Sebanyak 2144 item atau buku ditemukan

Manajemen Strategik dalam Pengembangan Daya Saing Organisasi

"""Persaingan yang semakin ketat akibat perkembangan pesat bidang teknologi serta pergeseran demografi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu memicu perubahan di lingkungan bisnis ke arah ketidakpastian dan kompleks. Daya saing sebagai dasar keunggulan ditentukan oleh kemampuan berkembang dan memahami perubahan pelaku atau organisasi (sistem) yang melibatkan kombinasi pemikiran, proses serta pemanfaatan secara efektif teknologi dan manusia guna menghasilkan sesuatu yang berbeda atau lebih baik dibandingkan pihak lain (pesaing, penantang, pengikut, atau pecundang). Oleh karena itu, dalam menghadapi persaingan sangat diperlukan kemampuan strategi untuk mengidentifikasi lingkungan (internal dan eksternal), perumusan, implementasi, pemantauan, dan evaluasi situasi yang ditangani secara kreatif dan inovatif melalui transformasi organisasi (struktur, nilai, dan keterampilan). Buku ini menawarkan solusi integratif dan komprehensif guna mengelola seluruh proses yang dibutuhkan dalam usaha pengembangan daya saing tersebut."""

"""Persaingan yang semakin ketat akibat perkembangan pesat bidang teknologi serta pergeseran demografi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu memicu perubahan di lingkungan bisnis ke arah ketidakpastian dan kompleks.

STRATEGI MANAJEMEN Hubungan Pelanggan dan Orientasi Pasar

Upaya Meningkatkan Kinerja Pemasaran Industri Furniture di Jawa Timur

Implementasi strategi manajemen hubungan pelanggan, sangat memerlukan adanyaikomunikasiidiantara perusahaan dengan pihak-pihak terkait, yang mendukung perusahaan dalam menjalankan usahanya. Komunikasi yang terjalin seharusnya bukanlah monolog atau satu arah, namun diperlukan adanya dialog dua arah, yaitu yang melibatkan dua pihak atau lebih dalam proses saling memberi dan menerima informasi. Orientasi pasar perusahaan-perusahaan furniture di Indonesia yang juga masih kalah dengan perusahaan-perusahaan furniture Cina yang memiliki keunggulan bersaing lebih tinggi dari industri furniture di Indonesia dan akhirnya berdampak pada pencapaian kinerja pemasarannya yang juga masih tertinggal dibanding dengan Cina dalam hubungan perdagangan kedua Negara. Kecenderungan orientasi pasar yang dilakukan oleh perusahaan-perusahaan furniture Cina adalah kemampuan produk furniture Cina dengan desain baru dan harga yang murah ternyata mampu meningkatkan kinerja pemasarannya. Tampilan desain futuristik dan dengan harga jauh lebih murah menunjukkan bahwa manajemen perusahaan-perusahaan furniture Cina mampu melakukan intelejen pasar dalam mendapatkan informasi terkait kehendak dan harapan konsumen ketika konsumen mempertimbangkan membeli sebuah produk furniture.

Implementasi strategi manajemen hubungan pelanggan, sangat memerlukan adanyaikomunikasiidiantara perusahaan dengan pihak-pihak terkait, yang mendukung perusahaan dalam menjalankan usahanya.

Topik-Topik Riset Manajemen Strategi

sesuai dengan judulnya, sistematika buku ini terdiri atas delapan topik yang banyak dipersoalkan dalam manajemen strategi. Topiktopik yang dibahas meliputi dilema strategi, strategi turn around, modal intelektual dan kinerja perusahaan, pengaplikasian balanced scorecard sebagai sistem pengukuran kinerja pemerintah daerah, strategi sektor publik, transformasi organisasi sektor publik, dan menyelaraskan personal scorecard dengan organizational scorecard: sebuah pendekatan strategis peningkatan kinerja pegawai negeri sipil. Domain topik tersebut telah mencakup strategi korporat, strategi bisnis, dan topik strategi di sektor publik.

sesuai dengan judulnya, sistematika buku ini terdiri atas delapan topik yang banyak dipersoalkan dalam manajemen strategi.

