Sebanyak 2257 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA (MSDM) SEKTOR PUBLIK

Buku "Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Sektor Publik” merupakan panduan komprehensif yang dirancang untuk menjawab kebutuhan pengelolaan sumber daya manusia di lingkungan sektor publik. Buku ini terdiri dari 11 bab yang tersusun secara sistematis dan mencakup berbagai aspek penting, mulai dari teori dasar hingga implementasi praktis di lapangan. Penyajian materi yang mendalam namun cukup mudah dipahami, menjadikannya relevan bagi akademisi, praktisi, dan pembuat kebijakan. Setiap bab dirancang untuk memberikan wawasan lengkap, mulai dari konsep MSDM yang unik di sektor publik, strategi pengembangan kompetensi, sistem kompensasi, hingga inovasi terbaru dalam menghadapi tantangan masa depan. Didukung dengan contoh kasus, data terkini, serta pendekatan interdisipliner, buku ini dapat dijadikan sebagai referensi untuk mendukung pengambilan keputusan yang lebih efektif dalam pengelolaan sumber daya manusia di sektor publik. Dengan struktur yang terorganisasi, pembaca akan menemukan materi yang relevan dan aplikatif sesuai dengan kebutuhan mereka. Buku ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi peningkatan kinerja organisasi sektor publik, menciptakan tata kelola yang lebih profesional, serta mendorong terciptanya pelayanan publik yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Buku "Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM) Sektor Publik” merupakan panduan komprehensif yang dirancang untuk menjawab kebutuhan pengelolaan sumber daya manusia di lingkungan sektor publik.

Manajemen Strategi Terapan : Teori, Studi Kasus, dan Inovasi

Buku “Manajemen Strategi Terapan” adalah panduan lengkap namun ringan yang membahas teori-teori dasar manajemen strategi dan aplikasinya dalam dunia nyata, khususnya bagi mahasiswa dan pelaku UMKM. Melalui 8 bab yang tersusun sistematis, pembaca diajak memahami dari dasar mulai dari konsep strategi, pentingnya visi-misi, hingga ke isu-isu terkini seperti digitalisasi, keberlanjutan, dan kecerdasan buatan. Tidak sekadar menyajikan teori, buku ini juga dilengkapi dengan studi kasus nyata dari bisnis lokal dan lembaga pendidikan yang sukses (atau gagal) dalam menerapkan strategi. Pendekatannya aplikatif: pembaca akan menemukan model analisis PESTEL, SWOT, Porter’s Five Forces, hingga Balanced Scorecard dengan penjelasan yang tidak rumit. Buku ini cocok untuk Mahasiswa yang ingin memahami strategi dalam konteks akademik dan praktis. Pelaku UMKM yang ingin naik kelas dan lebih siap menghadapi persaingan. Dosen dan pendidik yang ingin memperkaya bahan ajar dengan pendekatan yang kontekstual. Dengan gaya bahasa yang komunikatif, buku ini mengajak pembaca untuk tidak takut dengan istilah “strategi”. Sebab pada dasarnya, strategi adalah seni menyusun arah agar kita tidak tersesat di tengah jalan.

Buku “Manajemen Strategi Terapan” adalah panduan lengkap namun ringan yang membahas teori-teori dasar manajemen strategi dan aplikasinya dalam dunia nyata, khususnya bagi mahasiswa dan pelaku UMKM.

MANAJEMEN STRATEGI BISNIS

Buku dengan judul Manajemen Strategi Bisnis dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan. Kehadiran Buku Manajemen Strategi Bisnis ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat dijadikan referensi atau bacaan serta rujukan bagi akademisi ataupun para profesional mengenal Ilmu Manajemen. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam lima belas bab yang memuat tentang pengantar manajemen strategi bisnis, analisis lingkungan bisnis, analisis sumber daya internal, visi, misi, dan nilai perusahaan, penetapan tujuan dan sasaran, strategi korporat, strategi bisnis, inovasi dan strategi pertumbuhan, global strategi, strategi aliansi dan kemitraan, implementasi strategi, evaluasi dan pengukuran kinerja, manajemen risiko strategis, kepemimpinan dan budaya organisasi, adaptasi dan pembelajaran organisasi.

Buku dengan judul Manajemen Strategi Bisnis dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan. Kehadiran Buku Manajemen Strategi Bisnis ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi.

