Sebanyak 186 item atau buku ditemukan

Buku Ajar Perilaku Organisasi

"Buku Ajar Perilaku Organisasi" adalah panduan komprehensif yang dirancang untuk pembaca dengan minat dalam bidang perilaku organisasi. Menggabungkan konsep, teori, dan latihan praktis, buku ini membahas berbagai aspek penting termasuk sikap kerja, emosi, kepribadian, motivasi, kepemimpinan, dan manajemen stres. Dengan topik-topik yang mencakup perilaku individu dan dinamika kelompok, serta budaya dan struktur organisasi, buku ini menjadi sumber pengetahuan yang berharga bagi mereka yang ingin memahami dinamika di balik kesuksesan organisasi.

"Buku Ajar Perilaku Organisasi" adalah panduan komprehensif yang dirancang untuk pembaca dengan minat dalam bidang perilaku organisasi.

BUKU AJAR MANAJEMEN PESERTA DIDIK BERBASIS SEKOLAH

Tujuan manajemen peserta didik adalah mengatur kegiatan peserta didik dalam proses pembelajaran di sekolah untuk pencapaian tujuan sekolah dan tujuan pendidikan yang optimal. Manajemen peserta didik juga mengatur kegiatan-kegiatan peserta didik dari mulai masuk sekolah sampai lulus sekolah. Pengaturan kegiatan peserta didik tersebut diarahkan pada peningkatan mutu kegiatan pembelajaran baik intra maupun ekstrakurikuler, sehingga memberikan konstribusi bagi pencapaian visi, misi, dan tujuan sekolah serta tujuan pendidikan secara keseluruhan.

Tujuan manajemen peserta didik adalah mengatur kegiatan peserta didik dalam proses pembelajaran di sekolah untuk pencapaian tujuan sekolah dan tujuan pendidikan yang optimal.

BUKU AJAR MANAJEMEN PESERTA DIDIK

Buku Ajar Manajemen Peserta Didik ini sebagai buku panduan komprehensif yang mengulas pentingnya manajemen peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajaran. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran khususnya Program Studi Manajemen Pendidikan atau bidang Ilmu terkait lainnya. Buku ini umum dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah Manajemen Peserta Didik menyesuaikan Rencana Pembelajaran Semester tingkat Perguruan Tinggi masing-masing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari Konsep dasar Manajemen Peserta Didik, Perencanaan Manajemen Peserta Didik & Problematika, Penerimaan Peserta Didik Baru & Problematika, Kehadiran dan Ketidakhadiran Peserta Didik & Problematika, Pengelompokan Peserta Didik & Problematika, Evaluasi Hasil Belajar Peserta Didik & Problematika, Analisis terhadap konsep manajemen peserta didik, Mutasi dan Drop Out Peserta Didik & Problematika, Kode Etik, Pengadilan, Hukuman dan Disiplin Peserta Didik & Problematika, dan di tutup dengan materi mengenai Adiwiyata & Problematika. Buku Ajar ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran. Semoga buku ini memberikan manfaat dan dapat memberikan wawasan yang berharga dan menjadi panduan yang berguna dalam upaya Anda untuk mengelola peserta didik dengan lebih baik.

Buku Ajar Manajemen Peserta Didik ini sebagai buku panduan komprehensif yang mengulas pentingnya manajemen peserta didik dalam mencapai tujuan pembelajaran.

BUKU AJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI PERGURUAN TINGGI

This book is a comprehensive guide that reviews various aspects of Islamic religious education in the tertiary environment. By combining theological understanding and philosophical views, this book invites readers to reflect on the role of religion in academic and social life. This book consists of 11 chapters Chapter 1 discusses the importance of Islamic religious education in higher education as a foundation for forming a generation with noble character and broad insight. This chapter also discusses the goals and challenges of Islamic religious education in the context of modern education. Chapter 2 explores the concept of the "Godly Man", which emphasizes the importance of the human relationship with God in the search for the meaning of life. This chapter invites readers to reflect on the essence of human existence within the framework of Islamic spirituality. Chapter 3 discusses how Islam can guarantee happiness in life. By exploring Islamic moral and ethical principles, this chapter illustrates how adherence to religious teachings can bring peace and happiness. This book also includes several other chapters, including Integration of Faith-Islam-Ihsan, Building a Quranic Paradigm, Grounding Islam in Indonesia, Integration of Pluralism-Multiculturalism and Tolerance for Unity, and several others. This book is not just a textbook, but is also a call to explore the deep meaning of Islamic teachings and apply them in everyday life. This book will help readers understand the important role of religion in shaping character, morals and ethics in the context of modern higher education.

