Sebanyak 73 item atau buku ditemukan

Facilitating for Learning

Tools for Teacher Groups of All Kinds

One of the most important shifts in schools in the last two decades has been the growing emphasis on collaboration among teachers and other educators. Whether you are a teacher facilitating a group for the first time or an experienced facilitator seeking to further develop your skills, this book is for you. Organized to be used as both an exploration of the role of facilitating and as a handbook of strategies, this resource covers a range of contexts that include faculty meetings, department meetings, professional learning communities, grade-level teams, and inquiry groups. This book is a perfect companion to the authors' bestseller, The Facilitator's Book of Questions, which focuses on the skills needed to facilitate protocols or structured conversations. Facilitating for Learning extends the scope of that work by also examining the facilitator's responsibilities for supporting a group's learning during all parts of a meeting, between meetings, and within the larger school context and culture. It is an essential resource for teachers, administrators, coaches, and teacher educators.

This book is a perfect companion to the authors' bestseller, The Facilitator's Book of Questions, which focuses on the skills needed to facilitate protocols or structured conversations.

DINAMIKA COVID-19 DALAM BIDANG PERTANIAN, KOMUNIKASI, PENDIDIKAN, EKONOMI, KESEHATAN

Buku ini secara khusus membahas tentang bagaimana perubahan sektor ekonomi, pertanian, komunikasi, pendidikan, serta kesehatan ketika pandemi Covid-19 berlangsung.

A. Pendahuluan Pendidikan Islam adalah suatu upaya dalam menyiapkan manusia untuk mengenal, memahami, menghayati, dan mempercayai ajaran agama Islam dengan dibarengi tuntutan untuk menghormati agama lain dalam hubungan antar umat ...

Cambridge IGCSE® First Language English Language and Skills Practice Book

Fully updated, flexible resources taking an active-learning approach that encourages students to aim higher in the 0500, 0524 and 0990 syllabuses. Explore the mysterious River Congo in Joseph Conrad's Heart of Darkness, meet Noppakhoa - the elephant who loves to paint, and learn fiery facts about rockets. Through interesting topics and exam-style questions, this write-in language skills and practice book provides students with the grammar practice they need for the course and beyond. The clear layout of the book makes focussing on particular grammatical concepts easy, allowing teachers to tailor lessons to their class. Suggested answers to questions are at the back of the book.

The clear layout of the book makes focussing on particular grammatical concepts easy, allowing teachers to tailor lessons to their class. Suggested answers to questions are at the back of the book.

Hukum Pidana Korporasi dan Sistematisasi Penegakannya Secara Integral

Lima abad korporasi ada dan dikenal di Indonesia, dengan masuknya korporasi Vereenigde Oostindische Compagnie (VOC) tahun 1602 berhasil mengintimidasi subjek hukum orang dan menguras sumber daya alam. Kemudian di masa Orde Lama juga tendensi korporasi melakukan kejahatan ekonomi terdeteksi sehingga terbit UU No. 17 Tahun 1951 tentang Penimbunan Barang dan korporasi diteguhkan sebagai subjek Hukum Pidana. Era Orde Baru korporasi dengan konsep bisnis konglomerasi juga hampir membangkrutkan Indonesia dengan krisis ekonomi 1998-1999 dan hingga tahun 2021 utang korporasi Obligor BLBI tersebut belum juga dapat ditagih semuanya oleh negara. Karenanya, sudah waktunya mensistematisasi Hukum Pidana Korporasi secara Integral/Terpadu (Integrated Corporate Criminal Legal System) untuk mengatur secara terpadu: “Corporate Crime Legal Substance yang terdiri dari hukum pidana korporasi materiel, hukum pidana korporasi formal, dan pelaksanaan pidana korporasi; Corporate Crime Legal Structure menyangkut lembaga-lembaga struktur penegak hukumnya; mulai dari badan penyidikan, badan penuntutan dan badan peradilan; dan Corporate Crime Legal Culture antara lain menyangkut perilaku aparat, loyalitas, dan kemampuan teknis aparat dalam bidang ilmu hukum pidana korporasi, berikut kebijakan penegakan pertanggungjawaban pidana korporasi secara integral. Karena jika hukum negara gagal diterapkan, maka yang digunakan adalah logika hukum alam/rimba (legibus sumptis desinentibus lege naturae utendum est)”. Sebab, ketidaktersediaan sistem hukum pidana korporasi yang sahih dan integral akan menjadikan korporasi bagai serigala atas sesama korporasi dan serigala juga bagi subjek hukum orang. Bagi korporasi “bisnis adalah perang” dan akan menggunakan segala daya untuk menjadi pemenang, jikalau hukum pidana korporasi tidak terintegrasi penegakannya. Hukum Pidana Korporasi dan Sistematisasi Penegakannya Secara Integral ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Hukum Pidana Korporasi dan Sistematisasi Penegakannya Secara Integral ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

BUKU AJAR BAHASA INDONESIA SEKOLAH DASAR KELAS RENDAH

Buku ajar ini disusun dengan tujuan untuk memudahkan proses belajar mengajar di kelas, dimana mahasiswa mempunyai referensi dalam mempelajari mata kuliahBahasa Indonesia di SD kelas rendah. Selain itu dengan menggunakan buku ajar, maka mahasiswa dapat menyerap materi dengan lebihbaik, dan memahami konsep dalam mengajar Bahasa Indonesia khususnya di kelas rendah SD. Buku ini telah disesuaikan dengan Satuan Acara Perkuliahan (SAP), dan diharapkan dapat digunakan untuk mencapai kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan. Dalam penyusunan buku ini, penyusun tidak menggunakan banyak Referensi atau sumber rujukan. Sumber rujukan menggunakan artikel bermuatan materi yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan mahasiswa khususnya yang berasal dari Wilayah Pegunungan Tengah Papua.

