Sebanyak 3 item atau buku ditemukan

Sejarah dan Pemikiran Dakwah Bil Hal Syekh K.H. Abdul Somad Akhir Abad 19

Syekh K.H. Abdul Somad adalah salah seorang ulama yang idealnya telah berada di deretan ulama nusantara, sebagaimana ulama-ulama terkemuka di tanah air lainnya. Keberadaan beliau belum sempat diteliti dan dikaji oleh banyak kalangan terutama dunia akademik dan para sarjana, sehingga popularitas perjuangannya belum diketahui oleh generasi sesudahnya. Sedangkan kiprahnya dalam dakwah Islamiyah dan pendidikan agama Islam telah dilakukan demi kepentingan agama, bangsa, dan negara. Syekh K.H. Abdul Somad mengawali dakwah bil halnya di Kerinci semenjak pulang dari Malaysia. Di Desa Seleman Syekh K.H. Abdul Somad memulai menyeru dan mengajak masyarakat menjalankan ibadah sesuai dengan ajaran Islam. Dengan memberikan contoh dan mempraktikkannya, agar cara ibadah yang diajarkan betul-betul dapat dilakukan sehingga tidak bertentangan dengan syariat Islam. Buku yang ada di tangan pembaca ini akan mengantarkan pembaca pada pembahasan yang tersaji dalam lima bagian, yaitu Mengenal Islam di Kerinci, Memahami Agama Islam, Biografi Syekh K.H. Abdul Somad, Syekh K.H. Abdul Somad sebagai Ulama, serta Dakwah Bil-Hal Syekh K.H. Abdul Somad.

Syekh K.H. Abdul Somad adalah salah seorang ulama yang idealnya telah berada di deretan ulama nusantara, sebagaimana ulama-ulama terkemuka di tanah air lainnya.

Pengembangan Model Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Teknologi Informasi Dan Komunikasi Dalam Dialektika Revolusi Industri 4.0

Tulisan ini berupa hasil penelitian yang dilatarbelakangi oleh belum termanfaatkannya Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam pembelajaran bahasa Arab pada beberapa MTs Negeri di Kota Padang, padahal TIK pada zaman sekarang ini adalah merupakan media yang sesuai dengan jiwa dan karakter peserta didik. Berdasarkan informasi yang didapatkan bahwa belum termanfaatkannya media TIK ialah karena tidak ada pedoman bagi pendidik untuk mengintegrasikan pembelajaran bahasa Arab dengan TIK. Diharapkan dari penelitian ini dapat membantu guru untuk memahami cara mengintegrasikan pembelajaran bahasa Arab dengan TIK, dan hasil akhir yang digambarkan dalam buku ini ialah berupa sebuah model pembelajaran bahasa Arab berbasis TIK

Tulisan ini berupa hasil penelitian yang dilatarbelakangi oleh belum termanfaatkannya Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam pembelajaran bahasa Arab pada beberapa MTs Negeri di Kota Padang, padahal TIK pada zaman sekarang ini adalah ...