Sebanyak 5 item atau buku ditemukan

Komunikasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dalam Konteks Sekolah Mutli-Agama

Sekolah Multi-Agama merupakan salah satu ruang interaksi sosial antar agama dalam dunia publik, sehingga mengharuskan adanya komunikasi pembelajaran yang damai dan saling menghormati. Dalam konteks ini pendidikan agama Islam menampilkan bentuk yang sangat unik. Disamping mereka menyampaikan pesan agama Islam kepada internal siswa Muslim, mereka juga dihadapkan pada situasi interaktif yang berlangsung dalam komunikasi lintas agama sehari-hari. Hal ini menuntut keterampilan para guru dalam menyampaikan pesan agama agar tidak menyinggung agama yang lain. Buku ini membahas banyak hal tentang bagaimana komunikasi yang harus diciptkan oleh seorang pendidik dalam memberikan pembelajarannya di kelas. Buku ini merupakan hasil penelitian yang telah dilakukan beberapa waktu di dua sekolah sekaligus. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa pendidikan agama Islam harus mampu memberikan wawasan keragaman dengan sikap toleransi dan inklusifnya terhadap agama lain dengan saling menghormati dan menjunjung tinggi kebersamaan dalam keberagaman. Dua sekolah yang dicontohkan dalam buku ini menjadi bentuk nyata bagaimana seharusnya memberikan pembelajaran yang respectable terhadap keberadaan agama lain.

Sekolah Multi-Agama merupakan salah satu ruang interaksi sosial antar agama dalam dunia publik, sehingga mengharuskan adanya komunikasi pembelajaran yang damai dan saling menghormati.

Media Komunikasi Pembelajaran

Buku ini berbicara tentang perkembangan media komunikasi pembelajaran dan hubungannya dengan perkembangan teknologi yang terus menghadirkan berbagai kemungkinan baru. Pola yang menjadi dasar belajar dan mengajar dan konsep dasar komunikasi media pembelajaran. Rangkaian pembahasan tersebut yang kemudian dilanjutkan dengan perbincangan mengenai perkembangan media pembelajaran dan peran guru di dalamnya serta tahapan perencanaan sampai produksi media pembelajaran. Adapun pemaparan yang lebih perinci berkisar tiga pada mengapa serta bagaimana menggunakan media grafis, presentasi, komputer, multimedia, dan media pembelajaran individual untuk menciptakan komunikasi yang efektif dalam kegiatan belajar mengajar menua di pamungkas yang menutup rangkaian perbincangan ini. Buku persembahan penerbit PrenadamediaGroup

Buku ini berbicara tentang perkembangan media komunikasi pembelajaran dan hubungannya dengan perkembangan teknologi yang terus menghadirkan berbagai kemungkinan baru.

KOMUNIKASI PEMBELAJARAN

Berbasis Brain Information Communication and Technology

Temuan dan penegasan dari cabang ilmu komunikasi yang melahirkan kajian baru yaitu biologi komunikasi dan manfaatnya bagi dunia pendidikan dan pembelajaran. Proses penemuan dan aplikasinya dilakukan melalui desain stimulus berbasisi teknologi onformasi dan komunikasi untuk menganalisis proses pengolahan informasi oleh bagian spesifik otak kiri dan kanan individu.

anak usia dini tidak boleh langsung mengembangkan otak kiri. Sementara itu,
analisis Prof. Nurhalim menyebutkan bahwa biologi molekuler dan neurosains
kita akan dapat menganalisis dan mengembangkan daya kreativitas. Saat ini ...