This book is a comprehensive guide that reviews various aspects of Islamic religious education in the tertiary environment.

BUKU AJAR MEDIA DAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN

Seorang guru ketika akan melaksanakan proses belajar mengajar di kelas, selain pemilihan model, strategi, metode, tentunya harus direncanakan dan dipersiapkan pula dengan matang terkait pemilihan media pembelajaran yang akan digunakan. Karena dengan pemilihan media pembelajaran yang tepat akan mempermudah dalam menyampaikan materi pelajaran, meningkatkan minat dan motivasi belajar peserta didik, menjadikan pengalaman belajar lebih bermakna dan mudah dipahami yang pada akhirnya akan mempermudah juga dalam pencapaian tujuan pembelajaran yang sudah ditetapkan. Terdapat banyak pilihan ragam media pembelajaran yang bisa dimanfaatkan oleh guru, baik yang sifatnya media by design (media rancangan) atau media by utilization (media jadi yang merupakan komoditi perdagangan dan terdapat di pasaran). Pembahasan materi dalam buku ini meliputi ruang lingkup media teknologi pembelajaran, perkembangan media pembelajaran, dasar pertimbangan pemilihan media pembelajaran, pengembangan dan evaluasi media pembelajaran, media grafis, media audio, media proyeksi, media tiga dimensi dan multimedia, media pembelajaran berbasis komputer, membuat media pembelajaran berbasis komputer satu tatap muka. Pemaparan yang lugas dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami disertai dengan contoh gambar, mudah mudahan akan mempermudah pembaca dalam memahami materi yang ada di buku ini. Buku ini disusun untuk memenuhi kebutuhan informasi para mahasiswa dalam mata kuliah Media dan Teknologi Pembelajaran serta menjadi referensi tambahan yang bisa dinikmati oleh para dosen/pengampu mata kuliah Media dan Teknologi Pembelajaran khususnya di lingkungan fakultas tarbiyah baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta.

... PEMBELAJARAN SEMESTER Mata Kuliah Media dan Tekonologi Pembelajaran PAI Pengesahan Kode MK Kode : PAI.MKU.5.19 ... evaluasi pembelajaran dan pengelolaan pembelajaran PAI ( Pendidikan Agama Islam ) KU.10 Menunjukkan kemampuan ...

Buku Ajar Studi Kelayakan Bisnis

Buku Ajar Studi Kelayakan Bisnis ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu studi kelayakan bisnis. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di bidang ilmu studi kelayakan bisnis dan diberbagai bidang Ilmu terkait lainnya. Selain itu, buku ini juga dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah studi kelayakan bisnis dan menyesuaikan dengan Rencana Pembelajaran Semester tingkat Perguruan Tinggi masing-masing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari pengantar dan konsep dasar studi kelayakan bisnis, penawaran dan permintaan pasar, Pasar dan aspek pemasaran, manajemen produksi dan operasional dalam studi kelayakan bisnis, sumber daya manusia dalam sebuah bisnis dan aliran kas perusahaan. Selain itu materi mengenai konsep persaingan dan resiko dalam bisnis juga dibahas secara mendalam. Buku ajar ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dan dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Buku Ajar Studi Kelayakan Bisnis ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu studi kelayakan bisnis.

