Sebanyak 56 item atau buku ditemukan

Etika Bisnis di Era Teknologi Digital

Buku ini membahas etika bisnis di era teknologi digital menggunakan pendekatan stakeholders. Selain membahas teori etika dan corporate governance secara umum, buku ini juga membahas corporate governance dan corporate social responsibility di era teknologi digital. Selain itu, buku ini juga membahas sharing economy, cyber ethics, dan cybercrime. Salah satu kelebihan buku ini adalah adanya aplikasi berbasis Augemented dan Virtual Reality (AR & VR) sebagai bahan pembelajaran yang merupakan hasil riset penulis. Aplikasi AR & VR ini untuk merespon perubahan gaya belajar mahasiswa dari verbal, visual ke virtual. Aplikasi AR & VRakan memberikan pengalaman virtual pada praktik bisnis. Selain itu, buku ini dilengkapi dengan kasus etika bisnis yang terjadi di Indonesia. Selanjutnya, buku ini juga mendasarkan pada berbagai hasil penelitian yang sudah dipublikasi di jurnal internasional terindeks di database bereputasi tinggi di bidang etika (misal Journal of Business Ethics) dan di bidang pendidikan berbasis komputer (misal Education and Information Technologies). Dengan demikian, selain untuk pembelajaran di kelas, buku ini juga dapat digunakan sebagai referensi penelitian. Meski demikian, buku ini disajikan dengan "pendekatan populer" dan banyak dibantu gambar untuk memudahkan pemahaman pembaca, terutama generasi milenial.

Buku ini membahas etika bisnis di era teknologi digital menggunakan pendekatan stakeholders.

Perilaku Bisnis: Etika Bisnis & Perilaku Konsumen

Perilaku Bisnis dapat membantu dalam hal memberikan informasi statistik keuangan yang tepat dan akurat kepada manajemen.Dengan memahami hal tersebut, pebisnis akan lebih mudah dalam mengontrol konsumen untuk kemajuan perusahaan. Melalui Buku ―Perilaku Bisnis Etika Bisnis & Perilaku Konsumen‖ ini, penulis berharap dapat membantu para pembaca khususnya dosen dan mahasiswa yang ingin mempelajari lebih dalam tentang konsep perilaku bisinis. Buku ini juga sebagai salah satu tambahan referensi terkait perilaku bisnis di era pandemi Covid-19. Selain itu, buku ini dapat pula dijadikan acuan bagi para praktisi yang sedang menjalankan tugas-tugas manajerial dan berhadapan langsung dengan permasalahn bisnis. Perilaku Bisnis: Etika Bisnis & Perilaku Konsumen ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Ruang lingkup ilmu perilaku konsumen Ilmu perilaku konsumen terpusat pada cara individu mengambil keputusan untuk memanfaatkan sumber daya yang tersedia (waktu, uang, usaha) guna membeli barang-barang yang berhubungan dengan konsumsi.

Etika Bisnis dalam Al-Qur'an

Buku ini berusaha memotret perkembangan bisnis saat ini yang jauh dari tuntunan. Apalagi sebagai umat Islam, kita telah memiliki pedoman terkait etika berbisnis yang baik. Al Qur'an sebagai petunjuk telah memuat banyak hal terkait perekonomian, terlebih dalam hal bisnis.

dalam kursiloka-kursiloka dan kuliah-kuliah non reguler yang diselenggarakan oleh Muamalat Institut (MI), Tazkia Institute, Institute Management Zakat (IMZ), Syari'ah Economic and Banking Institute (SEBI). Dalam lingkup global yang ...

Etika bisnis dalam praktek mal bisnis Muhammad

laporan penelitian individual

On business ethics from Islamic teaching viewpoint.

On business ethics from Islamic teaching viewpoint.

Etika Bisnis

Menangkap Spirit Ajaran Langit dan Pesan Moral Ajaran Bumi

Dalam era globalisasi yang ditandai dengan kesupercanggihan teknologi dan informasi, kehadiran etika bisnis sudah sangat mendesak sekali karena dalam  realitas penodaan nilai etika telah merambah ke berbagai ranah kehidupan, terutama dalam ekonomi dan bisnis. Hati nurani para pelaku bisnis telah sedemikian tumpul, buta, dan tuli, tidak lagi peka menyuarakan nilai-nilai kebajikan yang menghormati harkat kemanusiaan dan makhluk Tuhan lainnya. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi atau meminimalisir praktik-praktik itu, buku ini menghadirkan konsep etika bisnis yang dipandu ajaran wahyu, sekaligus juga pesan moral yang bisa digali dari ajaran kearifan lokal yang juga sarat dengan nilai kebajikan. Dengan dasar tersebut, buku ini hadir membahas etika bisnis sesuai ajaran Rasulullah dengan mengangkat juga nilai kearifan lokal. Sebagaimana banyak memengaruhi aktivitas bisnis di kalangan etnis Minangkabau, Madura, dan Bugis di Indonesia. Bahkan, juga di kalangan etnis keturunan Tionghoa yang tidak sedikit jumlahnya di Nusantara ini. Ajaran etika rasanya sudah sedemikian populer di kalangan masyarakat luas. Hanya saja dari manakah sebenarnya sumber norma etika itu? Belum tentu semua orang memahaminya. Umumnya, mereka berasumsi bahwa etika bersumber dari ajaran filsafat atau ajaran agama-agama di dunia. Padahal yang tidak kalah krusialnya adalah yang bersumber dari nilai-nilai yang telah lama hidup di masyarakat yang dikenal dengan istilah local wisdom. - PENEBAR PLUS+-

Dalam era globalisasi yang ditandai dengan kesupercanggihan teknologi dan informasi, kehadiran etika bisnis sudah sangat mendesak sekali karena dalam  realitas penodaan nilai etika telah merambah ke berbagai ranah kehidupan, terutama ...

Etika Bisnis Syariah

Berbisnis Sesuai dengan Moral Islam

Buku “Etika Bisnis Syari’ah” ini tentu saja bersumber dari berbagai macam buku tentang ekonomi Islam (syari’ah) dan buku-buku tentang etika, akhlak atau moral. Selain itu, buku ini juga ditulis berdasarkan bahan kuliah yang penulis berikan di berbagai fakultas dengan mata kuliah Al-Islam, mata kuliah Syari’ah, dan mata kuliah Pendidikan Akhlak.

Buku “Etika Bisnis Syari’ah” ini tentu saja bersumber dari berbagai macam buku tentang ekonomi Islam (syari’ah) dan buku-buku tentang etika, akhlak atau moral.