Sebanyak 38 item atau buku ditemukan

Riset Kualitatif

Buku riset kualitatif ini membahas mengenai bagaimana melakukan penelitian kualitatif dengan baik dan benar dengan penjelasan lengkap dan cukup mendalam tentang berbagai aspek riset kualitatif. Pertimbangan penyusunan buku ini adalah karena kebanyakan buku teks riset kualitatif yang ada di Indonesia saat ini justru dirasakan lebih banyak menimbulkan kebingungan, alih-alih memberikan pencerahan dan kejelasan. Penulis sering kali menemukan begitu banyak perbedaan pandangan di antara para sarjana sosial mengenai bagaimana melakukan penelitian kualitatif. Masalah perbedaan yang sering muncul itu mengenai, misalnya, perbedaan penentuan ukuran sampel, perbedaan mengenai peran teori dalam penelitian, perbedaan penentuan paradigma, dan sebagainya. Tidak sedikit yang berpandangan keliru bahwa dalam penelitian kualitatif, peneliti boleh sesukanya menentukan ukuran sampel atau bahkan sesukanya menentukan siapa yang boleh dijadikan sampel. Pandangan pribadi peneliti juga sering kali tercampur ke dalam hasil penelitian, disengaja atau tidak disengaja. Masalah validitas atau objektivitas penelitian juga sering kali diabaikan padahal seharusnya prinsip tersebut tetap harus dipertahankan. Buku ini memberikan kejelasan mengenai berbagai masalah tersebut dengan mengacu pada berbagai sumber rujukan utama yang diakui secara luas dan digunakan oleh banyak perguruan tinggi top dunia. Buku ini mudah dipahami dan dapat digunakan oleh peneliti pemula atau mereka yang sudah berpengalaman Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku riset kualitatif ini membahas mengenai bagaimana melakukan penelitian kualitatif dengan baik dan benar dengan penjelasan lengkap dan cukup mendalam tentang berbagai aspek riset kualitatif.

Globalization, Modernization, and Education in Muslim Countries

Globalisation and modernisation are the buzzwords of the new millennium. They serve to sharpen the focus on the dynamic nature of political, economic and social systems and, in this book, the editor and contributors attempt to locate educational changes in a selected number of Muslim countries within the over-arching global scene. There has been considerable debate about the legitimacy of these terms and both have inspired definitions, nuances and accompanying emotions that run the whole gambit from welcoming acceptance to murderous aggressions. Terms like ancient, medieval or modern, when describing eras in the history of Europe, with the most recent one being referred to as post-modern, have been strongly debated. And, within the broad sweep of globalisation it is argued that there are identifiable stages, with many making for exclusive definitions, others inclusive.

Pengantar Hukum Indonesia

“Pengantar Hukum Indonesia" merupakan materi pengantar untuk mempelajari hukum yang berlaku di Indonesia. Buku ini dapat menjadi pedoman dalam proses perkuliahan sehingga dapat menjadi pegangan bagi mahasiswa Fakultas Hukum selama mengikuti proses perkuliahan, serta dapat dengan mudah dimengerti bagi siapa saja yang sedang mempelajari hukum yang berlaku di Indonesia

“Pengantar Hukum Indonesia" merupakan materi pengantar untuk mempelajari hukum yang berlaku di Indonesia.

All in a Word

Looks at the way one learns words as a child and offers an explanation of the ways words come into being and how they are discarded.

Looks at the way one learns words as a child and offers an explanation of the ways words come into being and how they are discarded.

CLASSICAL FOUNDATIONS OF ISLAMIC EDUCATION THOUGHT

A COMPENDIUM OF PARA

Education has always been an important pursuit in Islam. The Prophet Muhammad enjoined his followers to “seek knowledge, even unto China.” Within the religion, educational theory and practice were founded on the work of itinerant teachers who taught the fundamental tenets of the faith in exchange for lodging and other services; Qur’anic schools where masters of the Qur’an tutored pupils; and centers of higher learning in Baghdad, Damascus, Alexandria and elsewhere, where Islamic theology and jurisprudence were developed and taught. In this volume, Bradley J. Cook, with assistance from Fathi H. Malkawi, has drawn together and introduced selections from the writings of eminent Islamic thinkers on the subject of Islamic educational efforts, presenting the original Arabic texts alongside their annotated English translations.

In this volume, Bradley J. Cook, with assistance from Fathi H. Malkawi, has drawn together and introduced selections from the writings of eminent Islamic thinkers on the subject of Islamic educational efforts, presenting the original Arabic ...

Membumikan ekonomi Islam di Indonesia

Islamic economic system in Indonesia; collected articles.

Islamic economic system in Indonesia; collected articles.

Karier: Teori dan Aplikasi dalam Bimbingan dan Konseling Komprehensif

Karier merupakan salah satu bagian penting dalam kehidupan manusia dewasa. Karier bukan hanya terkait dengan pekerjaan, melainkan segenap kegiatan yang akan dimasuki oleh orang dewasa produktif yang terkait dengan pekerjaannya. Meskipun baru akan dilakukan ketika usia dewasa, tetapi karena harus disiapkan sejak dari usia dini. Itu sebabnya pembahasan karier yang terkait dengan pendidikan disebut dengan pengembangan karier. Mata kuliah pengembangan karier dibelajarkan di tingkat magister pada prodi Bimbingan dan Konseling, merupakan kelanjutan dari pembahasan dari mata kuliah Bimbingan dan Konseling karier yang dipelajari di tingkat sarjana (S1). Pembahasannya tidak hanya melingkupi bentuk bimbingan dan konseling seperti apa yang akan dilakukan, tetapi meliputi program kegiatan pembinaan karier secara lengkap yang akan dibahas. Isi pembahasan buku ini meliputi karier dalam kehidupan manusia, teori-teori perkembangan karier, teori kepribadian karier, posisi bimbingan karier dalam BK komprehensif di sekolah serta strategi untuk menyusun career planning secara mandiri. Semoga buku ini akan berguna bagi pembaca terutama mahasiswa Bimbingan dan Konseling yang sedang mempelajari mengenai kegiatan layanan bimbingan dan Konseling karier di sekolah.

mengubah dan mengadaptasi sistem menjadi lebih responsif terhadap perubahan sistem (Brown & Manley, 2006). ... bahwa tidak membutuhkan perubahan dalam tingkah laku dan pendekatan yang digunakan, ke arah konselor yang lebih komprehensif.