Sebanyak 75 item atau buku ditemukan

PEMBELAJARAN SAINS

-

BAB I TEORI PEMBELAJARAN SAINS . A. Teori Pembelajaran IPA SD B. Latihan Soal BAB II MODEL-MODEL PEMBELAJARAN SAINS A. Karakteristik Model Pembelajaran Sains B. Jenis-jenis Model Pembelajaran Sains C. Latihan Soal !

Pendidikan Lingkungan Sosial, Budaya Dan Teknologi

Buku ini memberikan pandangan ke depan bagi para mahasiswa sebagai calon guru mata pelajaran untuk dapat mengkompilasi dalam mengajar, mendidik dan membimbing mata pelajaran dengan perkembangan pendidikan lingkungan sosial, budaya dan teknologi, sehingga para peserta didik dapat mengetahui bagaimana situasi dan kondisi masa depannya. Buku ini juga memberikan beberapa contoh-contoh sikap, perilaku, perbuatan dan kenyataan kehidupan manusia, baik itu perbuatan negatif maupun yang positif. Dengan harapan kepada para mahasiswa bisa mentransfer tentang pendidikan, lingkungan sosial, budaya dan teknologi yang positif. Kemudian dalam bab terakhir pada buku ini disajikan tentang Teaching 2030 yang dikarang oleh seorang pensiunan guru di Amerika Serikat untuk mengubah arah pendidikan di US dengan harapan dari buku tersebut dapat memberikan inovasi para mahasiswa menjadi guru yang profesional dalam memberikan pengetahuan, keterampilan dan sikap kepada peserta didik ketika mereka terjun menjadi seorang pendidik, pengajar dan pembimbing di masa yang akan datang.

Pengertian pendidikan dipandang secara etimologi atau asal-usul, kata pendidikan dalam bahasa Inggris disebut dengan education, dalam bahasa latin pendidikan disebut dengan educatum yang tersusun dari dua kata yaitu E dan Duco di mana ...

DASAR PENGOPERASIAN MICROSOFT OFFICE

Mengoperasikan Microsoft Office (Word, Excel, Power Point) tidak sesulit yang dibayangkan. Buku ini dihadirkan khusus bagi para pemula yang ingin mempelajari bagaimana cara mengoperasikan dasar-dasar Microsoft Office. Diharapkan kehadiran buku ini benar-benar dapat membantu pekerjaan sehari-hari dalam mengoperasikan komputer sehingga dapat memberikan hasil pekerjaan yang lebih cepat, lebih akurat, efektif dan efisien.

Mengoperasikan Microsoft Office (Word, Excel, Power Point) tidak sesulit yang dibayangkan.

MANAJEMEN PESERTA DIDIK

Manajemen peserta didik pada lembaga pendidikan sangat penting karena yang menjadi input, proses, dan output pendidikan adalah peserta didik. Manajemen peserta didik yang bermutu berkontribusi pada adanya output pendidikan yang bermutu. Oleh karena itu, diperlukan optimalisasi manajemen peserta didik baik di sekolah atau madrasah agar mendukung pencapaian tujuan pendidikan, baik tujuan kurikuler mata pelajaran, tujuan institusional lembaga atau satuan pendidikan, dan tujuan pendidikan nasional.

Manajemen peserta didik pada lembaga pendidikan sangat penting karena yang menjadi input, proses, dan output pendidikan adalah peserta didik. Manajemen peserta didik yang bermutu berkontribusi pada adanya output pendidikan yang bermutu.

Teaching General Chemistry

A History and Philosophy of Science Approach

The main objective of this monograph is to incorporate history and philosophy of science in the chemistry curriculum in order to provide students an overview of the dynamics of scientific research, which involves controversies, conflicts and rivalries among scientists, that is the humanising aspects of science. A major thesis of this book is the parallel between the construction of knowledge by the students and the scientists. In looking for this relationship, it is not necessary that ontogeny recapitulate phylogeny, but rather to establish that students can face similar difficulties in conceptualising problems as those faced by the scientists in the past. Given the vast amount of literature on students' alternative conceptions (misconceptions) in science, it is plausible to suggest that these can be considered not as mistakes, but rather as tentative models, leading to greater conceptual understanding. Just as scientists resist changes in the 'hard-core' of their beliefs by offering 'auxiliary hypotheses', students may adopt similar strategies. Conceptual change, in science education can thus be conceptualised as building of tentative models that provide greater explanatory power to students' understanding.

