Pedoman Penyusunan Penulisan Proposal Penelitian Dan Skripsi ini merupakan acuan bagi para dosen pembimbing dan mahasiswa yang menyusun skripsi pada Program Studi Manajemen Institut Teknologi dan Bisnis Lembah Dempo. Beberapa hal yang disesuaikan dengan perkembangan teknologi masa kini telah ditambahkan dalam buku pedoman ini, yang bertujuan untuk memberikan arahan yang lebih spesifik dalam menyusun proposal penelitian maupun naskah skripsi. Buku ini masih jauh dari sempurna sesuai dengan pepatah tiada gading yang tak retak. Oleh karena itu, segala komentar, kritik maupun tanggapan atas buku pedoman penulisan skripsi ini akan diterima dengan terbuka. Semoga buku pedoman ini bermanfaat bagi pembaca.
LAMPIRAN 20 : CONTOH BERITA ACARA UJIAN SKRIPSI INSTITUT TEKNOLOGI DAN BISNIS LEMBAH DEMPO Jl. Kol M. Nuh No. 98 Air Laga Pagar Alam Sumatera Selatan Telp. (0730) 624445 Fax (0730) 623259 Ponsel 08117104411 Laman www.lembahdempo.ac.id ...
Model bauran orientasi strategi berbasis lingkungan dalam percepatan peningkatan kinerja UMKM merupakan hasil penelitian dalam skema PSNI 2018/19. Penulisan Model ini merupakan kepedulian peneliti kepada UMKM yang selama ini selalu dimarginalkan. UMKM merupakan unit usaha sebagai tulang punggung negara tetapi perhatian berbagai pihak masih kurang. Model ini disajikan dengan bahasa yang sederhana, singkat dengan tujuan agar mudah dipelajari dan digunakan untuk mengembangkan kinerja usahanya. Terdiri dari sepuluh bab diantaranya Pendahuluan, Variabel Model, E laborasi Model, Penyusunan Model, Feasibilitas Studi, Validalisme Model, Pelaksanaan Model, Evaluasi Pelaksanaan Model, Sosialisasi dan Desiminasi Model serta Penutup
Uji feasibilitas meliputi Layak dari perspektif pemasaran, layak dari perspektif teknis, layak dari perspektif finansial, layak dari perspektif Sumber daya Manusia (SDM) dan layak secara statistik. Masing-masing kelayakan akan dibahas ...
Pendidikan karakter sama pentingnya dengan pendidikan akademis. Kalau Anda setuju dengan pernyataan itu, Anda wajib baca buku ini untuk mulai membangun karakter yang baik.
Pendidikan karakter sama pentingnya dengan pendidikan akademis. Kalau Anda setuju dengan pernyataan itu, Anda wajib baca buku ini untuk mulai membangun karakter yang baik.
Buku belajar membaca Al-Qur’an bagi anak berkebutuhan khusus menggunakan metode ummi, terdiri atas 5 bab. Bab pertama membahas tentang pendahuluan, bab kedua membahas tentang definisi dan ruang lingkup anak berkebutuhan khusus, bab ketiga membahas tentang Belajar Membaca Al-Qur’an, bab keempat membahas tentang Metode Belajar Membaca Al-Qur’an, bab kelima membahas tentang Metode Ummi Belajar Membaca Al- Qur’an dan bab keenam membahas tentang Analisis Hasil Belajar Membaca Al-Qur’an Bagi Anak Berkebutuhan Khusus Melalui Metode Ummi.Metode Ummi merupakan sistem pembelajaran Al Qur’an yang telah tersusun dengan sangat rinci mengenai beberapa hal yang terkait dengan tahap-tahap yang harus dijalankan sebelum dilakukan pembelajaran. Dalam pembelajaran Al Qur’an metode ummi juga menggunakan alat peraga pada setiap jilidnya sehingga dapat memudahkan anak untuk memahami dan fokus pada pembelajaran Al Qur’an
Mengajarkan Al Qur'an kepada anak-anak memerlukan suatu metode atau cara tersendiri, agar dapat mencapai tujuan pembelajaran. Apalagi jika anak tersebut merupakan anak berkebutuhan khusus, dimana dalam pengajarannya memerlukan ...