Buku ajar ini disusun dengan tujuan untuk memudahkan proses belajar mengajar di kelas, dimana mahasiswa mempunyai referensi dalam mempelajari mata kuliahBahasa Indonesia di SD kelas rendah.

OPTIMALISASI KECERDASAN KINESTETIK ANAK USIA DINI

Melalui Strategi Pembelajaran Gerak Dan Lagu

Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) adalah upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. Pendidikan anak usia dini harus dipersiapkan secara terencana dan bersifat holistik agar di masa emas perkembangan anak mendapatkan stimulasi yang utuh, sehingga mengembangkan berbagai potensi yang dimiliki oleh anak. Pembelajaran yang berlangsung di taman kanak-kanak selama ini memiliki beberapa kendala seperti pembelajaran kurang menstimulasi tingkat pencapaian kecerdasan kinestetik atau kebutuhan fisik yang optimal dan kurang mendorong anak untuk bergerak karena terbatasnya waktu dan ketersediaan fasilitas di sekolah. Kecerdasan kinestetik perlu ditingkatkan karena kecerdasan tersebut berkaitan dengan kemampuan menggunakan gerak seluruh tubuh untuk mengekspresikan ide/gagasan dan emosi melalui gerakan, termasuk di dalamnya kemampuan mengefektifkan gerakannya dalam melakukan atau membuat sesuatu. Kecerdasan ini meliputi kemampuan fisik yang spesifik, seperti koordinasi, keseimbangan, keterampilan, kekuatan, kelenturan, kecepatan, dan keakuratan menerima rangsang, sentuhan, dan tekstur. Buku ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pembelajaran gerak dan lagu ditinjau dari perencanaan dan prosesnya sebagai upaya optimalisasi kecerdasan kinestetik anak usia dini.

Buku ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pembelajaran gerak dan lagu ditinjau dari perencanaan dan prosesnya sebagai upaya optimalisasi kecerdasan kinestetik anak usia dini.

Penyusunan Laporan Ekonomi Berbasis Ms.Office Buku Praktikum Aplikasi Komputer

Penulisan laporan menjadi salah satu jenis penugasan penting bagi mahasiswa Ekonomi Pembangunan untuk meningkatkan keterampilan yang dibutuhkan di tempat kerja. Lulusan Ekonomi Pembangunan diharapkan mampu melakukan analisis isu-isu ekonomi yang dapat dituangkan secara tertulis maupun lisan dengan bahasa singkat dan padat (concise) untuk memudahkan proses kajian dan pengambilan keputusan di dunia kerja. Salah satu cara untuk meningkatkan keterampilan menulis dan penyajian laporan, mahasiswa dilatih untuk menulis laporan dengan mengangkat isu-isu ekonomi yang ada di masyarakat yang relevan dengan teori ekonomi serta penguatan argumentasi melalui penyajian dan analisis data. Dengan kajian isu ekonomi berbasis teori dan data diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam memberikan rekomendasi dalam penyelesaian masalah sosial-ekonomi di masyarakat yang menjadi kebutuhan untuk kajian di dunia kerja.

Buku Penyusunan Laporan Ekonomi Berbasis Ms.Office Buku Praktikum Aplikasi Komputer ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Sejarah dan Pemikiran Dakwah Bil Hal Syekh K.H. Abdul Somad Akhir Abad 19

Syekh K.H. Abdul Somad adalah salah seorang ulama yang idealnya telah berada di deretan ulama nusantara, sebagaimana ulama-ulama terkemuka di tanah air lainnya. Keberadaan beliau belum sempat diteliti dan dikaji oleh banyak kalangan terutama dunia akademik dan para sarjana, sehingga popularitas perjuangannya belum diketahui oleh generasi sesudahnya. Sedangkan kiprahnya dalam dakwah Islamiyah dan pendidikan agama Islam telah dilakukan demi kepentingan agama, bangsa, dan negara. Syekh K.H. Abdul Somad mengawali dakwah bil halnya di Kerinci semenjak pulang dari Malaysia. Di Desa Seleman Syekh K.H. Abdul Somad memulai menyeru dan mengajak masyarakat menjalankan ibadah sesuai dengan ajaran Islam. Dengan memberikan contoh dan mempraktikkannya, agar cara ibadah yang diajarkan betul-betul dapat dilakukan sehingga tidak bertentangan dengan syariat Islam. Buku yang ada di tangan pembaca ini akan mengantarkan pembaca pada pembahasan yang tersaji dalam lima bagian, yaitu Mengenal Islam di Kerinci, Memahami Agama Islam, Biografi Syekh K.H. Abdul Somad, Syekh K.H. Abdul Somad sebagai Ulama, serta Dakwah Bil-Hal Syekh K.H. Abdul Somad.

Syekh K.H. Abdul Somad adalah salah seorang ulama yang idealnya telah berada di deretan ulama nusantara, sebagaimana ulama-ulama terkemuka di tanah air lainnya.