A major thesis of this book is the parallel between the construction of knowledge by the students and the scientists.

Perkembangan Peserta Didik dan Bimbingan Belajar

Perilaku menggambarkan kecenderungan seseorang untuk bertindak, berbuat atau melakukan aktivitas dalam kehidupan sehari-hari. Konsep perilaku ini penting untuk diketahui sebagai bagian dari psikologi peserta didik. Dalam buku ini diketengahkan mengenai prinsip dasar umum perilaku, perkembangan perilaku dan pribadi, konsep dasar belajar, konsep dasar mengajar, prinsip dasar bimbingan belajar, karakteristik perbedaan individu, perkembangan fisik sosial, intelektual dan bahasa. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Siti Aisyah, S.Ag., M.Pd.]

Buku Perkembangan peserta didik dan bimbingan belajar ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya. [Penerbit Deepublish, Deepublish, Siti Aisyah, S.Ag., M.Pd.]

Pengembangan Pendidikan Matematika SD

Pemahaman tentang teori-teori belajar, pendekatan dan model pembelajaran memiliki peran sangat penting dalam menunjang terlaksananya tujuan pembelajaran khususnya pada pelajaran matematika di sekolah dasar. Begitu pula dengan pemanfaat media dan alat peraga tidak kalah pentingnya sebagai sarana pendukung sehingga materi pelajaran dapat tersampaikan dengan baik. Mata kuliah pengembangan pendidikan matematika SD adalah salah satu mata Kuliah Keterampilan Proses Pembelajaran (MKKPP) pada program studi PGSD. Dimana tujuan dari mata kuliah ini untuk memberi pengalaman belajar kepada mahasiswa dalam mengembangkan pembelajaran metematika di sekolah dasar. Menguasai, merancang dan menerapkan pembelajaran matematika yang inovatif dan sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan serta merancang dan menggunakan media (alat peraga) pembelajaran matematika di sekolah dasar. Buku ajar ini disusun dengan tujuan untuk dapat digunakan sebagai acuan pedoman serta pegangan mahasiswa dalam melaksanakan proses pembelajaran.

Mata kuliah pengembangan pendidikan matematika SD adalah salah satu mata Kuliah Keterampilan Proses Pembelajaran (MKKPP) pada program studi PGSD.

Pengantar Filsafat Ilmu: Bintang Pustaka

Buku ini merupakan referensi terkait dengan filsafat ilmu. Juga dapat dijadikan sebagai pelengkap dalam kaitan dengan aktivitas perkuliahan. Tidak saja semata-mata terkait dengan filosofi ilmu pengetahuan, tetapi perlu dilengkapi dengan etika pengetahuan. Disusun untuk menjadi bahan awal dalam diskusi pengantar filsafat ilmu. Merupakan proses diskusi yang awalnya berasal dari bangku kuliah di pascasarjana dalam pengalaman kedua penulis. Hanya saja, tidak ditujukan terbatas untuk perkuliahan tetapi juga dapat dijadikan sebagai referensi khalayak ramai. Kesempatan menuliskan aktivitas tersebut, tak lepas dari dukungan dari mahasiswa dan juga kolega di kedua perguruan tinggi masing-masing penulis, Universitas Muslim Indonesia, dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong.

Buku ini merupakan referensi terkait dengan filsafat ilmu.

Manajemen Sumber Daya Manusia

Dalam buku ini diuraikan berbagai hal yang sifatnya mendasar dan aktual tentang Manajemen Sumber Daya Manusia.

Dalam buku ini diuraikan berbagai hal yang sifatnya mendasar dan aktual tentang Manajemen Sumber Daya Manusia.