Sebanyak 41 item atau buku ditemukan

Pendalaman Materi Terpadu SD/ MI Kelas 2

Materi 7 Mata Pelajaran Kelas 2

Inilah buku yang akan menjadi pendongkrak nilai sekolahmu, karena buku ini sangat memuat Intisari Terpenting dan Terpadu, dimana isinya lebih memperdalam semua pembahasan dari buku paket atau pelajaranmu. Apa yang ada di dalam buku ini adalah Rangkuman yang lebih fokus dan Detail, setaraf seperti pembelajaran dalam Bimbel-bimbel ternama dan menjadi buku pegangan semua pelajar, baik di sekolah favorit berstandar Nasional maupun Internasional. Semoga saja buku yang diterbitkan oleh penerbit KUNCI AKSARA bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya. -Lembar Langit Indonesia Group-

Semoga saja buku yang diterbitkan oleh penerbit KUNCI AKSARA bisa bermanfaat dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya. -Lembar Langit Indonesia Group-

Buku Pintar Pendalaman Materi SD Kelas 4, 5, 6

Matematika & IPA Terpadu Dikupas Tuntas Hingga Ke Akar - Akarnya

Buku ini sangatlah lengkap sekali dan cocok untuk panduan belajar. Dikarenakan Uraian-Nya sangat padat, jelas terutama di Mata pelajaran Matematika, Biologi. Materi yang disampaikanpun sesuai dengan kurikulum terbaru. Semoga dengan adanya penerbit buku LEMBAR PUSTAKA INDONESIA ini para pelajar, murid-murid SD dapat diambil manfaatnya untuk para pembaca semua. Kritik dan sarannya kami nantikan untuk perbaikan. -Lembar Langit Indonesia Group-

Buku ini sangatlah lengkap sekali dan cocok untuk panduan belajar.

Sustainability in Bank and Corporate Business Models

The Link Between ESG Risk Assessment and Corporate Sustainability

The book explains the impact of bank business models on company business models by discussing the relationship among banks decision-making processes, sustainable values creation in company business models, and ESG risk. The monograph provides a combination of financial and management-related activities, in the context of bank business models, taking into account the concept of sustainability, and will be of particular interest to both in-house practitioners, giving them innovative knowledge about the models presented and used, and to students and young researchers. Magdalena Ziolo is Associate Professor at University of Szczecin, Poland. Her research and teaching scope focus on finance, banking and sustainability. She has extensive experience gained in financial institutions. She has received scholarships from the Dekaban-Liddle Foundation (University of Glasgow, Scotland) and Impakt Asia Erasmus + (Ulan Bator, Mongolia). She was a member of State Quality Council, Kosovo Accreditation Agency. She is Principal Investigator in the research projects funded by National Science Center, Poland in the field sustainable finance. She is the author and editor of numerous books, mostly about financing sustainable development. Beata Zofia Filipiak is Professor at University of Szczecin, Poland. She has worked in different financial institutions and obtained the qualifications of a tax advisor in 1998. She was involved in 25 scientific projects regarding corporate financial strategies, financial strategies of LGU's, and sustainable development and finance. Her research was financed by the Polish Committee for Scientific Research, DAAD (Deutscher Akademischer Austausch Dienst), and the Polish-German Foundation for Science. She carries out research supported by National Science Centre Poland in the scope of financing sustainable development. Blanka Tundys is Associate Professor at University of Szczecin, Poland. Her research interests span green supply chain, sustainable supply chain, close loop chain, eco-innovation, city logistics, logistics, transport systems, city economics, strategy in logistics, transportation, performance measurement in logistics and supply chain, efficiency in logistics, circular economy, smart city, risk management in the supply chain, uncertainty, vulnerability of the supply chain, logistics, AHP, MCDA, and simulation.

Union, Youth on the Move, Digital Agenda for Europe, Resourceefficient Europe, Industrial Policy in an Era of Globalization, An Agenda for New Skills and Jobs, and European Platform Against Poverty.2 In the context of environmental ...

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN

Syukur Alhamdulillah kepada Tuhan YME atas lindungan dan rahmat-Nya karena para penulis dari berbagai Perguruan Tinggi dan Instansi kembali mampu menyelesaikan naskah kolaborasi dengan Judul “Pengembangan Media Pembelajaran”. Yang melatarbelakangi penerbit mengadakan kegiatan Menulis Kolaborasi adalah untuk membiasakan Dosen dan Guru menulis sesuai dengan rumpun keilmuannya. Buku dengan judul Pengembangan Media Pembelajaran merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa. Pokok-pokok bahasan dalam buku ini mencakup: 1) Konsep Dasar Media Pembelajaran, 2) Pentingnya Penggunaan Media Dalam Pembelajaran, 3) Fungsi Media Pembelajaran, 4) Landasan Penggunaan Media Pembelajaran, 5) Media Pembelajaran 2 Dimensi, 6) Media Pembelajaran 3 Dimensi, 7) Media Pembelajaran Mutakhir, 8) Multimedia Pembelajaran, 9) Kriteria Pengembangan Media Pembelajaran, 10) Langkah – Langkah Pengembangan Media Pembelajaran, 11) Analisis Kebutuhan Pengembangan Media Pembelajaran, 12) Metode Pembelajaran Berbasis Kebutuhan Peserta Didik, 13) Media Pembelajaran Berbasis Pendidikan Karakter, 14) Media Pembelajaran Berbasis Kecakapan Hidup, 15) Media Pembelajaran Berbasis Kearifan Lokal, 16) Media Pembelajaran Berbasis Kewirausahaan / Entrepreneur. Tidak lupa kami ucapkan terimakasih kepada Editor Buku Bp Dr. Muhammad Hasan, S.Pd., M.Pd yang telah mengarahkan dan membantu dalam mengeditori buku ini dengan baik sehingga menjadi buku yang baik dan bermanfaat.

