seperti tujuan pembelajaran, karakteristik siswa, metode pembelajaran, serta ketersediaan dari media itu sendiri. Adapun tujuan dari guru memilih media yang tepat dalam pembelajaran agar terjadi interaksi antara siswa, guru dan media yang dipergunakan. Dapat kita bayangkan apabila guru menggunakan media yang tidak sesuai dengan materi pembelajaran tentunya akan sia-sia, menghabiskan waktu dan tenaga serta pikiran yang tidak sedikit. Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pada pembelajaran bahasa Indonesia terdapat empat aspek keterampilan berbahasa yang harus dipahami oleh siswa yaitu berbicara, menyimak, menulis dan membaca. Guru sebagai aktor utama untuk mencapai tujuan pembelajaran yang maksimal hendaknya dapat memilih dan memanfaatkan media yang tepat dalam proses belajar mengajar yang efektif. Penggunaan media pembelajaran yang baik sangat bermanfaat bagi guru untuk mentransfer ilmu pengetahuan dan teknologi kepada peserta didik dalam proses pembelajaran. Hasil akhir yang dicapai adalah peserta didik mudah memahami materi yang diajarkan dan tujuan pokok dalam pendidikan akan dapat dicapai dengan optimal. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Media Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP PENULIS: Sakila, S.Pd. Tebal : 154 halaman ISBN : 978-623-7477-88-4 www.guepedia.com Sinopsis: Pada saat awal pembelajaran, guru sebelumnya harus memilih media apa yang tepat.

Permainan Bahasa (Media Pembelajaran Bahasa Indonesia)

Buku ini yang berjudul “Permainan Bahasa (Media Pembelajaran Bahasa Indonesia)” merupakan produk dari hasil penelitian yang didanai oleh hibah internal Universitas Muhammadiyah Makassar melalui Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Tahun Anggaran 2021. Hasil penelitian yang dituangkan dalam bentuk buku ini adalah produk dari kolaborasi antara Dosen Universitas Muhammadiyah Makassar dengan guru sebagai mitra di bawah Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto. Buku ini membahas mengenai: - Pengertian Media Pembelajaran, Bermain dan Belajar, Bahasa sebagai Salah Satu Media Pembelajaran - Media Permainan Bahasan: Hakikat Permainan Bahasa; Faktor Penentu Keberhasilan Permainan Bahasa, Kelebihan dan Kekurangan Permainan Bahasa - Jenis-jenis Permainan Bahasa: Jenis-Jenis Permainan Bahasa; Klasifikasi Permainan Bahasa - Implementasi Permainan Bahasa dalam Pembelajaran: Langkah-Langkah Pembelajaran ; Implementasi Perminanan Bahasa dalam Pembelajaran Penerbit Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia

Buku ini yang berjudul “Permainan Bahasa (Media Pembelajaran Bahasa Indonesia)” merupakan produk dari hasil penelitian yang didanai oleh hibah internal Universitas Muhammadiyah Makassar melalui Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan ...

Wajah agama di media

kumpulan karya jurnalistik peserta fellowship peliputan agama berperspektif pluralisme

Impact of mass media on religious and social life in Indonesia; collection of articles.

Impact of mass media on religious and social life in Indonesia; collection of articles.

Implementasi Metode Pembelajaran Audio Visual berbasis Kartu Pintar sebagai Media Ajar pada Taman Pendidikan Al-Qur’an Padirah, Jebres

Taman Pendidikan Al-Qur’an merupakan fasilitas pendidikan informal yang berfokus pada pendidikan keagamaan. Melalui itu, TPA memberikan pembelajaran keagamaan, terutama pada anak-anak, dalam rangka menciptakan generasi yang cerdas secara intelek dan emosional tetapi juga cerdas rohani. Sehingga dalam pelaksanaanya TPA harus memiliki mutu dan kualitas yang baik. Hal tersebut terwujud dalam bentuk keberadaan sarana dan prasana pendukung yang mumpuni dan memadai. Permasalahan terbesar yang dialami oleh TPA dewasa ini adalah keberadaan dari sarana dan prasarana yang kurang memadai, seperti dalam hal keberadaan pengajar serta metode pembelajaran yang dilakukan. Pada buku ini dijelaskan tentang trobosan metode pembelajaran audio visual berbasis kartu pintar sebagai media ajar yang dapat meningkatkan mutu dan kualitas dari Taman Pendidikan Al-Qur’an. Mitra kami merupakan salah satu TPA di Kota Surakarta, yaitu TPA Padirah yang mengalami permasalah-permasalahan yang lazim dialami oleh sebuah TPA seperti kurangnya pengajar, waktu pembelajaran yang singkat serta metode pembelajaran yang masih konvensional. Menyadari permasalahan tersebut TPA Padirah ingin berbenah sehingga melalui program ini dapat meningkatkan mutu dan kualitas TPA Padirah.

Taman Pendidikan Al-Qur’an merupakan fasilitas pendidikan informal yang berfokus pada pendidikan keagamaan.

Pengembangan E-Modul Sebagai Media Literasi Digital Pada Pembelajaran Abad 21

Perkembangan teknologi mengubah orientasi belajar dari pembelajaran konvensional menjadi pembelajaran digital. Perubahan ini seiring dengan integrasi strategi pembelajaran dengan Information and Communication Technologies (ICT). Penyajian serba digital pada perkembangan pembelajaran abad 21 akan berdampak terhadap stategi pembelajaran seperti halnya konten pembelajaran. Konten pembelajaran berbasis digital dapat dibuat dalam bentuk e-book atau e-modul. Buku ini terdiri dari enam bab utama beserta subbab dengan pembahasan yang telah disesuaikan dengan kerangka kajian pengembangan yang sederhana. Dengan diterbitkannya buku ini maka diharapkan dapat menjadi sumber kajian pengembangan e-modul untuk para pengajar dan praktisi pendidikan dalam mengembangkan naskah digital guna memaksimalkan literasi digital

Perkembangan teknologi mengubah orientasi belajar dari pembelajaran konvensional menjadi pembelajaran digital.

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS WIDYA WISATA

Buku ini sebagai khazanah keilmuan dengan maksud membantu mahasiswa khususnya jurusan PAI serta Fakultas Agama Islam memahami, membuat, dan menggunakan media pembelajaran dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan buku ini bermanfaat untuk semua pihak yang peduli untuk meningkatkan kualitas proses dan hasil belajar mengajar.

Buku ini sebagai khazanah keilmuan dengan maksud membantu mahasiswa khususnya jurusan PAI serta Fakultas Agama Islam memahami, membuat, dan menggunakan media pembelajaran dengan sebaik-baiknya.