Manajemen strategi

konsep & implementasi

Isi buku Manajemen Strategi. Konsep dan Implementasi edisi 2 adalah merujuk pada isi edisi 1 yang telah diterbitkan pada tahun 2019, namun demikian dalam edisi 2 dilakukan penambahan isi pada bab 2, mempembaharui isu terkini pada bab 9 yang terkait dengan IR 4.0, S 5.0 dan BRI dan menambah 1 bab, yakni Bab 10 tentang Triple Helix, Quadruple Helix dan Quintuple Helix. Pada hakekatnya buku ini berisi uraian tentang manajemen strategi secara holistic, dalam arti memberikan paparan tentang dasar teori; uraian dan ulasan perilaku praktek; contoh praktis implementasi strategi. Secara keseluruhan buku ini terdiri dari 10 bab, masing-masing terdiri dari: Bab 1 Esensi Manajemen strategi, berisi 5 sub bab (Latar belakang manajemen Strategi, Substansi manajemen strategi, Manfaat Manajemen Strategi, Perangkap Manajemen Strategi dan Ringkasan). Bab 2 Formulasi Strategi, berisi 4 sub bab (Tahap Identifikasi, Tahap Penyesuaian, Tahap Keputusan, Ringkasan) Bab 3 Paradigma Manajemen Strategi, berisi 3 sub bab (Pola Dasar Manajemen Strategi, Jangkauan Manajemen Strategi, Ringkasan) Bab 4 Karakteristik Strategi, berisi 3 sub bab (Orientasi Strategi, Kategori Strategi, Ringkasan) Bab 5 Visi dan Misi, berisi 3 sub bab (Visi, Misi, Ringkasan) Bab 6 Implementasi, berisi 5 sub bab (Sasaran, Kebijakan, Penolakan, Pendekatan, Ringkasan) Bab 7 Evaluasi berisi 6 sub bab (Inovasi, Komitmen, Proaktif, Sinkronisasi, Pola Evaluasi, Ringkasan) Bab 8 Bisnis Intelijen, berisi 4 sub bab (Bisnis Intelijen, Siklus Hidup Strategi, Kesinambungan Strategi, Ringkasan) Bab 9 Manajemen Strategi Globalisasi, berisi 4 sub bab (IR 4.0, S 5.0, BRI, Ringkasan) Bab 10 Triple Helix, Quadruple Helix & Quintuple Helix, berisi 5 sub bab (Konsep Inovasi Triple Helix, Konsep Inovasi Quadruple Helix, Konsep Inovasi Quintuple Helix, Manajemen Strategi Multi Helix, Ringkasan) Isi buku ini ditulis dengan materi terkini, dengan harapan pembaca agar bisa memahami konsep manajemen strategi dari sisi teori dan teknis implementasi dalam dunia aktual. Untuk menunjang otentifikasi buku, materi buku ditulis dengan berbagai sumber, yakni dari buku ajar (text book), artikel dalam jurnal dan ulasan penulis yang berlatar belakang praktisi dan akademisi.

Isi buku Manajemen Strategi.

Manajemen Sumber Daya Manusia Strategi

Gagasan inti dari strategic human resource management adalah inisiatif untuk melibatkan dan mengatur orang-orang yang terlibat untuk mendukung strategi suatu Perusahaan/Organisasi secara keseluruhan. Akan tidak mungkin dalam suatu perusahaan/Organisasi untuk dapat mencapai keberhasilan ketika orang-orang yang terlibat dalam perusahaan tersebut tidak sesuai dengan visi dan misi perusahaan sendiri. Manajemen strategis merupakan proses dimana perusahaan harus menentukan apa yang mereka putusakan/Decition dan lakukan/Action. untuk mencapai tujuan perusahaan/organisasi yang telah ditetapkan, dan yang lebih penting adalah bagaimana tujuan tersebut bisa dipenuhi/tercapai. Penulisan buku ini bertujuan memperkaya khasanah ilmu para pembaca dalam proses memahami/mendalami tentang Manajemen Sumber Daya Manusia Strategik (Human Resource Strategik Management). Berkaitan dengan itu, sangat diharapkan dalam mengkaji materi ini didapat ilmu dan pengetahuan yang luas, dengan proses yang lebih efektif. Penulis mencoba menjajikan buku ini sebagai media untuk membahas/mendalami Manajemen Sumber Daya Manusia Strategik (Human Resource Strategik Management). Penulis berusaha menggunakan cara berpikir sederhana dan bahasa yang praktis. Sehingga bisa sebagai panduan dalam praktek pemecahan persoalan-persoalan di dunia kerja.