Buku dengan judul Pengembangan Media Pembelajaran merupakan buku ajar yang disusun sebagai media pembelajaran, sumber referensi dan pedoman belajar bagi mahasiswa.

Perencanaan Bisnis (Business Plan)

Aplikasi Dalam Bidang Sumberdaya Alam

Pembangunan sektor sumberdaya alam identik dengan pembangunan ekonomi secara nasional, termasuk di dalamnya sektor agribisnis, sehingga merupakan motor penggerak perekonomian untuk meningkatkan pendapatan nasional melalui produk domestik bruto (PDB) yang didukung oleh 6 (enam) subsektor, yaitu subsektor tanaman pangan dan hortikultura, subsektor perkebunan, subsektor peternakan, subsektor kelautan dan perikanan dan subsektor kehutanan, maupun sektor pertambangan dan energi. Perlu dicatat bahwa mata perdagangan ekspor nonmigas Indonesia adalah 60% berasal dari komoditas agribisnis seperti karet, CPO, non kayu, kopi, ikan /udang, bubur kertas adalah semuanya berasal dari produk agribisnis dengan tujuan pangsa pasar utama yaitu RRC, Jepang, Eropa dan USA. Dalam kaitan dengan peranan yang sangat vital itu maka setiap usaha atau proyek dalam bidang dimaksud harus didahului dengan suatu rencana bisnis yang matang. Bagi pemula dalam pembuatan “business plan”, buku ini akan sangat membantu. Pembangunan sektor sumberdaya alam identik dengan pembangunan ekonomi secara nasional, termasuk di dalamnya sektor agribisnis, sehingga merupakan motor penggerak perekonomian untuk meningkatkan pendapatan nasional melalui produk domestik bruto (PDB) yang didukung oleh 6 (enam) subsektor, yaitu subsektor tanaman pangan dan hortikultura, subsektor perkebunan, subsektor peternakan, subsektor kelautan dan perikanan dan subsektor kehutanan, maupun sektor pertambangan dan energi. Perlu dicatat bahwa mata perdagangan ekspor nonmigas Indonesia adalah 60% berasal dari komoditas agribisnis seperti karet, CPO, non kayu, kopi, ikan /udang, bubur kertas adalah semuanya berasal dari produk agribisnis dengan tujuan pangsa pasar utama yaitu RRC, Jepang, Eropa dan USA. Dalam kaitan dengan peranan yang sangat vital itu maka setiap usaha atau proyek dalam bidang dimaksud harus didahului dengan suatu rencana bisnis yang matang. Bagi pemula dalam pembuatan “business plan”, buku ini akan sangat membantu. Perencanaan Bisnis (Business Plan): Aplikasi Dalam Bidang Sumberdaya Alam ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Bagi pemula dalam pembuatan “business plan”, buku ini akan sangat membantu. Perencanaan Bisnis (Business Plan): Aplikasi Dalam Bidang Sumberdaya Alam ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Pendidikan Karakter Melalui Pembelajaran Daring (Sebuah Model Konseptual)