There is a growing realization that the role of educational leaders has been undergoing many changes in the era of globalization due to the diverse needs and expectations of the stakeholders of education. Schools have different specific needs due to their demographical structure, the academic achievement level of students, the experience of teachers and parental involvement and they need educational leaders who can transform and develop schools. This book intends to provide the reader with a comprehensive overview of the expected responsibilities and features of school leaders in the context of the different models of educational leadership. Scholars from different countries share their opinions about the challenges faced by the school leaders as principals, teachers, students, school committees, and boards in schools; the importance of leader preparation and the need for the professional development of educational leaders.
Rationality implies not only the generation of knowledge but the skills, in order to be useful and innovative in the daily ... From encyclopedism to the digital era For John Locke in An Essay on Human Understanding, Francis Bacon in his ...
Tujuan Jangka Panjang penelitian ini adalah peningkatan ekonomi masyarakat dan memajukan daerah dengan mendorong percepatan pembangunan pusat pertumbuhan ekonomi dengan menggali potensi dan keunggulan daerah melalui penguatan daya saing industri kreatif pariwisata berbasis kearifan lokal. Target khusus yang ingin dicapai adalah: (1) klaster industri kreatif pariwisata dengan model sinergis pengembangan produk kreatif pariwisata berbasis simbol-simbol lokal serta segmen pasar wisatanya, (2) pemberdayaan masyarakat Industri Kecil dan Menengah (IKM) dan penguatan SDM bidang kewirausahaan dan teknologi informasi. Objek penelitian adalah pelaku usaha industri kreatif wisata yang tergabung dalam klaster pariwisata. Lokasi penelitian di wilayah atau kawasan klaster wisata. Jenis penelitian adalah Research & Development. Langkah-langkah penelitian diawali survei dan need assessment bagi pelaku-pelaku usaha terkait dengan industri kreatif pariwisata, penyusunan model strategi peningkatan daya saing industri kreatif wisata berbasis kearifan lokal, media pelaksanaan model, aksi atau tindakan, dan evaluasi. Penelitian dilaksanakan selama dua tahun (2018-2019). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, interview, demonstrasi, dan simulasi. Analisis data menggunakan teknik terpadu antara pendekatan deskriptif kuantitatif dan kualitatif.
Dengan pelatihan menggunakan teknologi dan mengembangkan pemasaran e-commerce dengan web pariwisata. Kelima, menggiatkan kemitraan dari hulu sampai hilir klaster UKM yang tergabung dalam Industri kreatif Pariwisata Bernilai Kekhasan/ ...
Berawal dari keprihatinan akan minimnya Laporan Temu Sosial Ilmiah SMAN 8 Jakarta nilai-nilai kehidupan pada diri siswa, pihak SMAN 8 Jakarta akhirnya memutuskan untuk menciptakan sebuah laboratorium sosial dan spiritual dalam bentuk kegiatan Temu Sosial dan Ilmiah SMAN 8 Jakarta (TeSIS) sejak tahun 2001. BukuBuku berjudul "Bunga Rampai Karya Ilmiah Siswa: Laporan Temu Ilmiah Siswa SMAN 8 Jakarta" ini merupakan pertama kalinya hasil penulisan ilmiah para siswa SMAN 8 Jakarta dibukukan sebagai buku kumpulan tulisan ilmiah, dan dibagi ke dalam lima jilid. Pihak SMAN 8 Jakarta pecaya bahwa karya tulis ilmiah harus bisa disebarkan seluas mungkin dan tak hanya berakhir sampai tahap penilaian saja, tetapi juga bisa dibaca oleh orang banyak. Semoga dengan terbitnya buku ini, pengetahuan-pengetahuan yang telah dicermati siswa dapat diketahui juga oleh para pembaca.
Berawal dari keprihatinan akan minimnya Laporan Temu Sosial Ilmiah SMAN 8 Jakarta nilai-nilai kehidupan pada diri siswa, pihak SMAN 8 Jakarta akhirnya memutuskan untuk menciptakan sebuah laboratorium sosial dan spiritual dalam bentuk ...