Gagasan inti dari strategic human resource management adalah inisiatif untuk melibatkan dan mengatur orang-orang yang terlibat untuk mendukung strategi suatu Perusahaan/Organisasi secara keseluruhan.

Dinamika Manajemen Strategis Sektor Publik di Era Perubahan

Buku ini membahas tentang manajemen strategis dengan fokus kajian pada sektor publik. Manajemen strategis fokus pada tiga hal utama, yaitu fokus pada apa yang harus dilakukan organisasi di masa depan (perencanaan strategis), menentukan bagaimana cara untuk mencapai tujuan strategis yang telah ditetapkan, serta sumber daya apa yang digunakan dan siapa yang akan bertanggung jawab untuk melaksanakannya (alokasi dan manajemen sumber daya). Semua hal tersebut memerlukan pemantauan atau pengendalian serta peningkatan kegiatan operasional yang sedang berlangsung untuk memastikan bahwa rencana strategis tetap berada di jalur yang seharusnya (kontrol dan evaluasi).

Buku ini membahas tentang manajemen strategis dengan fokus kajian pada sektor publik.

Prinsip prinsip Manajemen Keuangan 2 (ed. 12)

Seiring dengan pertumbuhan perusahaan internasional, operasional perbankan internasional dari bank di AS juga ikut berkembang. Semua kota komersial utama di dunia memiliki kantor cabang dari bank AS. Selain pinjaman bank komersial, ...

Manajemen Keuangan

Manajemen keuangan memiliki peran penting dalam jalannya sebuah perusahaan. Baik berprofesi sebagai seorang pemimpin atau pekerja dalam sebuah bisnis, Anda perlu tahu apa yang dimaksud dengan manajemen keuangan beserta peran penting, fungsi, dan contohnya. Hal ini untuk menjaga kelancaran bisnis yang dilakukan serta meningkatkan keuntungan. Buku ini membahas : Bab 1 Pengantar Manajemen Keuangan Bab 2 Tujuan dan Fungsi Manajemen Keuangan Bab 3 Manajemen Kas dan Surat Berharga Bab 4 Manajemen Kredit Bab 5 Manajemen Persediaan Bab 6 Manajemen Piutang dan Pinjaman Bab 7 Manajemen Utang Bab 8 Manajemen Modal Kerja Bab 9 Manajemen Keuangan Internasional Bab 10 Sumber Dana Jangka Pendek

Manajemen keuangan memiliki peran penting dalam jalannya sebuah perusahaan.

Pengantar Manajemen Keuangan

Edisi Kedua

Disusun dalam bahasa yang mudah dipahami dan sistematika yang runut serta dilengkapi dengan contoh kasus, buku ini membahas tema-tema utama dalam manajemen keuangan, yaitu: badan usaha perusahaan; pasar uang dan modal serta lembaga keuangan; analisis alporan keuangan, rasio keuangan; peramalan dan perencanaan keuangan; analisis titik impas; manajemen kas dan surat-surat berharga; serta manajemen modal kerja, piutang dan pinjaman, sediaan, dan pendanaan jangka pendek. Buku Persembahan Penerbit PrenadaMedia -Kencana-

Disusun dalam bahasa yang mudah dipahami dan sistematika yang runut serta dilengkapi dengan contoh kasus, buku ini membahas tema-tema utama dalam manajemen keuangan, yaitu: badan usaha perusahaan; pasar uang dan modal serta lembaga keuangan ...