Pendidikan karakter merupakan salah satu tujuan utama pendidikan di Indonesia. Seiring dengan perkembangan teknologi, kebutuhan serta peluang pemanfaatannya di dunia pendidikan, diperlukan adanya adaptasi dalam pelaksanaan pembelajaran karakter, khususnya dalam pembelajaran daring. Oleh karena itu, dibutuhkan konsep yang jelas agar kegiatan pembelajaran dapat berlangsung secara maksimal. Namun penelitian terdahulu, belum ditemukan adanya model pendidikan karakter melalui pembelajaran daring yang dapat dijadikan acuan. Dengan demikian, penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan model konseptual pendidikan karakter melalui pembelajaran daring yang mencakup metode dan strategi yang disesuaikan dengan tujuan pembelajaran dan pokok bahasan, serta sistem sosial, prinsip reaksi, sintaks, bahan dan alat yang dibutuhkan, serta evaluasi. Penelitian ini menggunakan pendekatan deduktif dengan mengkombinasikan Social Cognitive Theory (SCT), Komponen Karakter Lickona (KKL), dan framework TPACK untuk membantu penyusunan model. Penelitian ini merupakan penelitian konseptual dengan tipe model dengan menerapkan multi method qualitative dalam pengumpulan datanya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Systematic Literature Review (SLR) dan Focus Group Discussion (FGD). SLR dilakukan dengan cara mencari, menyeleksi, dan mengkaji penelitian-penelitian terdahulu yang relevan, sedangkan FGD dilakukan sebanyak 3 kali (31 Januari 2021 – 14 Februari 2021) yang melibatkan 18 guru Pendidikan Agama Islam & Budi Pekerti atau Diniyah dari berbagai lembaga pendidikan di Provinsi Jawa Barat. Berdasarkan 123 referensi penelitian yang relevan dan pengumpulan data dari FGD, dilakukan triangulasi data dan ditemukan 45 kegiatan pembelajaran yang dipetakan menjadi metode dan strategi yang dapat diterapkan dalam pembelajaran daring.Penelitian ini menemukan bahwa metode dan strategi pada pendidikan karakter membutuhkan kesesuaian dengan KI/KD mapel PAI & BP SMP berdasarkan karakteristik KKL masing-masing. Implementasi metode dan strategi dalam pembelajaran daring disesuaikan dengan tipe aplikasi utama yang akan digunakan. Sistem pendukung lainnya disesuaikan dengan tipe aplikasi utama, metode dan strategi tersebut. Dalam sintaks pembelajarannya perlu diperhatikan sintaks sosial dan prinsip reaksi yang telah disusun dan ditetapkan oleh sekolah. Integrasi dan operasionalisasi dari prosedur tersebut direpresentasikan dengan model konseptual yang diajukan dalam penelitian ini, serta desain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran khusus untuk pembelajaran daring (RPP Daring) yang dilengkapi dengan cara pengisiannya.

Pembahasan tentang karakter pada penelitian ini dilakukan dengan mengimplementasikan Teori Komponen Karakter oleh Lickona. Pengimplementasian Komponen Karakter oleh dibatasi berdasarkan pada karakteristik seluruh konten atau pokok ...

KOTAK KOSONG PILWALI KOTA MAKASSAR

Perspektif Demokrasi, Konstitusi, Kelembagaan Politik dan Hukum

Semenjak abad ke-19 muncul dua alternatif dalam hal organisasi kekuasaan (Lubis, 1983); apakah kekuasaan itu di-concentrated atau dispersed. Apapun pilihannya, dasar pertimbangannya didasarkan pada minimal dua hal; maksudnya dan manfaatnya. Tetapi pada buku ini, pertimbangan berikutnya adalah segi politis, ditulis biasanya untuk menghindar dari tirani atau diktatur.Dari sini ahli menyamakan desentralisasi sebagai democtratiseering, memberi kesempatan “orang daerah” terlibat, minimal pada hal-hal yang berhubungan daerahnya. Dari demokrasi, desentralisasi masuk wilayah pemerintahan,untuk efisiensi pemerintahan. Dalam pelatihan-pelatihan pemerintahan sering diajarkan aspek doelmating dan aspek mattersuntuk mencapai effect positive. Rasionalisasi mengenai pandangan ini adalah bahwa rakyat di daerah berkewajiban memajukan daerahnya, lebih erat hubungannya dan lebih kenal dengan kepentingan-kepentingannya. Penyelesaian masalah dapat dilakukan melalui pendekatan local wisdom. The Liang Gie (1986), lima puluh tahun yang lalu sudah menulis bahwa secara politik, desentralisasi adalah permainan kekuasaan. Dalam hal ini adalah pendemokrasian, yang dari segi pemerintahan adalah pertimbangan efisiensi. Karya Huntington yang terbaru mengenai demokrasi, sebagai salah satu karya ilmu politik positivistis merupakan contoh yang tepat untuk dibahas.Dalam buku Teori-Teori Politik Dewasa Ini (disunting Miriam Budiardjo dan Tri Nuke Pudjiastuti, Huntington berpendapat bahwasetidaknya terdapat tiga jenis pemahaman mengenai demokrasi sebagai bentuk pemerintahan, yaitu sumber kewenangan bagi pemerintah (the will of the people), tujuan-tujun yang hendak dicapai oleh pemerintah (commongood), dan ketiga, sebagaimana Schumpeter, Huntington menggunakan jenis pemahaman procedural, yaitu seleksi para pemimpin pemerintahan melalui pemilihan umum yang kompetitif oleh rakyat yang diperintah.Namun, dalam hal ini bukan hal mudah karena pemilihan bisa sangat manulatif. Misalnya, luput mempromosikantujuan- tujun yang hendak dicapai oleh pemerintah (commongood). Berbagai kepentingan bermain di dalamnya, sehingga tak pelak lagi hukum harus mengintervensi. Soal ini sangat pelit bagi politik dan demokrasi.

Semenjak abad ke-19 muncul dua alternatif dalam hal organisasi kekuasaan (Lubis, 1983); apakah kekuasaan itu di-concentrated atau dispersed.

Guide to the Multi-media Study of the Anatomy of the Dog

The massa intermedia or interthalamic adhesion ( 33 ) is very evident in the dog .
The presence of this adhesion diverts cerebrospinal fluid around the massa
intermedia . Medial geniculate bodies , nuclei of the thalamus , are concerned
with ...