INOVASI MANAJEMEN PENDIDIKAN

Dalam buku ini, pembaca akan diperkenalkan dengan berbagai konsep dasar manajemen pendidikan, strategi inovatif dalam pengelolaan lembaga pendidikan, serta penerapan teknologi dalam dunia pendidikan. Selain itu, buku ini juga mengulas berbagai tantangan yang dihadapi dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan serta memberikan solusi dan pendekatan yang dapat diterapkan oleh para pendidik, akademisi, dan praktisi pendidikan.

... Teaching. Educational Psychologist, 41(2), 75–86. Knight, J. (2008). Higher Education in Turmoil: The Changing World of Internationalization. Rotterdam: Sense Publishers. Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing Management (15th ed ...

MANAJEMEN PEMASARAN PONDOK PESANTREN MODERN

Manajemen pemasaran pendidikan adalah proses perencanaan, pengorganisasian, penggerakan, dan pengendalian kegiatan pemasaran pendidikan secara efektif dan efisien. Tujuannya adalah untuk memberikan arah dan tujuan pada kegiatan-kegiatan lembaga pendidikan, serta membuat produk yang kompetitif. Pondok pesantren modern adalah lembaga pendidikan Islam yang menggabungkan pendidikan agama dengan pendidikan formal, ilmu pengetahuan, dan teknologi. Manajemen pemasaran pondok pesantren adalah proses perpaduan antara ilmu manajemen dan pemasaran jasa pendidikan. Dalam praktiknya, manajemen pemasaran pondok pesantren melibatkan perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan kegiatan pemasaran. Tujuannya adalah untuk menawarkan layanan pendidikan yang berkualitas dan membentuk watak peserta didik secara menyeluruh.

C. Iwan Wungkul. Kotabe , Maasaki , and Kristiaan Helsen . Global Marketing Management . United State of America ... Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga , 2015 . Madjid , Norcholis . Bilik - Bilik Pesantren ...

Manajemen Digital Marketing

Buku Manajemen Digital Marketing ini menyajikan panduan komprehensif dalam memahami, menerapkan, dan mengukur strategi pemasaran digital, khususnya di industri pelayaran. Dimulai dari konsep dasar hingga inovasi platform digital, buku ini membahas kesenjangan kapabilitas, pengukuran kinerja, serta praktik nyata pemasaran digital. Diperkuat dengan teori-teori manajemen mutakhir dan studi kasus model bisnis digital seperti Uber dan Airbnb, buku ini menjadi referensi penting bagi akademisi, profesional pemasaran, dan pengambil kebijakan di era transformasi digital. Pendekatannya menyeluruh, berbasis riset, serta aplikatif dalam dunia bisnis yang semakin kompetitif.

... Management, 32(3), 177-185. https://doi.org/10.1016/S0019- 8501(02)00261-4 Thakur, R., & AlSaleh, D. (2018). A ... pendidikan maritim. Smart Global Nusantara Arleiny, A., Suwondo, I., Huda, S., Wulandari, R. S., & Jamaludin, M ...

Manajemen Risiko

Kebanyakan orang takut menanggung risiko, namun semua tahap kehidupan dan kegiatan mengandung risiko. Kemampuan kita lari menghindari risiko, di situ pun kita akan menghadapi risiko yang lain. Risiko merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan. Walaupun demikian, kita harus berusaha melindungi diri dari risiko dengan jalan memanajemeni risiko itu. Apakah risiko itu dan bagaimana memanajemeninya? Hal tersebut dibahas dalam buku ini, yang terbagi dalam dua bagian. Bagian pertama membahas: Konsep Risiko; Metode Mengidentifikasi Risiko; Mengukur Besarnya Risiko; Pembelajaran Risiko; dan Cara Memilih Metode Penanganan Risiko. Pembahasan pada bagaian ini berorientasi pada asuransi. Bagian Kedua dengan judul "Integrated Risk Management" atau "Enterprise Rist Management", dimana tidak ada lagi pemisahan antara risiko murni dan risiko spekulatif, sedangkan sarana pemindahan risiko tidak lagi terfokus pada asuransi, sedangkan sarana pemindahan risiko tidak lagi terfokus pada asuransi, tetapi telah masuk ke dalam sarana pasar keuangan seperti derivative. Bagian ini juga membahas disiplin baru dalam manajemen risiko, yaitu ART dan Risiko Operasional.

Bagian ini juga membahas disiplin baru dalam manajemen risiko, yaitu ART dan Risiko Operasional.