Sebanyak 21 item atau buku ditemukan

Manajemen mutu pendidikan Islam

model pengembangan teori dan aplikasi sistem penjaminan mutu

Total quality management for Islamic religious schools in Indonesia.

Total quality management for Islamic religious schools in Indonesia.

Memahami kebudayaan

teori, metodologi, dan aplikasi

Theory, method, and implementation of Javanese culture in social life.

Theory, method, and implementation of Javanese culture in social life.

Stagnancy Issues and Change Initiatives for Global Education in the Digital Age

At this juncture in the history and development of education in the digital age, constituents of education systems across the globe are challenged with revising or rediscovering the purpose of educational institutions within societies. Institutions need to retool to include digital games-based and problem-based learning, and education itself must adapt to serve the needs of a diverse student population. Stagnancy Issues and Change Initiatives for Global Education in the Digital Age is a cutting-edge research publication that explores the complex discourse of trends, shifts, and changes happening in the field of education and to understand the implications for teaching, learning, and professional development. The book helps educators understand how to make their pedagogy and andragogy relevant in the framework of constant technological shifts and changes in order to help students thrive in a global economy. Featuring a wide range of topics such as gamification, pedagogy, and intercultural learning, this book is ideal for curriculum designers, academicians, education professionals, researchers, policymakers, and students.

Michel Foucault: Key concepts (D. Taylor, Ed.). Acumen Publishing Limited. ... Retrieved 5 January 2020, from https://ec.europa.eu/jrc/en/digcomp/digital-competence-framework The Digital Competence Wheel. (2018).

Naratif dan Pendidikan Manusia Berdaya dalam Filsafat Paul Ricoeur

Buku ini menjelaskan tentang penggunaan naratif di dalam pendidikan yang menunjukkan pemikiran Paul Ricoeur. Meskipun Paul Ricoer sangat sedikit menulis tentang pendidikan, filsafatnya mencakup banyak tema—dari teks, manusia, hingga etika—menawarkan perspektif baru bagi kedudukan naratif di dalam pendidikan. Buku ini sangat sesuai bagi kalangan akademisi berlatar belakang terkait. Dengan menganalisis Time and Narrative dan Oneself as Another sebagai sumber utama, serta mengintegrasikannya pada pemikiran Ricoeur yang lain tentang pendidikan, imajinasi, teks, perasaan, dan hasrat, penulis menyimpulkan fungsi fundamental naratif sebagai pembentuk identitas temporal, naratif, dan etis yang memberdayakan manusia untuk mencapai tujuan pendidikan.

Buku ini menjelaskan tentang penggunaan naratif di dalam pendidikan yang menunjukkan pemikiran Paul Ricoeur.

Kebijakan Pendidikan Dasar & Islam Dalam Berbagai Perspektif

Pendidikan merupakan salah satu kunci kemajuan, semakin baik kualitas pendidikan yang diselenggarakan oleh suatu bangsa, maka akan diikuti dengan semakin baiknya kualitas bangsa tersebut. Di Indonesia pendidikan sangat diutamakan, karena pendidikan memiliki peranan yang sangat penting terhadap terwujudnya peradaban bangsa yang bermartabat. Begitu pentingnya pendidikan, sehingga tujuan pendidikan telah diatur dengan jelas dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional, yakni Nomor 20 tahun 2003 pasal 3, yang berbunyi: “Pendidikan nasional berfungsi mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartarbat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, bertujuan untuk berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlaq mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab1 .” Terdapat banyak undang-undang atau peraturanperaturan menteri pendidikan yang mengatur tentang pendidikan di Indonesia. Misalnya tentang Permendikbud nomor 22 tahun 2016 tentang standar proses pendidikan dasar dan menengah. Undang-undang atau peraturan menteri tersebut perlu dikaji lebih lanjut lagi, dengan alasan agar kita mengerti apakah kebijakan-kebijakan pemerintah tersebut mengenai pendidikan telah sesuai dengan kebutuhan-kebutuhan yang ada di realita. Buku ini menyajikan pandangan-pandangan terkait kebijakankebijakan pendidikan dasar dan Islam yang ditinjau dari berbagai perspektif. Dengan harapan, akan menambah wawasan terkait pelaksanaan kebijakan-kebijakan pendidikan di Indonesia.

Pendidikan merupakan salah satu kunci kemajuan, semakin baik kualitas pendidikan yang diselenggarakan oleh suatu bangsa, maka akan diikuti dengan semakin baiknya kualitas bangsa tersebut.

Education Across Borders

Philosophy, Policy, Pedagogy, New Paradigms and Challenges

Hence , the Holy Quran calls on Muslims to follow the Prophet ( PBUH ) in
everything he did or said . Teachers are by far the earliest and most influential
personalities on the child outside his / her home . Islam realized that role models
 ...

Lokakarya tentang Organisasi dan Komunikasi Sistim Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum : risalah

... digunakan - harus datang sendiri • bersedia menyelenggarakan pertukaran
publikasi Guntingan Berita Pers Agraria Rutin : Rp 700.000,Djokosoetono-
Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Markas Besar Kepolisian RI - Jl. Tirthayasa
Raya No.