Sebanyak 54 item atau buku ditemukan

Modul Micro Teaching

Praktik mikro teaching sangat diperlukan dalam mempersiapkan calon Guru agar nantinya dapat bekerja sebagai guru secara lebih profesional. Dalam modul ini diketengahkan mengenai bagaimana merancang, membuka dan kegiatan inti dalam proses pembelajaran dan diakhiri dengan penutup, sehingga proses pembelajaran berlangsung dengan menarik sesuai standar PAIKEM.

Praktik mikro teaching sangat diperlukan dalam mempersiapkan calon Guru agar nantinya dapat bekerja sebagai guru secara lebih profesional.

Implementasi Kompetensi Berbahasa dan Sastra Indonesia Produktif

Buku pedoman ini terdiri dari lima bab baik teori maupun petunjuk penugasan. Berikut isi buku pedoman ini: 1) Hakikat Kompetensi Berbahasa dan Sastra Indonesia Produktif, 2) Hakikat Kompetensi Berbicara, 3) Petunjuk Implementasi Kompetensi Berbicara, 4) Hakikat Kompetensi Menulis, dan 5) Petunjuk Implementasi Kompetensi Menulis. Buku pedoman ini juga disertai contoh karya yang memudahkan pembaca khususnya para mahasiswa agar dapat menghasilkan karya sebagaimana luaran dari perkuliahan pada matakuliah Keterampilan Berbahasa dan Sastra Indonesia

Berikut isi buku pedoman ini: 1) Hakikat Kompetensi Berbahasa dan Sastra Indonesia Produktif, 2) Hakikat Kompetensi Berbicara, 3) Petunjuk Implementasi Kompetensi Berbicara, 4) Hakikat Kompetensi Menulis, dan 5) Petunjuk Implementasi ...

Education Policy Analysis

Liberal Studies and National Education in Hong Kong

This book reports on a five-year longitudinal study of the policy relating to the introduction of Liberal Studies, which was developed as an interdisciplinary curriculum in the New Senior Secondary (NSS) academic structure in post-colonial Hong Kong. It also examines the implementation of Moral and National Education, which has become one of the most recent controversial issues in Hong Kong’s education policy. Adopting a cross-subject perspective, it concludes by illustrating the roles of Liberal Studies and Moral and National Education in strengthening multi-disciplinary learning and citizenship education in the NSS academic structure.

Studies. Curriculum. Policy. Our primary source of data is three studies conducted at different times: a five-year longitudinal study carried out before the reintroduction of Liberal Studies (2004– 2009), a follow-up investigation three ...

NIRMANA DWIMATRA MATA PELAJARAN DASAR DESAIN GRAFIS: Untuk Kelas X Multimedia

Buku ini disusun dalam rangka program bantuan pengembangan SMK Pendukung Teknik Komputer dan Informatika dan pemenuhan kebutuhan bahan ajar dalam bentuk Buku untuk Kurikulum Merdeka yang masih sangat minim atau masih sangat dibutuhkan, mengingat khusus untuk kelopok peminatan baik kelompok C1, C2 dan C3. Pendekatan dalam buku ini dirancang sebagai pembelajaran berbasis kompetensi di mana salah satu bahan ajar yang relevan adalah Buku. Buku selain dipakai sebagai sumber belajar bagi peserta didik (siswa) juga dapat dijadikan sebagai pedoman dalam melakukan suatu kegiatan tertentu. Untuk sekolah menengah kejuruan, Buku merupakan media informasi yang dirasakan efektif, karena isinya yang singkat, padat informasi dan mudah dipahami bagi peserta didik serta dengan bahasa yang sederhana. Di samping itu juga membuat peserta didik lebih mandiri, artinya peserta didik di manapun berada dapat melakukan aktivitas pembelajaran. Tujuannya adalah ketika mengikuti kegiatan belajar di kelas, kegiatan belajar menjadi lebih aktif dan responsif tanpa adanya guru di dalam kelas pun tetap berjalan.

Menjelaskan kepada peserta didik mengenai bagian yang perlu untuk dibenahi dan merundingkan rencana pembelajaran selanjutnya; 8. Mencatat pencapaian kemajuan peserta didik. B. Tujuan ▫ Setelah mengikuti pembelajaran ini peserta didik ...

PENERAPAN METODE KAISA TERHADAP KEMAMPUAN MENGHAFAL AL-QUR’AN ANAK

PENGARUH PENERAPAN METODE KAISA TERHADAP KEMAMPUAN MENGHAFAL AL-QUR’AN ANAK DIDIK DI TK

PENGARUH PENERAPAN METODE KAISA TERHADAP KEMAMPUAN MENGHAFAL AL-QUR’AN ANAK DIDIK DI TK

POLITIK PEMUDA NUSANTARA

Organisasi mahasiswa di Indonesia masing-masing memiliki perjuangan ideologi yang berbeda-beda, diantaranya ialah; ideologi Islam Ahlusunnah Wal Jama’ah, Islam Moderat, Islam Modern, Islam Fundamental, Pancasila, Sosialis dan Marhaenisme. Ideologi inilah yang menjadi salah satu semangat organisasi-organisasi tersebut untuk melakukan proses kaderisasi. Berangkat dari hal tersebut, menarik untuk menghadirkan analisis tentang perjuangan ideologi organisasi mahasiswa tersebut, pada ranah politik elektoral. Secara spesifik, riset yang penulis deskripsikan dalam buku ini, mengungkap tentang bagaimana orientasi politik organisasi mahasiswa ekstra kampus pada Pemilihan Presiden 2019.

Organisasi mahasiswa di Indonesia masing-masing memiliki perjuangan ideologi yang berbeda-beda, diantaranya ialah; ideologi Islam Ahlusunnah Wal Jama’ah, Islam Moderat, Islam Modern, Islam Fundamental, Pancasila, Sosialis dan Marhaenisme.