Buku Ajar Fikih Muamalah

Fikih muamalah merupakan ilmu yang membahas mengenai aturan Allah yang wajib ditaati dan mengatur hubungan antar sesama manusia dalam kaitannya dengan kehartabendaan dalam bentuk transaksi yang modern atau kekinian. Untuk itu ilmu fikih muamalah ini bersifat urgent sebagai bahan ajar mahasiswa dan pemerhati ekonomi Islam dalam mempelajari ekonomi secara mendalam. Buku ini merupakan panduan komprehensif yang membahas prinsip-prinsip dasar dan aplikasi praktis fikih muamalah dalam kehidupan sehari-hari. Melalui penjelasan yang jelas dan terstruktur, buku ini mencoba membawa pembaca untuk memahami dan menerapkan prinsip-prinsip Islam dalam konteks muamalah atau transaksi, bisnis, dan interaksi sosial. Secara terperinci, buku ini mengulas tentang Fikih dan Syariah dalam Islam, Konsep dan Prinsip Dasar Fikih Muamalah, Konsep Akad dalam Muamalah, Transaksi Ribawi dalam Fikih Islam, serta Hukum-hukum yang Berkaitan dengan Berbagai Transaksi dalam Muamalah, seperti Jual Beli, Gadai, Qiradh, Wadi’ah, Wakalah, Kafalah, dan Akad-akad Lainnya. Setiap konsep disertai dengan penjelasan yang mendalam, syarat-syarat yang harus dipenuhi, serta penerapannya dalam konteks nyata. Penulis tidak lupa memberikan tinjauan terhadap konteks kasus-kasus aktual atau kontemporer yang melibatkan muamalah, serta memberikan solusi berdasarkan prinsip-prinsip fikih muamalah. Dengan gaya penulisan yang mudah dipahami dan pendekatan yang sistematis, Buku Ajar Fikih Muamalah ini diharapkan dapat menjadi panduan yang berguna bagi mahasiswa, praktisi, akademisi, dan siapa pun yang tertarik untuk memahami dan mengaplikasikan prinsip-prinsip fikih muamalah dalam kehidupan sehari-hari secara lebih mendalam.

Dengan gaya penulisan yang mudah dipahami dan pendekatan yang sistematis, Buku Ajar Fikih Muamalah ini diharapkan dapat menjadi panduan yang berguna bagi mahasiswa, praktisi, akademisi, dan siapa pun yang tertarik untuk memahami dan ...

Buku Ajar Metodologi Penulisan Karya Ilmiah

Buku Ajar Metodologi Penulisan Karya Ilmiah ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu metodologi penulisaan karya ilmiah. Buku ini dapat digunakan oleh pendidik dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran di bidang ilmu metodologi penulisaan karya ilmiah dan diberbagai bidang Ilmu terkait lainnya. Selain itu, buku ini juga dapat digunakan sebagai panduan dan referensi mengajar mata kuliah metodologi penulisaan karya ilmiah dan menyesuaikan dengan Rencana Pembelajaran Semester tingkat Perguruan Tinggi masing-masing. Secara garis besar, buku ajar ini pembahasannya mulai dari jenis-jenis karya ilmiah, etika penulisan karya ilmiah, manfaat penyusunan karya ilmiah, pemilihan topik dan masalah penelitian, pengumpulan data, sistematika penulisan tugas akhir, pembuatan makalah, pembuatan laporan penelitian dan juga pembuatan abstrak. Selain itu materi mengenai daftar rujukan dan publikasi jurnal juga di bahas secara mendalam. Buku ajar ini disusun secara sistematis, ditulis dengan bahasa yang jelas dan mudah dipahami, dan dapat digunakan dalam kegiatan pembelajaran.

Buku Ajar Metodologi Penulisan Karya Ilmiah ini disusun sebagai buku panduan komprehensif yang menjelajahi kompleksitas dan mendalamnya tentang ilmu metodologi penulisaan karya ilmiah.

BUKU AJAR KODE ETIK PROFESIONALISME GURU

Guru Indonesia adalah insan yang layak ditiru dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, khususnya oleh peserta didik yang dalam melaksanakan tugasnya berpegang teguh pada prinsip, “ing ngarso sung tulodho, ing madya mangon karso, tut wuri handayani” Dalam mewujudkan prinsip-prinsip tersebut guru Indonesia akan menjalankan tugas-tugas profesional sesuai dengan perkembangan dan teknologi. Karenanya diperlukan Kode Etik Guru Indonesia sebagai pedoman/ aturan-aturan/ norma-norma tingkah laku yang harus ditaati dan diikuti oleh guru profesional di Indonesia dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sehari-hari sebagai guru profesional.

Guru Indonesia adalah insan yang layak ditiru dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, bernegara, khususnya oleh peserta didik yang dalam melaksanakan tugasnya berpegang teguh pada prinsip, “ing ngarso sung tulodho, ing madya mangon ...

BUKU AJAR PROFESI KEPENDIDIKAN

Buku ini merupakan hasil pemahaman dan refleksi terhadap materi yang disampaikan dan semoga buku ini memberikan kontribusi positif dalam pengembangan profesi kependidikan.

Buku ini merupakan hasil pemahaman dan refleksi terhadap materi yang disampaikan dan semoga buku ini memberikan kontribusi positif dalam pengembangan profesi kependidikan.