Sebanyak 200 item atau buku ditemukan

Filsafat dan Teori Pendidikan : Pembelajaran Matematika untuk Berfkir Kritis dan Kreatif

Judul : Filsafat dan Teori Pendidikan : Pembelajaran Matematika untuk Berfkir Kritis dan Kreatif Penulis : Rani Darmayanti, Tobroni, dan Joko Widodo Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 180 Halaman Cover : Soft Cover No. ISBN : 978-623-505-211-3 No. E-ISBN : 978-623-505-212-0 (PDF) SINOPSIS Buku ini membahas dasar-dasar teori filsafat dalam konteks pendidikan matematika, memberikan perspektif mendalam tentang bagaimana filosofi dapat memengaruhi pemahaman dan pengajaran kita tentang matematika. Pembaca dikenalkan dengan konsep penting seperti instrumentalisme, konstruktivisme, dan realisme matematika setelah penulis menjelaskan landasan filosofis yang mendasari pendekatan pendidikan matematika. Pembaca diajak untuk melihat matematika sebagai disiplin yang diperkaya oleh berbagai perspektif filosofis daripada hanya kumpulan rumus dan teknik. Buku ini juga membahas bagaimana teori filsafat dapat diterapkan dalam pembelajaran dan pengajaran matematika. Penulis meneliti berbagai cara di mana pendekatan konstruktivis dan sosio-konstruktivis dapat diterapkan dalam desain kurikulum, metode pengajaran, dan evaluasi hasil belajar. Dibahas juga peran guru sebagai fasilitator dalam pembelajaran matematika dengan menggunakan filosofi. Buku ini tidak hanya membahas teori filsafat secara konseptual, tetapi juga memberikan studi kasus dan contoh praktis untuk membantu pembaca memahaminya dengan lebih baik. Oleh karena itu, buku ini akan menjadi sumber daya yang bermanfaat bagi pendidik matematika yang ingin memperkuat praktik pengajaran mereka dengan basis filosofis yang teguh.

... Philosophy and Mathematics: Toward a General Theory of Reality. A Course of Philosophy and Mathematics: Toward a General Theory of Reality, 1–492. Lari, T. (2024). What counts as relevant criticism? Longino's critical contextual ...

Filsafat Pendidikan Islam (Landasan Filosofis Keilmuan dan Dimensi Spiritual)

Buku ini dipersembahkan kepada para mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan khususnya, para pendidik, para pemerhati pendidikan Islam dan pembaca sekalian, semoga dapat menjadi pedoman teoretis dan praktis dalam melaksanakan pendidikan.Buku ini berisikan berbagai ulasan yang berkenaan dengan hal-hal :Landasan filosofis keilmuan Filsafat Pendidikan Islam; landasan ontologi mempertanyakan hakekat dari Filsafat Pendidikan Islam, pasal ini membahas pengertian dan ruang lingkup Filsafat Penddikan Islam. Landasan Epistemologi membahas bagaimana bangunan teori Filsafat Pendidikan Islam, pasal ini membahas sumber, pendekatan dan metode dalam studi Filsafat Pendidikan Islam. Landasan aksiologi mempertanyakan kegunaan Filsafat Pendidikan Islam, pasal ini membahas urgensi dan fungsi Filsafat Pendidikan Islam dan perbandingan antara Filsafat Pendidikan Islam dengan Filsafat Pendidikan Barat

Buku ini dipersembahkan kepada para mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan khususnya, para pendidik, para pemerhati pendidikan Islam dan pembaca sekalian, semoga dapat menjadi pedoman teoretis dan praktis dalam melaksanakan ...

LANDASAN PENDIDIKAN

Buku ini terdiri atas VI Bab, yang satu sama lain saling terkait untuk membentuk wawasan utuh tentang landasan pendidikan khususnya untuk Indonesia. Penyajiannya disusun ke dalam sistematika sebagai berikut: Bab 1 membahas tentang manusia dan pendidikan; Bab 2 membahas mengenai pendidikan dan ilmu pengetahuan; Bab 3 membahas landasan filosofis pendidikan; Bab 4 membahas tentang landasan historis pendidikian Indonesia; Bab 5 membahas mengenai tokoh-tokoh pendidikan nasional; dan Bab 6 membahas mengenai pilar-pilar pendidikan dan pendidikan sepanjang hayat.

Buku ini terdiri atas VI Bab, yang satu sama lain saling terkait untuk membentuk wawasan utuh tentang landasan pendidikan khususnya untuk Indonesia.